01 December 2018

Suka Nonton Drama Korea Thriller/Mystery? Ini Rekomendasinya Buat Kamu!

rekomendasi-drama-korea-thriller-mystery

Drama Korea bergenre thriller/mystery memang cukup banyak peminatnya. Buktinya drama dengan genre ini sering mendapatkan rating pemirsa yang tinggi. Apa kamu termasuk salah satu penontonnya?

Aku pribadi memang menyukai genre ini dibandingkan genre lainnya. Buat aku, cerita di drama thriller atau mystery itu selalu menegangkan dan bikin penasaran. Dalam setiap episodenya penonton juga seakan diajak terjun ke lapangan sambil mengamati setiap kejadiannya.

Sebagai penikmat genre ini, aku punya beberapa rekomendasi drama buat kamu tonton. Yuk, simak selengkapnya!

rekomendasi-drama-korea-thriller-mystery

Secret Forest
Bercerita tentang jaksa Hwang Shi Mok yang diperankan oleh Cho Seung Woo yang punya kepribadian rasional dan dingin. 

Saat kecil, Hwang Shi Mok pernah menjalani operasi otak yang menyebabkan dia menjadi emotionless. Namun pekerjaannya di kejaksaan terbilang baik karena dialah satu-satunya jaksa yang nggak terlibat korupsi.

Suatu hari jaksa Hwang dihadapkan dengan kasus pembunuhan yang melibatkan masalah korupsi di dalamnya. Saat mendalami kasus tersebut, jaksa Hwang bertemu dengan Letnan Han Yeo Jin yang diperankan oleh Bae Doo Na. 

Mereka berdua bekerja sama untuk memecahkan misteri dibalik pembunuhan itu. Alurnya sangat baik, runtun tapi nggak membosankan. 

Di setiap akhir ceritanya penonton dibuat ikut menebak, siapakah pelaku sebenarnya? Sedikit bocoran, ada banyak pemain yang nggak terduga nasibnya.

rekomendasi-drama-korea-thriller-mystery

Signal
Berlatar belakang kepolisian, drama ini bercerita tentang hubungan antara Park Hae Young (Lee Je Hoon), Cha Soo Hyun (Kim Hye Soo) dan Lee Jae Han (Cho Jin Woong). Ketiganya mulai terlibat satu sama lain saat sedang menelusuri kasus pembunuhan teman sekolah Hae Young. 

Satu per satu jejak sang pelaku mulai terkuak saat Park Hae Young menemukan walkie-talkie di tumpukan sampah. Suara dari walkie talkie tersebut adlaah suara Lee Jae Han, yang telah lama dinyatakan menghilang.

Ternyata kasus tersebut membawa mereka Park Hae Young dan Cha Soo Hyun untuk mengungkap beberapa cold case yang belum terselesaikan selama bertahun-tahun sambil mencari keberasaan Lee Jae Han. 

Apakah kerjasama antara Hae Young dan Soo Hyun dapat menyelesaikan kasusnya dan apakah Lee Jae Han bisa ditemukan?

Alurnya maju mundur tapi tertata dengan baik. Pengaturan visualisasi waktunya jelas jadi penonton bisa membedakan dengan mudah. Drama ini memiliki rating tertinggi di masanya dengan antusiasme yang besar pula. Bahkan katanya sih, akan ada season kedua walaupun sampai sekarang belum ada kabar pasti.

rekomendasi-drama-korea-thriller-mystery

Ms. Ma: Nemesis
Drama ini dibuat berdasarkan novel dari Agatha Christie yang berjudul Miss Marple. Ceritanya tentang seorang ibu yang dituduh telah membunuh anak kandungnya. 

Si ibu bernama Ms. Ma yang diperankan oleh Kim Yunjin ini akhirnya dinyatakan bersalah dan masuk penjara. Setelah 9 tahun merasakan ketidakadilan, dia kabur dari penjara untuk mengungkap siapa pembunuh sebenarnya.

Ms. Ma menyamar sebagai seorang penulis buku terkenal yang punya wajah serupa dengannya. Selama tinggal di lingkungan baru sebagai penulis, Ms. Ma mulai menyelesaikan kasus-kasus di sekitarnya untuk mencari tau ciri-ciri sang pelaku. 

Lalu apakah Ms. Ma berhasil menemukan pelakunya? Apakah identitas Ms. Ma yang sebenarnya akan tetap aman?

Alur ceritanya agak lambat dibeberapa episode awal. Tapi semakin lama ceritanya semakin nggak bisa ditebak. Ada banyak kejutan yang di selipkan di setiap episodenya. 

Aku belum pernah baca novelnya sih jadi kurang tau apakah ceritanya sama atau beda. Sedikit bocoran lagi, ternyata pelakunya di luar bayanganku haha!

That’s all. Sebenarnya banyak sekali drama yang sudah aku tonton tapi tiga inilah yang meninggalkan kesan tersendiri. Apakah kamu pernah nonton salah satunya?

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES