15 June 2020

FACEREPUBLIC Pureprep Trio: Cleansing Water, Balancing Toner, & AHA/BHA Toner

review-facerepublic-pureprep-trio-cleansing-water-toner-southskin

FACEREPUBLIC Pureprep Trio: Cleansing Water, Balancing Toner, & AHA/BHA Toner

Trio dari Facerepublic ini sudah aku pakai kurang lebih dua bulan terakhir. Isinya ada satu cleansing water dan dua toner. Toner-nya sih sudah habis duluan bulan Mei lalu. Cleansing water-nya barusan habis kemarin hehe.

Namanya “PUREPREP TRIO” karena isinya ada tiga buah produk essentials sebagai dasar untuk mempersiapkan kulit sebelum menggunakan makeup. Karena katanya nih, the makeup stays better when your skin is clean and prepped well begitu~

FACEREPUBLIC Pureprep Trio isinya apa sih?

  • Facerepublic Mild Cleansing Water
  • Facerepublic pH Balancing Toner
  • Facerepublic AHA/BHA Toner

FYI, produk #purepreptrio ini diformulasikan tanpa kandungan Alcohol, Paraben, Benzophenone, Chlorphenesin, dan fragrance-free!

review-facerepublic-pureprep-trio-cleansing-water-toner-southskin

Semuanya dikemas dalam botol plastik dengan tutup flip top. Setiap botolnya juga dilengkapi dus karton, tanpa segel. 

Desainnya sleek dan minimalis. Bagus sih, cuma jadi susah difoto. Aku musti jepret bolak balik hahaha.

Kesamaan di antara tiga produk ini, mereka semua punya aroma yang hampir nggak tercium. Dari segi tekstur pun enak. Thin, watery, dan nggak berwarna.

review-facerepublic-pureprep-trio-cleansing-water-toner-southskin

Mild Cleansing Water-nya punya performa yang sama kayak kebanyakan cleansing water. Yang efektif buat hapus makeup ringan dan sunscreen, tapi masih menyisakan stain saat dibuat mengapus matte lip tint/lipstick.

Nggak bikin bibirku sakit sih, tapi ya agak repot karena proses cleansing-nya butuh waktu lebih lama. At least, harus diulangi tiga kali baru bisa bersih.

Untuk makeup ringan seperti cushion, blush, dan pensil alis, semuanya bisa bersih dalam sekali usap. Cara pemakaiannya:

  1. Tuangkan cleansing water ke kapas hingga seluruh permukaannya basah,
  2. Tekan dan tahan kapas di area yang ingin dibersihkan selama 15 detik,
  3. Usap sambil menggeser kapasnya pelan-pelan,
  4. Tadaaa! Makeup-mu sudah terhapus~

review-facerepublic-pureprep-trio-cleansing-water-toner-southskin

Selama coba ini aku nggak pakai maskara sama sekali, jadi kurang tau performanya untuk menghapus maskara bagaimana. Yang jelas sih, nggak bikin bulu mataku rontok dan nggak perih di mata.

Setelah selesai dibersihkan, rasanya kulitku tetap lembap sekaligus terasa agak lengket haha. Jadi aku akan segera bilas wajahku dengan air setelahnya.

baca juga: Benton Tea Tree Cleansing Water

review-facerepublic-pureprep-trio-cleansing-water-toner-southskin

Mild Cleansing Water INGREDIENTS:

Water, Glycerin, Poloxamer 184, Disodium Cocoamphodiacetate, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Chloride, Panthenol, Ethylhexylglycerin, Sodium Citrate, Citric Acid, Disodium EDTA, Glycine Soja (Soybean) Seed Extract, Hexylene Glycol, Pentylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Butylene Glycol, Octanediol, Tocopherol.

Nah, kalo ngomongin soal tonernya, keduanya punya tekstur yang mirip. Bedanya baru kerasa pas dipakai. Yang kalo di kulitku, pH Balancing Toner rasanya lebih ringan dibanding AHA/BHA Toner.

review-facerepublic-pureprep-trio-cleansing-water-toner-southskin

Menurutku pH Balancing Toner ini hydrating toner yang not-so-hydrating. Waktu pakai ini aku harus layering berkali-kali supaya dapetin tingkat hidrasi yang aku mau.

baca juga: Purito Centella Green Level Calming Toner

Secara nggak langsung, itulah alasan kenapa toner-nya jadi lebih cepet habis haha. Toner sebanyak 160 itu cuma bertahan sekitar tiga mingguan aja.

Mungkin hidrasi yang seperti ini akan lebih oke buat yang punya kulit oily kali ya? Buat kulit keringku rasanya masih kurang melembapkan.

Facerepublic pH Balancing Toner INGREDIENTS:

Water, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Betaine, Panthenol, Ethylhexylglycerin, Sodium Hyaluronate, Sodium Citrate, Allantoin, Citric Acid, Disodium EDTA, Tocopherol.

review-facerepublic-pureprep-trio-cleansing-water-toner-southskin

Nah, si AHA/BHA Toner ini (surprisingly) ternyata terasa lebih lembap. Kalo nggak lihat labelnya, mungkin aku bakal ngira ini hydrating toner lho.

Aplikasi produknya bisa menggunakan kapas atau langsung dengan telapak tangan. Caranya diusapkan ke kulit dengan gerakan ke atas.

review-facerepublic-pureprep-trio-cleansing-water-toner-southskin

Di dalamnya ada kandungan sugarcane dan lactobionic acid yang merupakan kandungan AHA, serta salicylic acid yang merupakan kandungan BHA, tapi nggak tertulis persentasenya berapa banyak.

Rasanya mild dan nyaman aja buat dipakai tiap hari. Efeknya bikin permukaan kulitku lebih halus, tanpa rasa tingling, dan tanpa purging.

Facerepublic AHA/BHA Toner INGREDIENTS:

Water, Metylpropanediol, 1,2-Hexanediol, Glycerin, Pentylene Glycol, Propanediol, Chondrus Crispus Extract, Saccharum Officinarum (Sugarcane) Extract, Panthenol, Ethylhexyglycerin, Disodium EDTA, Sodium Citrate, Xanthan Gum, Allantoin, Citric Acid, Sodium Hyaluronate, Lactobionic Acid, Tocopherol, Salicylic Acid.

review-facerepublic-pureprep-trio-cleansing-water-toner-southskin

Apa produk Facerepublic Pureprep Trio bisa dipakai dalam satu routine

Bisa! Cara pakaiku kayak gini: awali dengan Mild Cleansing Water untuk membersihkan kotoran/makeup > cuci muka dengan face wash > pakai AHA/BHA Toner untuk mengangkat sel kulit mati > pakai pH Balancing Toner untuk menghidrasi kulit > pakai pelembap dan sunscreen. Done!

baca juga: SOON+ 5.5 Cleansing Foam

Di antara ketiganya, aku pribadi paling rekomen AHA/BHA Toner-nya buat dicoba duluan. Apalagi buat kamu yang masih newbie di dunia AHA-BHA, bisa banget cobain ini dulu buat perkenalan.

baca juga: Bonajour Eggplant Daily BHA Toner

Cuma sayangnya mereka nggak dijual satuan nih, harus beli sepaket. Kalo kamu tertarik, produknya bisa dibeli di Charis ya via link di bawah ini~


Where to buy? CHARIS
Price? Rp. 576.000

17 comments:

  1. Aku baru di dunia AHA BHA an nih kak, aku sendiri sama sekali belum cobain produk exfoliating manapun karna kulitku sensitif. Mungkin ini bisa jadi referensi aku

    ReplyDelete
  2. Pernah juga nyobain exfoliating toner lain memang rasanya jadi lebih lembab dari toner biasa, tapi di awal ada rasa tingling.
    Tapi pas baca ini kagum dong nggak ada rasa tingling, jadi penasaran sama toner aha bha nya facerepublic. Cuma.. ga jual satuan dong :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. heran juga awalnya kok nggak tingling sama sekali, tapi malah bikin nyaman sih selama pakai dia. iya nih, di charis hanya dijual per set ^^;;

      Delete
  3. Wah sayangnya harus beli sepaket jadi gak bisa coba salah satu produknya aku penasaran sama AHA BHA tonernya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo cuma pengen salah satunya, coba cari teman buat patungan beli bareng hehe.

      Delete
  4. rangkaiannya lengkap juga dan kemasannya aku suka banget warna putih, look elegant gitu. jadi suka pengen beli kalau liat skincare dengan kemasan yang cantik kayak gini, btw ini bisa buat kulit sensitif juga ya mba, soalnya kulit aku sensitif banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa untuk semua jenis kulit. tapi buat tau pasti cocok atau nggak, yaa mbak harus coba sendiri hehe.

      Delete
  5. Aku baru nyoba produk yang AHA BHA itu yang produk vegan. Pengen ganti yang lebih menghidrasi sebenarnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas dong kalo gitu. toner AHA/BHA-nya facerepublic ini rasanya lembap.

      Delete
  6. Aku juga pake ini cha dan suka banget sih, terutama sama aha/bha tonernya yang pregnant and bfeed mom friendly.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita sehati nih, sukanya sama si AHA/BHA toner :D

      Delete
  7. Penasaran banget sama produk ini apalagi sama tonernya, harganya 500an uda dapat 3 produk itu kak? cukup terjangkau ya untuk sekelas produk korea.

    ReplyDelete
  8. lahh aku baru tau ada merk facerepublic,kemasannya simpe menarik gitu, kayaknya nih produk "soft" ya, penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener juga, kemasan produk yang nggak fancy pun bisa kelihatan menarik :D

      Delete
  9. yaaah belinya mesti sepaket ya kak? Padahal kepingin cobain toner AHA BHA-nya. Kayanya kalau mau beli mesti patungan sama yang lain kali ya? Hihihi

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES