17 May 2018

Sephora Waterproof Eye Makeup Remover Review

review-sephora-waterproof-eye-makeup-remover

Siapa yang nggak kenal Sephora? Aku yakin kamu pasti pernah dengar tentang mereka sekalipun belum pernah belanja di sana. Sephora dikenal dengan websitenya yang menjual berbagai produk make up dan skincare high-end

Mayoritas brandnya memang berasal dari US tapi kamu juga bisa menemukan beberapa brand dari Asia. Selain menjual produk yang selalu up to date, ternyata Sephora juga punya mengeluarkan beauty product-nya sendiri lho. Varian produknya juga banyak, nggak hanya seputar make up aja.

Kali ini aku mau sharing pengalamanku menggunakan salah satu produk dari Sephora.  Sebenarnya produk ini aku beli tanpa rencana karena produk yang sedang aku cari tiba-tiba out of stock. But guess what? I ended up loving it! Produk tersebut adalah Sephora Waterproof Eye Makeup Remover!

PACKAGING & PRODUCT DESCRIPTION
Packagingnya berbentuk botol yang terbuat dari plastik. Badan botolnya transparan dengan lapisan stiker di permukaannya. Tutupnya berwarna hitam dengan logo ‘S’ berwarna biru di bagian atasnya yang bisa dibuka dengan cara diputar. 

Pada mulut botol terdapat lubang keluarnya cairan yang dilapisi stiker pelindung. Kamu harus melepas stiker ini sebelum mulai menggunakan removernya. Lubang botolnya juga cukup besar jadi akan lebih mudah untuk mengeluarkan isinya.

review-sephora-waterproof-eye-makeup-remover

Sekilas botolnya kelihatan gendut ya, tapi masih bisa dipegang dengan satu genggaman kok.  Stiker pada pada botolnya tertulis nama brand, produk, cara penggunaan dan komposisi. Nggak ada deskripsi produknya tapi tertulis keunggulan yang ditawarkan si remover ini. 

Keterangan yang ada stikernya ini terdapat dalam 2 bahasa yaitu Bahasa Inggris dan Perancis. Di website Sephora remover ini hanya tersedia dalam satu ukuran yaitu 125 ml. Menurutku isi sekian ini cukup banyak. Remover ini diproduksi di Perancis dan punya masa simpan selama 6 bulan.


INGREDIENTS
Make Up Remover ini nggak mengandung paraben dan fragrance. Berdasarkan info yang aku dapat dari cosdna, ternyata produk ini sudah mengalami reformulasi. Sebelumnya memang Sephora masih menggunakan paraben yaitu Methylparaben tapi saat ini sudah dihentikan. Selain itu ada beberapa bahan yang juga diganti tapi tiga bahan utamanya masih sama yaitu air, Cyclopentasiloxane dan Isohexadecane.

Komposisi:
Water, Cyclopentasiloxane, Isohexadecane, Butylene Glycol, Dipotassium Phosphate, Caprylyl Glycol, 1, 2-Hexanediol, Potassium Phosphate, Sodium Chloride, Maltodextrin, Disodium EDTA, Panthenol, Poloxamer 184, Hydroxycetyl Hydroxyethyl Dimonium Chloride, PPG-26-Buteth-26, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Centaurea Cyanus Flower Extract, CI 61570 (Green 5), CI 42090 (Blue 1 Lake), Apigenin, Oleanolic Acid, Biotinoyl Tripeptide-1, BHT

  • Cyclopentasiloxane  - solvent, skin conditioning, emollient
  • Isohexadecane - solvent, skin conditioning, emollient
  • Butylene Glycol - skin conditioning, humectant 
  • Dipotassium Phosphate - pH adjuster
  • Panthenol - skin conditioning
  • Potassium Phosphate - pH Adjuster
  • Centaurea Cyanus Flower Extract 

WHEN & HOW TO USE
Dalam keadaan normal, cairan remover ini akan terbagi menjadi 2 bagian yaitu cairan warna biru di bagian bawah dan cairan bening di bagian atas. Kamu harus mengocok botolnya terlebih dahulu supaya kedua cairannya tercampur. 

Setelah dikocok cairan akan berubah warna menjadi biru muda dan pada permukaannya akan terbentuk busa. Sephora menulis di keterangan produk bahwa busa terebut nggak akan mempengaruhi efisiensi penggunaannya. Jadi, kamu juga nggak perlu khawatir. Selanjutnya, tuangkan secukupnya ke kapas dan usapkan ke area yang diinginkan.


review-sephora-waterproof-eye-makeup-remover

Walaupun nama produknya adalah “Eye Makeup Remover” aku juga pakai untuk membersihkan make up di bibir :-)

THE PERFORMANCE
As it claimed, memang nggak ada aroma wangi dalam produk ini. Buat kamu yang punya hidung sensitif dengan wewangian, aku yakin kamu juga akan suka. Foto dibawah ini contoh saat aku membersihkan make up dengan Sephora Waterproof Eye Makeup Remover.


review-sephora-waterproof-eye-makeup-remover

Seperti yang kamu lihat pada foto, pemakaian sekali usap tanpa tekanan nggak bisa menghapus lip tint dan maskara. Sedangkan untuk lip cream, lip liner, concealer dan bb cream bisa terhapus cukup bersih.


review-sephora-waterproof-eye-makeup-remover

Foto dibawah ini adalah saat dibersihkan dengan beberapa kali usapan plus sedikit tekanan. Kamu bisa lihat sebagian besar sudah terhapus, tapi masih menyisakan maskara dan stain lip tint. Produk lip tint yang aku pakai di sini memang terkenal sama warnanya yang super tahan lama, jadi butuh usaha ekstra supaya bisa terhapus sempurna.


review-sephora-waterproof-eye-makeup-remover

MY THOUGHTS
I’ve been using it for about 1 month since April and I love it! Hal yang paling aku suka dari remover ini adalah dia nggak bikin permukaan kulit terasa berminyak. Area bibir dan wajah, semuanya bebas minyak. Sesaat setelah kapas diangkat memang akan terlihat sedikit shiny tapi beberapa detik kemudian akan hilang sendiri. 

Walaupun pada praktiknya aku tetap bersihkan ulang seluruh wajah dengan cleansing water/micellar water sih. Tapi buat aku pribadi itu poin plus karena menghilangkan rasa nggak nyaman akibat residu minyaknya.

Untuk menghapus lipstik/lip liner/lip cream, aku akan tahan kapasnya selama 5 detik lalu diangkat. And voila! 95% warnanya sudah transfer ke kapas dan sisanya tinggal diusap aja. I found it amazing on those stuborn lip cream color

Remover ini bisa mengahapus warna lip cream yang super nempel di bibir tanpa terasa sakit. No more pain! Bibir nggak akan terasa seperti ‘ketarik’ karena nggak perlu digosok, cuma perlu diusap pelan-pelan saja. Selain itu setelah dibersihkan bibirku nggak terasa kering. Tapi ini akan berbeda kalo aku pakai lip tint karena perlu diusap beberapa kali. 

Berbeda dengan bibir, penggunaannya di area mata untuk menghapus maskara perlu ditahan lebih lama dan diusap beberapa kali. Sedangkan untuk menghapus eyeshadow dan eyeliner, aplikasinya lebih mudah. Aku cukup mengusap dua kali aja untuk membersihkan semuanya. 

Pada botolnya juga tertulis bahwa produk ini nggak mengandung paraben dan fragrance jadi cocok untuk digunakan pengguna contact lens dan pemilik mata sensitif. Ini jadi poin plus buat aku pribadi karena aku pakai kontak lensa. Saat digunakan di area mata terasa nyaman dan nggak perih samasekali.

Aku agak kaget waktu tau masa simpannya hanya 6 bulan. Aku jarang pakai make up tebal dan nggak selalu pakai make up setiap hari, jadi nggak butuh remover terlalu banyak. Nah ini isinya 125 ml, kapan habisnya?? Berhubung harganya lebih mahal dari make up remover yang biasa aku beli, sayang aja kalo nantinya terbuang sia-sia.

Menurutku Sephora Waterproof Eye Makeup Remover bisa membersihkan make up tanpa membuat kulit terasa kering. Klaim mereka yang menyatakan produk ini nggak akan meninggalkan residu minyak terbukti. 

Tapi, klaim yang menyatakan ‘instantly removes all types of make up’ belum sepenuhnya terbukti sih. Maskara dan lip tintku belum bisa bersih dengan ‘instant’. Selain masa simpannya yang singkat, aku (tetap) suka semua yang ditawarkan remover ini. Kalo kamu tipe orang yang doyan make up setiap hari aku rasa masa simpan 6 bulan nggak akan jadi masalah.

UPDATE (24/11/2018)
Ternyata aku nggak bisa menghabiskan produk ini sebelum masa PAO-nya habis, jadi terpaksa harus dibuang. Sejauh ini aku cuma bisa menghabiskan 2/3 dari 125 ml produknya. Kerja produknya nggak perlu diragukan lagi, memang terbukti efektif membersihkan waterproof makeup

Tapi sepertinya aku nggak akan repurchase dulu karena takutnya akan terbuang lagi. Well, sama seperti kesimpulanku sebelumnya, aku merekomendasikan produk ini buat kamu yang memang sering pakai makeup waterproof. Produk 125 ml kemungkinan akan bisa habis sebelum 6 bulan, kan? Hehe.



  cukup efektif membersihkan berbagai eye & lip make up
  nggak bikin kulit kering
  nggak meninggalkan residu minyak
 fragrance free!
 paraben free!

  masa simpan singkat

Rating: ★★★

Where to buy? Website/Store Sephora
Price? Rp. 138.000

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES