14 March 2019

CNP Aqua Soothing Toner Review

cnp-laboratory-aqua-soothing-toner-review

CNP Laboratory Aqua Soothing Toner

Aku bukan anak toner sebenernya. Selama ini aku merasa essence sudah cukup memberikan kelembaban yang dibutuhkan kulitku. Rasanya aku nggak perlu keluar uang lebih untuk beli dua produk berbeda demi dapat fungsi yang sama. Well, tapi itu dulu sebelum kondisi kulitku berubah.


Gara-gara kondisi kultiku yang meradang, akhirnya aku kembali mencari dan membeli toner baru. Tujuan utamanya untuk bantu meredakan kemerahan di kulit. Aku rasa aku butuh beli toner karena essence yang aku pakai nggak bisa kasih efek itu.

Kenapa pilih toner? Lebih karena teksturnya yang ringan, sih. Jadi harapannya lebih enak dipakai begitu lho. Dan rata-rata toner isinya banyak, jadi biar nggak cepet habis walau aku pakainya bar-bar haha.

Aku putuskan untuk coba toner dari CNP Cosmetics – brand asal Korea Selatan yang menjual skincare dan makeup. By the way, ini pertama kalinya aku coba produk buatan CNP. Alasan kenapa beli toner varian ini? Karena ada versi special edition yang dapat gratisan toner yang sama dengan ukuran yang lebih kecil. Teteup yaaa, aku carinya yang ekonomis XD

cnp-laboratory-aqua-soothing-toner-special-edition

CNP Aqua Soothing Toner diklaim dapat menurunkan suhu kulit dengan memberikan kelembaban intensif dan sensasi segar dengan kandungan yang efektif dapat menenangkan kulit. Mengandung bahan yang berasal dari tanaman seperti Portulaca Oleracea Extract dan Allantoin untuk membantu soothing kulit.

Sedikit tentang Portulaca Oleracea Extract, dia punya nama lain yaitu Purslane Extract. Tanaman ini cukup terkenal di pengobatan tradisional Korea karena manfaatnya untuk menangani infeksi dan iritasi kulit. Selain sebagai soothing agent, dia juga berfungsi sebagai anti-inflammatory dan antioxidant serta dapat membantu penyembuhan luka.

Tonernya datang dalam kemasan dus tipis berwarna biru muda dengan bagian depan transparan dari mika. Dari depan kamu bisa lihat isi produknya. Tonernya sendiri dikemas dalam botol plastik doff berwarna biru kehijauan yang semi transparan.

cnp-laboratory-aqua-soothing-toner-200ml

Permukaan botolnya nyaman digenggam tapi cenderung gampang kotor. Sidik jari dan bekas genggaman akan nempel di permukaannya. Warna botolnya cantik, aku suka. Tapi kombinasi warna botol dan tulisannya ini bikin botolnya sulit untuk difoto ^^;;

Tutupnya berupa tutup ulir berwarna putih. Ukuran mulut botolnya pas, nggak kecil tapi juga nggak besar. Produk bisa keluar dengan mudah tapi nggak sampai bocor karena kebanyakan hehe.

mulut-botol-cnp-laboratory-aqua-soothing-toner

INGREDIENTS:
Water, Propanediol, Dipropylene Glycol, Erythritol, PEG/PPG/Polybutylene Glycol-8/5/3 Glycerin, Portulaca Oleracea Extract, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Hydroxyacetophenone, Tween 80, Panthenol, Sodium Hyaluronate, Allantoin, Glycerin, Tromethamine, Pentylene Glycol, Malachite Extract, Madecassoside, Hydroxyphenyl Propamidobenzoic Acid, Pantolactone, Caprylic/Capric Triglyceride, Hydrogenated Lecithin, Glucose, Hydroxypropyl Methylcellulose, Arginine, Citric Acid, Ascorbyl Palmitate, Calcium Carbonate, Glutathione, Acetyl Glucosamine, Ascorbic Acid (Vitamin C), Disodium EDTA, Fragrance.

ingredients-cnp-laboratory-aqua-soothing-toner

Toner ini menawarkan kelembaban tinggi sehingga dapat  menjaga kelembaban kulit. Seperti toner pada umumnya, teskturnya pun liquid, watery dan secair air. Cairannya transparan tanpa warna dengan aroma fresh seperti bunga.

Kabar baik untuk kamu pemilik hidung sensitif aroma, aroma dari tonernya nggak menyengat atau menusuk hidung. Aroma dari fragrance-nya mild banget tapi segar dan somewhat menenangkan.

Cara pakainya dengan menuang toner ke telapak tangan lalu diusapkan ke wajah dan leher. Aku pakai tonernya setelah cleansing lalu dilanjutkan dengan essence, serum dan moisturizer. Khusus pagi hari ditambah aplikasi sunscreen dan khusus di malam hari ditambah aplikasi sleeping mask.

Baca juga: Wardah Renew You Treatment Essence

texture-cnp-laboratory-aqua-soothing-toner

Oh ya, ini bisa juga dipakai dengan metode CSM. Caranya dengan meneteskan toner ke sheet mask kosong atau kapas tipis hingga semua bagian basah. Lalu tempelkan sheet mask/kapas tersebut ke wajah. Tunggu sekitar 15 menit lalu lepas dan lanjutkan ke step skincare berikutnya.

Aku pribadi sering pakai metode CSM kalo lagi pakai exfoliating serum atau toner atau essence. Jadi daripada aplikasi hydarting toner biasa, aku pakai tonernya dengan cara ini.

Katanya nih, after applying it helps to lower the skin temperature by about 4◦C down, and it gives you a cool and comfortable feeling. Nah, sejujurnya aku kurang paham benefit apa yang bisa didapatkan kulit jika suhunya menurun. Apakah skincare yang diaplikasikan akan lebih cepat meresap atau bagaimana, aku kurang tau. Soal efek cooling-nya itu, aku nggak merasakan. Ketika diaplikasikan rasanya biasa aja, nggak ada sensasi cool sama sekali. However, comfortable feeling-nya memang terasa sih.

Kok bisa? Karena setelah pakai ini aku merasa kulit jadi lebih lembab dan plump plus ada healthy glow-nya. Kelihatan jauh lebih sehat dibandingkan sebelum aplikasi. Efeknya ke kulit yang sedang kemerahan juga oke, jadi lebih kalem.

Selain Portulaca Oleracea Extract dan Allantoin, ada juga kandungan Panthenol, Hydroxyphenyl Propamidobenzoic Acid dan Madecassoside yang fungsi serupa sebagai soothing agent. Aqua Soothing Toner yang watery ini terasa ringan dan nggak lengket. Dia cepat meresap tapi lembabnya nggak asal lewat.

before-after-cnp-laboratory-aqua-soothing-toner

Di kulitku yang kering, aku merasa kelembabannya cukup bagus. Aku pakai 2 layers aja untuk pagi hari. Dan kalo pun mau ditambah lagi juga bisa karena nggak sticky sama sekali. Aku pernah layering sampai lima kali dan tetap nyaman di kulit.

Efek hidrasi dan rasa lembabnya yang tahan lama ini mungkin karena ada banyak humectant di dalamnya. Yaitu Propanediol, Erythritol, PEG/ PPG/ Polybutylene Glycol-8/ 5/ 3 Glycerin, Butylene Glycol, Panthenol, Sodium Hyaluronate, Glycerin, Pentylene Glycol, Pantolactone dan Glucose.

Toner ini punya segudang ingredients baik yang bisa bermanfaat untuk kulit. Klaim soothing dan moisturizing-nya terasa dan aku suka. Kayaknya aku nggak punya kritik untuk produk ini kecuali tentang botolnya yang susah difoto haha. I do recommend you to try this product! Saranku, buruan beli sebelum special edition-nya habis. Kan lumayan bisa lebih hemat :^)


Rating: ★★★

Where to buy? JOLSE
Price? $31 (sebelum diskon)

26 comments:

  1. Aku wajib pakai toner, coz bisa membersihkan sisa2 makeup yang masih menempel, meskipun Uda pakai remover, milk cleanser, facial foam/scrub

    ReplyDelete
    Replies
    1. cleansing toner gitu kak? kalo aku sudah lama nggak pakai toner buat bersihin sisa kotoran. biasanya buat hydrating aja hehe.

      Delete
  2. Produk ini sepertinya emang bagus ya, Beb. Efek lembabnya lama.
    Btw warna botolnya cakep. Segar..

    ReplyDelete
  3. Aku suka sekali rata rata packaging brand korea termasuk ini, karena sleek tapi cantik buat difoto juga. Salfok dengan claim shooting nya karena saat ini kulitku juga sedang stress. Sepertinya harus ganti apalagi warna birunya gemas cha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. packagingnya brand korea rata-rata bagus buat koleksi ya kak XD

      Delete
  4. Aku baru tau tentang portulaca oleraces extract bagus juga untuk soothing sm anti inflamasi ya, calming down gitu juga kali ya, jadi penasaran mau coba secara kulitku dehydrated, thanks infonya

    ReplyDelete
  5. Wah lumayan dapet versi ekonomis gini hahaha. Aku cuma pernah pake hydrating toner nya hadalabo sih, tp ini sepertinya menarik jugaa😍

    ReplyDelete
  6. kak ichaaaa sukaaa ih tebar racun. aku anak toner banget kak, sebulan sebotol ga sampe. suka pake berlayer layer. aku baca ingredient nya kayaknya aman deh buatku hihi harganya agak berat ya tapi 😄😄😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. toner emang paling enak kalo dipakai ratusan layer yak wkwk

      Delete
  7. Waaah aku senang deh Ada yg review toner. Karena aku #teamdry jadi toner itu penting banget. Ini cair ya Kan sis? Jadi pingin kepoin deh. Soalnya aku hanya cocok pakai toner yg bener2 cair, kalo yg again rich waaah bakalan BO 😭 btw beli dimana sis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teksturnya mirip air. aku beli di jolse. linknya ada di atas :)

      Delete
  8. Racun baru ya nih aku sering liat CNP di drugstore korea tp belum pernah cobain produknya🙈 jd penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalo di korea produknya masuk ke drugstore juga ya?

      Delete
  9. Awalnya aku juga ngrasa toner gag begitu perlu karena udah pakai essence atau serum, aku rasa cukup, tapi ternyata setelah aku cek kulit, ternyata aku butuh toner untuk membantu ngecilin pori2... Dan ini lagi cari2 produk toner yang kiranya cocok di aku.. dan hbis baca reviewnya jadi penasaran sama produk ini... Belinya dimana ini beb..?

    ReplyDelete
  10. Waa ini menarik sih, tapi kalau buat kulit berminyak gimana ya? soalnya bisa buat di layer banyak kali pun tetep bagus hasilnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kulitku kering nih sis jadi nggak bisa jawab 😅

      Delete
  11. Wah seneng banget baca reviewnya. Jelas dan enak dibaca😊Btw tonernya bisa buat kulit berjerawat yah? mungkin efek menurunkan suhu kulitnya itu buat wajah yg panas karena jerawat meradang.

    ReplyDelete
  12. Kalau dapat bonusan gini juga pasti mau coba, cek jolse ah:D

    ReplyDelete
  13. Bahagia bgt pasti nemu produk yg gk nemu sisi negatifnya ya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES