11 March 2020

Azarine C|White Brightening Facial Cleanser Review

review-azarine-cwhite-brightening-facial-cleanser-southskin

Azarine C|White Brightening Facial Cleanser

Aku beli produk ini pas awal rilis Januari lalu! Nggak ada alasan khusus, sih. Cuma waktu itu memang lagi nggak punya stok cleanser dan sabun yang aku pakai sudah hampir habis. Yaudah deh akhirnya beli tanpa pikir panjang.


Biasanya sebelum beli produk aku akan cari tau komposisinya dulu. Semisal ada bahan yang memicu reaksi negatif di kulitku, ya nggak akan aku beli.

Untuk produk cleanser, khususnya second cleanser alias sabun muka, aku punya standar sendiri. Di tahun ini aku pengen beli cleanser lokal yang nggak mengandung SLS/SLES.

Nah berhubung ini belinya buru-buru tanpa browsing dulu, aku harus nerima konsekuensi kalo produknya nggak sesuai standarku. Yang ternyata benar hahaha. Cleanser ini masih mengandung sulfate.

review-azarine-cwhite-brightening-facial-cleanser-southskin
fungal acne safe!!

Deskripsi (disalin dari kemasan):
Pembersih wajah yang segar, lembut dan creamy untuk membantu mencerahkan dan membersihkan kulit dari kotoran dan sisa make up.

Kandungan natural AHA dan BHA membantu mengangkat kotoran serta melembapkan kulit. Kandungan 5 ekstrak alami dari Papaya, Lemon, Mulberry, Yogurt dan Bengkoang membantu mencerahkan dan menutrisi kulit wajah tampak lebih cerah, segar dan halus.

Hanya tersedia dalam satu ukuran, 60 ml dengan PAO 12 bulan.

Azarine C|White Brightening Facial Cleanser INGREDIENTS:

Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Glycerin, Salicylic Acid, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Nonfat Dry Milk, Citrus Limon Fruit Extract, Sodium Chloride, DMDM Hydantoin, Fragrance, Yogurt Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Carica Papaya Fruit Extract, Pachyrrhizus Erosus Root Extract, Phenoxyethanol, Morus Alba Fruit Extract, Citric Acid.

review-azarine-cwhite-brightening-facial-cleanser-southskin

Kemasan standar sabun cuci muka – tube flip top plastik tanpa dus. Sangat disayangkan, tutupnya gampang terbuka dan nggak ada segelnya. Entah ini cuma kemasanku aja atau gimana, tapi tutupnya nggak bisa “klik” saat ditekan.

Waktu aku terima produknya pun, tutup dalam keadaan terbuka LOL. Kebayang dong isinya yang tumpah ke mana-mana? Padahal aku beli dari toko resminya :(

review-azarine-cwhite-brightening-facial-cleanser-southskin

Dan dua hal lagi: stiker yang melapisi badan tube ini mudah terkelupas. Walau nggak mengurangi fungsi kemasan, tapi ya kurang cantik aja. Terus, stempel nomor batch dan expired date mudah pudar (smudged) saat kena air.

review-azarine-cwhite-brightening-facial-cleanser-southskin

Di luar kemasannya yang dipenuhi flaws, tekstur dan aromanya enak kok. Menurutku formulanya akan terasa nyaman di kulit, terutama untuk yang sedang cari gentle cleanser. Nggak kalah lho sama cleanser keluaran korea itu.

Bentuknya gel transparan dengan sedikit hint kuning. Dibandingkan gel-type cleanser yang pernah aku coba sebelumnya, gel-nya ini lebih kental. Mirip kayak selai gitu.


review-azarine-cwhite-brightening-facial-cleanser-southskin

Aromanya wangi karena fragrance-nya. Enak deh, subtle sekaligus refreshing! Aku mencium ada aroma campuran jeruk dan bunga-bungaan. Somehow mengingatkan aku ke aromanya D’ORZU Floral Face Wash.

Cara pemakaian Facial Cleanser:

  1. Tuang secukupnya ke telapak tangan yang sudah dibasahi dengan air.
  2. Gosokkan kedua telapak tangan sampai busa terbentuk.
  3. Usapkan ke kulit wajah dan leher sambil dipijat, lalu bilas dengan air hingga bersih.

review-azarine-cwhite-brightening-facial-cleanser-southskin

Kalo sebelumnya kamu pakai sunscreen dan atau make up, sebaiknya dibersihkan dulu menggunakan first cleanser yang oil-based. Soalnya kalo cuma pakai sabun ini aja hasilnya kurang bersih.

Contoh second cleanser lokal:


Sabun ini membentuk thin foam. Busanya memang nggak terlalu banyak, tapi cukup kok. Proses membilasnya perlu dilakukan beberapa kali. Tapi, nggak ada rasa licin setelahnya dan nggak kesat juga. 

Dengan surfactant berupa Sodium Laureth Sulfate dan Cocamidopropyl Betaine, hasilnya bersih tanpa ada sisa kotoran lagi di kulit.

review-azarine-cwhite-brightening-facial-cleanser-southskin

Kabar baiknya, pH sabun ini rendah! Setelah aku cek hasilnya ada di angka 6. Buat kamu yang strict banget soal pH cleanser, tentu produk ini bisa jadi pilihanmu.

Sayangnya, sabun ini kurang jodoh sama aku. Soalnya habis dibilas masih bikin kulitku kering huhu. Walau nggak separah Fair & Lovely Fairness Facial Foam, sih. Di lain sisi, sepertinya produk ini akan lebih cocok di tipe kulit kombinasi dan berminyak deh.

Overall, ini produk cleanser lokal yang cukup oke. Sabunnya gentle, ber-pH rendah dan wanginya enak pula. Masalah cocok atau nggak itu tergantung penggunanya, jadi hasil di aku dan kamu mungkin berbeda.

Oh satu lagi, seandainya ada orang dari Azarine yang baca postingan ini, tolong perbaiki kemasannya ya hehehe.


Where to buy? Azarine Official Market Place
Price? Rp. 35.000

10 comments:

  1. Wah, sayang banget bikin kulit jadi kering ya. Sepertinya gak bakal cocok untukku yang kulitnya sudah bertipe kering. Padahal tertarik buat beli karena kemasannya unyu. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama kayak kulitku dong? iya, mending cari sabun lain aja :)

      Delete
  2. Sepertinya tidak cocok untuk kulitku yang kering, takutnya abis pake ini malah ketarik dan bikin flaky gt

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayangnya efek yang aku rasain begitu mbak. padahal tekstur dan pH-nya udah ok banget.

      Delete
  3. Kak klo bahannya begini gak bisa dipake sama wajah yg masih ada jerawatnya kah? Takut makin kering dan meradang nih, tapi pengen nyobain

    ReplyDelete
    Replies
    1. selama coba sabunnya, kondisi wajahku sedang nggak berjerawat. jadi kurang tau efeknya gimana.

      Delete
  4. Facial Wash yang aroma nya ke-jeruk-jeruk-an itu emang refreshing banget ya. Sayangnya packaging nya kurang 'rapi' ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin kurang teliti pas pengemasan produknya, makanya bisa sampai tumpah begitu haha.

      Delete
  5. Aku tuh lebih suka sabun muka yang teksturnya gel. Sayang sekali ini bikin kulit kering :(

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES