25 July 2019

BRUNBRUN Two Phase Make Up Remover Review

review-brunbrun-two-phase-make-up-remover

BRUNBRUN Two Phase Make Up Remover

Sampai sekarang aku masih mengandalkan biphase remover untuk menghapus waterproof makeup. Menurutku makeup remover seperti ini memang efektif untuk membersihkan produk yang susah dihapus. Apa kamu juga punya pendapat yang sama?


Ini adalah make up remover yaitu produk untuk membersihkan/menghapus make upProduknya diformulasikan dengan ekstrak chamomile dan jojoba oil yang dapat membersihkan, melembabkan dan menyegarkan wajah. Klaimnya dapat membantu menghapus dan mengangkat makeup yang sulit terhapus, bahkan yang waterproof sekalipun. Bisa dipakai untuk area wajah, bibir dan juga sekitar mata.

review-brunbrun-two-phase-make-up-remover

INGREDIENTS:
Water, Cyclopentasiloxane, Isopropyl Myristate, Propylene Glycol, Caprylyl Methicone, Sodium Chloride, Methylparaben, Fragrance, Hydrogenated Jojoba Oil, Matricaria (Chamomilla Recutita) Extract, BHT, Phenoxyethanol, CI 14720, CI 16255, CI 42090.


review-brunbrun-two-phase-make-up-remover


Aku suka komposisinya yang minimal dan nggak macem-macem. Tapi, kalo kamu menghindari paraben dan atau memiliki fungal acne (FA), mungkin lebih baik cari produk lain. Soalnya ini masih mengandung paraben (Methylparaben) sebagai salah satu pengawetnya dan ada Isopropyl Myristate yang mungkin memicu FA. 

Botolnya mungil transparan dengan tutup model flip top warna magenta. Seluruhnya terbuat dari plastik dan dilapisi vacuum plastic sebagai pengaman. Mulut botolnya cukup besar sehingga isinya mudah dikeluarkan. Tutupnya aman, sejauh ini belum pernah tumpah walau posisinya terguling.

review-brunbrun-two-phase-make-up-remover

Namanya biphase remover biasanya isinya terdiri dari dua bagian–air dan minyak. Produk dari BrunBrun ini pun sama. Di bagian bawah ada minyak berwarna magenta dan di atasnya ada air transparan, yang setelah dikocok jadi satu akan membentuk larutan warna merah muda.
review-brunbrun-two-phase-make-up-remover

Teksturnya watery dengan oily-feeling saat menyetuh kulit. Waktu diusap ke kulit cairannya kelihatan transparan walau warna di botolnya magenta. Minyaknya yang banyak itu bikin kulit terasa slippery dan kelihatan oily banget setelah selesai dibersihkan. Buat aku sisa minyaknya ini ganggu banget. Makanya selanjutnya harus dibasuh lagi dengan second cleanser yang water-based. Supaya residunya hilang dan bersih sempurna.


By far aku nggak melihat adanya iritasi datau tanda ketidakcocokan dengan produk ini. Menurutku produknya efektif mengangkat kotoran dan makeup di wajah, baik yang waterproof mauapun non waterproof. Even though membersihkannya nggak dengan sekali usapan, semuanya bisa hilang tanpa sisa.

review-brunbrun-two-phase-make-up-remover

Untuk membersihkan non waterproof makeup cukup dengan usapan lembut. Tapi untuk makeup yang waterproof aku perlu mendiamkan kapas beberapa detik di area yang ingin dibersihkan supaya lebih gampang terangkat. Baru setelahnya diusap pelan-pelan.


Sesuai dengan klaim yang disebutkan, makeup remover ini bisa dipakai untuk kulit wajah termasuk bibir dan mata. Saat diusap nggak terasa perih sama sekali dan nggak bikin mataku pedih. Wanginya pun enak. Tipikal aroma yang segar, mirip sama wangi bunga-bungaan gitu.

review-brunbrun-two-phase-make-up-remover

Aku tau untuk menghapus waterproof makeup nggak harus dengan biphase remover. Pakai cleansing oil atau cleansing balm juga bisa karena sama-sama punya kandungan oil di dalamnya. Still, aku pribadi merasa lebih nyaman pakai cairan biphase yang dituang ke kapas kayak gini. Bahkan walau aku membersihkan wajah dengan cleansing oil, bagian mata dan bibir tetap aku bersihkan pakai biphase ini. Iya, segitunya hahaha. Ada rasa lebih puas saat bisa lihat makeup yang lumer dan nempel di kapasnya.

Well, all in all, it’s effective and won’t cost you too much! Nggak sampai 50 ribu, sis! Ini bisa jadi pilihan make up remover untuk kering dan juga jenis kulit lainnya ~



Rating: ★★★☆☆

Where to buy? Brunbrun Paris Store / Website
Price? Rp. 29.900

12 comments:

  1. bentuknya bantet kecil ya.. hahah lucu.
    Warnanya imut lagi.. warna pink. Murmer!
    Cukup bagus jadi pilihan makeup remover.
    Tapi aku jarang pake makeup sih.
    Bisa dibilang malah gak pernah.. haha.
    Paling pake sekitar mata dan bibir aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyak imut imut nih mbak. Aku pun nggak gitu sering pakai full makeup, tapi biasa pakai mascara. Butuhnya buat hapus ini 😂

      Delete
  2. Packaging nya mengingatkan aku sama packaging micellar water lain... hehe
    Harganya terjangkau bgt ya. Aku juga lebih suka bersihin make up pakai pembersih yg water based sih, lebih mudah dipakai nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa bioderma yang kamu maksud? 👀 Tapi emang mirip sih ya 😆

      Delete
  3. Kecil2 caberawit banget yah si brunbrun ini, bersih tnp ninggalin residu 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Residunya masih ada mbak, makanya perlu dibersihkan lagi pakai face wash 😬

      Delete
  4. Aku belom pernah sukses Cha dengan produk biphase manapun, karena bener jatuhnya greasy yang malah aku gak menikmati proses cleaning. Sekilas tube nya mirip sekali dengan bioderma yang travel size ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya inipun greasy. Selesai dihapus rasanya pengen cepet cepet cuci muka.Di lain sisi aku suka ini karena efektif 😂

      Delete
  5. Aku juga suka pakai ini nih. Kalau traveling aku juga suka bawa krn botolnya ga gede2 amat. Btw, cukup lama juga sih habis produknya.
    Aku suka dia ada aromanya tapi aromanya masih nyantai banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungil gitu jadi travel freindly ya, nggak makan banyak tempat :)

      Delete
  6. Aku juga pakai ini untuk mata dan bibir. Harganya murah banget lagi. Sukaaaa :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun tanpa nama/unknown/anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2019 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES