30 October 2018

First Impression: FOREO LUNA play plus

foreo-luna-play-plus-indonesia

Apa itu FOREO?

FOREO adalah brand asal Swedia yang memproduksi berbagai skincare dan oral care device. FOREO sendiri adalah singkatkan dari “For Every One” yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2013. 

Sekarang produknya bisa ditemukan di banyak tempat dan tersebar di lebih dari 5000 toko di dunia, seperti Sephora, H&M, Neyman Marcus dan lainnya. Produk yang akan aku bahas kali ini adalah salah satu varian dari Sonic Face Cleanser-nya.

FOREO punya banyak varian sikat pembersih wajah atau face cleansing brush tapi aku nggak akan bahas semuanya. Aku hanya akan bahas satu produk yaitu FOREO LUNA play plus

Agak beda dari postingan biasanya, sekarang aku akan bikin unboxing dan first impression-nya dulu. 

-
disclosure:
produk ini dikirimkan oleh FOREO untuk dicoba dan diulas. however, ulasan yang tertulis di sini adalah murni pendapat saya pribadi.
-


Facial cleansing brush yang efektif
Produk ini adalah facial cleansing brush yang merupakan kombinasi antara FOREO T-Sonic Pulsations dan silicone brush dengan fungsi untuk membersihkan kotoran pada kulit wajah. Sikat pembersih wajah ini diklaim lebih efektif untuk membersihkan wajah dibandingkan dengan pemakaian jari/tangan. 

It offers deep but gentle cleansing, jadi bisa membantu membersihkan kotoran lebih dalam tapi tetap terasa gentle dan nggak melukai kulit. Selain itu juga dapat membuat wajah terasa lebih lembut serta membantu mengurangi komedo.

FOREO LUNA play plus punya 2 bagian silikon berbeda yaitu thinner-touch point dan thicker-touch point, atau bagian silikon tipis dan silikon tebal. Sisi pada silikon tipis berguna untuk membersihkan area pipi sedangkan sisi silikon tebal pada bagian atas untuk membersihkan area T-zone. 

Silikonnya sudah medical grade, nggak berpori dan ultra-higienis sehingga terhindar dari bakteri dan aman untuk digunakan setiap hari. Daya yang digunakan berupa baterai AAA dan bisa diganti. 

Setiap baterai dapat digunakan untuk 150 kali pemakaian. Alat ini 100% waterproof, jadi nggak perlu khawatir akan rusak saat kena air.

Apakah produknya original?
Produknya dikemas dalam plastic box tebal transparan jadi kamu bisa lihat langsung isinya. Pada bagian atas kemasan ada segel yang menyatakan bahwa produk tersebut original. Pada bagain dasar terdapat keterangan nama dan info produk dalam bentuk stiker. 

Nah stiker ini juga jadi pelindung tambahan. Jangan lupa cek keutuhan stiker ini supaya memastikan bahwa kamu menerima produk baru yang belum dibuka sebelumnya. Pada bagian belakang terdapat keterangan produksi dan deskripsi singkat produk.

foreo-luna-play-plus-indonesia

Untuk membukanya, segel dan stiker tadi harus dilepas dulu. Kemudian tarik ke atas bagian tutupnya dan keluarkan produknya. Di dalam box ini juga ada brosur tentang instruksi umum, cara penggunaan dan magnetic card FOREO.

foreo-luna-play-plus-indonesia

Dapat membersihkan hingga 99,5% kotoran
Pada deskripsi di petunjuk manualnya tertulis bahwa FOREO LUNA play plus dapat membersihkan hingga 99,5% kotoran dan minyak sekaligus residu makeup dan sel kulit mati. 

Disarankan untuk menggunakan produk ini satu menit setiap pagi dan sore hari. Sebelum menggunakan alat ini kamu harus membersihkan makeup dengan first cleanser terlebih dahulu.

foreo-luna-play-plus-indonesia

Cara Pemakaian FOREO LUNA play plus

Aplikasikan face wash ke seluruh wajah > basahi bagian silikonnya > tekan tombol (on) > bersihkan wajah dengan gerakan memutar selama 1 menit > tekan tombol sekali lagi (off) > bilas wajah dan keringkan > lanjutkan dengan tahapan skincare routine-mu yang lainnya.



First Impression
Proses cleansing pada skincare routine selalu jadi tahapan yang paling penting. Kenapa? 

Karena kalo nggak bersih sempurna akan membuat kotoran, debu, dan sisa makeup menumpuk jadi satu. Kumpulan kotoran ini mungkin akan menyumbat pori-porimu dan bisa menyebabkan komedo atau bahkan jerawat.

Selama ini aku kira cuci muka pakai tangan biasa sudah cukup lho. Tapi ternyata dengan bantuan cleansing device kayak gini bersihnya bisa lebih maksimal. 

Setelah aku coba pakai selama seminggu aku merasakan ada perbedaan. Kulitku terasa lebih bersih, feels fresher and smoother than before.

foreo-luna-play-plus-indonesia

Saat dinyalakan FOREO LUNA play plus akan membuat getaran pada seluruh permukaannya. Nah, saat alatnya ditempelkan ke kulit otomatis kulit akan merasakan getaran ini. 

Rasanya kayak dipijat gitu and I found it somewhat relaxing! Rasanya lebih nyaman dibandingkan pijatan manual yang biasanya aku lakukan setiap kali cuci muka dengan tangan. 

Bagian permukaan setiap silikonnya tipis dan lebih kecil, jadi bisa menjangkau bagian kulit yang sebelumnya susah dijangkau dengan jari. Maka dari itu brush ini bisa melakukan deep cleansing dengan lebih baik dan menyeluruh.

foreo-luna-play-plus-indonesia

Those silicons are so soft jadi kamu nggak perlu khawatir atau takut untuk pakai alat ini. Silikonnya sangat lembut jadi nggak bikin iritasi. 

Anyway, FOREO LUNA play plus ini cocok untuk digunakan semua jenis kulit. Produknya tersedia dalam tujuh warna jadi kamu bisa bebas pilih sesuai keinginanmu. Kamu bisa beli produknya di Sephora via website atau langsung datang ke outletnya :-)

28 comments:

  1. Emang lagi trend beauty tools bahan silikon, aku seh nyobain dari Etude House, bentuk silikon beda tapi kegunaannya sama untuk cleansing (gak pakai baterai)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga punya brush dari Etude, tapi bukan silikon sih. Brush bulu biasa. Rasanya kulit lebih bersih kalo pakai tools begini hehe.

      Delete
  2. duh ini ko lucu banget sih beb warnanya baby pink, ku jadi ingin punyaaa <3

    ReplyDelete
  3. Aku belum pernah coba sikat pembersih wajah ky gini beb, duh praktis ya beb, bersihnya maksimal

    ReplyDelete
  4. Pengen coba bgt sih ini dr dulu💕 tapi harganya itu lho😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga masukin ini jadi wishlist dari dulu dan akhirnya baru kesampaian sekarang 😂

      Delete
  5. keren ya device nya bisa dinyalain juga gak cuma silicon aja. #KBBVMember Carnellin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak jadi terasa ada geratarannya di wajah hehe

      Delete
  6. Sekarang makin canggih ya, dulu aku cobain yang brush. Awal2 rajin pakai tapi lama kelamaan jadi males, apalagi kalo brush lebih susah bersihinnya. Kalo ini kayaknya simple ya bersihinnya :D
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. FOREO ini cuma perlu dibilas sama air dan pakai sabun kalo perlu. Setauku ada sabun khusus tapi aku nggak punya haha.

      Delete
  7. Lucu banget sih bentuknya pengen coba juga #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih bentuknya imut-imut dan nggak makan tempat jadi travel friendly juga hehe

      Delete
  8. Aku juga pakai cleansing device berbahan silikon beb, selain aman juga ga' bikin wajah iritasi. Jadi penasaran pengen cobain 😍 #kbbvmember

    ReplyDelete
  9. Kebetulan aku juga lagi cari alternatif face cleanser selain konjac sponge. Abis cuMa bisa dipake kurang dari sebulan

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  10. dari dulu pgn bgt coba ini tp budgetnya blm cukup😂

    ReplyDelete
  11. Emang rasanya beda sih kalo dibandingin gapake tools, tapi aku lebih suka gapake, lebih praktis hehe. But, sometimes aku juga pakai pas ngerasa kulitku udah bener2 kotor.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Frekuensi pemakaian bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Nggak harus pakai setiap hari sih. Cleansing tool semacam ini cocok kalo pengen ngerasain deep cleansing hehe.

      Delete
  12. Pertama lihat aku kira alat untuk pembersih kuas makeup, ternyata cleansing tool..waah jadi pengen cobain 😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lha iya kalo difoto dari atas memang mirip pembersih kuas makeup 😂

      Delete
  13. Udah beberapa kali baca ttg produk ini, dan penasaran bangetttt :) . Pgn coba juga utk alat pembersih. Dan lumayan hemat sih ya batrenya bisa dampe 150x pemakaian. Awalnya aku sempet mikir, itu bahannya apa ga bakal lembab kena air. Tp ternyata anti bakteri dan tahan air yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Batrainya bisa diganti juga kak, jadi bukan single use hehe. Bahannya silikon kok, aman banget. Dia cepet kering jadi nggak lembab ^^

      Delete
  14. Kak ini kan pakai baterei ya,apa klo kena air tetep aman atau air lama lama bisa masuk kena area bateri ya airnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aman kok. sejauh ini pun, setelah lebih dari 2 tahun pakai, baterai luna play plusku nggak pernah bermasalah. setelah dipakai cuci muka, cukup dilap aja pakai tisu/handuk sampai semua bagiannya bener-bener kering :)

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES