24 August 2017

Wardah Aloe Vera Hydrating Gel Review

review-wardah-aloe-vera-hydrating-gel

Here is another review from Southskin! Awal produk ini keluar aku seneng banget. Akhirnya ada merek lokal yang punya produk aloe vera. Waktu itu aloe vera lagi rame dan banyak dicari. Aku juga salah satu pemakai aloe vera hehehe, tapi dari merek korea. Produk yang aku pake bagus sih cuma ya karena bukan punya lokal jadi harganya mahal dan susah dicari.


Produk aloe vera pertamaku dari Etude House. Namanya Aloe Soothing Gel if I'm not mistaken. Botolnya masih aku simpen sampe sekarang, aku jadikan tempat sabun mandi haha. Aloe vera Etude itu isinya 300 ml dengan botol pump warna hijau. Habisnya lama banget, hampir enam bulan. 

Nah pas Etude udah mau habis, aku cari-cari produk serupa dari merek lain. Akhirnya ku mutusin buat pre-order aloe vera dari Holika Holika. Tepat sebelum batas akhir penutupan pre-order, aku nemuin aloe vera-nya Wardah. Jadinya batal pre-order dan beli ini haha.

review-wardah-aloe-vera-hydrating-gel

review-wardah-aloe-vera-hydrating-gel

review-wardah-aloe-vera-hydrating-gel

review-wardah-aloe-vera-hydrating-gel

 PACKAGING
Kemasannya bentuk tube warna hijau dengan tutup flip warna putih. Tubenya hijau transparan jadi aloe veranya kelihatan. Hanya ada satu ukuran yaitu 100 ml. Harganya sekitar Rp. 30.000. Harga sekian termasuk murah jika dibandingkan dengan aloe vera merek korea. 

Seingatku, aku beli aloe gel Etude House sekitar Rp. 100.000-an untuk 300 ml. Jadi si Wardah ini hanya sekitar Rp. 90.000 untuk 300 ml aloe vera. More over, aloe vera wardah juga lebih mudah dicari dan dijual dimana-mana.

review-wardah-aloe-vera-hydrating-gel

review-wardah-aloe-vera-hydrating-gel

 THE PERFORMANCE
Warna produknya transparan dan berbentuk gel. Saat diaplikasikan akan terasa dingin di kulit. Apalagi kalo sebelumnya disimpan dalam lemari es, efek coolingnya akan lebih terasa. Produk ini ada baunya, but I don't know how explain the scent tho. Pokoknya baunya nggak menganggu deh. 

Setelah diaplikasikan kulit akan terlihat basah dan agak terasa lengket. Beberapa menit kemudian gelnya akan meresap dan menyatu dengan kulit. Caraku pake ini hanya dioleskan aja, nggak aku tepuk-tepuk kayak skincare biasanya. Aku biarin dia meresap sendiri.

 MY THOUGHTS
Pemakaian aloe vera Wardah akan membuat kulit menjadi lembab. Awalnya memang akan terasa agak lengket, tapi setelah meresap sempurna rasa lengketnya hilang kok. Single use aloe vera Wardah kurang melembabkan kulitku. 

Kalo cuma pake ini aja lembabnya nggak bertahan lama. Jadi biasanya aku lapisi lagi dengan pelembab kedua atau tetap pake ini aja tapi pemakaiannya diulang setaip beberapa jam. Soalnya kulit wajahku kering parah huhu :-( 

Aku udah repurchase produk ini berkali-kali. Bahkan selalu beli lebih untuk stok. Selain sebagai pelembab, aloe vera ini juga aku pake sebagai masker. Aku pake di pagi hari sebelum aplikasi skincare dan makeup. Nggak rutin sih, cuma kalo ada waktu aja. 

Pemakaian sebagai masker ngebantu makeupku jadi kelihatan lebih bagus, mungkin karena kulitku lebih lembab gitu ya? Caranya sama aja, hanya dioleskan ke wajah tapi oleskan lebih tebal dan lebih banyak daripada biasanya. Biarkan lapisan aloe veranya selama 10 menit lalu bilas dengan air. 

Setelah itu aplikasikan skincare dan makeup kamu. Bisa juga dipake sebagai sleeping mask di malam hari. Kalo yang ini sih aku jarang banget ngelakuin. Sering lupa soalnya hahaha. Caranya sama, hanya tanpa dibilas. Aloe veranya dibawa tidur dan baru dibilas paginya. Cara ini akan bikin kulitmu jadi lebih kenyal hehe.

review-wardah-aloe-vera-hydrating-gel

 multifungsi: moisturizer/mask/sleeping mask
 melembabkan kulit kering
 bisa bikin kulit kenyal ^3^
 murah
 mudah ditemukan

 efek lembab kurang tahan lama

[Formula] ★★★☆☆
[Moisture] ★★★★☆
[Scent] ★★★★☆
[Overall] ★★★★☆

Where to buy? Wardah official store/online shop.
Price? Rp. 30.000

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES