01 August 2019

Nameera So Pure & Radiant, Hydrating Gel Cleanser Review

review-nameera-so-pure-radiant-hydrating-gel-cleanser

Nameera So Pure & Radiant, Hydrating Gel Cleanser

Sampai sekarang posisi Facial Wash Khalisa belum tergantikan. Tapi berhubung cleanser-ku banyak jadi harus dipakai gantian sama lainnya juga. Nah, kemarin salah satu dari ‘cleanser lain’ itu ada yang habis. Makanya bisa kubagikan review-nya sekarang untuk kamu baca πŸ˜Ž


Dengan kandungan ultra mild cleansing agent dan VB3 Radiant Agent, gelnya dapat dengan lembut mengangkat sel kulit mati dan membersihkan ke dalam pori-pori. Tambahan Triple Moisturizing Action-nya bisa menjaga kelembapan kulit walau setelah cuci muka. Menjadikan kulit bersih dan bersinar dari dalam.

Ini brand Halal dengan market Muslim dari Unilever yang launching beberapa bulan lalu. Walau terbilang baru lahir, tapi kayaknya sudah pada familiar ya? Nggak heran sih, soalnya waktu promosi dulu banyak beauty community yang bagi-bagi produknya buat dicobain dan sering seliweran di sosmed juga. Well, aku pun dapat ini dari FemaleDaily hehehe.

INGREDIENTS:
review-nameera-so-pure-radiant-hydrating-gel-cleanser

review-nameera-so-pure-radiant-hydrating-gel-cleanser

Nggak ada yang spesial soal packaging-nya. Datang tanpa dus dan tanpa segel. Biasa aja – tube dengan tutup flip top. Tube-nya agak gepeng sih, mungkin karena isinya nggak banyak juga ya? Cuma 40 ml doang. Bahannya plastik glossy dengan informasi produk yang terulis di badan kemasan.

review-nameera-so-pure-radiant-hydrating-gel-cleanser

Jujur aja, espektasiku nggak tinggi terhadap produk ini. Melihat dari tipe produknya yang berupa gel cleanser, kecil kemungkinannya aku akan suka. Karena kebanyakan gel cleanser bikin kulitku kering dan ketarik.

review-nameera-so-pure-radiant-hydrating-gel-cleanser
review-nameera-so-pure-radiant-hydrating-gel-cleanser

Sebelumnya aku pernah coba gel cleanser-nya COSRX, Primera dan Laneige, dari ketiganya cuma Primera Soothing Sensitive Gel Cleanser yang nyangkut di hati. Sedangkan dua lainnya belum berhasil bikin aku pengen beli lagi.


Di lain sisi ada sedikit harapan bisa suka soalnya surfaktan di produk ini bukan sulfate yang biasanya jadi tersangka penyebab keringnya kulit setelah cuci muka. Siapa tau nanti hasilnya bisa kayak Khalisa Essential Lightening Facial Wash kan.. yang formulanya tanpa SLS/SLES dan nggak drying sama sekali *berharap*

review-nameera-so-pure-radiant-hydrating-gel-cleanser
ingredients list dan fungsinya

Sewaktu buka tutupnya, aku dibikin kaget dua kali. Pertama karena tiba-tiba sabunnya meluber keluar. Kedua karena teksturnya yang nggak biasa. Tiga kali coba gel cleanser teksturnya pada mirip semua, jadi agak heran pas lihat sabun ini. 

review-nameera-so-pure-radiant-hydrating-gel-cleanser

Aku kurang suka sama mulut tube-nya yang terlalu besar. Bikin gel yang keluar sering kali kebanyakan padahal aku mencetnya nggak keras-keras amat. Untuk cara pemakaian, biasanya langsung aku busakan ditangan baru kemudian diusapkan ke kulit wajah dan leher.

Gel-nya transparan dan nggak begitu runny. Kalo aku bilang ini sih mirip selai. Pas lihat ini aku keinget sama selai nanas yang ada di meja makanku πŸ€£


Wanginya lumayan kuat tapi nggak bikin pusing. Yang kucium kayak aroma citrus dicampur bunga-bungaan gitu. Posisi fragrance di komposisinya agak tinggi, yang artinya persentasenya bisa dibilang banyak.. mungkin itulah kenapa aromanya bisa sekuat ini. Setelah dibilas wanginya ikutan hilang kok, jadi buat aku itu bukan masalah.

Aku suka gel-nya yang nggak licin, gampang dibilas dan bisa bersih tuntas tanpa residu. Sayangnya dugaanku bener.. cleanser ini memang nggak melembapkan dan justeru bikin kulitku terasa kering. Efeknya malah kebalikan dari namanya, bukannya hydrating malah drying heu πŸ˜Ÿ

review-nameera-so-pure-radiant-hydrating-gel-cleanser

Ternyata cleanser tanpa kandungan sulfate pun tetap bisa menyebabkan kulit kering. Jadi formulasi produk berpengaruh besar di sini.

Setiap kali selesai bilas wajah sengaja nggak aku lap dulu. Aku biarkan wajahku tetap basah sampai ke dalam kamar (kamar mandiku ada di luar soalnya), baru deh dilap pakai tisu dan semprot mist banyak-banyak. Begitu terus sampai sabun ini akhirnya habis. Begini biar apa? Biar kulitku nggak terlalu kering selama perjalanan dari kamar mandi menuju ke kamar haha.

Di luar dari efek kering yang aku rasain, cleansing power-nya bagus. Aku belum pernah coba untuk makeup berat sih. Tapi pemakaian tunggal cleanser ini bisa membersihkan bedak padat/tabur, pensil alis, blush on dan sunscreen. Still, dibanding single use second cleanser aja aku lebih merekomendasikan double cleansing dengan aplikasi first cleanser sebelumnya.

review-nameera-so-pure-radiant-hydrating-gel-cleanser

Permukaan kulitku memang jadi lebih halus dan terasa banget lebih bersih. Sayangnya rasa keringnya lebih dominan dan bikin kurang nyaman. Klaimnya yang bilang dapat menjaga kelembapan kulit setelah cuci muka sama sekali nggak aku rasakan. Apa mungkin produknya akan lebih cocok di kulit yang berminyak ya?

Kalo kamu punya kulit berminyak dan sudah coba cleanser ini, bagaimana rasanya di kulitmu? Lembap tidak? πŸ€”



Where to buy? Nameera Official Shopee
Price? Rp. 35.000 (100 mL)

8 comments:

  1. Keknya produk ini bakalan cocok buatku cos wajahku berminyak parah banget, sapa tau bisa buat ngontrol minyak. Tapi sayangnya belum nemu yang dijual dimari. TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin bisa bantu ngurangin minyak mbak, soalnya kalo di kulitku dia terlalu kering.
      kalo mau beli offline aku juga belum tau produknya ready di mana ^^;;

      Delete
  2. Samaa bangedd, aq jugak kurang suka ama tutup ny, produk yg keluar jd kebanyakan kan sayang jd kebuang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ooh ternyata bukan aku aja ya? dan karena saking seringnya begitu akhirnya aku posisikan tubenya terbalik lho haha. jadi bagian tutupnya menghadap ke atas XD

      Delete
  3. Kayaknya bukan cuma aku aja yang gak suka sama mulut tubenya. Di kulit wajah gak bikin kering tapi telapak tanganku jadi kering pas habis pakai iniπŸ˜‘

    ReplyDelete
    Replies
    1. mulut tubenya kegedean ya mbak? ooh malah bikin kering telapak tangan ya?

      Delete
  4. aku sudah cobaa di aku enggak sekering pakai garnier tapi biasa aja juga hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. untunglah kalo nggak ada reaksi negatif di kulitmu ya :)

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun tanpa nama/unknown/anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2019 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES