12 November 2018

Sariayu White Aromatic Pembersih All-in-One Review

sariayu-white-aromatic-pembersih-all-in-one-normal-kering

Produk ini sudah aku pakai selama beberapa bulan terakhir. Bahkan sekarang cuma sisa ¼-nya aja. Produk apa itu? Sariayu White Aromatic Pembersih All-in-One yang varian normal-kering. Dulu aku sempat pakai yang varian normal-berminyak dan cocok, makanya aku juga coba varain lain. Klaimnya dapat membersihkan sekaligus membantu mencerahkan kulit. Hmm.. bener nggak, tuh?


Produk ini merupakan pembersih all-in-one rangkaian Sariayu White Aromatic yang diklaim dapat menjadikan kulit bersih dan membantu kulit tampak lebih cerah dengan kandungan AHA dan minyak esensial dari mawar dan neroli. Aroma dari minyak esensial ini diklaim juga dapat memberikan ketenangan. Produk ini tersedia dalam dua ukuran yaitu 100 ml dan 150 ml.

Berdasarkan informasi yang tertera pada kemasan, produk ini sudah berlabel halal dan menerapkan no animal testing. Tercantum pula masa Period After Opening (PAO) yaitu selama 12 bulan. Artinya, setelah tutupnya dibuka untuk pertama kali produk ini bisa digunakan maksimal selama 12 bulan. Ada plastic vacuum yang melapisi bagian tutup supaya lebih aman dan nggak dibuka sembarangan. Jadi sebelum membeli pastikan dulu plastiknya masih utuh.

sariayu-white-aromatic-pembersih-all-in-one-normal-kering

Kemasannya berupa botol pipih yang terbuat dari plastik transparan. Warna bagian tutup berbeda sesuai variannya. Untuk varian normal-kering ini tutupnya berwarna hijau muda sedangkan varian normal-berminyak berwarna biru muda. Tutupnya berbentuk flip top dengan lubang berukuran sedang. Pada sekeliling badan botol terdapat lapisan plastik yang memuat informasi produk. Mulai dari deskripsi, cara pakai, perhatian penggunaan, komposisi dan keterangan produksi.

sariayu-white-aromatic-pembersih-all-in-one-normal-kering

Apa aja komposisinya?

Water, Alcohol, Propylene Glycol, Sodium PEG-7 Olive Oil Carboxylate, Hibiscus Rosa Sinensis Flower Extract, Methylparaben, Propylparaben, Lactic Acid, Polysorbate 20, Citrus Aurantium Amara (Bitter Orange) Peel Oil, Rosa Centifolia (Rose) Flower Oil, Panthenol, Olive Oil PEG-Esters, Sodium Lactate, Allantoin, Phenoxyethanol, Ehtylparaben, Butylparaben, Tocopheryl Acetate.

Kamu bisa lihat acne/irritat/safety score dari bahan pada komposisinya di sini.

Propylene Glycol
PG pada kosmetik biasanya digunakan sebagai humectant untuk menjaga kadar air dalam produk maupun kulit sehingga bisa mempertahankan kelembaban.

Hibiscus Rosa Sinensis Flower Extract
Tanaman ini punya fungsi sebagai antibacterial, wound healing dan antioksidan.

AHA
Lactic Acid
Salah satu bagian dari Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang bisa dibuat dari ekstrak susu maupun secara sintetik. Lactic Acid bisa membantu mengeksfoliasi sel pada permukaan kulit. Sehingga dapat membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit. Selain itu juga bisa berfungsi untuk menghidarsi kulit.

Sodium Lactate

Merupakan garam derivat dari Lactic Acid. Fungsi utamanya untuk memberikan hidrasi dan menyeimbangkan pH produk (buffering agent).

Paraben
Methylparaben, Propylparaben, Ehtylparaben, Butylparaben.

► Phenoxyethanol
Dikenal juga dengan nama lain yaitu 2-phenoxyethanol. Fungsi utamanya sebagai preservatives, selain itu juga digunakan untuk mengstabilkan komponen parfum dan sabun. Sering digunakan sebagai pengganti paraben untuk mengawetkan produk dan mencegah pertumbuhan bakteri maupun jamur. Selain bisa dibuat secara sintetis, phenoxyethanol juga bisa ditemukan secara alami pada teh hijau. Menurut CIR phenoxyethanol aman untuk digunakan dalam kosmetik dengan konsentrasi < 1%.

Cara pakai yang tertulis pada kemasan menyatakan untuk mengusapkan produk pada wajah dengan kapas atau tisu. Gunakan saat pagi dan sore/malam hari. Aku juga mengikuti cara ini, dengan kapas. Berdasarkan nama produknya yaitu “pembersih” maka produk ini bisa digunakan kapanpun kamu mau membersihkan wajahmu. Aku pribadi hanya menggunakan pembersih ini saat pagi jadi posisinya sama seperti cleansing water/micellar water gitu. Pokoknya (buat aku) dia berfungsi untuk mengusap sisa skincare semalam.

Hal pertama yang noticeable adalah aroma alkoholnya yang masih tercium. Bisa dibilang wajar sih ya melihat posisi alkohol yang ada di urutan kedua. Disamping aroma alkohol ini tercium juga aroma yang segar, mungkin berasal dari tambahan ekstrak tanamannya. Berdasarkan deskripsi produk, ada tambahan minyak esensial mawar dan neroli atau bunga jeruk. Aroma ini memang bener bisa menenangkan (seperti klaimnya) dan sekaligus bisa menawar aroma dari alkoholnya.
Teksturnya sendiri cair seperti air. Aku nggak merasakan ada sensasi dingin (cooling sensation) walaupun ada kandungan alkohol di dalamnya. Rasanya saat bersentuhan dengan kulit mirip air biasa. Sempat terasa agak pedih saat dipakai untuk area pipi dan pelipis dekat mata. Menurutku ini lumayan mengganggu.

Aku memang hanya pakai ini untuk membersihkan sisa skincare malam, tapi aku juga pernah coba ngetes efektif atau nggak untuk membersihkan makeup. Hasilnya oke, sih. Ada kandungan sodium PEG-7 olive oil carboxylate dan polysorbate 20 sebagai surfactantSaat dipakai untuk membersihkan skinacare + cushion + concealer + blush on Sariayu Pembersih All-in-One ini bisa melakukan tugasnya dengan baik. Tapi jelas butuh kapas banyak banget dan berakhir boros haha. Sedangkan untuk eye makeup (eyeshadow, eyeliner, maskara) selama nggak waterproof masih bisa dihilangkan. Kalo formulanya waterproof susah hilangnya. Tapi, aku belum pernah coba menghapus eye makeup langsung di area mata dengan pembersih ini. Jadi hanya aku uji coba dengan swatch produk eye makeup di tangan aja. Setelah dibersihkan kulitku nggak terasa kering dan nggak ada sensasi ketarik. Mungkin karena ada kandungan propylene glycol yang berfungsi sebagai humectant.

sariayu-white-aromatic-pembersih-all-in-one-normal-kering

Klaimnya menyebutkan bahwa produk ini bisa memabantu kulit tampak lebih cerah tapi yang aku rasakan dan lihat sejauh ini sih masih belum terbukti. But again, produk ini cuma sekedar pembersih aja. Menurutku ini bukan produk yang layak untuk dijadikan pegangan supaya kulit kelihatan lebih cerah. Produk seperti moisturizer dan serum pasti akan jauh lebih mempan. Well, nevertheless, Sariayu Pembersih All-in-One ini sudah mengerjakan tugas utamanya dengan baik. Memang bisa membersihkan kotoran di kulit tanpa bikin kulit terasa kering.
Varian ini aku pilih karena ditujukan untuk jenis kulitku yang kering, tapi aku malah merasa lebih cocok sama saudaranya yang untuk normal-berminyak (botol biru). Overall karena terasa lebih nyaman gitu. Lain waktu aku akan bikin review untuk si botol biru juga deh supaya bisa membandingkan.

Kalo kamu sudah pernah coba dua-duanya, mana yang lebih kamu sukai? Botol hijau atau botol biru?



 efektif membersihkan kotoran/makeup
 nggak bikin kulit kering atau ketarik
 aroma dari minyak esensialnya menenangkan
 tersedia dalam dua ukuran: 100 ml dan 150 ml

 aroma alkohol masih tercium
 agak pedih saat dipakai di dekat area mata

Rating: ★★★☆☆

Where to buy? Sariayu Official Shop / Minimarket / Supermarket
Price? sekitar Rp. 15.000

36 comments:

  1. kakk kalau pake ini masih harus pake susu pembersih dulu ga? atau ini udh kyk micellar water?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak perlu. Habis pakai ini bisa langsung lanjut ke face wash aja~

      Delete
  2. wah berarti fungsinya kayak micellar water dong? Aku sering liat di supermarket, tapi kupikir cuma bisa jadi toner hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fungsinya lebih ke pembersih all-in-one. Produk ini sudah ada dimana-mana, nggak susah dapatnya ^^

      Delete
  3. wah produk baru ya, jadi pengen nyobain

    ReplyDelete
  4. Pas dipakai buat bersihkan eyeshadow, eyeliner dan mascara gimana? Perih gak ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat eyeshadow dan eyeliner non waterproof bisa, tapi maskara waterproof kurang bisa hilang pakai ini. Tapi aku nggak pernah coba langsung ke area mata, cuma buat uji coba bersihin swatch di tangan aja. Soalnya kalo di sekitar area mataku udah terasa pedih, apalagi langsung di matanya 😭

      Delete
  5. Uh, sayang dia masih pakai alkohol. Ku tak cocok 😿

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kulitku juga reaktif sama alkohol tapi di beberapa produk justru nggak ada reaksi apapun. Menurutku formulasi produknya lebih berpengaruh hehe.

      Delete
  6. Harganya murah bgt ya, tp ku sering ga cocok sama yg ada alkoholnya #bsi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alkohol nggak selamanya buruk, sih. Tapi balik lagi ke pribadi masing-masing mau coba tau nggak hehe.

      Delete
  7. Wahh rata" makeup aku waterproof semua wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa aja sih, tapi asal mau ngegosok keras sambil ditekan 😅

      Delete
  8. Belum pernah coba tp murah banget ya sayang ada alkoholnya ya #bsid

    ReplyDelete
  9. Belum pernah coba 22nya nih, btw slalu suka hasil jepretan produknya bagus2 #BSI

    ReplyDelete
  10. Waahh aku baru pertama kali mampir, salam kenal mba :)

    Thank you infonya lengkap sukakk!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga, Tiara! Makasih hehe, semoga infonya bermanfaat ^^

      Delete
  11. AKu suka sih produk-produk Sariayu ada minyak essensialnya hehehe... Produk ini memang praktis banget sih. Aku juga suka...

    ReplyDelete
  12. aku suka wewangian dr brand inj hehe

    ReplyDelete
  13. Ada untuk kulit oily juga kan ya wkwk pengen cb juga sih aku 😋✌

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa aja sih hehe. Tapi ada juga yang khusus normal-berminyak yang botol biru.

      Delete
  14. Kandungan alkoholnya tinggi ya beb, hufftt 🙄
    *Elvina

    ReplyDelete
  15. Waaah aku naksir packagingnya ih, maklum anak pekejing nih beb heheh

    ReplyDelete
  16. Ibu aku neh yang pake, dia sih suka banget sama sariayu apalagi skrng ada yang pembersih wajah all in one kayak gini, solusi banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo pakai yang all in one begini lebih praktis ya? ^^

      Delete
  17. Produk ini kandungan alkoholnya cukup tinggi, aku kurang cocok pake ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah pernah coba kak?
      Kulitku juga reaktif sama alkohol tapi nggak muncul breakout pas pakai pembersih ini hehe.

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Maaf, komentar berisi link hidup/spam/promosi akan dihapus. Jangan lupa klik 'notify me' supaya bisa tau balasanku :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2018 - SOUTH SKIN | THEME BY RUMAH ES