06 August 2019

Mustus CHLO Gel Cream Review

review-mustus-chlo-gel-cream

Mustus CHLO Gel Cream

Untuk siapapun yang kurang suka thick moisturizer aku yakin bakalan suka sama produk ini. Rasa ringannya dapet, lembapnya dapet dan ademnya pun dapet! Kok bisa adem? Soalnya ada cooling sensation-nya. Cocok banget kan buat dipakai waktu lagi panas gini?

MUSTUS CHLO GEL CREAM balances oil and moisture with Parsley Extract containing chlorophyll, while hydrating for moister and healthier skin.

review-mustus-chlo-gel-cream

Berdasarkan deksirpsinya, I guess produk ini mengandung ekstrak parsley sebagai star ingredient-nya yang dapat membantu menyeimbangkan minyak dan kelembapan, sekaligus menghidrasi kulit supaya kuit lebih lembap dan lebih sehat

Ekstrak parsley ini kaya akan antioksidan serta bisa berfungsi sebagai moisturizing agent untuk melembapkan kulit dan anti-infammatory untuk membantu meredakan inflamasi.

review-mustus-chlo-gel-cream

INGREDIENTS:
Water, Butylene Glycol, Glycerin, Propanediol, Dicaprylyl Carbonate, 1,2-Hexanediol, Isostearyl Alcohol, Carum Petroselinum (Parsley) Extract, Cinnamomum Zeylanicum Bark Extract, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Sodium Hyaluronate, Butylene Glycol Cocoate*, Biosaccharide Gum-1, Melia Azadirachta Leaf Extract, Melia Azadirachta Flower Extract, Tromethamine, Carbomer, Acrylates/C10-30Alkyl Acrylate Crosspolymer, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Centella Asiatica Leaf Extract, Capryloyl Glycine, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Ethylcellulose, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Hexylene Glycol, Sarcosine, Madecassoside.

Ingredient berakhiran tanda bintang (*) berpotensi sebagai Fungal Acne trigger.

review-mustus-chlo-gel-cream

Waktu dipegang aku bisa rasakan plastiknya tebal dan kuat. Tutupnya klasik sih, bentuk putar dengan extra lid di bagian dalamnya. Dusnya dari karton, tanpa segel, tanpa vacuum plastic. isinya banyak, ada 50 mL. Cuma sayangnya nggak dikasih spatula T-T

Baca Juga: Troiareuke Aesthetic Start Kit Review

review-mustus-chlo-gel-cream

Jujur aja aku nggak punya ekspektasi apapun karena aku baru dengar nama brandnya sekali. Surprisingly, it’s a good product! MUSTUS adalah brand asal Korea yang fokus dalam memproduksi kosmetik berbahan dasar tanaman (phyto-based).

Baca Juga: Bonajour Green Tea Waterbomb

review-mustus-chlo-gel-cream

Teksturnya gel warna hijau muda, terasa lembut dan gampang dibaurkan. Adanya tambahan Bergamot Oil bikin gel ini punya aroma yang segar dengan hint citrus. Cepat meresap dan bisa meresap sempurna tanpa rasa lengket. Dan tentu, nggak bikin gerah dong karena memang ringan banget.

Setelah rata akan ninggalin sedikit efek glowing. Kalo di kulitku paling kentara di area pipi dan dagu. Suka deh sama efeknya, soalnya bikin aura wajahku kelihatan lebih sehat gitu. In other words, produk ini bisa bikin kulitku terhidrasi dan kasih kelembapan yang cukup – sesuai deskripsinya.

Btw, dari segi tekstur dan feel-nya di kulit menurutku dia mirip sama Always be Pure Forest Cream!


review-mustus-chlo-gel-cream

Aku suka sama fresh feeling yang terasa setiap kali habis aplikasi gel-nya. Ada cooling sensation-nya yang bikin kulit terasa lebih adem. Dan secara nggak langsung aku merasa gel-nya bisa bantu menenangkan kulit. 

Entah bahan apa yang bikin dia terasa adem. Tapi, memang ada bahan yang berfungsi sebagai soothing agent di dalamnya yaitu Biosaccharide Gum-1 dan ​Madecassoside.

Makanya menurutku paling enak dipakai untuk pagi hari dan sebelum re-apply sunscreen setelah wudhu. Enak lho nge-layer ini di bawah moisturizing sunscreen yang semacam COSRX Aloe Soothing Sun Cream atau Wardah Sunscreen Gel gitu. Kulitku pun tetap nyaman walau panas-panasan.


review-mustus-chlo-gel-cream

Berhubung kulitku cenderung kering maka selama penggunaan aku perlu sedikit adjustment. Beda dengan pemakaian pagi, aku butuh tambahan sleeping mask untuk malam hari. Buat aku yang rata-rata tidur 5-6 jam di ruangan tanpa ac, lembapnya nggak bertahan lama. Kalo tanpa sleeping mask pas bangun pagi sering kali kulitku kembali kering, terutama di area pipi.

Therefore, produk ini mungkin kurang cocok buat kamu yang tinggal di lingkungan dengan suhu rendah dan kurang cocok dipakai saat winter. Sebaliknya, pelembap gel kayak gini mungkin akan lebih disukai oleh oily skin dan akan lebih cocok dipakai saat suhunya tinggi atau saat summer.


review-mustus-chlo-gel-cream

However, aku pribadi enjoy banget selama pakai produk ini. Agak sedih pas tau dia habis akhir bulan lalu karena kubelum mampu beli lagi (lol). I never thought I'd like it this much. Soalnya terakhir kali coba moisturizer yang silicone-free rasanya nggak seenak ini :’)


Where to buy? CHARIS
Price? Rp. 488.000

28 comments:

  1. Namanya sulit diingat ya, baik nama nama brand maupun produknya😅 paling suka sama moisturizer yg cpet nyerap dan teksturnya ga thick. Pas liat harganya jd rada sedih :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku justeru sebaliknya, gampang ingat namanya.. mustus, soalnya agak aneh haha.

      Delete
  2. Aku banget. G suka moisturizer yg thick. Makanya lebih pilih yang modelan gel cream kayak gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pelembap gel enak dipakai di negara humid kayak indonesia gini ya mbak, nggak bikin sumuk :D

      Delete
  3. Sayang sungguh sayang, kupun belom mampu membelinya hahaha.
    Ini mengapa wanita kudu tetap bekerja, skinker mahal dong.
    Ahhh harus nabung kalau mau cobain skinker yang bagus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sedih banget ngeliat harganya ya mbak 🤣 dan yes bener banget kudu semnagat ngumpulin uangnya 🤗

      Delete
  4. Wah bakalan jadi wishlist nih soalnya aku suka tekstur moisturizer yang light gitu tapi tetep melembapkan

    ReplyDelete
  5. Pengalaman pake moisturizer bentuk gel emang kurang hydrating di suhu rendah huhuhu.. Tapi kalo di suhu panas efeknya cakep banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo suhu sekitar rendah biasanya lembap di awal doang ya kan 😅

      Delete
  6. kalo teksturnya kayak gini emang bikin gampang menyerap ya. Bikin nyaman juga, ga greasy

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama sekali nggak greasy solanya bisa nyerap sempurna tanpa residu!

      Delete
  7. Aku mundur teratur setelah liat harganya beb, padahal sepertinya aku harus coba produk ini, aku suka aroma bergamot, apalagi kulitku super berminyak kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah iya kalo buat kulit berminyak mungkin rasa lembapnya ini cukup dan bisa dipakai pagi-malam. aromanya pun enak banget! segar tapi nggak nusuk hidung kak. cuma ya harganya itu yhaa 😂

      Delete
  8. aku pake ini juga cha, tapi aku lebih suka serumnya, eah mengapa hahaa ini enak juga sih melembabkan dan ga lengket karena teksturnya gel

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebalikan sama aku ci, aku lebih suka ini daripada serumnya 😂

      Delete
  9. Aku juga suka sama produk ini! Beneran ringan dan cepet meresap ke kulit, terus efek lembabnya juga langsung teasa 👍

    ReplyDelete
  10. Mirip ama creamnya ABP ya brrti bisa jadi cocok juga di kulit aku nih hehe cuma harganya aja nih bikin syedih wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. bedanya di komposisi aja deh. pengalamanku pakai dua produk itu, rasa lembapnya, tekstur dan aromanya beneran mirip. makanya cream ABP bisa jadi alternatif sih kalo nggak mampu beli si mustus ini lagi hahaha.

      Delete
  11. jadi dia fungsinya moisture ya? aku suka yang dingin2 apalagi buat kemarau gini :(
    pen beli tapi lihat harganya deg deg ser sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya rasanya fresh banget apalagi dipakai pas lagi panas gini 😎

      Delete
  12. Aku selalu terpikat sama rekomendasimu, Cha. Tapi aku stres mikir harganya 😅 semoga ada rezeki beli ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin!! aku pun, semoga bisa kesampaian nyobain lagi 😭

      Delete
  13. kalau baca review-nya produknya menarik nih mbak, tapi harganya cukup lumayan ya. apa skincare korea rata-rata harganya segitu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang harganya di bawah itu dengan 'rasa' yang sama ada kok mbak. pilihan aja sih lebih suka yang mana. buat produk ini alternatifnya bisa coba Always Be Pure Forest Cream, soalnya mirip. aku pernah bikin reviewnya di blog ini juga 😄

      Delete
  14. wah enak banget nih kayaknya, aku belom pernah tau merk ini

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES