15 April 2019

COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence Review

review-cosrx-advanced-snail-96-mucin-power-essence

Honestly, I’m not a fan of snail secretion product.. pada awalnya. Aku termasuk segolongan orang yang mikir lendir siput nggak seharusnya dipakai ke wajah karena teksturnya yang yaa begitu itu (tau kan maksudku?). Tapi, semuanya berubah waktu aku nggak sengaja coba snail sheet mask untuk nolong kulitku yang kemerahan gara-gara overexfoliate.

Penasaran? Klik read more untuk baca kelanjutan ceritanya.

A long story short, aku terlalu rajin sering pakai face scrub lalu berakhir dengan kulit merah-merah dan perih. Biasanya untuk mengatasi ini aku pakai aloe sheet mask. Sayangnya waktu itu lagi kehabisan stok dan hanya sisa snail sheet mask. Jadilah aku pakai itu.

Surprisingly it did better than aloe sheet mask! Nggak cuma calming dan hydrating aja, tapi juga soothing dan bikin kulitku lebih kenyal. Sejak itu aku mulai hunting produk-produk berbau snail. Sampai akhirnya ketemu sama Snail 96 Mucin Essence ini.

cosrx-advanced-snail-96-mucin-power-essence

Apa manfaat snail mucin?

Snail mucin atau disebut juga snail secretion filtrate atau snail slime banyak digunakan dalam produk k-beauty dan beberapa produk COSRX juga punya kandungan ini. Sering digunakan sebagai bahan unggulan dalam pelembab dan skincare anti-aging.

Mengutip dari blog Laura, manfaat snail mucin untuk kulit secara teori antara lain perbaikan dalam hal tekstur, produksi kolagen dan hidrasi, mempercepat penyembuhan luka serta mengurangi photoaging dan pigmentasi. Maka dari itu snail mucin mungkin akan efektif untuk mengatasi luka, garis halus, kulit kering dan dehidrasi, PIH, PIE dan jerawat. Sedangkan pada praktiknya snail mucin dikenal dengan kemampuannya untuk menyembuhkan luka, memperbaiki dan memberi hidrasi pada kulit.

COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence berfungsi untuk memberi nutrisi dan memperbaiki kulit. Menurut keterangannya essence ini bisa digunakan semua jenis kulit tapi lebih direkomendasikan untuk kulit yang dehidrasi.

Terutama bagi orang-orang yang malas dengan tekstur cream/oil yang cenderung berat dan greasy di kulit. Kalo kulitmu dehidrasi dan malas pakai produk cream atau face oil mugkin essence ini bisa dijadikan alternatif.

Komposisinya didominasi oleh snail mucin yang alami yang dapat membantu memperbaiki, menghidrasi sekaligus melembabkan kulit. Sehingga kulit terlihat lebih sehat plus tanpa rasa greasy, tetap ringan dan minim iritasi.

INGREDIENTS:
Snail Secretion Filtrate, Betaine, Butylene Glycol,1,2-Hexanediol, Sodium Hyaluronate, Panthenol, Arginine, Allantoin, Ethyl Hexanediol, Sodium Polyacrylate, Carbomer, Phenoxyethanol.

Packaging-nya berupa botol plastik yang dikemas dalam kardus tanpa segel apapun. Di kardusnya ini tertulis informasi umum tentang produknya, seperti deskripsi, komposisi dan petunjuk pemakaian dalam Bahasa Inggris dan Korea. Jadi lebih gampang dipahami sama konsumen global kayak kita-kita ini.

packaging-cosrx-advanced-snail-96-mucin-power-essence

Botolnya transparan dengan desain khas COSRX yang minimalis. Plastiknya tebal dan kerasa kokoh banget. Gampang digunakan dengan satu genggaman. Tutupnya berupa pump berwarna hitam yang dilengkapi dengan extra cap transparan. Setiap botol berisi 100 ml dengan PAO 12 bulan.

Beda dengan pump yang biasanya aku lihat, leher pump dari essence ini cenderung lebih pendek. Walaupun pendek gitu tapi bisa berfungsi baik, kok. Aku bisa mengontrol banyaknya essence yang akan dikeluarkan dengan mudah. Kalo cuma butuh sedikit pump-nya nggak perlu dipencet penuh (sampai dasar), dipencet setengah pun bisa.

pump-cosrx-advanced-snail-96-mucin-power-essence

Satu hal yang aku perhatikan produk ini nggak ada fragrance-nya. Bahkan hampir nggak ada aroma yang tercium dari essence-nya. Ini poin plus buat semua orang. Selama aplikasi pasti jadi lebih nyaman buat hidung karena nggak ada aroma yang mengganggu.

Teksturnya thick-gel bening, mirip slime yang kental, sticky dan slippery. Kalo kamu sudah pernah melihat dan menyentuh lendirnya siput, nah, teksturnya mirip kayak gitu. Meskipun cenderung kental tapi mudah diratakan.

Gimana sih cara pakainya? Step yang biasanya aku lakukan, cleansing > hydrating toner > COSRX essence (2 pumps) > serum > moisturizer > sunscreen (khusus pagi).
  • Apply only a light amount to the forehead and nose area.
  • Gently massage the essence into the cheek area until fully absorbed.
  • For the under eye area, lightly tap to help the skin absorb the product.

Essence ini butuh waktu agak lama untuk meresap jadi aku pribadi selalu ngasih jeda sekitar 2-3 menit sebelum lanjut ke produk selanjutnya.

texture-cosrx-advanced-snail-96-mucin-power-essence

Setelah rata kulitku terasa agak licin dan saat setengah kering terasa agak lengket. Tapi setelah well absorbed lengketnya nggak kerasa lagi. Hidrasinya oke dan ada efek instant plump ke kulitku. Lembabnya pun lebih terasa dibandingkan essence yang aku pakai sebelumnya. Ini karena ada kandungan humectant di dalamnya, yaitu Snail Secretion Filtrate, Betaine, Butylene Glycol, Sodium Hyaluronate dan Panthenol.

Setiap kali aku pakai dia di PM routine paginya kulitku selalu lebih lembab dan lebih kenyal dibandingkan tanpa pemakaian essence. Nggak ada minyak berlebih dan kulitku kelihatan sehat banget. Selain itu juga ada efek soothing kulit karena kandungan Panthenol dan Allantoin. Yang aku rasakan ini ngebantu banget untuk calming kulit yang lagi marah dan kemerahan.

Essence ini memang bisa bantu memperbaiki tekstur kulit tapi efeknya nggak kelihatan di minggu-minggu awal. Baru akan terlihat setelah pemakaian jangka panjang. Aku pribadi baru lihat perubahannya setelah menghabiskan essence-nya satu botol. Nah, satu botolnya baru habis setelah dipakai rutin 4 bulan. Jadi ya.. nggak instan hehe.

cosrx-advanced-snail-96-mucin-power-essence-review

Kesimpulannya klaim hidrasi, lembab dan tekstur yang disebutkan bener terbukti (di kulitku). Essence-nya memang nggak greasy dan ringan meskipun teksturnya thick dan sticky. Kulit jadi lembab, plump dan kenyal plus dari segi tekstur jadi lebih halus. Sejauh ini aku nggak lihat ada reaksi negatif. My dry skin loves it!

Oh ya, walaupun produknya bisa digunakan semua jenis kulit, aku pribadi lebih merekomendasikan ini untuk kulit normal/kering/kombinasi. Teksturnya yang thick dan sticky itu mungkin akan terlalu berat untuk kulit yang berminyak. Tapi kalo mau tetap pakai bisa coba setengah atau satu pump aja untuk sekali aplikasi.


Rating: ★★★

Where to buy? JOLSE
Price? $18.75

12 comments:

  1. Aku juga pernah pakai masker snail, rasanya dingin, kulit wajah aku jadi tambah halus dan lembab

    ReplyDelete
  2. Sayang banget nih... Buat aku yg berminyak pengen coba jdi tkut malah jdi makin berminyak... Agak geli gak sih pegang tekstur kaya lendir snail gitu... Tapi packagingnya cantik ya trus ada pumpnya... Jdi higenis...

    ReplyDelete
    Replies
    1. awal pakai aku juga geli gitu mbak. butuh waktu biar terbiasa sama teksturnya. tapi pas sudah lihat efeknya nggak bakal geli lagi deh :D

      Delete
  3. Wohowowow produkku baru saja mendarat, baca review ini bikin aku tak sabar untuk nyobain.

    ReplyDelete
  4. Berarti lebih untuk hidrasi dan bikin lembab ya essence ini? Aku blm terlalu banyak coba produknya cosrx sih ini πŸ˜πŸ‘Œ

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk coba juga~ produk cosrx banyak banget yang bagus dan terjangkau harganya.

      Delete
  5. Ahhh my fav😍 ini bagus bgt dan kalo di aku ini 5starsπŸ˜† wkwk beneran bs memperbaiki tekstur kulit lebih lembab dan mulus. Cepet jg hilangin bekas jerawat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah lucky you! kalo ke bekas jerawatku nggak begitu ngaruh :')

      Delete
  6. aku ake cosrx juga nih duluuu. kulitku juga kering dan enak banget bisa hidrasi dan ga greasyy

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES