10 June 2019

Ariul 7 Days Mask Review


review-ariul-7days-mask

Yap, akhirnya aku kembali setelah dua minggu nggak posting sama sekali. Akhir bulan lalu dan awal bulan ini sengaja meliburkan diri supaya bisa menikmati liburan hakiki. Aku memang masih update di instagram tapi nggak update tulisan baru di sini hehe. So, yes, I’m finally back with a fresh review! Kali ini tentang sheet mask dari Korea!


Selama puasaan kemarin kulitku terasa nggak senyaman biasanya. Kayaknya kurangnya asupan air dan hawa yang panas bikin kulitku jadi lebih kering. Bayangin deh, kulit yang sudah kering jadi lebih kering lagi :( Ada yang bilang pakai sheet mask rutin bisa bantu atasi masalah kulit kering gini.

Biasanya aku nggak rutin pakai sheet mask karena belinya cuma satu atau dua biji aja. Nah, yang ini beda, maskernya ada 7 biji yang dijual dalam satu set. 

Dari deskripsi brand bilang produknya lebih direkomendasikan untuk dipakai tujuh hari berturut-turut supaya hasilnya lebih maksimal. Dan.. aku tertarik ahaha. 

Lagipula, kalo beli satu set gini harganya jauh lebih murah. Harga per sachet-nya Rp. 19.000 sedangkan satu set-nya cuma Rp. 133.000 aja! Jadi mendingan beli satu set, kan? :-p

review-ariul-7days-mask
ARIUL 7 DAYS MASK SET

ARIUL 7 Days Mask dengan essence dari kandungan alami yang efektif untuk menutrisi dan mengembalikan kondisi kulit yang sehat. 

Maskernya terbuat dari tencel serat eucalyptus yang mampu menampung essence dalam jumlah yang banyak dan memaksimalkan penyerapan essence ke kulit wajah (deksripsi disalin dari kemasan).

Setiap kemasan berisi 20 gram yang terdiri dari tujuh varian. Ada Bamboo Water–hydrating & moisturizing, Aloe–calming & soothing, Pomegranate–firming & radiating, Tea Tree– clearing & purifying,  Avocado–nutrient & protection, Lemon–brightening & smoothing, dan Green Tea–sebum control & peeling. Semua varian bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

review-ariul-7days-mask

Produknya dibuat di Korea tapi sudah punya nomor BPOM dan sudah beredar resmi di Indonesia. Distribusinya di sini dikelola oleh Sociolla. 

Kalo kamu mau beli bisa langsung cek ke websitenya Sociolla, nggak perlu lagi pre-order dari website luar negeri.

review-ariul-7days-mask

INGREDIENTS (Bamboo Water)
Water, Cetyl Ethylhexanoate, Glycerin, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Polysorbate 60, Bambusa Vulgaris Water, Anthemis Nobilis Flower Water, Lavendula Angustifolia (Lavender) Flower Water, Nelumbium Speciosum Flower Extract, Cetearyl Alcohol, Polyacrylate-13, Polyisobutene, Polysorbate 20, Carbomer, Tromethamine, 1,2-Hexanediol, Propanediol, Caprylyl Glycol, Illicium Verum (Anise) Fruit Extract, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Disodium EDTA, Fragrance.

review-ariul-7days-mask

INGREDIENTS (Aloe)
Water, Cetyl Ethylhexanoate, Glycerin, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Polysorbate 60, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Bark/Leaf/Twig Extract, Monarda Didyma Leaf Extract, Cetearyl Alcohol, Polyacrylate-13, Polyisobutene, Polysorbate 20, Carbomer, Tromethamine, 1,2-Hexanediol, Propanediol, Caprylyl Glycol, Illicium Verum (Anise) Fruit Extract, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Disodium EDTA, Fragrance.

review-ariul-7days-mask

INGREDIENTS (Pome)
Water, Cetyl Ethylhexanoate, Glycerin, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Polysorbate 60, Punica Granatum Fruit Extract, Arnica Montana Flower Extract, Artemisia Absinthium Extract, Achillea Millefolium Extract, Gentiana Lutea Root Extract, Cetearyl Alcohol, Polyacrylate-13, Polyisobutene, Polysorbate 20, Carbomer, Tromethamine, 1,2-Hexanediol, Propanediol, Caprylyl Glycol, Illicium Verum (Anise) Fruit Extract, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Disodium EDTA, Fragrance.

review-ariul-7days-mask

INGREDIENTS (Tea Tree)
Water, Cetyl Ethylhexanoate, Glycerin, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Polysorbate 60, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Arnica Montana Flower Extract, Artemisia Absinthium Extract, Achillea Millefolium Extract, Gentiana Lutea Root Extract, Cetearyl Alcohol, Polyacrylate-13, Polyisobutene, Polysorbate 20, Carbomer, Tromethamine, 1,2-Hexanediol, Propanediol, Caprylyl Glycol, Illicium Verum (Anise) Fruit Extract, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Disodium EDTA, Fragrance.

review-ariul-7days-mask

INGREDIENTS (Avocado)
Water, Cetyl Ethylhexanoate, Glycerin, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Polysorbate 60, Persea Gratissima (Avocado) Fruit Extract, Portulaca Oleracea Extract, Salvia Officinalis (Sage) Leaf Extract, Yeast Extract, Citrus Grandis (Grapefruit) Fruit Extract, Cetearyl Alcohol, Polyacrylate-13, Polyisobutene, Polysorbate 20, Carbomer, Tromethamine, 1,2-Hexanediol, Propanediol, Caprylyl Glycol, Illicium Verum (Anise) Fruit Extract, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Disodium EDTA, Fragrance.

review-ariul-7days-mask

INGREDIENTS (Lemon)
Water, Cetyl Ethylhexanoate, Glycerin, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Polysorbate 60, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Prunus Persica (Peach) Fruit Extract, Pyrus Malus (Apple) Fruit Extract, Niacinamide, Cetearyl Alcohol, Polyacrylate-13, Polyisobutene, Polysorbate 20, Carbomer, Tromethamine, 1,2-Hexanediol, Propanediol, Caprylyl Glycol, Illicium Verum (Anise) Fruit Extract, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Disodium EDTA, Fragrance.

review-ariul-7days-mask

INGREDIENTS (Green Tea)
Water, Cetyl Ethylhexanoate, Glycerin, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Polysorbate 60, Camellia Sinensis Leaf Extract, Imperata Cylindrica Root Extract, Cetearyl Alcohol, Polyacrylate-13, Polyisobutene, Polysorbate 20, Carbomer, Tromethamine, 1,2-Hexanediol, Propanediol, Caprylyl Glycol, Illicium Verum (Anise) Fruit Extract, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Disodium EDTA, Fragrance.

review-ariul-7days-mask

Dibandingkan dengan sheet mask lain (yang pernah aku coba) ukuran kemasannya sedikit lebih kecil dan nggak banyak ruangan kosong di dalam kemasannya. Desainnya dibuat mirip koran dengan gambar star ingredients di bagian kiri dan deskripsi produk di sekelilingnya–simple yet eye catching!

Essence-nya sudah terserap di lembarannya jadi nggak ada sisa di kemasan tapi pas dipakai essencenya masih banyak yang netes. Essence-nya sendiri ternyata cukup kental. Warnanya putih susu dan nggak lengket di kulit.

Ukuran sheet mask-nya cukup oke di wajahku. Memang bukan ukuran yang 100% pas, tapi surprisingly dia bisa nutup pipi dan rahangku yang biasanya nggak terjangkau oleh sheet mask lain. 

Dan lagi, lubang matanya cukup lebar. Minus-nya ada di bagian hidung yang kepanjangan dan mulutnya yang kelebaran. Ketebalannya normal, beneran nempel dan nggak gampang geser.

review-ariul-7days-mask

Semuanya masih mengandung fragrance. Ada varian yang punya aroma mirip dan beberapa lainnya punya aroma khasnya sendiri. Varian Pomegranate dan Avocado punya aroma yang generally segar. 

Aroma varian Aloe pun sama tapi lebih strong dan terkesan ‘parfume’ banget. Varian Bamboo aromanya mirip sama aroma tanaman, kayak rumput kalo aku bilang haha. Kalo untuk varian Lemon, Tea Tree dan Green Tea, aromanya khas dan sesuai dengan nama variannya.

Selama lembaran maskernya masih basah maka aromanya masih akan tercium. Buat aku pribadi semua wanginya nggak ganggu hidung. Tapi buat yang kurang suka sama fragrance begini, mungkin lebih baik menghidari varian Aloe karena aromanya paling kuat.

Sedangkan dilihat dari efeknya (kebanyakan) terasa sama aja di kulitku. Semuanya mengandung humectant berupa Glycerin, Butylene Glycol, Propanediol, Caprylyl Glycol; dan emollient berupa Cetyl Ethylhexanoate, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Cetearyl Alcohol. 

Well, kalo dirangkum jadi satu, seluruhnya bisa bantu menghidrasi kulit dan membuat kulit terlihat lebih plump. However, setelah dipilah-pilih, menurutku ada 2 varian yang paling stand out di antara yang lainnya.

Kalo pengen kulit terhidrasi sekaligus terlihat lebih cerah, aku rekomendasikan kamu untuk coba Ariul 7days Mask Lemon. Ada tambahan niacinamide atau Vitamin B3 yang  dapat membantu meratakan warna kulit, mencerahkan kulit dan mengurangi efek kusam pada kulit. 

Selain itu niacin juga punya fungsi sebagai anti inflammatory yang dapat membantu meredakan inflamasi. Aku pribadi akan pakai varian ini kalo butuh efek cerah instant. Sebelum pergi ke acara penting kayak acara resepsi, misalnya.

review-ariul-7days-mask
Ingredients Analysis Result Lemon & Avocado. Keduanya mengandung Polysorbate yang mungkin bisa jadi trigger untuk Fungal Acne.
Kalo pengen dapat efek yang melembabkan, aku rekomendasikan kamu untuk coba varian Ariul 7days Mask Avocado. Selain ekstrak avocado juga ada tambahan yeast extract, yang secara umum juga dapat melembabkan kulit. 

Di dalam yeast terdapat kandungan beta-glucan yang dikenal dapat memberikan efek soothing serta antioksidan pada kulit. Nah, kalo si avocado ini oke banget dipakai waktu kulitku lagi butuh moisture booster karena efek lembabnya lebih bagus dibanding varian lainnya.

Biasanya aku pakai sheet mask ini setelah aplikasi serum (toner > essence > serum > sheet mask > moisturizer). Tapi bisa juga dipakai sesuai petunjuknya, setelah aplikasi toner di wajah yang sudah dibersihkan. Biarkan maskernya selama 15-20 menit lalu tepuk sisa essence supaya lebih cepat meresap.
review-ariul-7days-mask

Sheet mask semacam ini kalo dipakai satuan nggak begitu terasa bedanya. Palingan cuma sekadar nambah hidrasi aja. Sebaliknya kalo dipakai continuously baru kerasa bedanya. 

Apalagi ada 7 varian yang bisa dipakai sesuai kebutuhan kulitmu. Walau aku pribadi merasa 5 dari 7 variannya punya efek yang hampir sama, bukan berarti di kulitmu hasilnya akan begitu juga. Kamu harus cobain dulu, baru bisa bilang bedanya gimana. Hehe.

Lain waktu aku akan repurchase tapi cuma varian Lemon aja. Kalo kamu tertarik untuk coba yang mana? BTW, kalo beli maskernya di Sociolla, kamu bisa dapat diskon 50 ribu setaip belanja 250 ribu dengan memasukkan kode SBN040E2A saat check out. Jadi lebih hemat :D



Where to buy? SOCIOLLA
Price? Rp. 133.000 (set) / Rp. 19.000 (per pc)

30 comments:

  1. Varian aloe emang kuat banget kak aromanya' aku juga udah nyobain loh kak. Tapi, ada juga kak salah satu varian yg bikin kulit wajah aku jadi perih entah itu karena ada jerawat yg memerah atw factor yang lainya.

    ReplyDelete
  2. ini hari apa pakai yang mana udah ada pakemnya ya? tapi boleh kan kalau kita pakai random, Senin nggak pakai bamboo water tapi yang lain?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak kok, bebas mau pakai yang mana. aku pribadi pakai varian pome lebih dulu daripada lainnya :D

      Delete
  3. Aku suka desain packaging nya yg unik ala2 koran gitu. Variannya lumayan lengkap ya dan unik juga konsepnya.

    ReplyDelete
  4. salfok ke akhir kalimat, safe kodenya dulu ya hehe. Btw aku juga suka nih si Ariul sheetmask ini. Kepo sama variant bamboonya karena belom sempet coba yg varian itu aja, yg lain udah hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan dipakai, lumayan kan bisa dapet potongan 50 ribu hehe

      Delete
  5. Aku suka semua variant nya, especially variant pome😍 suka aroma nya dan ga terlalu nyengat jg. Oh ya, sheet mask bagusnya dipake satu variant aja buat 7hari, atau boleh berbagai variant ya ? Biar efek nya lebih terlihat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pribadi prefer pakai yang lemon & avocado dibanding harus pakai semua varian. soalnya yang paling ngaruh di kulitku ya 2 varian tersebut. jadi sesusaikan aja sama kebutuhan kulit dan reaksi di kulitmu.

      Delete
  6. aku belum coba yang lemon padahal pengen lebih cerah juga tapi emang suka sama ariul karena bener melembapkan. Yg paling aku suka sih tea tree karena efek calmingnya

    ReplyDelete
  7. oke sepertinya inii bisa dijadiin targeet pembeliann. yaa kadang aku beli sheetmask sendiri dan pake sendiri sih haha mau nyoba aja sensasinya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga seringnya beli buat dipakai sendiri mas. coba aja beli siapa tau cocok hehe.

      Delete
  8. Paling suka sama varian tea tree, hasilnya bkin kulitku halus & lembut 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. glad to hear kalo yang tea tree cocok di kulitmu! :D

      Delete
  9. Seminggu maskeran dengan masker yang beda-beda ya unik banget ini maskernya, 7 jenis masalah kulit bisa tuntas setiap harinya hhi. Sejauh ini aku suka varian lemon, bikin cerah instant hihi.. Samaan kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. efek cerahnya oke ya. cocok buat nyiapin kulit sebelum acara penting~

      Delete
  10. Aku juga pake dong si ariul ini, malah repurcharse bamboo dan lemon nya, karna sengaruh itu dimuka aku ��

    ReplyDelete
  11. ya ampun kemasannya unik banget pengen beli..

    ReplyDelete
  12. btw aku salfok sama hasil fotonya..foto nya bagus banget..:D

    ReplyDelete
  13. naaah kalo mask aku msh sering ganti2 coba produk lain. tertarik jg pake yg ini... apalagi kalo baca ingredientsnya ga ada yg bikin alergiku kumat sih, seprti AHA. jd kemungkinan besar bakal aman pake produk 7days ini :D. ntr beli deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga beneran cocok deh sama kulit mbak fanny :D

      Delete
  14. Kalau beli sepaket berarti isi variannya beda-beda ya? Penasaran sama varian Avocado hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, nanti dapat 1 pc untuk masing-masing varian~

      Delete
  15. Ini tuh lagi hits ya.. Jadi penasaran pengen coba.. :) Aku jarang banget pakai sheet mask soalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yuk cobain juga. sudah masuk ke drugstore juga lho :D

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES