04 April 2020

Gilla8 Tea Tree Cica Extra Calming Facial Toner Review

review-gilla8-tea-tree-cica-extra-calming-facial-toner-southskin

Gilla8 Tea Tree Cica Extra Calming Facial Toner

Aku ini ya nggak ada bosen-bosennya nyobain calming toner. Setelah toner Round Lab habis, aku langsung hunting toner lainnya~ Toner yang aku beli kali ini lebih lucu, ada daun tea tree asli di dalamnya :D


Buat yang belum kenal sama Gilla8, mereka ini brand kosmetik asal Korea. Produknya not tested on animals dan vegan. Mereka juga nggak menggunakan paraben, mineral oil dan synthetic fragrance.

DESCRIPTION

A maximum strength 58 percent Tea Tree-Cica formula that reduce blemish size, redness to help repair and strengthen sensitive skin in as little as hours.

Tea tree extract, yang jadi kandungan utama di sini, mungkin kalian sudah tau fungsinya untuk apa. Dia terkenal dapat memberi manfaat antibacterial, anti-inflammatory sampai anti-acne. Plus, ada ekstrak cica-nya (Centella Asiatica) pula yang dikenal dapat menenangkan kulit.

Gilla8 Tea Tree Cica Extra Calming Facial Toner INGREDIENTS:

Water, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water (47,500ppm), Glycereth-26, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Butylene Glycol, Centella Asiatica Leaf Extract (9,295ppm), Polyglyceryl-10 laurate, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Powder (2,000ppm), Betaine, Dipotassium Glycyrrhizate, Allantoin, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil (100ppm), Sodium Hyaluronate, Xanthan Gum, Caprylyl Glycol.


review-gilla8-tea-tree-cica-extra-calming-facial-toner-southskin


review-gilla8-tea-tree-cica-extra-calming-facial-toner-southskin

Botolnya dikemas lengkap dengan dus yang bersegel. Segelnya berupa stiker transparan dengan print label “Gilla8”. Isinya 300 ml dengan PAO 12 bulan. Informasi produknya tertulis dalam Bahasa Korea dan Inggris.

Botolnya sendiri dari plastik yang nggak begitu kaku. Terkesan bulky tapi masih nyaman buat digenggam dengan satu tangan kok. Tutupnya berbentuk ulir dari bahan tin warna putih. Ukuran mulut botolnya standar dan bersegel almunium foil (foto di bawah ini segelnya sudah dilepas).

review-gilla8-tea-tree-cica-extra-calming-facial-toner-southskin

Label produk yang terlihat di botolnya ini bukan berupa stiker, tapi dicetak langsung di badan botolnya. Proteksi botolnya banyak jadi bikin dia susah buat dipalsukan hahaha.

Tapi, tulisan yang tercetak di botolnya itu susah dibaca. Warna font yang dipilih sama gelapnya kayak warna si toner. Mbok ya milih warna putih gitu lho biar agak kontras -.-“

review-gilla8-tea-tree-cica-extra-calming-facial-toner-southskin

Warna tonernya yang gelap itu mengingatkan aku ke olive oil. Iya nggak, sih? Kalo kata Gilla8, itu warna asli dari tanamannya khas dari Tea Tree Cica Toner. Soalnya di dalamnya memang ada tanaman aslinya berupa potongan daun tea tree.

Teksturnya cair watery, ringan sekali tapi tetap menghidrasi. Tipikal toner yang cepat meresap tanpa ninggalin rasa lengket. Mau dipakai selapis atau dibuat layering sampai tujuh lapis pun, rasanya tetap nyaman sama sekali nggak tacky.


review-gilla8-tea-tree-cica-extra-calming-facial-toner-southskin

Produknya fragrance-free, tapi aku sempat membayangkan dia akan punya aroma kuat khas tea tree yang cenderung menyengat. Soalnya pengalamanku sama produk tea tree selalu begitu. Aku nggak bisa lupa sama aromanya yang mirip minyak kayu putih itu haha.

Kayak waktu aku coba Benton Tea Tree Cleansing Water dan beberapa sheet mask korea yang mengandung tea tree. Aromanya hampir mirip satu sama lain.

Ternyata dugaanku salah! *sujud syukur* Well, Gilla8 Tea Tree Cica Toner ini masih punya aroma khas produk tea tree. Tapi aromanya jauh lebih subtle dan hanya tercium sekilas.

Aku nggak merasa aromanya mengganggu selama pemakaian. Begitu tonernya nempel di kulit aromanya bakal langsung hilang beberapa detik kemudian. Kalo kamu pengen coba tea tree toner tapi nggak suka sama aromanya yang kuat, mungkin bisa coba tonernya Gilla8 ini.

review-gilla8-tea-tree-cica-extra-calming-facial-toner-southskin

Menurutku toner ini hydrating. Cukup pakai 2-3 layers aja buat dapetin efek hidrasi yang aku mau. Aplikasinya langsung dengan telapak tangan setelah membersihkan wajah. Lalu dilanjutkan dengan pemakaian serum dan moisturizer.


Berhubung teksturnya watery, maka cara pemakaiannya pun bisa bervariasi. Selain cara yang aku sebutkan di atas, toner ini bisa juga dipakai sebagai face mist (tinggal pindahkan isinya ke botol spray) atau untuk maskeran ala CSM.

Caranya, rendam kapas dalam toner hingga semua permukaannya basah lalu tempelkan kapasnya ke wajah (pipi, dagu, dahi) selama 5 menit. Dengan cara ini efek hidrasinya akan lebih intens. Rasanya sama kayak habis pakai sheet mask~

review-gilla8-tea-tree-cica-extra-calming-facial-toner-southskin

Kadang-kadang produk chemical exfoliator yang aku pakai bikin kulitku kemerahan. Nah, buat balikin kulitku ke kondisi semula aku pakai toner ini as face pack ala CSM. Dengan cara ini redness-nya akan lebih cepat reda.

Di luar manfaatnya yang bisa menghidrasi dan meredakan redness, aku juga merasa toner Gilla8 ini bisa menghaluskan kulit (permukaan kulit lebih halus saat disentuh). Yang efeknya langsung terasa setelah selesai aplikasi.

Awalnya sih ragu dan mikir, “hm, mungkin cuma perasaanku aja”. Tapi kalo aku ganti pakai toner lain efek halusnya hilang nggak kerasa haha. Kalo kalian lagi pakai toner ini juga, apa merasakan hal yang sama? Share dong di kolom komentar XD

Aku pribadi merekomendasikan ini kalo kamu punya kulit yang prone to redness. Kombo maut dari tea tree dan cica beneran efektif bikin kulit lebih kalem. Plus, bonus bisa bikin kulit halus juga hehe. Harganya pantas dan nggak “mahal” karena isinya pun banyak. Bisa tahan untuk pemakaian dua sampai tiga bulan.


Where to buy? JOLSE
Price? $32

2 comments:

  1. wah efek yang dikasih menarik juga:D
    isinya pun kelihatan banyak, habisnya isa lama kayaknya ahaha. jadi penasaran~

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneran tahan lama. aku udah pakai dua bulan-an aja belum habis setengahnya XD

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES