18 February 2019

Vicle Peelsu Pure Cleansing Foam Review

vicle-peelsu-pure-cleansing-foam-review

Low pH cleanser.

Cleanser seringkali dianggap kurang penting dan dikesampingkan kualitasnya. Padahal cleanser yang baik juga bisa jadi awal yang baik pula untuk kondisi kulit kita. Coba dilihat lagi deh, setiap rutinitas skincare pasti berawal dari cleanser, kan? Maka itu kualitas cleanser harusnya juga jadi prioritas. Selain harus bisa membersihkan dengan baik, cleanser sebaiknya juga punya pH yang sesuai dengan pH kulit.


Alkaline cleanser dengan pH tinggi dapat mengganggu acid mantle yang pH-nya berkisar antara 4-6. Efeknya it will strip away lapisan minyak alami yang ada di kulit. Jika ini terjadi, mungkin kulit akan menjadi lebih berminyak dibandingkan saat kondisi kulit sedang normal. Maka dari itu kulit akan lebih cocok dengan cleanser yang punya pH serupa seperti Peelsu Pure Cleansing Foam ini. Produk ini diklaim punya pH 5-5,5 yang cocok dengan kondisi kulit.

tube-vicle-peelsu-pure-cleansing-foam

Cleansing foam ini dikemas dalam tube plastik doff bewarna putih dengan tutup flip top. Kemasannya mudah digenggam dengan satu tangan dan mudah digunakan. Ukuran mulut tube-nya juga pas sehingga sabun yang keluar nggak terlalu banyak. 

Desain kemasan yang seperti ini membuat aku bisa mengontrol banyaknya isi produk yang diinginkan dengan mudah. Waktu datang memang nggak ada box-nya tapi ada segel plastik transparan yang melapisi produknya. Packaging-nya polos tanpa hiasan apapun. Informasi yang tertulis di sini hanya tersedia dalam Bahasa Korea.



Sayang sekali, aku masih belum bisa menemukan daftar ingredients lengkapnya. Berhubung info di kemasan hanya dalam Bahasa Korea, maka komposisinya juga hanya tertulis dalam bahasa yang sama. 

INGREDIENTS:
정제수, 코카 미도 프로필 베타 인, 아크릴 레이트 코 폴리머, 다이 소듐 코코 암포 다이아 서 테이트 '코코 글코 사이드, 12- 헥산 다아 올, 소듐 클로라이드 피이자 -120 메틸 글루코 스디 올리 에이트 소듐 메틸 코코 일타우 레이트, 헥 실렌 글 라이 콜, 부틸 렌글 라이 콜 오렌지 껍질 오일, 레몬 껍질 오일, 왕귤 껍질 오일, 로즈마리 잎 오일, 베르가모트 오일 라벤더 오일, 유칼립투스 잎 오일, 마트 리카 리아 꽃 추출물, 티 트리 잎 추출물, 카렌둘라 추출물, 에틸 헥산 다이 올, 트로 메타 민, 다이 소듐이 디티 에이, 에틸 헥실 글리세린.

Kalo diterjemahkan hasilnya:
Purified Water, Cocamidopropyl Betaine, Acrylates Copolymer, Disodium Coco Amphotericide, Cocoglucoside, 1,2-Hexanediol, Sodium Chloride, Piper 120 Methyl Glucosinolate Sodium Methyl Cocoyl Taurate, Hexylene Glycol, Butylene Glycol, Orange Peel Oil, Lemon Peel Oil, Royal Jelly Peel Oil Rosemary Leaf Oil, Bergamot Oil, Lavender Oil , Eucalyptus Leaf Oil, Matricaria Flower Extract, Tea Tree Leaf Extract, Calendula Extract, Ethyl Hexanediol, Tromethamine, Disodium Iodide, Ethylhexylglycerin. 

packaging-vicle-peelsu-pure-cleansing-foam
tutup-vicle-peelsu-pure-cleansing-foam

Anyway, di website Charis ada info bahan yang digunakan di dalamnya. Seperti lemon peel oil, matricaria extract, lavender oil, dan calendula extract. Menurut website, fungsinya adalah sebagai berikut:

  • Lemon Peel Oil

Mengandung vitamin yang dapat mengontrol produksi sebum dan meningkatkan elastisitas kulit.

  • Matricaria Extract

Diekstrak dari tanaman Chamomile, membantu membangun lapisan pelindung pada kulit untuk menghindari water-loss, mengontrol produksi sebum, dan membuat kulit menjadi bersih.

  • Lavender Oil

Diekstrak dari bunga dan daun lavender, membantu mengembalikan elastisitas dan meregenerasi kulit.

  • Calendula Extract

Diekstrak dari calendula, membantu merawat kulit yang kering dan sensitif.

Teksturnya gel dengan sedikit viscosity. Teksturnya ini mengingatkan aku pada tekstur dari Cosrx Low pH Good Morning Gel Cleanser (walau warnanya beda). Aromanya sedikit segar, tapi bukan tipe wangi yang menyengat. Aku mencium slightly aroma lemon. Masih oke buat kamu yang nggak suka aroma kuat fragrance karena aromanya nggak berlebihan. Kalo aku pribadi suka sama aroma ini hehe. 

Busanya normal, nggak terlalu foaming tapi juga nggak soapless. Busanya lembut saat kena kulit. Nggak ada rasa licin saat digosokkan ke kulit. Setelah dibilas juga nggak meninggalkan residu. Aku nggak merasa kulitku jadi kering/ketarik tapi di sisi lain juga nggak begitu lembab.

texture-vicle-peelsu-pure-cleansing-foam
foam-vicle-peelsu-pure-cleansing-foam

Produk ini bisa digunakan di pagi/sore hari. Aku pribadi lebih sering pakai di pagi hari karena aromanya yang refreshing. Cara pakainya dengan mengambil sabun seperlunya lalu oles dan pijatkan ke wajah. Basahi telapak tangan dengan air lalu pijat lagi dan bilas bersih. 

Atau bisa juga dengan membusakan sabun di telapak tangan yang basah lalu oleskan dan pijat ke wajah. Bilas dengan air hingga bersih. Aku juga pernah coba pakai di malam hari as PM Skincare. Jadi aku pakai setelah aplikasi first cleanser. Hasilnya sabun ini bisa membersihkan sisa sunscreen dan makeup dengan baik.

Menurutku sabun ini cukup bagus karena efektif membersihkan kulit tapi nggak overdrying, nggak bikin kesat dan nggak meninggalkan residu setelah dibilas. Walaupun begitu, aku pribadi merasa dia kurang memberi efek lembab yang cukup untuk kulitku yang kering ini. Jadi aku pribadi lebih menyarankan produk ini untuk digunakan oleh pemilik kulit kombinasi dan kulit berminyak. Dear oily & combination skin owner, mungkin cleansing foam ini bisa jadi pilihan cleanser-mu selanjutnya :-)


Rating: ★★★☆☆

Where to buy? CHARIS
Price? Rp. 182.000 (DISC 15%)

9 comments:

  1. Awalnya aku pikir produk Jepang. Soalnya packagingnya bener2 bersih banget. Ternyata Korea ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo lihat huruf bentuknya begitu kemungkinan bakal ngira ini produk korea/jepang/china XD

      Delete
  2. Kalau yang untuk acne prone skin, bisa gak ya? Bingung nih jerawat suka tiba2 muncul..

    ReplyDelete
  3. Produk Korea ya ini hehe btw aku tau produk2 kayak gini dr kamu sih, banyak brand2 yang aku kepoin stlh mampir kesini wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di luar sana banyak banget brand yang belum dikenal makanya aku semangat buat nyobain produk dari brand asing ahaha

      Delete
    2. Iya hehe kayak Purito kmren itu, aku taunya dr kamu lho trus jadi jajan produknya juga 😁👌

      Delete
  4. Packagingnya bagus bgt ini. Tapi harganya lumayan juga😂 tunda dulu mau beli😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh tapi lagi diskon tuh dan ada local shipping juga 😂

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan akun unknown/anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2019 - SOUTH SKIN | THEME BY RUMAH ES