08 June 2020

AStop Clear Balm Review

review-astop-clear-balm-southskin

AStop Clear Balm

Kalo ada yang bilang kulit kering nggak bakal jerawatan, wah.. kamu perlu lihat wajahku sebulan lalu deh. Kulit kering juga bisa berjerawat, sis! Nggak tanggung-tanggung, bahkan jerawat kali ini termasuk yang parah di sepanjang sejarah (hidupku) haha.

Apa selama berjerawat aku tetap skincarean? Ya, tentu! Kalo nggak dirawat malah bisa jadi memperparah kondisinya. Nggak mau lah aku kalo jerawatnya jadi makin parah :’)

Nah, ini dia moisturizer yang aku pakai selama lagi jerawatan sebulan terakhir. A.Stop Clear Balm, namanya. AStop ini brand yang terkenal dengan spesialisasinya pada produk untuk kulit berjerawat.

-

disclosure:

produk ini dikirimkan oleh Charis untuk dicoba dan diulas. however, ulasan yang tertulis di sini adalah murni pendapat saya pribadi.

-

review-astop-clear-balm-southskin

Inget nggak, dulu aku pernah review acne patch AStop di Instagram? Patch-nya tipis dan efektif menyerap pus. 

Sehingga bisa membantu mengempeskan jerawat yang sudah matang, tanpa rasa sakit pastinya. Produknya bagus lho, aku pakai juga buat ngempesin jerawatku.

baca juga: Swanicoco A.C Control Clear Swan Patch

Sebagai pelengkap dari si acne patch, Astop juga memproduksi moisturizer-nya. Yang katanya bisa bantu menenangkan kemerahan dan jerawat, serta memberi hidrasi, dan relaksasi pada kulit.

Dengan kandungan raspberry, shea butter, white willow extract, dan aloe vera extract. Klaimnya pas banget sama kebutuhan kulitku waktu itu.

AStop Clear Balm INGREDIENTS:

Water, Glycerin, Dipropylene Glycol, Cetearyl Alcohol, Shea Butter, Caprylic/Capric Acid, Cetearyl Olivate, 1,2-Hexanediol, Sorbitan Oleate, Behenyl Alcohol, Sunflower Seed Oil, Glyceryl Caprylate, Caprylyl Glycol, Arginine, Carbomer, Butylene Glycol, Raspberry Extract, Decylene Glycol, Aloe Vera Leaf Extract, Purslane Extract, Ethylhexylglycerin, White Willow Bark Extract.

review-astop-clear-balm-southskin

Packaging-nya simple dengan dominasi warna putih. Dus dan tube-nya punya desain yang sama. Sayangnya AStop nggak melengkapi info produknya dengan Bahasa Inggris, cuma Bahasa Korea aja nih. Siapin Google Translate buat baca yaa haha.

Memang nggak ada segel di bagian dusnya, tapi ada seal di bagian mulut tube. Selain menjamin produknya masih baru, itu juga melindungi isi produk supaya nggak tumpah.

review-astop-clear-balm-southskin

Baik tutup maupun badan tube, sama-sama terbuat dari plastik. Bagian tutup flip top-nya itu dari plastik glossy yang kaku. 

Sedangkan body-nya dibuat dengan plastik doff yang lebih ‘empuk’, sehingga nanti mempermudah kamu untuk mengeluarkan isinya.

review-astop-clear-balm-southskin

Kelembapannya sedang–nggak terlalu occlusive, tapi juga nggak ringan. Masih nyaman kok buat di-layer bareng sunscreen saat siang hari, nggak bikin gerah. Plus, nggak bikin wajahku jadi cepat berminyak.

Meskipun kalo dilihat dari teksturnya kelihatan quite thick, dia gampang diratakan dan cepat meresap. Nggak lengket, finish-nya nggak licin/glossy, tapi tetap lembap.

review-astop-clear-balm-southskin

Aku enjoy banget pakai ini. Buktinya krim sebanyak 60 ml ini bisa habis dalam sebulan, saking seringnya dipakai (tiap hari!!).

Walau hanya sedikit mengurangi redness, aku merasa dia cukup soothing. Soalnya pas dioles berasa adem di kulit. 

It's ok sih, toh yang terpenting, dia nggak bikin jerawatku makin meradang. Nggak ada efek negatif sejauh ini.

baca juga: Maggie Glow Acne Pimple Cream

Tadinya aku kira produk ini bakal punya aroma khas tea tree atau essential oils (banyak produk anti-acne yang aku punya aromanya begitu). Tapi nggak, justru aromanya netral, sama sekali nggak mengganggu.

review-astop-clear-balm-southskin

Menurutku ini poin plus yang nambah kenyamanan selama pemakaiannya. Aku rasa aman lah ya buat hidung-hidung yang sensitif sama bau-bauan.

Berhubung produknya sudah habis, bisa dipastikan aku cocok sama moisturizer ini yak. Aku suka produknya dan kemungkinan besar akan repurchase lain waktu. Kalo kamu mau coba juga, bisa beli di Charis via link di bawah ini.


Where to buy? CHARIS
Price? Rp. 288.000

29 comments:

  1. Ini face cream ya mba? Ku kira buat ditotol.. hehe

    ReplyDelete
  2. wah ini khusus buat jerawatan gitu ya mba? belom pernah dengar produknya tapi kayaknya bagus ya, bisa aku rekomendasiin ke temen aku yang sering jerawatan gitu kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang nggak berjerawat juga boleh pakai kok, mbak :)

      Delete
  3. Dari namanya clear balm, kirain bakalan se Balm itu. Oily dan gak enak. Eh ternyata di review justru gak oily. Makin pengen coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kelihatannya thick tapi pas diapply nggak juga, enak, nggak bikin berminyak

      Delete
  4. 60ml cukup sebulan ya dengan pemakaian tiap hari. Wah boleh juga nih buat kulitku yang lagi kering dan bersisik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ukuran segini bahkan bisa tahan sampai 1,5 bulan mbak. Aku aja nih yang pakainya rada boros hahaha.

      Delete
  5. Wah aku kira ini tadi obat jerawat lhoo, ternyata moisture ya beb.. buat kulit berminyak oke juga kah..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, ini pelembap.

      Waduu kurang tau ya, kan jenis kulitku kering 😅

      Delete
  6. Kebetulan nih aku lagi berjerawat jadi penasaran pengen coba Astop Clear Balm deh

    ReplyDelete
  7. Suerr ya ini produk works bgt di aku, bener cha kulit kering jg bs jerawatan, me too

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya kan kak haha. Dikira cuma kulit berminyak aja yang bisa jerawatan 😂

      Delete
  8. Kalo uda ada tulisan tea tree lgsg auto inget aromanya yg kyk minyak kayu putih dan itu bukan aroma favorit aku 🤣. Untung astop ini nggak yha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha bener, aromanya tea tree identik sama minyak kayu putih. Untungnya si astop ini nggak gitu XD

      Delete
  9. bentukan kemasannya mirip obat jerawat gitu ya, emang banyak yg blg brand ini bagus tapi aku blom coba sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemasan tube emang umum sih buat skincare 😅

      Delete
  10. Kemasaaannya imut dan lucu ya .. aku belum pernah coba pakai yang ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaa standar sih kalo menurutku. masih muat masuk pouch hehe.

      Delete
  11. krimnya lumayan bisa megurangi redness ya walaupun sedikit perubahannya, kebetulan lagi cari krim yang soothing kayak gini juga

    ReplyDelete
  12. aku udah percaya sama produk dari astop, kalo ada yang nanya tentang moisturizer untuk kulit berjerawat, nanti aku kasih tau aja ah review kaka inii hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu pernah pakai juga, Put? di aku juga sejauh ini produk mereka oke dan cocok semua~

      Delete
  13. wah menarik juga ya, meski berjerawat masih bisa memakai moiturizer. jadi enggak pake takut lagi bakalan tambah parah, malah memakai ini merawat kulit berjerawat. thanks infonya kakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, walau berjerawat harus tetep dirawat. biar nggak makin parah.

      Delete
  14. wah racun bangett, kebetulan aku lagi cari moisturizer untuk muka ku yg lg jerawatan dan oversensitive. Thank you for sharing!

    ReplyDelete
  15. Aku paling suka nih sama soothing moisturizer, soalnya paling males berurusan sama jerawat. Kalau ada soothing moisturizer kan setidaknya rada membantu gitu, walaupun gak banyak tapi 'ada' efeknya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES