23 May 2019

Gulaco GROW Lash Serum Review


gulaco-grow-lash-serum-review

Aku cukup familiar sama lash serum karena sering baca ulasannya dari teman-teman blogger lain. Baca doang tapi belum pernah nyoba sendiri walau sebenernya penasaran juga haha. Beda dengan sampo yang biasa digunakan untuk menebalkan rambut, rasanya serum untuk menebalkan bulu mata dan alis belum begitu umum. Kira-kira beneran ngefek nggak, ya?


In case kamu belum pernah dengar nama brand-nya, Gulaco adalah brand natural skincare cosmetics lokal asal Jakarta yang berdiri sejak tahun 2014. Nama Gulaco sendiri berasal dari produk pertama yang mereka jual–Yummy Lip Scrub, yang memakai gula sebagai bahan utamanya. Sekarang Gulaco nggak hanya menjual lip scrub aja, tapi juga body care, hair care, skincare, termasuk Charcoal Face Mask yang sudah aku ulas beberapa hari lalu.

-
disclosure:
produk ini dikirimkan oleh brand untuk dicoba dan diulas. however, ulasan yang tertulis di sini adalah murni pendapat saya pribadi.
-

GROW is a serum for eyelash and brow. Made with 100% natural ingredients to creates your lashes and brows look thicker, fuller, strong and healthy. It will help the growth of your lashes and brows (deskripsi produk disalin dari website brand).

INGREDIENTS:
Ricinus Communis, Cocos Nucifera, Prunus Dulcis, Lavandula Angustifolia.

gulaco-grow-lash-serum-review

Produknya mini sekali, isinya 6 mL yang dikemas dalam tube plastik dengan tutup ulir. Aplikatornya berupa spoolie yang gabung jadi satu dengan tutupnya. Di satu sisi pastinya dia travel-friendly, tapi di sisi lain mungkin bisa jadi gampang terselip, atau susah ditemukan kalo jatuh menggelinding. Penyimpanannya perlu diperhatikan, ya, hehe.

Meski kelihatan kecil dan isinya hanya sedikit tapi actually it’s more than enough, lho. Untuk sebuah serum bulu mata dan alis isi sekian ini cukup banyak. Apalagi karena hanya butuh sedikit aja setiap kali aplikasi. Yakin deh, serumnya bisa dipakai dalam waktu yang lama.

Di kemasannya tertulis serumnya bisa digunakan selama 6 bulan sebelum expired. Gulaco memproduksi serumnya dalam small batch jadi setiap produknya bisa dipastikan fresh dan bukan stok lama. Sama seperti face mask-nya lash serum ini juga nggak dilengkapi dengan dus dan hanya dilapisi vacuum plastic. Produknya dijamin baru selama segelnya masih utuh.

gulaco-grow-lash-serum-review

Cara pakainya sama kayak pakai mascara dan brow pomade–sapukan spoolie ke bulu mata dan alis yang bersih. Gampang, kan? Selama pemakaian aku cuma aplikasikan sekali sehari aja, bukan tiga kali sehari seperti saran Gulaco.

Kenapa? Karena kalo pakai serumnya otomatis nggak bisa pakai maskara dan pewarna alis. Sedangkan kedua produk itu diperlukan buat menunjang penampilan sehari-hari. That’s why akhirnya cuma aku pakai setiap malam sebelum tidur aja. Tapi, kalo kamu bukan pengguna maskara dan pewarna alis saat day time dan nggak berkacamata (in case serumnya nempel ke kaca), aku rasa GROW Lash Serum ini bisa kamu pakai sesuai petunjuknya.

Konsistensi oil-nya normal, nggak terlalu thick tapi juga nggak ringan. Kayak oil pada umumnya, ini bakal kerasa greasy kalo dipakai kebanyakan. Saat mengambil produknya dengan spoolie bawaan dalam satu kali celupan, oil yang menempel di spoolie sangat banyak. Kalo langsung diaplikasikan seluruhnya bakal bikin alis berminyak banget dan bulu mata terasa ‘berat’.

gulaco-grow-lash-serum-review

Sebelum aplikasi ke alis dan bulu mata lebih baik disisihkan dulu ke mulut tube supaya minyaknya berkurang. Dari segi ukuran menurutku spoolie-nya sudah pas. But I wish handle/pegangannya bisa dibuat lebih panjang supaya lebih nyaman digenggam. Dan, mungkin dibuat dengan bahan yang lebih kuat? Soalnya punyaku retak setelah pemakaian ke-2 :(

gulaco-grow-lash-serum-review

Ah, iya, meskipun tanpa tambahan fragrance serumnya punya aroma yang menurutku cukup kuat. Aromanya khas lavender–karena memang ada tambahan Lavandula Angustifolia di dalamnya. Nggak mengganggu sih, soalnya bakal hilang setelah aplikasi.

Serumnya pelan-pelan meresap setelah dipakai semalaman. Waktu awal pakai memang kelihatan berminyak tapi waktu bangun pagi minyaknya sudah hilang. Jadi ya.. kelihatan lebih sehat gitu. Aku merasa rambutnya jadi lebih kuat dan nggak gampang rontok dibandingkan sebelum pemakaian.

gulaco-grow-lash-serum-review
Gulaco GROW Lash Serum - before & after
Tapi untuk menebalkan bulu mata aku kurang merasakan efeknya. Atau mungkin perlu dipakai lebih lama, ya? Nanti aku update lagi, deh. Well, sejauh ini aku nggak merasakan ada reaksi negatif. Selama 3 minggu pemakaian serumnya masih terisisa ¾ tube, ini masih banyak banget, kan? Kayaknya beneran bisa awet, nih, hehe.

Kalo mau memulai perawatan untuk alis dan bulu matamu, mungkin kamu bisa coba pakai lash serum juga. Siapa tau produk ini bisa bantu strengthen brows dan lashes yang sering rontok (karena pemakaian mascara/brow products). Nggak ada salahnya coba, kan? :D


Kamu bisa beli produknya Gulaco via market place di shopee atau tokopediaThey’re also available for custom! Mungkin kamu mau bikin hampers untuk acara spesial? Bisa langsung cek ke instagram-nya ya~



Rating: ★★★☆☆

Where to buy? Gulaco Market Place / Website / Instagram
Price? Rp. 45.000

Hijabers Beauty Blogger & Vlogger | Fanpage - Instagram

12 comments:

  1. wah kecil-kecik cabe rawit ini mah, kebetulan lagi nyari serum bulu mata karena bulu mata aku suka rontok :( wajib dimasukkan wish list ini mah

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin serumnya bisa bantu nih mbak. kalo jadi coba semoga cocok ya :)

      Delete
  2. Tube nya gemes amat cha, dan ya sepertinya memang harus mikirkan kesehatan bulu mata. Terutama aku yang senang pake mascara. Tapi perih gak cha kalo minyaknya masuk ke mata?

    ReplyDelete
    Replies
    1. benda asing yang masuk ke mata ya pasti perih.. 😅
      hati hati aja pakainya dan jangan terlalu banyak.

      Delete
  3. Aku pengen bikin tebal bulu mata. Kayaknya cocok nih. Tapi ya pas sih, aku pakainya juga bakal sehari sekali aja krn aku pakai kaca msta 😅 siap cek ke toped.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo kena kaca mata minyaknya bakal nempel gitu, jadi agak mengganggu. lebih nyaman dipakai waktu malam aja :D

      Delete
  4. Aku udah lama bgt ga pakai serum bulu mata beb, terakhir pakai lengket & berat jadi ogah pakai lagi. baru 2 kali pakai udah retak itu saking ringkihnya atau tenaga kamu terlalu kuat beb? hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha mungkin dua-duanya. plastiknya tipis dan aku nutupnya terlalu kuat XD

      Delete
  5. aku pernah pake serum bulu mata begini ca, tp ga telaten :( sering lupa alhasil kurang keliatan hasilnya huhuhuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo nggak rutin hasilnya mungkin jadi kurang maksimal.
      serum ini biasa kutaruh di tempat yang kelihatan mata, biar nggak lupa pakai 😅

      Delete
  6. Aku tuh suudzon banget sama lash serum gini :( Aku pernah coba sekali dan bikin mataku perihhh banget. Akhirnya nggak berani coba lagi pake minyak-minyakan di area mata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo pakainya kebanyakan bisa masuk mata dan perih memang.. makanya harus hati-hati waktu aplikasinya. well, awalnya juga nggak ngira bakal bisa ngasih efek, tapi begitu dicoba berhasil Dyn 😅 yhaa walau cuma ke alis aja haha.

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun tanpa nama/unknown/anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2019 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES