20 May 2019

Gulaco Baby Food Charcoal Face Mask Review

gulaco-baby-food-charcoal-face-mask-review

Semakin banyak brand lokal baru yang muncul dengan inovasi skincare-nya yang bermacam-macam, termasuk brand yang satu ini–Gulaco. Aku punya dua produknya, ada lash serum & face mask. Untuk face mask­-nya aku coba varian Charcoal yang katanya bagus untuk deep cleansing dan bantu mencerahkan kulit.


Gulaco adalah brand natural skincare cosmetics lokal asal Jakarta yang berdiri sejak tahun 2014. Nama Gulaco sendiri berasal dari produk pertama yang mereka jual–Yummy Lip Scrub, yang memakai gula sebagai bahan utamanya. Sekarang Gulaco nggak hanya menjual lip scrub aja, tapi juga body care, hair care, skincare, termasuk face mask yang akan aku bahas hari ini.

-
disclosure:
produk ini dikirimkan oleh brand untuk dicoba dan diulas. however, ulasan yang tertulis di sini adalah murni pendapat saya pribadi.

-

Masker ini namanya baby food karena adonannya nanti akan kelihatan mirip makanan bayi. Varian Charcoal lebih direkomendasikan untuk kulit normal, berminyak dan atau berjerawat. Meskipun varian ini nggak tertulis direkomendasikan untuk dry skin, tapi tetap bisa dipakai kok. Menurutku semua masker bisa dipakai semua tipe kulit. Tinggal takaran dan waktu pemakaiannya aja yang perlu disesuaikan.

gulaco-baby-food-charcoal-face-mask-review

Kalo nggak pengen coba yang Charcoal, kamu bisa coba varian lainnya, ada Kelor–for normal to dry and sensitive skin, Kulit Manggis–for normal to combination skin dan Sambiloto–for normal to oily skin and acne prone skin.

INGREDIENTS:
Avena Sativa, Oryza Sativa, Activated Charcoal, Kaolin Clay.

Setiap kemasan berisi 50 gram masker bubuk dalam botol plastik transparan. Mulut botolnya yang lebar memudahkan bubuknya untuk dikeluarkan. In the other side, nggak perlu takut tumpah karena tutup ulirnya aman dan rapat.

gulaco-baby-food-charcoal-face-mask-review
gulaco-baby-food-charcoal-face-mask-review

Botolnya ramping, ukurannya pas dan nyaman digenggam. Kemasannya memang tanpa dus tapi dilapisi segel vacuum plastic. Segelnya ini bisa jadi tanda bahwa produk yang diterima adalah produk baru. Gulaco juga mencantumkan expired date di setiap botolnya. Expired date yang tertulis bukan berupa tanggal, tapi bulan pembuatan dan bulan kadaluwarsanya.

gulaco-baby-food-charcoal-face-mask-review

Bubuk maskernya nggak bener-bener halus karena ada butiran oat di dalamnya. Waktu dicampur sama air (suhu normal) nggak bisa larut semua tapi memang jadi mirip bubur bayi. Kalo kamu pernah buat bubur oatmeal, nah ini tuh mirip kayak gitu. Karena nggak ada tambahan fragrance jadi ya aromanya nggak wangi. Yang tercium cuma aroma khas oat aja–sama sekali nggak mengganggu.

Cara pakainya gampang banget. Gulaco menyarankan untuk mecampur 1 sendok makan masker dengan air mineral (atau pelarut lainnya) lalu aduk rata dan aplikasikan ke wajah. Biarkan maskernya selama 7-10 menit lalu bersihkan dengan cara digosok pelan-pelan lalu dibilas. 

gulaco-baby-food-charcoal-face-mask-review
gulaco-baby-food-charcoal-face-mask-review

Saat digosok nggak kerasa kasar atau sakit di kulit. Selama proses menunggu maskernya mengering nggak ada rasa ketarik yang biasa aku rasakan saat pakai masker kaolin lainnya. Aku sempat merasakan gatal di bagian pelipis tapi cuma saat pertama kali pakai aja. Selanjutnya nggak kerasa apa-apa.

Biasanya aku membiarkan maskernya salama 7 menit. Jika semakin lama maka akan semakin kering dan semakin susah dibersihkan. Menurutku agak susah membersihkan butiran oat yang nempel di kulit hanya dengan air suhu normal. Mungkin air hangat bisa bantu supaya prosesnya lebih gampang. Sayangnya di rumahku nggak ada sumber air hangat yang instan jadi yaa nggak ada pilihan lain :’D

Setelah dibilas dengan air, aku bersihkan ulang dengan mengusapkan toner pakai kapas. Supaya make sure kalo nggak ada masker yang tersisa. Lalu lanjutkan ke aplikasi essence > serum > moisturizer > sunscreen (khusus pagi) atau sleeping mask (khusus malam).

gulaco-baby-food-charcoal-face-mask-review
Gulaco Baby Food Charcoal | saat aplikasi (kiri) - masker mulai mengering (tengah) - setelah dibilas (kanan)
Di sini tertulis produknya direkomendasikan untuk dipakai 1-2 kali seminggu untuk deep cleansing and make your skin brighter. Tapi aku lebih suka pakai maskernya waktu pagi buat persiapan sebelum pakai makeup hehe. Karena hasilnya bikin permukaan kulitku lebih halus, terasa lebih bersih dan nggak bikin kulit kering.

Masker dengan netto 50 gram ini cukup banyak untuk dipakai selama 4 bulan. Seterusnya akan tetap aku pakai walau di kulitku nggak kelihatan efek bright-nya. Selama nggak bikin breakout then it’s okay :D

Kamu bisa beli produknya Gulaco via market place di shopee atau tokopedia. They’re also available for custom! Mungkin kamu mau bikin hampers untuk acara spesial? Bisa langsung cek ke instagram-nya ya~



Rating: ★★★☆☆

Where to buy? Gulaco Market Place / Website / Instagram
Price? Rp. 75.000

Hijabers Beauty Blogger & Vlogger | Fanpage - Instagram

14 comments:

  1. Lucu ya packaging nya botol gitu. Tapi sayangnya harus dibikin jadi pasta dulu ya. Semoga kedepannya ada yg sudah dalam bentuk pasta biar lebih praktis lg.

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh juga tuh kalo ada pilihan varian dalam bentuk pasta :D

      Delete
  2. Aku ga bisa ngebanyangin aromanya, ternyata aroma oat ya beb, manis-manis gimana gitu ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak manis sih, tapi kayak oatmeal yang biasa dimakan itu lho XD

      Delete
  3. Omg aku kok seneng ya liat packagingnya, kayak apa ya, gemes aja liat botolnya 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama!! beda ya, nggak kayak masker bubuk kebayakan 😂

      Delete
  4. Aku baru tau loh kalo Gulaco juga punya masker soalnya selama ini taunha cuma Lip Scrubnya doank hehehe...

    Tapi jujur aku kepo banget sama masker ini soalnya tertarik karna ada kandungan charocoal didalamnya. TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang variasi produknya makin banyak. body care-nya terutama, mereka punya sabun yang bentuknya lucu~

      Delete
  5. Baby food dong namanya. Aku terkejut. Ternyata tetep buat wajah orang dewasa.dia g yang item dakocan gt ya beb. Lebih abu2 walo charcoal

    ReplyDelete
  6. Wah penasaran aku tuh sama skincare yang ada kandungan charcoalnya apalagi cocok utk kulit berminyak dan berjerawat

    ReplyDelete
  7. Lumayan juga nih bisa utk 4 bulan gitu ya hehe dulu pas awal2 produknya launching, aku coba lip scrubnya nih 💄

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku justeru belum coba lip scrubnya, next aku cobain juga deh :D

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun tanpa nama/unknown/anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2019 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES