26 December 2018

Haruharu Wonder Honey Green Repairative Mask

Hai! Aku kembali dengan review sheet mask lainnya. Ini juga salah satu produk yang aku beli dari haul Jolse bulan lalu. Nama produknya Haruharu Honey Green Repairative Mask. Pernah dengar?

haruharu-honey-green-repairative-mask

Produk ini mengandung ekstrak fermentasi green tea dengan madu yang dikenal sebagai salah satu antioksidan terbaik. Polyphenol dari fermentasi Boseong Green Tea dengan madu akan menjadikan kulit clear and brilliant. Haruharu menggunakan non chlorine-bleaching crocel sheet yang diklaim ramah lingkungan dengan 100% pure cotton. Key beneficial ingredients yang disebutkan adalah niacinamide dan adenosine.

haruharu-honey-green-repairative-mask


Apa aja ingredients-nya?

D.I. Water, Glycerin, 1,2 Hexanediol, Niacinamide, Propanediol, Beta-Glucan, Trehalose, Betaine, Xanthan Gum, Sodium Phytate, Hyaluronic Acid, Schizandra Chinensis Fruit Extract, Yeast Ferment Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Saccharomyces Ferment, Lactobacillus Ferment, Honey, Lecithin, Hydrogenated Lecithin, Paullinia Cupana Seed Powder, Sophora Flavescens Root Extract, Bletilla Striata Root Extract, Squalane, Tocopherol, Adenosine, Caprylyl Glycol, Benzyl Salicylate, Citral, Ethyl Linalool, Tetramethyl Acetyloctahydronaphthalenes, Methyldihydrojasmonate. (ingredients score)


haruharu-honey-green-repairative-mask


Untuk kamu yang mengalami masalah dengan Fungal Acne, ada baiknya berhati-hati sebelum mencoba produk ini. Di dalamnya mengandung Saccharomyces Ferment yang kurang safe untuk FA.


Niacinamide
Sering dikenal sebagai Vitamin B3 dan Nicotinic Acid atau Nicotinamide (NAA). Niacinamide dapat membantu meratakan warna kulit, mencerahkan kulit, menyamarkan penampakan pori-pori yang terlihat besar, menyamarkan garis halus dan mengurangi efek kusam pada kulit. Selain itu niacin juga punya fungsi sebagai anti inflammatory.

Adenosine
Fungsinya dapat membantu penyembuhan luka, anti-inflammatory dan memperbaiki skin barrier.

Camellia sinensis Leaf Extract (Green Tea)
Ektrak dari tanaman teh hijau mengandung Polyphenols yang berfungsi sebagai antioksidan dan L-thenine sebagai skin-soothing. Menurut publikasi ini Green Tea juga dapat meningkatkan kelembaban kulit.

Beta-Glucan
Merupakan molekul besar yang terbentuk dari banyak polisakarida. Mempunyai banyak fungsi antara lain sebagai wound healing agents, antioksidan ringan, pelembab dan memberikan efek soothing pada kulit.

Trehalose
Salah satu tipe gula yang mempunyai kemampuan mengikat air dan membantu kulit agar tetap terhidrasi.

Aku pakai maskernya di malam hari setelah aplikasi face mist dan essence. Setelah maskernya dilepas lanjutkan dengan moisturizer dan boleh juga ditambahkan sleeping mask. Aku sengaja membiarkan maskernya selama 30 menit, yaitu 10 menit lebih lama dari saran penggunaannya. Kamu bebas mau menggunakan maskernya salama berapa lama. Bisa sesuai saran brand, lebih lama atau lebih cepat.

Begitu mengeluarkan maskernya dari kemasan ada satu hal yang menarik perhatianku. Aku melihat ada titik-titik berwarna cokelat yang menyebar pada permukaan maskernya. Awalnya aku kira itu kotoran karena sebelumnya nggak pernah melihat yang seperti ini di sheet mask manapun. Saat lipatan maskernya dibuka titik-titik cokelat itu ada di mana-mana nggak cuma di satu area aja.

haruharu-honey-green-repairative-mask

Setelah aku baca keterangan produknya ternyata titik-titik itu memang bagian dari si masker, bukan kotoran. Keterangannya bilang bahwa sheet-nya terbuat dari pure cotton, yang mana memungkinkan adanya partikel berwarna cokelat pada permukaan maskernya. 


haruharu-honey-green-repairative-mask

Ketebalan dari sheet-nya sendiri normal, nggak terlalu tipis tapi juga nggak tebal. Saat ditempelkan ke wajah dia nggak lari kemana-mana. Sebagai perbandingan, tebalnya mirip sama sheet mask Tonymoly. Ukurannya sendiri terlalu lebar buat wajahku tapi panjangnya pas tepat berhenti di batas rahang. Berhubung terlalu lebar jadi bagian dahi dan pelipis harus ditekuk ke dalam supaya nggak kena rambut. Sedangkan ukuran mata, hidung dan mulutnya sudah cukup sesuai.

haruharu-honey-green-repairative-mask


Keterangan produknya bilang masker Haruharu ini free artificial fragrance yang memang di dalam komposisinya nggak tertulis ada kandungan fragrance. But, aku masih mencium aroma yang cukup kuat dan overwhelming honestly. Aku nggak nyangka aromanya akan sekuat ini. Selama aplikasi aromanya masih tercium sampai 30 menit penuh. Aromanya baru akan menghilang setelah essencenya ditepuk-tepuk. Well, aromanya sendiri segar sih. Though itu bukan tipe aroma yang nggak enak tapi aku nggak menyarankan kamu yang anti fragrance buat cobain masker ini.

Aku pribadi merasa cukup familiar dengan aromanya walaupun ini pertama kalinya aku mencoba produknya. Menurutku, aromanya mirip sama salah satu aroma sampo. Sayangnya aku nggak bisa ingat itu aroma sampo dari brand apa. Intinya aroma masker ini wangi banget deh. Setelah aku cek komposisinya di cosdna, ada beberapa bahan yang punya fungsi sebagai fragrance yaitu citral, ethyl linalool, tetramethyl acetyloctahydronaphthalenes, dan metyldihydrojasmonate. Nah mungkin aroma wangi nan kuat itu berasal dari mereka.


Benzyl Salicylate punya fungsi sebagai pewangi / perfuming dengan aroma light floral. Sedangkan Citral adalah bahan yang umum digunakan sebagai fragrance dengan aroma seperti lemon. Keduanya merupakan bagian dari “EU 26 fragrance” yang harus dipisahkan dari sebutan “fragrance/perfume” karena punya potensi alergi.

Klaim utama dari sheet mask ini adalah improvement in skin brightening and wrinkles. Entah untuk wrinkles-nya tapi aku merasa ada perubahan pada brightening kulitku setelah pakai masker Haruharu ini. Hasilnya memang bisa membuat kulit terlihat lebih cerah. Selain itu efek hydrating-nya juga bagus. Aku bisa meraskan kulitku jadi lebih lembab dan segar.

Essence-nya cair, bening dan cenderung watery. Dengan tekstur seperti ini membuat essence-nya cepat meresap. Setelah ‘kering’ akan terasa lengket saat disentuh. Aku juga merasakan ada sensasi kencang setelah beberapa saat. Though itu bukan kencang ala stripped sehabis pakai face wash, tapi aku kurang suka. Rasanya nggak nyaman.

haruharu-honey-green-repairative-mask

Produk ini punya berat bersih 25 gram dan isi essence-nya cukup banyak. Sisa essence yang ada di dalam kemasan bisa dipakai hingga dua kali aplikasi ke seluruh wajah dan leher. Walaupun lengket tapi aku tetap pakai semua sampai habis hahaha #dibuangsayang


Aku masih bisa menerima ukurannya yang kurang pas di wajahku tapi aku nggak bisa toleransi aromanya yang kuat dan sensasi kencangnya itu. Aku pribadi bukan tipe orang yang menghindari fragrance tapi yang satu ini sudah di luar batas hidungku. Padahal klaim brightening-nya sudah oke lho. Aku harap jika ada reformulasi essence-nya mereka bisa mengurangi aromanya dan sensasi kencangnya. Jika mungkin juga membuat essence-nya jadi lebih ringan tanpa rasa lengket setelah aplikasi. Meskipun sepertinya aku nggak akan beli sheet mask ini lagi tapi aku masih pengen coba produk lainnya dari Haruharu. Karena mereka brand baru jadi banyak produknya yang bikin aku penasaran hehe.

Apa kamu pernah merasakan sensasi kencang setelah pakai sheet mask? Ceritain yuk di kolom komentar :-D

Rating: ★★★☆☆

Where to buy? Jolse Website
Price? $4.00

18 comments:

  1. Waah detail banget infonya. Kalo aku bukan penggemar sheetmask karena sekali pake aja. Modalnya berat. Tapi emang sheetmask efeknya langsung terasa ya sekali pake juga hydrating bgt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beli sheet mask butuh modal lebih wkwk. Tapi sejauh ini buat aku sheet mask masih jadi solusi utama kalo butuh efek yang langsung kelihatan haha.

      Delete
  2. wahhh essence nya banyak juga ya kulihat. Kalo aku jarang pake sheetmask sihh paling sebulan cuma satu kali itupun dari brand itu itu aja jadi ga pernah ngerasain kakk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo mau coba sheet mask yang lebih spesial, cobain ini~

      Delete
  3. Wah...baru kali ini aku baca review yg super detail. Aku suka. Trims ya

    ReplyDelete
  4. Sensasi kencang serasa kekeringan gtu bukan kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan. Nggak kering kok, efeknya malah ngehidrasi kulit. Tapi ya ada sensasi kencangnya gitu 😞

      Delete
  5. aku bukan team sheetmask sih kak, hehe soalnya cuma sekali pakai hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga jarang beli sih soalnya mahal haha. Tapi buat sekali-sekali bolehlah :'D

      Delete
  6. Waahh.. aku baru kali ini denger merk haruharu.. ku kurang suka sheetmask sih kk apalagi ini lengket.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga kurang suka. Well, awalnya sih nggak lengket tapi kalo sudah agak kering baru terasa lengketnya.

      Delete
  7. waaah pertama kali merk ininku denger. tapi emang aku jarang pake sheetmask

    ReplyDelete
  8. waah udah lama penasaran sama brand haruharu ini, sayang ya fragrance nya lumayan kuat. linalool itu kalo gak salah dari essential oil. cmiiw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohh mungkin itu juga kenapa aromanya bisa kuat haha :'D Btw haruharu baru rilis serum, sudah tau? *racun*

      Delete
  9. haruharu kek bahasa korea? memang korea ye kak? ahhahaha

    ReplyDelete
  10. barusan ku cek ke webnya jolse lagi sale tuh, lumayan jadi 2.8 dollar wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku juga tau sheet mask-nya lagi sale haha. Lumayan juga dari $4, sekarang cuma $2.8 Kamu beli juga?

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Maaf, komentar berisi link hidup/spam/promosi dan akun unknown akan dihapus. Jangan lupa klik "notify me" supaya bisa tau balasanku :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2017-2019 - SOUTH SKIN | THEME BY RUMAH ES