25 November 2019

Mustika Ratu Beauty Queen Micellar Water Insta Clean Review

review-mustika-ratu-beauty-queen-micellar-water-insta-clean

Mustika Ratu Beauty Queen Micellar Water Insta Clean

Satu lagi review micellar water. Jangan bosen ya, soalnya stok micellar water yang belum dibuka (dan di-review) masih banyak 😜. Kali ini aku bahas produk lokal, micellar water dari koleksi terbaru Mustika Ratu.

Beauty Queen Micellar Water mengandung moringa seed extract atau ekstrak biji daun kelor yang bermanfaat sebagai antioksidan yang dapat membantu membersihkan kotoran di kulit. Produknya diklaim dapat menghapus kotoran dan makeup dalam sekali usap sambil menjaga kulit tetap lembap dan kenyal.

Produk ini sudah punya label Halal MUI dan sudah ber-BPOM juga.


review-mustika-ratu-beauty-queen-micellar-water-insta-clean
skincarisma.com

INGREDIENTS:
Aqua, Poloxamer 184, Biosaccharide Gum-1, Glycerin, Dipropylene Glycol, Sodium Palmitoyl Proline, Panthenol, Propylene Glycol, Butylene Glycol, Imidazolidinyl Urea, Palmitic Acid*, Phenoxyethanol, Moringa Oleifera Seed Extract, Citric Acid, Disodium Phosphate, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, PEG 40 Hydrogenated Castor Oil*, Phenethyl Alcohol, Trideceth 9, Nymphaea Alba Flower Extract, Rosa Damascena (Rose) Flower Oil.

Note: ingredient berakhiran tanda bintang (*) mungkin dapat menjadi fungal acne trigger.

Aku suka pilihan warnanya yang didominasi warna merah. Desain botolnya sih minimalis, tapi tetap terlihat stand out karena warna merahnya yang bold.

Botolnya nggak dilengkapi dus atau segel khusus, tapi di bagian mulut botolnya diberi selotip polos. Mungkin biar nggak dicoba orang iseng kali, ya?

review-mustika-ratu-beauty-queen-micellar-water-insta-clean

Botol ini punya tipe tutup yang harus ditekan sampingnya supaya terbuka. Menurutku mulutnya cukup besar jadi produk yang keluar rawan kebanyakan. Tapi overall aman sih, nggak pernah ada kejadian tumpah sekalipun botolnya terguling.

review-mustika-ratu-beauty-queen-micellar-water-insta-clean

Dari segi performa, produk ini termasuk yang aku suka. Bisa membersihkan kotoran, segala macam sunscreen dan makeup non-waterproof dengan baik tanpa bikin kulitku kering. Katanya sih memang bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

Teksturnya watery, bening kayak air, dengan aroma soft yang segar tapi samar bahkan hampir nggak kecium kalo nggak mendekatkan hidung langsung ke botolnya. Aman buat hidung yang sensitif sama bau-bauan.

review-mustika-ratu-beauty-queen-micellar-water-insta-clean

Nyaman dipakai. Nggak bikin bulu mataku rontok saat dipakai menghapus makeup di sekitar mata, plus nggak berasa pedih juga. Nggak bikin kulitku perih bahkan saat dipakai di area yang agak sensi sekalipun.


Apa bisa membersihkan makeup dengan sekali usap? Iya, beneran bisa menghapus makeup (non-waterproof) hanya dengan satu kali usapan.

Eyeliner, satin lipstick dan matte lip cream-ku yang biasanya masih menyisakan stain jika dihapus dengan micellar water lain, bisa bersih tuntas dengan Beauty Queen Micellar Water ini. Tanpa residu, tanpa rasa lengket.

review-mustika-ratu-beauty-queen-micellar-water-insta-clean

Cara pakainya dengan menuang produk ke kapas (sampai kapas basah kuyup) lalu letakkan di bagian yang ingin dibersihkan. Kemudian tekan selama sekitar 5 detik lalu usap hingga bersih. Aku pribadi prefer untuk membilas wajahku dengan air setelahnya, walau klaimnya bilang nggak perlu dibilas hehe.

Di botolnya tertulis bahwa produk ini juga efektif untuk waterproof makeup. Tapi pas dicoba hasilnya sama aja kayak micellar water lain, tetap sulit terhapus. Harus diusap berkali-kali dengan tekanan yang lebih kuat dibanding ketika menghapus non-waterproof makeup.

Daripada susah gitu, aku sarankan mending pakai oil-based cleanser aja karena lebih efektif. Kayak Aromatica Orange Cleansing Sherbet atau Sephora Waterproof Eye Makeup Remover, misalnya.

Terlepas dari adanya klaim yang nggak terbukti, aku tetap suka sama produknya. Buat aku, micellar water memang bukan untuk menghapus waterproof makeup jadi ya nggak apa-apa. Satu-satunya kekurangan produk ini hanya di mulut botolnya. Kebesaran–tiap nuang produknya sering bablas dan kebanyakan haha.


Where to buy? Drugstore / Market Place
Price? Rp. 25.000

8 comments:

  1. Chaa performanya okeee punyaaa juga ya. Langsung bersih dalam sekali usap. Tapi liat list nya ada fungal acne trigger. Aku palinh menghindari castor oil nih cha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo gitu mending nggak usah pakai kak daripada malah bereaksi negatif nantinya

      Delete
  2. Aku belum pernah pakai ini. Karena jenis kulit aku yg sensitif kalau gonta ganti produk bisa bikin kulit gatal atau kemerahan. Mungkin kalau ada testernya mau coba dulu. Hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada kok, coba mampir ke watsons. aku dulu beli ini gara-gara nyoba samplenya di sana hehe.

      Delete
  3. Baru tahu mustika ratu punya micellar water yang unyu kemasannya kayak gini.

    ReplyDelete
  4. Kelihatan banget bagus buat cleasing, bersih tanpa sisa. Tapi memang rata2 micellar water agak susah juga untuk waterproof makeup, makannya prefer ke cleansing balm.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya susah kalo buat yang waterproof musti digosok beberapa kali

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES