22 January 2019

VIO Micellar Cleansing Water Review

vio-micellar-cleansing-water

Review Micellar Water

Apa kamu suka bersihin makeup pakai micellar water? Produk ini masih jadi favorit banyak orang karena cara pakainya yang praktis. Nah, kalo micellar water lokal dari VIO sudah pernah coba belum?


Anyway aku nulis review ini di saat-saat terakhir sebelum produknya habis. Untung aja isinya masih cukup untuk dibuat contoh foto before-after :-p

VIO ini brand asal Indonesia lho jadi ini produk lokal. Parbriknya ada di Tangerang. Pada kemasannya sudah tercantum nomor POM, jadi sudah pasti lolos standar BPOM ya. VIO Micellar Cleansing Water terdiri dari 3 varian. Ketiganya sama-sama berfungsi sebagai cairan pembersih makeup. Aku pilih yang varian Clarifying yang botolnya berwarna merah muda. Produk ini merupakan all in one cleansing water untuk membersihkan wajah, mata dan bibir yang dapat digunakan semua jenis kulit. 

vio-micellar-cleansing-water

Kelebihannya, micellar water lokal ini mengombinasikan 7 macam ekstrak tanaman berbeda dan tanpa tambahan alkohol, perfume maupun oil. Formulanya dibuat tanpa perlu dibilas dan diklaim bisa membersihkan segala makeup bahkan makeup waterproof sekalipun.

Siapapun yang pertama kali melihat produk ini pasti langsung kepincut sama kemasannya. Betul? Akupun sama. Diantara sekian botol yang berjejer di rak drugstore waktu itu, micellar water VIO inilah yang paling standout. Botolnya memang pendek dan bisa dibilang agak bantet, tapi justru itulah yang menarik perhatianku. Saat dilihat lebih dekat, botolnya punya tutup pipih flip top dengan pump di dalamnya. Unik, kan?

vio-micellar-cleansing-water

Setauku micellar water brand lokal dengan bentuk kemasan botol pump seperti ini baru ada dari VIO aja. Aku yang sudah penasaran setelah baca klaim produknya, malah jadi semakin penasaran lagi. Akhirnya beli, deh. Walaupun terlihat bantet tapi botolnya nyaman dibawa dalam satu genggaman kok. Sekeliling botolnya dilapisi dengan plastik vacuum sehingga terjamin bahwa produknya memang baru dan belum pernah dibuka sebelumnya.

INGREDIENTS:
Aqua (Water), Cyclopentasiloxane, Glycerin, Butylene Glycol, PPG-5-Ceteth-20, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Trideceth-9, Decyl Glucoside, Nymphaea Alba (Water Lily) Flower Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Orchis Mascula (Purple Orchid) Flower Extract, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract, Rosa Damascena (Rose) Flower Extract, Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Portulaca Oleracea Extract, Allantoin, Sodium Chloride, Trehalose, Disodium EDTA, Lactic Acid, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate.

Menurut petunjuk yang tertulis di kemasan, cara pemakaiannya adalah sebagai berikut:
  • Kocok hingga rata. Bukan tutup dan basahi kapas dengan menekan bagian atas.
  • Usapkan kapas pada seluruh wajah.
  • Usapkan pada area kelopak mata dan bibir dengan perlahan.
  • Tidak perlu dibilas.
Bagian pump-nya juga terbuat dari plastik dengan tiga lubang di bagian tengahnya. Permukaan pump-nya lebar jadi nyaman digunakan saat mengambil produk. Selama ini pump-nya nggak pernah macet.

vio-micellar-cleansing-water

Seperti yang terlihat di list ingredients, produk ini memang nggak mengandung alkohol dan perfume. Aromanya jelas jauh dari aroma alkohol yang menyengat itu. Walau nggak ada tambahan fragrance tapi airnya tetap wangi. Menurutku aromanya cukup kenceng tapi nggak sampai menganggu sih. Aku pribadi suka dengan aromanya yang campuran antara manis dan sedikit segar. Ternyata ada beberapa bahan yang fungsinya adalah sebagai fragrance, maka itu produk ini masih beraroma. 

Yang namanya micellar water/cleansing water ya teksturnya cair seperti air dan inipun sama. Rasanya bener-bener ringan. Aku nggak merasakan ada sensasi kesat dan nggak bikin kulitku kering juga. Saat digunakan untuk membersihkan makeup di area amata dan bibir, rasanya nyaman banget. Nggak bikin perih. Biasanya untuk membasahi satu kapas tipis aku butuh 8 kali pump. Setelah dibersihkan juga nggak terasa lengket. Males kan kalo habis pakai micellar water malah jadi lengket-lengket begitu.

Aku nggak melihat ada yang perubahan khusus pada produknya saat sebelum dan sesudah dikocok. Saat diaplikasikan pun rasanya sama aja. Jadi walaupun petunjuknya menyarankan untuk dikocok dulu, aku lebih sering langsung pakai. 

vio-micellar-cleansing-water

VIO Micellar Cleansing Water ini bisa menghapus makeup waterproof dan non waterproof. Tapi kamu perlu lebih dari satu kapas untuk aplikasinya. Jika hanya menggunakan satu kapas aja, maka hasilnya akan seperti foto di bawah ini:

vio-micellar-cleansing-water
vio-micellar-cleansing-water

Kamu bisa lihat di fotonya, sebagian warnanya memang hilang tapi masih meninggalkan sisa. Kecuali concealer yang terhapus sempurna. Memang untuk makeup ringan seperti campuran antara concealer, cushion dan blush, menghapusnya lebih gampang dan nggak sesusah yang waterproof. Nah, maka itu supaya makeup-nya benar-benar hilang sempurna kamu perlu kapas baru. Biasanya aku butuh 3-4 kapas untuk menghapus full makeup hingga bersih.

Lalu jika ditanya apakah produknya efektif, jawabanku iya. Membersihkan makeup dengan micellar water prakteknya memang nggak bisa hanya dengan satu kapas. Pengalamanku dengan produk serupa dari brand lain pun sama. Dan lagi, klaim produknya bilang dapat menghapus segala makeup, tapi nggak bilang bahwa bisa bersih dalam satu usapan. Jangan sampai salah paham ya hehe. Nyatanya sudah bekerja sesuai klaimnya dan aku suka. Sampai tetes terakhir aku nggak melihat ada reaksi negatif di kulitku jadi aku cocok sama micellar water dari brand lokal ini. Recommended!


Rating: ★★★

Where to buy? Drugstore / Marketplace
Price? Rp. 33.000 (180 ml)


18 comments:

  1. Memang banyak yang bilang produk ini bagus banget. Packaging nya unik banget ya, karena beda dari packaging micellar water pada umumnya.

    ReplyDelete
  2. suka bangettt sama packagingnyaa. tapi agak gendut yaa.. penasaran akuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya tapi masih enak digenggam kok πŸ˜„

      Delete
  3. Harganya murah jg ya, packaging nya lucu pinky gitu😍 mau coba jg deh nnti

    ReplyDelete
    Replies
    1. warna warni tergantung variannya. ada yang biru sama kuning juga XD

      Delete
  4. 33.000 utk ukuran 180 ml itu masih sanggup terbeli sama aku hehe.. lagian aku gak terlalu masalah sama parfum. Baiklah, next month πŸ˜ƒ

    ReplyDelete
  5. Banyak brand yg aku baru denger yah, dan banyak banget ngeluarin micellar water. Btw itu lip tint nomor 2 dari atas brandnya apa? Salfok. #kbbvmember

    ReplyDelete
  6. Banci packaging macem aku pasti langsung beli deh kalo kebetulan liat ini. Jadi inget botol pembersih kutek deh. #kbbvmember

    ReplyDelete
  7. Baru tau aku kalo V10 merk lokal. kukira merk luar.
    Micellarnya harus dikocok-kocok dulu ya. biasanya aku pake micellar langsung tuang aja ke kapas. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. petunjuknya sih bilang begitu. aku pribadi langsung pakai aja tanpa dikocok dulu πŸ˜„

      Delete
  8. Wah kemasannya lucu banget, godaan apalagi ini? Banyak banget produk lokal yang menggiurkan sekarang untuk dicoba πŸ˜‚ #kbbvmember

    ReplyDelete
  9. Waaah, aku sering liat ini di Guardian. Ternyata cara penuangan produknya lucu ya Mbak. Ini ada yang warna ijo atau biru gitu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada tiga varian. 2 varian lainnya warna botolnya biru dan kuning :D

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan akun unknown/anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2019 - SOUTH SKIN | THEME BY RUMAH ES