30 November 2018

My Cleansing Routine with FOREO LUNA play plus

cleansing-routine-with-foreo-luna-play-plus

Kenapa sih harus pakai produknya FOREO

Pasti pertanyaan itu yang muncul pertama kali saat kamu membaca judul blog post ini. FYI, FOREO LUNA play plus adalah Sonic Face Cleanser yang bisa membersihkan wajah hingga 6 kali lebih bersih dibandingkan menggunakan tangan. 

Klaimnya sih bilang begitu. Oh, well, apa memang benar atau hanya sekadar iklan aja?

Proses membersihkan wajah adalah proses yang wajib dilakukan setiap hari. Nggak peduli apakah kamu hari itu pakai makeup atau nggak, keluar rumah atau nggak, kegiatan membersihkan kulit wajah tetap nggak boleh dilewatkan. 

Apa kamu termasuk golongan orang yang masih suka skip cleansing? Mending segera taubat deh, sis. Kembalilah ke jalan yang benar, sebelum kulitmu marah dan memberontak 😂

Nah, di blog post kali ini aku mau bahas produk apa aja yang aku pakai dan step apa aja yang aku lakukan untuk membersihkan kulit wajahku setiap harinya. 

For your information, tipe kulitku kering jadi produk yang aku gunakan mungkin akan lebih cocok buat kamu dengan tipe kulit yang sama. Though, nggak menutup kemungkinan produk dibawah ini bisa juga cocok untuk tipe kulit lainnya :)
-
disclosure:
produk ini dikirimkan oleh FOREO untuk dicoba dan diulas. however, ulasan yang tertulis di sini adalah murni pendapat saya pribadi.

-

Step atau tahapan dasar dari cleansing routine terdiri dari dua, yaitu: First Cleanser dan Second Cleanser yang juga sering disebut sebagai Double Cleansing

Di bawah ini ada sedikit gambaran tentang apa itu double cleansing. Buat kamu yang pernah baca blog post skincare routine untuk kulit kering pasti nggak asing lagi sama poster ini haha.

cleansing-routine-with-foreo-luna-play-plus
Ada banyak macam produk yang bisa kamu pilih. Kalo kamu masih bingung harus pilih yang mana, mungkin kamu perlu baca blogpost skincare untuk pemula

Di sana aku jelaskan step-step dasar atau basic skincare dan rekomendasi produk dari beberapa brand yang bisa jadi pilihanmu.

Sudah sekian bulan berlalu sejak aku nulis tentang skincare routine-ku jadi produk yang aku gunakan pun sudah berganti. Tapi, sebelum masuk ke bahasan produknya, kita mulai dari step-nya dulu ya.

cleansing-routine-with-foreo-luna-play-plus

Sadar apa yang hilang? Iya, bener, aku nggak pakai face wash saat pagi hari. 

Kira-kira sejak lima bulan terakhir aku rutin hanya pakai cleansing water/micellar water untuk membersihkan wajah khusus pagi. Awalnya ragu dengan hasilnya tapi ternyata bagus juga. Kulitku cocok dengan metode seperti ini. 

Menurutku sama bersihnya karena sama-sama dibersihkan dengan produk yang mengandung surfaktan. Plus, kulitku juga terasa lebih nyaman. 

Mungkin metode ini nggak untuk semua orang, tapi nggak ada salahnya nyoba. Kalopun nantinya kamu merasa kulitmu kurang cocok dengan metode ini, ya tinggal balik aja pakai face wash lagi 🤗


cleansing-routine-with-foreo-luna-play-plus

Ada tiga produk yang sedang aku pakai sekarang, yaitu:


Tiga produk itu nggak aku pakai berbarengan lho. Satu hari hanya pakai satu produk dan dipakai bergantian. 

Aplikasinya dengan menggunakan kapas. Setelah diusap kemudian bilas wajah dengan air. Berbeda dengan pagi hari, kalo malam hari proses cleansing-nya lebih panjang.

Pertama akan selalu diawali dengan membersihkan eye dan lip makeup terlebih dahulu. Aku pakai pembersih khusus yang ditujukan untuk makeup waterproof sekalipun makeup yang aku gunakan saat itu bukan waterproof

Menurutku formula produk ini jauh lebih efektif dan nggak menyiksa kulit area sensitif seperti mata dan bibir. Produk yang gunakan adalah Sephora Waterproof Eye Makeup RemoverKedua dilanjutkan dengan first cleanser


cleansing-routine-with-foreo-luna-play-plus

Aku pakai dua produk first cleanser, yaitu:


Makeup remover dan first cleanser yang berupa milk/cream diaplikasikan dengan bantuan kapas, sedangkan first cleanser berupa cleansing oil bisa langsung diaplikasikan dengan tangan. Sesudahnya bilas dengan air bersih bersuhu normal dan lanjut ke second cleanser.

Untuk proses pembersihan dengan second cleanser ini aku menggunakan cleansing tool yang berbahan silikon. Cleansing tools ini banyak macamnya, ada konjac sponge, silicone brush, dll. 

Sederhananya, sikat pembersih ini berfungsi untuk menggantikan tangan/jari dalam membersihkan kulit wajah. Silicone face brush yang aku pakai sekarang dari FOREO varian LUNA play plus. 

Aku pilih produk ini karena bentuknya mini jadi mudah dibawa kemana-mana dan baterainya bisa diganti. Klaimnya bisa membantu membersihkan kulit lebih dalam (deep cleansing) hingga 99,5% lebih bersih tanpa melukai kulit.


cleansing-routine-with-foreo-luna-play-plus

Ada dua tipe silikon di bagian permukaannya, thinner touch point (silikon tipis) dan thicker touch point (silikon tebal). Mereka punya fungsi yang berbeda. 

Bagian yang tipis untuk membersihkan area pipi sedangkan yang lebih tebal untuk membersihkan area T-zone. Silikon yang digunakan sudah medical grade dan nggak berpori jadi aman banget untuk digunakan hari. 

Sejauh ini aku belum merasakan ada reaksi negatif selama menggunakan FOREO LUNA play plus.

Produk second cleanser apa aja yang aku pakai?


cleansing-routine-with-foreo-luna-play-plus

Ada empat produk, tapi dipakai gantian. Nggak ada patokan khusus saat pakai produk diatas, aku pakai sesuai mood aja. 

Kombinasi antara second cleanser dan FOREO LUNA play plus efektif membersihkan kulit dari kotoran dan sisa makeup. Sesuai dengan klaimnya walaupun aku nggak bisa memperkirakan lebih bersih berapa kali atau berapa persen haha. 

Setiap kali selesai menggunakan cleansing brush ini aku merasa kulitku lebih lembut, terutama area kulit di sekitar hidung yang susah dijangkau dan seringkali terasa kurang bersih. 

Komedo juga berkurang, walau nggak benar-benar hilang seluruhnya. Komedo kan memang nggak bisa hilang permanen ya, jadi kondisi komedoku yang sekarang ini sudah termasuk jauh lebih baik.

Produk skincare yang aku gunakan mungkin lebih cocok untuk kulit kering, tapi FOREO LUNA play plus cocok untuk semua jenis kulit. Produknya tersedia dalam 7 pilihan warna, nggak cuma pink aja. Kalo kamu nggak suka warna pink, bisa lho pilih warna lainnya. 

Eh, tapi, kamu harus hati-hati. Ternyata produk ini juga ada KW-nya alias palsu! 

Jangan tertipu iming-iming harga yang lebih murah hanya untuk mendapat produk dengan visual dan bentuk yang sama. Pokoknya kalo sudah beda brand dan beda spesifikasi, ya berarti produknya beda.


cleansing-routine-with-foreo-luna-play-plus

Aku saranin kamu beli langsung di Sephora, bisa melalui website-nya atau datang langsung ke store-nya. Kalo dari Sephora dijamin asli, sis

Harganya memang tergolong mahal, tapi kualitasnya bisa dipertanggungjawabkan. Lagipula produk ini bakal dipakai di wajahmu lho. 

Sayang kulitmu kalo ternyata produknya palsu dan malah bikin iritasi, iya kan? Jadi lebih baik beli yang asli. 


Menurutku face cleansing brush ini worth to try. Setelah dua bulan pemakiaan (sejak September) aku bisa bilang hasilnya memang sebanding dengan harga jualnya. 

Baru kali ini aku merasakan deep cleansing yang effortless, tanpa harus gosok-gosok kulit atau bikin kulit kemerahan. Plus, ada efek relaksasinya dari getaran yang dihasilkan saat produknya dinyalakan. 

Sejak ada dia cleansing routine jadi lebih nyaman dan menyenangkan haha. Buat kamu yang sedang cari cleansing tool, I recommend you to get FOREO LUNA play plus. 

Trust me, it’s worth every penny! Jika proses cleansing-nya sempurna produk yang digunakan setelahnya pasti lebih mudah meresap dan lebih menempel ke kulit. Setuju?

Apa kamu pernah pakai cleansing tool juga untuk membersihkan wajahmu?

34 comments:

  1. Ah jadi penasaran pengen coba kak, pasti enak banget perasaan setelah cuci muka. Tapi harganya gakuat akutu😭😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasanya beda kalo dibandingin sama cuci muka biasa ^^;;

      Delete
  2. Aku jd mau coba jg nih, belum pernah coba yg beginian soalnya. Takut wajah tambah breakout

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sejauh ini cleansing tools yang pernah aku coba nggak menimbulkan reaksi negaitif sih hehe

      Delete
  3. Yg lagi booming nih didunia cleanser. Lucu deh pingin bgt punya tp harus nabung dlu deh hihi

    ReplyDelete
  4. Masih belum dapet jawaban atas 'sebagus itu kah foreo?' wkwk, emang aku parnoan mbak, jadi mau coba cleansing tool tuh rada gimana gitu. Tapi foreo ini banyakkk bangettt yang suka, jadi sementara masuk ke wishlist utama buat cleansing tool hha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak bakal tau bagusnya kalo nggak nyoba sendiri 😁 Harganya memang bikin mikir keras sebelum beli tapi beneran deh, nggak bakal nyesel ^^

      Delete
  5. Aku gak pernah sih pakai cleansing tool
    Agak penasaran memang. Tapi rada takut sama harganya hehehe.. nice post beb.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya premium tapi bisa tahan lama jadi nggak masalah. Anggap aja investasi wkwk.

      Delete
  6. Baru tau fungsi produk foreo ini, biasanya manual aja bersihin wajah hehe, boleh juga ni dicoba 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lain kali coba deh pakai cleansing tools. Rasanya beda hehe.

      Delete
  7. Aku blm pernah nyobain foreo sih cuma aku pernah pake cleanser yg ada aplikator silikon kyk foreo beb 😁

    ReplyDelete
  8. Bener2 bermanfaat nih infonya, cleansing step emang penting banget yakk,

    ReplyDelete
  9. Bermanfaat banget nih infonya... Paling penasaran sama foreo sih, pengen ngerasain sendiri teksturnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada rencana mau coba varian FOREO yang mana? 😁

      Delete
  10. Aku seh lebih suka pakai tangan, pernah pakai tools gitu trus muncul jerawat di hidung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai tools apa kak? Apa mungkin gara-gara ngegosoknya terlalu semangat? 😢

      Delete
  11. aku pernah coba facial brush oriflame, tapi ini penasaran sama freo ini. Next klo ke Jakarta pengen mampir Sephora.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli online lewat websitenya sephora juga bisa sis~

      Delete
  12. Produk Micellar water itu apakah ada di setiap merek kosmetik,mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak selalu deh. Tapi kebanyakan punya walaupun namanya beda, bukan "micellar water".

      Delete
  13. udah lama penasaran sama vio akutu beb, pengen cobain, udah gitu harganya juga terjangkau ya

    ReplyDelete
  14. Aku udah lama ngidam Foreo Luna ini kak tapi belum kebeli wkwk 😂 soalnya kdg suka ngerasa ga bersih klo ga pake tools gini pas cuci muka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelumnya pernah pakai cleansing tools juga kak?

      Delete
  15. Betuuuuull, kalau kulitnya bersih sempurna maka skincare lain bakal menyerap dengan sempurna.


    Kalau aku sih 1st cleansernya cleansing water dan cleansing oil, ganti-gantian dipakenya dan dipake malem hari aja, kalau pagi justru saya cuma pake facial wash. Jadi pengen coba pas pagi pake cleansing water doang, pas banget jenis kulit kita sama, hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di kulitku efeknya oke sih kalo cuma pakai cleansing water aja. Kalo kamu jadi coba semoga cocok ya! :)

      Delete
  16. Waduh itu benton tea tree kecintaanku haha.btw, aku kepo deh sama foreo luna haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yess kecintaan aku juga hehe. Gentle banget di kulit~

      Delete
  17. Kalau boleh tahu, pakai foreo-nya setiap hari atau berapa kali seminggu? Makasih

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES