11 April 2019

Benton Tea Tree Cleansing Water Review

benton-tea-tree-cleansing-water-review

Harusnya review produk ini tayang lebih awal daripada Ovale Micellar Water karena aku pakai ini duluan dan bahkan sudah habis lebih dulu. Well, selalu ada alasan untuk batal melakukan sesuatu haha. Eh, tapi, yang satu ini nggak boleh batal apapun alasannya. Apa? Cleansing

Cari tau selengkapnya dengan klik read more untuk baca lebih lanjut.


Seperti yang kamu tau proses cleansing punya pengaruh besar ke kulit. Maka itu perlu dilakukan pakai cara yang benar. Yang bagaimana? Jelas, nggak cuma pakai air dan asal usap. Pakailah produk yang sesuai, kayak Cleansing Water dari Benton ini. 

Dari namanya sudah ketahuan apa main ingredient-nya, kan? Yes, Tea Tree. Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf yang jadi bahan unggulan di sini sudah lama digunakan sebagai obat tradisional di Australia. Tea Tree dikenal dengan fungsinya sebagai anti-bacterial, anti-blemish dan dapat membantu soothing kulit.

Menurut deskripsinya produk ini lebih ditujukan untuk pemilik kulit berminyak dan acne-prone. Katanya nih, produk ini bisa jadi solusi buat orang-orang yang masih pakai pembersih makeup dan tea tree oil water yang terpisah saat membersihkan wajah mereka. Jadi, daripada repot pakai dua produk ya mending pakai ini aja lebih praktis, begitu.

Kelebihan yang lain, Benton Tea Tree Cleansing Water cuma pakai 10 macam bahan dan punya pH sedikit asam (pH 6) which is gentle untuk kulit. Komposisinya berisi clean ingredients dengan EWG score antara 1-2 (low hazard). Formulasinya dibuat tanpa sulfate, PEG, Paraben, Phenoxyethanol, artificial colorant dan fragrance.

INGREDIENTS:
Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water (70%), Water (Aqua), Dipropylene Glycol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Butylene Glycol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Polyglyceryl-6 Caprylate, Polyglyceryl-10 Laurate, Sodium Chloride.

Dengan kandungan unggulan berupa Tea Tree Water dan Tea Tree Oil, produk ini punya empat poin utama yaitu cleanses impurities, sebum control, calming & hydrating dan revitalizes. Klaimnya bilang bisa kasih efek yang menyegarkan dan menenangkan kulit sekaligus membersihkan kotoran di kulit. Selain itu juga bantu merevitalisasi redness skin akibat iritasi.

Sebenernya botolnya dikemas dalam kardus tapi kardusnya nggak ada hehe. Botolnya sendiri terbuat dari plastik tebal transparan dengan tutup flip top. Sekelilingnya dilapisi stiker informasi produk. Desainnya clean dan minimalis.

packaging-benton-tea-tree-cleansing-water

Walau nggak ada kardusnya info di badan botol ini sudah cukup jelas. Tertulis cara pemakaian, expired date dan PAO produk. Netto dari produk ini 200 ml dengan PAO selama 6 bulan. Dari packaging-nya aku suka bentuk botolnya yang nyaman digenggam, easy to handle dan terasa kokoh.

expired-date-benton-tea-tree-cleansing-water

Kelihatan dari luar kemasannya kalo bentuknya cairan bening/transparan. Benton nggak menambahkan pewarna dalam produknya. Teksturnya watery dengan konsistensi yang mirip air. Saat dikocok airnya akan berbusa.

Selain colorant-free produk ini juga fragrance-free. Keterangan Benton bilang aroma yang tercium di sini itu natural dari tea tree. My brain translated this kind of smell as minyak kayu putih haha. Mirip, sih. Aromanya cukup kuat tapi nggak sampai bikin pusing. Pas awal pakai aku agak terganggu tapi setelah dipakai beberapa kali barulah terbiasa. Kuatnya aroma ini mungkin dipengaruhi karena 70% dari komposisinya adalah Tea Tree Water.

Aku merasa cleansing water ini nyaman banget selama digunakan. Gentle untuk area sekitar mata dan nggak terasa pedih. Nggak bikin kulit kesat atau ketarik setelah dibersihkan. Dan pastinya, nggak bikin kulitku kering.

Benton merekomendasikan produk ini untuk diguanakan sabagai makeup remover atau morning cleanser. Walau bisa digunakan sebagai makeup remover, Benton tetap menyarankan pakai eyemakeup remover terpisah untuk membersihkan makeup mata.

how-to-use-benton-tea-tree-cleansing-water

Aku pribadi sudah pernah coba pakai as makeup remover dan morning cleanser. Sama enaknya, sama bersihnya. Cara pakainya dengan menuang cleansing water ke kapas sampai seluruh kapas basah lalu usapkan ke area yang ingin dibersihkan.

Kemampuannya untuk membersihkan makeup bagus, lho. Untuk daily makeup kayak cushion, blush on, sunscreen bisa bersih dengan mudah. Bahkan bisa juga menghapus makeup yang cenderung susah bersih dengan micellar water biasa.

Untuk beberapa produk makeup dalam satu kali usapan memang masih menyisakan stain, terutama pada mascara dan lip products. Sebagian besar makeup-nya baru bisa bersih setelah diusap sebanyak tiga kali. Kecuali lip tint karena masih ada sisa stain tipis.

result-benton-tea-tree-cleansing-water

Ada Polyglyceryl-10 Laurate yang berfungsi sebagai surfactant. Cleansing agent ini merupakan derivat dari Glycerin yang gentle untuk kulit dan area mata tanpa ninggalin dry and thight feeling.

Permukaan kulitku terasa agak berminyak setelah dibersihkan. Aku ngerasa kayak ada lapisan oily-film di atas kulitku. Jadi harus segera dibilas air atau lebih bagus lagi langsung lanjut ke second cleanser supaya beneran bersih tanpa residu. Cleansing water gini kan biasanya harus dibilas lagi jadi menurutku ini nggak mengganggu.

Performanya di kulitku yang bukan oily/acne-prone ini nggak mengecewakan. Dan aku rasa bisa banget dipakai tipe kulit lainnya karena fungsi utamanya hanya untuk cleansing. Entah untuk sebum controlnya, tapi untuk poin lainnya (cleanses impurities, calming, hydrating, revitalizes) oke sih. Bersih tapi nggak bikin kering. Plus, nggak ada reaksi negatif selama dan setelah pemakaian. Overall recommended! Selama kamu nggak alergi sama tea tree, produk ini bisa masuk ke wishlist-mu.


Rating: ★★★

Where to buy? Market Place
Price? $17 (200 ml)

10 comments:

  1. Cleansingnya mengandung tea tree oil ya... Jarang banget nih... Apa aku yg kudet? Ingredients yg slalu aku cari dalam membeli skincare... Tapi ini harganya ckup menguras dompetku yg sobat missqueen ini :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kurang tau kalo dari brand lokal. kalo brand luar setauku tbs juga punya varian tea tree deh. coba cari aja ke counternya :D

      Delete
  2. Kalau setiap pakai cleansing water produk apapun, selalu ku bilas pakai air sih hehe abis itu baru deh lanjut ke skincare selanjutnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah sama! aku lebih suka gitu, biar sisa-sisa yang ada di kulit ikut hilang.

      Delete
  3. Wow untuk bahan yang alami dan low hazard kemampuan membersihkan make up nya cukup diacungi jempol ya. Aku pecinta step cleansing cha dan puas banget kalo udah nemuin produk yang cocok buat kulit. Benton ini aku taunya hanya serumnya ternyata lunya seri yang clean begini ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini produk pertama dari benton yang aku coba. nggak nyesel deh nyobain ini XD
      nanti aku mau cari dan coba produk lainnya juga~~

      Delete
  4. Aku belum nemu cleansing yg cocok untuk menghapus mascara yang waterproof, pas ngebaca ini menarik buat nyobanya apalagi setelah itu enggak bikin kulit kering setelah mengaplikasikanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo buat makeup waterproof aku paling suka bersihkan pakai biphase remover :)

      Delete
  5. Tea tree biasanya bagus sih buat kulit acne prone kk..
    Berarti ini lebih mantul dari micellar water yaa kk?
    Cuma kalo agak bikin berminyak kayak cleansing oil gitu aku kurang suka sih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. dibandingkan micellar water yang pernah aku coba, ini jauh lebih bagus.
      residunya mungkin bisa menganggu untuk sebagian orang yaa ^^;;

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan akun unknown/anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2019 - SOUTH SKIN | THEME BY RUMAH ES