12 March 2019

[JOLSE] Troiareuke Aesthetic Start Kit Review

troiareuke-aesthetic-start-kit-review

Ini adalah lanjutan dari blog post sebelumnya yang ngomongin tentang Troiareuke Aesthetic Start Kit. Kalo di previous blog post aku sudah cuap-cuap tentang unboxing-nya, sekarang waktunya buat cuap-cuap review-nya! Just in case kamu lupa, Troiareuke ini adalah self-spa cosmetic prescription brand dari Korea. Katanya sih, dulu cuma ada di spa-spa aja.


Troiareuke is professional prescription skincare brand. Troiareuke provides perfect Solution for “Today’s skin condition”. Personalized skincare prescription gives the best solution for different skin type and skin disorder which gives great satisfaction to every skin (source: troiareuke web).

-
disclosure:
produk ini dikirimkan oleh Jolse untuk dicoba dan diulas. however, ulasan yang tertulis di sini adalah murni pendapat saya pribadi.

-

troiareuke-aesthetic-start-kit-review

Aku sudah coba produknya selama 17 hari and now I’m ready to share my thoughts with you!

Troiareuke ACSEN Oil Cut Cleanser Review
all-in-1 type moisturized cleanser removes impurities softly

troiareuke-acsen-oil-cut-cleansing

INGREDIENTS:
Water, Butylene Glycol, PEG-7 Glyceryl Cocoate, PEG-8, Olive Oil, PEG-7 Esters, 1,2 Hexanediol, Tromethamine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Disodium EDTA, Usnea Barbata (Lichen) Extract, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Pulsatilla Koreana Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Carica Papaya (Papaya) Fruit Water, Portulaca Oleracea Extract, Fragrance.

Botolnya terbuat dari plastik tebal warna putih dengan tutup ulir warna ungu. Mulut botolnya dilengkapi segel yang mencegah supaya isinya nggak tumpah. However, setelah segelnya dibuka baiknya kamu hati-hati saat menuang isinya. Soalnya mulut botolnya lebar banget jadi kemungkinan isi produk yang keluar bisa kebanyakan. Tapi tenang, walau lebar begitu tutupnya rapat kok. Saat terguling isinya nggak akan tumpah.


packaging-troiareuke-acsen-oil-cut-cleansing

Produk ini disebut all-in-one cleanser untuk membersihkan kotoran di wajah. Teksturnya diluar dugaanku. Bukannya cair seperti cleanser pada umumnya, tapi justru kental mirip gel. Gel-nya bening dan nggak begitu wangi. Walau di komposisinya tertulis ada tambahan fragrance, aromanya hanya tercium kalo mendekatkan hidung ke botolnya. Aromanya segar tapi mild banget, ini nggak ganggu sama sekali.

Berhubung klaimnya adalah all-in-one cleanser jadi aku coba pakai saat menggunakan makeup dan tanpa makeup. Menurutku lebih nyaman dipakai saat kulit lagi nggak kena makeup. Jadi aku pakai ini untuk first cleanserto be exact, morning cleanser. Kalo kamu suka pakai micellar water/cleansing toner daripada face wash di pagi hari, kamu bisa jadikan ACSEN Oil Cut Cleanser ini sebagai alternatif.


texture-troiareuke-acsen-oil-cut-cleansing

Aku kurang suka pakai dia di slot second cleanser karena dia nggak berbusa haha. Ini sih personal preference ya. Tapi kalo kamu suka cleanser tanpa busa begini kemungkinan sih akan suka sama produk ini.

Seperti yang aku bilang di atas, gel-nya saat digosok maupun kena air nggak berbusa. Walaupun begitu setelah dibilas (saat kulit tanpa makeup) rasanya bersih kok. Di kulitku yang kering ini nggak bikin semakin kering, nggak ada rasa ketarik dan lembabnya cukup.

Troiareuke Skin Complex Formula Review
gives intensive moisturizing power for skin activation

skin-complex-formula-troiareuke-aesthetic-start-kit

INGREDIENTS:
Water, Glycerin, Dipropylene Glycol, Pinus Dentisiflora Leaf Extract, Betaine, Niacinamide, Butylene Glycol, Hydroxyethylcellulose, Sorbitan Stearate, Lonicera Japonica (Honeysuckle) Flower Extract, Allantoin, Propylene Glycol, Dipotassium Glycyrrhizate, 1,2 Hexanediol, Perfume, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Posa Centifolia Flower Extract, Jasminum Officinale (Jasmine) Extract, Rosa Canina Fruit Extract, Hibiscus Sabdariffa Flower Extract, Citrus Unshiru Peel Extract, Saurus Chinensis Extract, Houttuynia Cordata Extract, Castanea Crenata Sheel Extract, Salicornia Herbacea Extract, Disodium EDTA, Sodium Hyaluronate, Acorus Calamus Root Extract, Perilla Ocymoides Leaf Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Anthemis Nobilis Flower Extract. Tilia Cordata Flower Extract, Centaurea Cyanus Flower Extract, Hypericum Perforatum Flower/Leaf/Stem Extract.

Botolnya plastik transparan dengan tutup spray putih yang dilengkapi cap. Waktu paketnya datang ada percikan air di sekitar mulut botolnya. Aku kira dia bocor tapi ternyata bukan. Walaupun sudah dibersihkan tetap aja begitu lagi. Padahal nggak bocor dan nggak tumpah lho. Oh ya, volume botolnya lebih besar dibanding isinya. Jadi jangan kaget kalo lihat isinya nggak penuh hehe.


packaging-troiareuke-skin-complex-formula

Teksturnya cair mirip air, nggak berwarna dan wangi. Aromanya perfume banget, sih. Segar dan lumayan kuat. Teksturnya yang watery ini bikin produknya cepat meresap dan terasa ringan di kulit. Instruksinya sebelum aplikasi harus dikocok dulu. Setelah dikocok dan jadi berbusa baru disemprotkan ke wajah.

Baca juga: CNP Aqua Soothing Toner

Sayangnya, mulut spray ini nggak menyebar jadi hanya tertuju pada satu titik aja. Rasanya kayak ditembak pakai pistol air gitu haha. Makanya dibandingkan semprot langsung ke wajah, aku lebih suka semprotkan ke telapak tangan dulu. Baru setelahnya diusap ke wajah.


texture-troiareuke-skin-complex-formula

Produk ini dipakai setelah cleansing di slot toner. Efek yang langsung terasa kulit jadi lebih lembab dan plump. Kalo dilayer beberapa kali kulit jadi semakin plump tapi sekaligus jadi lengket. Aku pribadi nggak masalah dengan lengketnya ini karena toh ya nanti akan dilapisi produk lain hehe. Kalo kamu kurang suka sama rasa lengketnya, cukup pakai satu layer aja.

Troiareuke Anti-Trouble Formula Ampoule Review
gives cooling, moisturizing and cell activation effect

antitrouble-ampoule-troiareuke-aesthetic-start-kit

INGREDIENTS:
Water, Glycerin, Alcohol, Glycosyl Trehalose, Hydrogenated Starch Hydrolysate, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Dipotassium Glycyrrhizate, Xanthan Gum, Sorbitan Stearate, Nelumbium Speciosum Flower Extract, Iris Versicolor Extract, Gnaphalium Leontopodium Flower Extract, Jasminum Officinale (Jasmine) Flower Extract, Lilium Candidum Flower Extract, Rosa Centifolia Flower Extract, Freesia Refracta Extract, Lonicera Japonica (Honeysuckle) Flower Extract, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Pulsatilla Koreana Extract, Perfume, Gardenia Florida Fruit Extract, Sodium Hyaluronate, Disodium EDTA, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Citrus Paradisi (Grapefruit) Fruit Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil.

Botolnya terbuat dari kaca transparan dengan tutup ulir putih. Mulut botolnya lebar jadi kamu harus ekstra hati-hati saat menuang produknya. Aromanya segar dan wangi. Mirip dengan Skin Complex Formula wanginya juga perfume banget. Awalnya ragu buat coba karena alkohol di posisi ke tiga pada komposisinya. Syukurlah nggak ada reaksi negatif jadi aku bisa teruskan pemakaiannya. Teksturnya watery, ringan dan cepat meresap.



Pada petunjuk pemakaian disarankan untuk mencampur Skin Complex Formula dan Ampoule dalam satu botol. Nantinya akan jadi cocktail begitu lho. Satu minggu pertama aku pakai kedua produknya terpisah dengan cara layering. Baru minggu kedua dan seterusnya aku pakai langsung saat sudah dicampur jadi satu dalam bentuk cocktail.

troiareuke-skin-complex-formula-ampoule

Jika diaplikasikan dalam bentuk cocktail produk ini ngasih efek bertolak belakang dibandingkan saat memakai produknya satu per satu. Sedihnya lagi efeknya ini nggak bagus. Justru muncul reaksi negatif berupa lima jerawat di pipi kiri dan beruntus di sepanjang rahangku. Kalo sudah separah ini aku nggak berani coba lagi. Jadi untuk efek jangka panjangnya aku nggak bisa ceritakan karena aku sudah berhenti pakai.

Troiareuke ACSEN Recovery Review
gives energy to skin cell for skin activation

troiareuke-acsen-recovery

INGREDIENTS:
Water, Butylene Glycol, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Glycerin, Isododecane, Synthetic Wax, Squalane, Cyclopentasiloxane, Cetearyl Olivate, Cyclomethicone, Cylcohexasiloxane, 1,2 Hexanediol, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Glyceryl Stearate, Sorbitan Olivate, PEG-100 Stearate, Palmitic Acid, Sodium Acrylates Copolymer, Stearic Acid, Dimethicone, Lecithin, C30-45 Olefin, Phenyl Methycone, Betula Alba Juice, Ehtylhexylglycerin, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Oil, Portulaca Oleracea Extract, Asiaticoside, Asiatic Acid, Madecassic Acid, Stearoxytrimethylsilane, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Disodium EDTA, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamont) Fruit Oil, Coptis Chinensis Root Extract, Glycolic Acid, Dimethyl Sulfone, Salicylic Acid, Tocopherol, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Dextrin, Theobroma Cacao (Cocoa) Extract, Sodium Hyaluronate, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Ocimum Basilicum (Basil) Oil, Beta-Glucan.

Berbeda dengan tiga produk sebelumnya yang berupa kemasan botol, krim ini dikemas dalam tube plastik. Warnanya senada dengan Oil Cut Cleansing karena berasal dari seri yang sama. Satu hal lain yang spesial, dia satu-satunya produk yang berukuran full size. Tube-nya ramping dan agak tinggi. Mulutnya berukuran kecil dan badan tube-nya nggak keras sehingga mudah untuk mengontrol isi produk yang akan dikeluarkan.


packaging-troiareuke-acsen-recovery

Teksturnya light cream berwarna krem. Krimnya mudah diratakan, cepat meresap dan nggak lengket. Aromanya nggak begitu wangi dan mirip juga dengan si Oil Cut Cleansing. Mungkin ini aroma khas dari seri ACSEN kali, ya? Nggak menusuk hidung, aman nih buat kamu nggak doyan moisturizer wangi.

Baca juga: Illiyoon Ceramide Ato Concentrate Cream

As a moisturizer, dia jelas melembabkan kulit. Plus-nya nggak ada rasa greasy samasekali. Beneran ringan banget. Setelah aplikasi akan terlihat ada efek glowing di kulit. Sebagai pemilik kulit kering, aku suka banget efek yang kayak gini. Bikin kulitku kelihatan sehat. Esok paginya kulitku masih cukup lembab walau tanpa pemakaian sleeping mask. Masih ada glowing-nya dan tanpa produksi minyak berlebih. Aku rasa dia juga bantu buat kasih efek soothing ke kulit. Sayangnya nih, aku lihat dia nimbulin jerawat baru di daguku.


texture-troiareuke-acsen-recovery

Aku putuskan untuk berhenti pakai. Walaupun dia bisa kasih kelembaban dan bantu soothing kalo nimbulin jerawat ya buat apa. Aku masih bisa cari produk lain yang menawarkan efek serupa yang tanpa bikin jerawatan. Once again, ini personal experience ya. Bisa jadi di kulitmu hasilnya akan berbeda.

Harga memang nggak bisa jadi jaminan produknya akan cocok dengan kulit atau tidak. Tapi kalo harganya semahal ini dan berakhir nggak cocok ya.. sedih juga hahaha. Well, ini bukan berarti produknya jelek lho. Sepertinya kulitku yang kurang cocok sama formula produknya. Kalo kamu  punya budget dan penasaran sama produk Troiareuke, give it a try! Saranku kalo mau coba, belilah Aesthetic Start Kit ini karena lebih hemat dibandingkan beli produknya satu-satu ^^


Where to buy? JOLSE
Price? $79 

4 comments:

  1. Wah...sayang banget ya hasilnya kurang memuaskan ya Ca padahal produk ini banyak yang bilang okey. Tapi masih untung beli yang stater kitnya jadi gak rugi rugi amat hehehe...TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku baca di website banyak kok yang cocok sama krimnya. bahkan walau harganya mahal pun mereka tetep repurchase karena cocok. sayangnya nggak berlaku di kulitku haha.

      Delete
  2. Troiareuke ini namanya cukup unik ya. Penasaran dengan ampoule dan skin complex formulanya. Penasaran juga kenapa harus di kocok dahulu. Tapi ampoule nya menggoda iman sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak sebelum pakai dikocok dulu, nggak tau juga kenapa XD

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES