31 December 2018

23 Years Old Badecasil Dermaseal Mask Review

23-years-old-badecasil-dermaseal-mask-review

Aku mau tutup tahun 2018 ini dengan review sheet mask dari 23 Years Old! Eh, tunggu, apa kamu merasa belum familiar dengan nama brand ini? Kenalan dengan sheet mask-nya dulu yuk!


Produk ini mengandung betaine salicylate dan tea tree leaf extract untuk melembabkan dan menenangkan kulit yang sedang iritasi/bermasalah. Packaging-nya bisa dibilang eksklusif karena dikemas dalam box khusus walaupun produknya dijual satuan. Desainnya sendiri sama dengan desain sheet mask aslinya. Box-nya berwarna biru tua dengan gambar telur di bagian depan dan keterangan produk di bagian belakang. Mungkinkah masker ini mahal karena packaging-nya yang double??

23-years-old-badecasil-dermaseal-mask-review

Walau rasanya seperti buang-buang kertas dan menambah sampah. Tapi di sisi lain ini membuat si konsumen (termasuk aku) nggak merasa nggak sayang sudah mengeluarkan uang hampir $6 hanya untuk satu buah sheet mask. Rasa spesialnya dapet begitu lho hahaha.

Baca juga: Haruharu Wonder Honey Green Repairative Mask

23-years-old-badecasil-dermaseal-mask-review

INGREDIENTS:

Water, Dipropylene Glycol, Propanediol, Methylpropanediol, Olive Oil PEG-8 Esters, Betaine Salicylate, Glycolic Acid, Hydrolyzed Egg Shell Membrane, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Onsen-Sui, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Panthenol, Chlorphenesin, Disodium EDTA, Xanthan Gum, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Zingiber Officinale (Ginger) Root Extract, Schizandra Chinensis Fruit Extract, Coptis Japonica Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Caprylyl Glycol, 1,2 Hexanediol, Dipotassium Glycyrrhizate, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Citrus Grandis (Grapefruit) Seed Extract, Acorus Calamus Root Extract, Perilla Ocymoides Leaf Extract, Cyclopentasiloxane, PEG-10 Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Tromethamine.

23-years-old-badecasil-dermaseal-mask-review

Jika dilihat dari ingredients di atas, kamu bisa tau kalo produk ini masih mengandung silikon yaitu cyclopenatsiloxane. Selain itu juga ada kandungan PEG-60 Hydrogenated Castor Oil yang katanya kurang safe untuk Fungal Acne. Kalo mau lihat safety/irritant/acne score dari masing-masing bahan kamu bisa lihat di sini ya.

23-years-old-badecasil-dermaseal-mask-review

Berbeda dari sheet mask pada umumnya yang hanya terdiri dari satu lapis, sheet mask dari 23 Years Old ini ada dua lapis! Apa aja itu dua lapis?? Ada lapisan sheet mask yang sebenarnya dan lapisan cover sheet mask-nya. Warna dan bahan dari kedua lapisan ini beda jadi kamu nggak perlu bingung. Lapisan cover-nya berwarna biru dengan bahan yang lebih kaku, sedangkan sheet mask-nya sendiri berwarna putih.

23-years-old-badecasil-dermaseal-mask-review

Setelah menempelkan sheet-nya di wajah, kamu harus melepaskan bagian yang berwarna biru ini. Lapisan sheet biru ini berfungsi untuk memudahkan kamu dalam mengaplikasikan sheet mask-nya karena bahan sheet-nya yang sangat tipis.

Baca juga: Blithe Blue Zone Marine Intensive Mask Abalone

23-years-old-badecasil-dermaseal-mask-review

Dan bener aja, pas aku pakai sheet mask ini memang susah dilepas-pasang ketika sudah menempel di kulit. Sheet-nya bener-bener tipis banget sehingga cenderung gampang mengkerut dan susah diratakan. Ditambah lagi dengan ukurannya yang terlalu kecil untuk wajahku, membuat maskernya jadi nggak karuan dan terlipat dimana-mana haha. Bisa bayangin, nggak?

23-years-old-badecasil-dermaseal-mask-review

Selama aplikasi 35 menit aku merasa kurang nyaman terutama karena lubang mata dan mulutnya. Bagian mata dan mulut sangat kecil sedangkan bagian hidung terlalu panjang. Bagian dahinya pas tapi bagian pipi terluar dan rahang masih nggak ter-cover. Di sisi lain masker ini stretchy dan bisa menempel dengan baik tanpa tergeser. Bebas deh mau sambil ngerjain apa. Itu makser nggak akan kemana-mana. Karena bahannya yang stretchy inilah foto masker full yang ada di atas itu bagian sheet mask-nya agak melebar soalnya aku tarik untuk menutupi bagian pipiku hehe.

Anyway, aku nggak merasa ada sensasi tertentu saat memakai maskernya. Walau tertulis ada kandungan glycolic acid di dalamnya tapi nggak ada rasa cekit-cekit ala pakai acid kok. Aroma maskernya mirip obat tablet yang rasanya pahit, tapi hanya tercium samar-samar saat mendekatkan hidung ke essence-nya. Selebihnya nggak tercium apa-apa. Aman nih buat kamu yang nggak doyan aroma wangi/fragrance. Essence-nya banyak! Setelah mengeluarkan maskernya masih tersisa hampir 5 ml. Kok tau kalo sisa segitu? Karena aku masukin sisanya ke botol :-p

Essence-nya secair air, bening dan nggak lengket. Cepat menyerap hanya dengan beberapa tepukan pelan. Jadi aku nggak perlu nunggu lama untuk mengaplikasikan moisturizer hehe. Menurutku 23 Years Old Badecasil Dermaseal Mask ini hydrating effect-nya bagus dan sangat terasa. Pastinya juga bikin pori-pori terlihat lebih rapat. Aku juga melihat kulitku jadi sedikit lebih cerah. I luuvv it!
Hebatnya essence yang ringan itu bisa memberikan hidrasi ke kulitku sampai keesokan paginya (karena aku pakai waktu PM). Kulitku tetap lembab, nggak berminyak dan overall masih dalam kondisi seperti malam sebelumnya. Entah soal persentase kelembabannya tapi aku merasa kulitku terlihat ‘sama’. Senengnya lagi efek itu aku dapatkan tanpa aplikasi sleeping mask jadi cuma pakai essence – sheet mask – moisturizer aja :D

23 Years Old Badecasil Dermaseal Mask ini recommended banget buat kamu yang butuh boost hydration dalam semalam. Well, memang ukurannya cukup mengganggu tapi bisa aku maafkan karena efeknya bagus haha. Aku akan repurchase dan seandainya nanti harganya lebih murah pasti aku stok banyak deh :'D 



 menghidrasi kulit
 aromanya samar banget
 essence banyak
 essence nggak lengket & cepat meresap
 bahan sheet tipis & stretchy

 ukuran kecil

Rating: ★★★

Where to buy? Jolse Website
Price? $5.75

22 comments:

  1. Wah bakalan cucok tipe tipe masker yang ngasih efek ga berminyak, cepat meresap dan mengricimen pori pori ginj 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang ini recommended banget mbak vin! Cus cobain hwehehe.

      Delete
  2. Wah aku suka jg kalo sheet mask nya tipis gt kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lebih enak yang tipis, sih. Plus yang ini juga nggak gampang geser.

      Delete
  3. aku suka banget pake sheet mask , tapi belum pernah cobain sheet mask ini ..
    btw essence nya banyak juga ya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa sisa essence-nya banyak mbak. Itu sisanya bahkan bisa aku pakai sampai besoknya :D

      Delete
  4. Memang Kalo tipis sheet nya itu enak dipakainya, gak kaku dimuka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa maskernya memang bisa ngikutin bentuk wajah. Lemes gitu. Walau agak susah buat diatur ulang hahaha.

      Delete
  5. Aku baru tau nih brand sheet mask dari 23 years old. Di indo belum ada kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya belum resmi masuk ke sini. Tapi kalo mau cari di olshop ada yang jual kok. Coba aja cari ke marketplace.

      Delete
  6. Harganya lumayan ya untk satu lembar sheet mask hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat aku pribadi segini termasuk mahal sis hahaha

      Delete
  7. Waduh.. mantap ini kalau hidungnya pas panjangnya.. tapi mahal juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lhooo salah baca. Bagian hidungnya malah nggak pas, terlalu panjang buat hidungku :')

      Delete
  8. Ahhh suka banget bisa bikin pori-pori lebih mengecil tapi sayangnya harganya ditolak oleh dompetku😭😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa hasilnya oke banget nih walau memang harganya mahal dan bikin dompet nangis 😭

      Delete
  9. Bikin pori pori mengecil ini yg aku cari. Tapi rada takut sebenernya coba brand brand yg belum disesuaidis sma iklim tropis. Wajahku kadang" rada cerewet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku milih produk sesuaikan aja sama fungsinya hehe. Nggak begitu peduli sama iklim negara pembuatnya 😂

      Delete
  10. ASTAGA PACKAGING NIAT BANGET SAYA LOVE. Menghidrasinya itu bikin aku penasaran. Secara aku maskeran kepingin muka indah nan kinclong dengan muka segar(?)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo pakai masker ini bisa dapet semua tuh, Del. Indah nan kinclong plus segar hahaha.

      Delete
  11. Wah ini produk luar ya beb,sudah terdaftar ya beb bpom nya? Essence nya mayan melimpah ya😍

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES