23 July 2019

Always Be Pure Forest Therapy Ultra Calming Toner & Cream Review

review-always-be-pure-forest-theraphy-ultra-calming-toner-cream

Always Be Pure Forest Therapy Ultra Calming Toner & Cream

Diformulasikan dengan Chamaecyparis Obtusa Water (Cypress Water) dan forest complex, produknya diklaim dapat melembabkan kulit kering, menenangkan dan meredakan kulit yang sensitif/iritasi (karena faktor lingkungan). Produknya menawarkan moist and fresh feeling dengan tekstur produk yang ringan dan tanpa rasa lengket di kulit.


Tonernya mengandung 16490 ppm Cypress Water dan cream-nya mengandung 9700 ppm. Sedangkan forest complex-nya terdiri dari Aloe Vera, Houttuynia Cordata Extract, Peppermint Leaf Extract, Mentha Rotundifolia Leaf Extract, Spearmint Leaf Extract, Tea Tree Leaf Extract, Centella Asiatica Leaf Extract, Willow Bark Extract, Madecassoside, Asiaticoside, Portulaca Oleracea Extract dan Bergamot Fruit Oil.

Cypress Water yang jadi bahan unggulan di produk ini berasal dari cypress tree. Berdasarkan info dari brosur brand, pohon ini melepaskan phytoncide yang dapat meredakan stress dan meningkatkan immunity level. Kandungan Cypress Water-nya dapat menenangkan kulit yang kering dan iritasi sekaligus memberikan kelembaban untuk memperkuat skin’s immunity level.

review-always-be-pure-forest-theraphy-ultra-calming-toner-cream

-
disclosure:
produk ini dikirimkan oleh Always Be Pure untuk dicoba dan diulas. however, ulasan yang tertulis di sini adalah murni pendapat saya pribadi.
-

FOREST THERAPY ULTRA CALMING TONER

pH dari toner ini ada di kisaran 5,5 (berdasarkan info brand) yang berarti cocok dengan pH alami kulit, sehingga bisa menjaga pH kulit tetap seimbang. Botolnya kokoh dan nyaman digenggam. Terbuat dari bahan plastik tebal doff berwarna hijau kebiruan. Tutupnya warna abu-abu berbentuk ulir dengan mulut botol yang dilapisi aluminum seal.

review-always-be-pure-forest-theraphy-ultra-calming-toner

Isinya 150 ml. Kardusnya dari karton tipis tanpa segel. Informasi umum lainnya bisa dibaca di dusnya ini. Deskripsi, cara pakai dan komposisi tertulis dalam Bahasa Inggris juga jadi lebih gampang dipahami.

INGREDIENTS:
Water, Propanediol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Niacinamide, Chamaecyparis Obtusa Water (16.490 ppm), Erythritol, Hydroxyethanol Urea, Butylene Glycol, Panthenol, Adenosine, Allantoin, Madecassoside, Asiatic Oside, Sodium Hyaluronate, Bisabolol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Houttuynia Cordata Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Mentha Suaveolens Leaf Extract, Mentha Viridis (Spearmint) Leaf Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Pentylene Glycol, Caprylyl Glycol, C12-14 Pareth-12, Disodium Edta, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil.

review-always-be-pure-forest-theraphy-ultra-calming-toner

[Cara Pakai Toner]
Tuang toner ke kapas atau langsung ke telapak tangan. Lalu usapkan ke wajah (hindari area mata) dan leher yang sebelumnya sudah dibersihkan.

Aku pakai minimal 4 layer setiap pagi dan malam. Bisa nambah sampai 7 layer kalo lagi butuh hidrasi lebih. Kamu bisa sesuaikan jumlah layer-nya dengan kebutuhan kulitmu sendiri.

review-always-be-pure-forest-theraphy-ultra-calming-toner

Aku pakai sampai 7 layer soalnya satu layer doang nggak kerasa apa-apa. Kek langsung hilang begitu nempel ke kulit haha. Eh tapi nggak lengket lho. Tetap nyaman walau dipakai berlapis-lapis.

Buat teman-teman yang punya kulit berminyak aku yakin kamu akan suka sama toner ini. Lightweight banget! Mungkin salah satunya karena tekstur yang watery dan mirip air, makanya bisa meresap cepat ke kulit dan tetap terasa ringan.

review-always-be-pure-forest-theraphy-ultra-calming-toner

Kulitku yang nggak berminyak juga suka kok. Buat kulitku yang kering toner ini cocok dipakai pas suhu lagi tinggi dan cenderung lebih panas. Soalnya toner lain dengan tingkat kelembaban lebih tinggi akan terasa lebih berat dan cenderung lebih lengket.

Nah, berhubung dia watery dan ringan jadinya bisa dipakai dengan dua cara lain. Selain dituang ke kapas dan ke telapak tangan, kamu bisa pakai ini dengan metode CSM atau dijadikan face mist. Tinggal pindahin aja ke botol spray kosong.

review-always-be-pure-forest-theraphy-ultra-calming-toner

Selain ringan, tonernya juga terasa soothing di kulit. Ini karena ada kandungan Panthenol, ​Allantoin, ​Madecassoside, ​Bisabolol, ​Aloe Vera Extract, ​Houttuynia Cordata Extract, dan Willow Bark Extract di dalamnya. Aku pribadi suka banget sama soothing effect-nya apalagi kalo dipakai setelah aplikasi Vitamin C Serum dan AHA. Walau nggak ada cooling sensation-nya, aku bisa ngerasain kulitku jadi lebih kalem.

FOREST THERAPY ULTRA CALMING CREAM

Sama dengan tonernya, krimnya juga dikemas dalam kemasan plastik doff. Cuma beda bentuk aja, yang ini bentuknya jar. Tutupnya berbentuk ulir yang dilengkapi lid plastik warna putih. Lid ini fungsinya sebagai pemisah sekaligus pelindung supaya isi krim nggak belepotan ke permukaan tutupnya.

review-always-be-pure-forest-theraphy-ultra-calming-cream

Isinya 50 ml. Deskripsi dan cara pakai juga tertulis di dusnya dalam Bahasa Inggris tapi komposisi hanya tertulis dalam hangeul. Aku butuh bantuan translator app supaya bisa baca haha.

INGREDIENTS:
Water, Cyclopentasiloxane, Butylene Glycol, Glycerin, Cyclohexasiloxane, Niacinamide, 1,2-Hexanediol, Chamaecyparis Obtusa Water (9,700 ppm), Hydroxyacetophenone, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/ VP Copolymer, Dimethicone, Caprylyl Glycol,  Polyacrylate-13, Carbomer, Arginine, Polyisobutene, Panthenol, Xanthan Gum, Allantoin, Ethylhexyl Glycerin, Adenosine, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Disodium Edta, Polysorbate 20*, Sorbitan Isostearate*, Dipropylene Glycol, Sodium Hyaluronate, Aloe Barbadensis Leaf Extract.

review-always-be-pure-forest-theraphy-ultra-calming-cream

Bahan berakhiran tanda bintang (*) mungkin menjadi Fungal Acne trigger.

Sebagai orang yang nggak suka colek-colek krim dalam jar dengan jari, aku menyayangkan produknya datang tanpa spatula. Semoga nantinya mereka mau menambahkan spatula juga.

[Cara Pakai Cream]
Aplikasikan setelah pemakaian Calming Toner ke wajah dan leher setiap pagi dan sore/malam hari.

review-always-be-pure-forest-theraphy-ultra-calming-cream

Moisturizer yang satu ini punya krim dengan tekstur gel berwarna sedikit kehijauan. Saat dioleskan ke kulit akan meleleh jadi mirip air. Meresap cepat tanpa ninggalin residu. Eh ya bukan residu juga sih namanya... Itu lho biasanya habis aplikasi pelembab kayak ada lapisan di permukaan kulit gitu kan? Nah, pas pakai ini nggak ada tuh. Jadi kelihatan kayak masih bare face tanpa skincare tapi terasa lembab.

Kerena ada kandungan Panthenol, ​Allantoin dan ​Aloe Vera Extract juga, krimnya pun bisa ngasih soothing effect. Menurutku efeknya lebih terasa dibandingkan tonernya, sih. Apa mungkin karena ada cooling sensation-nya, ya? Adem waktu nyentuh kulit hehe.

review-always-be-pure-forest-theraphy-ultra-calming-cream
review-always-be-pure-forest-theraphy-ultra-calming-cream

Aku lebih suka pakai krim ini untuk pagi dibandingkan malam. Well, sama, karena ringan jadi lebih nyaman dipakai saat mataharinya terik dan cenderung lebih panas (plus, sumuk haha). Tapi Calming Cream ini kurang occlusive untuk kulitku yang cenderung kering. Jadi efek lembabnya cuma sebentar aja, kurang lebih 2,5 jam. Kalo dipakai semalaman paginya kulitku selalu kering. Rasanya nggak cukup to seal everything in.

Solusinya untuk aplikasi malam hari akan aku lapisi lagi dengan produk lain yang lebih occlusive, kayak sleeping mask misalnya. Otherwise, untuk aplikasi pagi hari pakai Calming Cream sendirian sebelum sunscreen sudah cukup kok. Sebaliknya untuk pemakaian pagi dan malam menurutku pemilik oily skin akan lebih suka.

review-always-be-pure-forest-theraphy-ultra-calming-cream

Dua produk ini fragrance-free dan punya aroma yang mirip. Menurutku aromanya segar dan citrusy gitu. Mungkin tambahan Bergamot Oil yang bikin aromanya kayak gini. Enak kok–mild, nggak overpowering dan nggak lingering. Aromanya hanya tercium beberapa detik aja di awal.

Toner dan moisturizer ini cocok dipakai di kondisi cuaca yang panas dan bersuhu tinggi, kayak di Indonesia atau saat summer di negara lain. Seandainya pakai skincare yang nggak pas nanti kulitnya malah jadi lengket dan pliket nggak karuan. Makanya mending pilih produk yang ringan dan cepat meresap supaya kulit terasa lebih nyaman hehe. Setuju? :D


toner: ★★★☆ | cream: ★★★☆☆

Where to buy? instagram @sitizhong18 / shopee TrsBeauty
Price? Rp. 200.000 (toner) / Rp. 247.000 (cream)

12 comments:

  1. Dari awal tau toner ini aku sudah tertarik banget. Alasannya sih receh. Karena namanya buat aku terdengar keren:)

    ReplyDelete
  2. Kemasannya cantik yah, pengen cobain tekstur yang krimnya deeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adem dan ringan juga, oily skin pasti suka deh 👌

      Delete
  3. Setuju sama icha akupun sedang pakai ini dan prefer lebih ke pagi hari. Kareena kalo malam nggak begitu dapat efek melembabkannya. Kalo pagi enak banget apalagi kalo diluar gak berasa gerah dan kulit masih adem ayem aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ringan ya makanya enak dipakai pagi-siang pas diluar lagi panas, jadi kulit nggak kerasa gerah~

      Delete
  4. Setuju bgt pilih skin care yang cepat meresap itu bikin nyaman di kulit. Aku juga akhir2 lagi suka nih skin care yang fragrance free dan ada efek calming ke kulit. Jadi berasa kulit lebih "tenang" gitu.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo produknya lengket dan susah nyerap pasti bete juga kan pakainya 😌

      Delete
  5. Aq terpikat dengan warna packaging nyaa, SO ME....produk ny spertinya lbih cocok u/ yg kulit berminyak yaa beb...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah iya ijo nih 😆
      Mungkin yang oily skin bisa lebih suka ini dibanding aku yang punya kulit kering hehe

      Delete
  6. Aku paling suka sama tonernya deh, adem nyes ringan tapi tetap hydrating :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tonernya enak sih, bisa multi fungsi. Jadi toner biasa enak, buat CSM bisa, dijadiin mist juga seger 👌

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES