13 March 2019

TIAM Vita B3 Source Review

tiam-vita-b3-source-review

Apa di sini ada yang bermasalah dengan noda hitam? Kalo kamu salah satunya, berarti kita punya masalah yang sama. Noda hitam di wajahku utamanya disebabkan karena bekas jerawat. Selama ini aku belum nemuin produk yang ampuh untuk menghilangkan nodanya.


Jerawat mungkin bisa sembuh dalam beberapa minggu, tapi bekasnya bisa jadi tetap berada di tempat yang sama dalam waktu yang lebih lama. Bisa sebulan, dua bulan atau bahkan tahunan. Bohong rasanya kalo bilang noda hitam di wajah itu nggak mengganggu.

Buat menutup noda-noda ini biasanya aku pakai concealer. Tapi yaaa masalah noda ini nggak akan selesai kalo cuma ditutupin terus. Betul? 

Makanya daripada pakai produk untuk menutup nodanya sementara, aku coba cari cara lain dengan pakai skincare. Salah satu caranya dengan pakai TIAM Vita B3 Source ini.


packaging-tiam-vita-b3-source

Apa yang spesial dari produk ini? Seperti namanya, produk ini mengandung Vitamin B3 sebagai bahan unggulannya. Vitamin B3 yang disebut dengan Niacinamide atau Nicotinamide adalah bahan yang dikenal dapat membantu memudarkan noda hitam dan meratakan warna kulit.

Bahan ini banyak digunakan dalam produk yang punya klaim brightening. Biasanya sebagai campuran produk Vit B3/Niacinamide hanya ada dalam konsentrasi yang kecil. Jika konsentrasinya kecil mungkin aja efeknya nggak begitu signifikan.

Nah, produk dari TIAM yang satu ini menawarkan Vitamin B3 dengan konsentrasi lebih tinggi dalam bentuk serum. Nggak cuma itu aja, bahkan ada tambahan berupa Arbutin yang juga dapat bekerja sebagai brightening agent. Keduanya ditargetkan untuk memudarkan dark spots serta uneven skin tone sehingga warna kulit jadi lebih rata dan terlihat lebih glowing.

Features (source: Jolse Website)
This high-performance brightening serum formulated with Niacinamide and Arbutin intensively slows down the pigment-making process in the skin.
It minimizes the appearance of dark spots and discoloration for a brighter, more evened skin tone and radiant-looking complexion.

Produknya datang dalam dus karton berwarna kombinasi kuning dan hitam. Dusnya kokoh dan lumayan tebal. Bagian dalamnya ada lapisan karton lain jadi dusnya lebih kuat dan nggak gampang ‘roboh’.


box-tiam-vita-b3-source

Sedangkan serumnya dikemas dalam botol kaca bewarna cokelat gelap dengan tutup pipet hitam dari plastik. Botolnya nggak memuat banyak informasi jadi lebih baik simpan juga dusnya. Just in case kamu butuh untuk baca-baca lagi. Pipetnya empuk, gampang digunakan, kamu nggak perlu tenaga dalam buat ambil isinya hehe.

INGREDIENTS:
Water, Niacinamide (Vitamin B3 10%), Butylene Glycol, Arbutin (2%), Allantoin, Dipotassium Glycyrrhizate, Lindera Erythrocarpa Extract, Cornus Officinalis Fruit Extract, Geranium Thunbergii Extract, Hydroxyethylcellulose, Sodium Hyaluronate, Methylpropanediol, Laurylpyridinium Chloride, Chlorphenesin, 1,2-Hexanediol.


ingredients-tiam-vita-b3-source

review-tiam-vita-b3-source

Teksturnya runny tapi nggak secair air. Cairannya transparan. Tekstur produk yang seperti ini mudah diratakan, cukup cepat meresap dan kulit juga terasa lebih lembab setelahnya.

Serum ini bisa terasa lengket dan nggak lengket sekaligus, tergantung dipakai di slot apa. Kalo dipakai di slot serum akan terasa lengket dan perlu didiamkan agak lama supaya benar-benar meresap sebelum lanjut ke produk skincare lainnya. Tapi, kalo dipakai di awal/tepat setelah cleansing, rasanya nggak lengket dan lebih cepat meresap ke kulit. 

Aku pribadi biasanya pakai serum ini setelah toner. Step-nya yaitu, cleansing > hydrating toner > TIAM Vita B3 Source > moisturizer > sunscreen (khusus pagi) / sleeping mask (khusus malam).  

product-information-tiam-vita-b3-source

Saat aku aplikasikan ke kulitku aku nggak merasakan ada sensasi khusus, sih. Biasa aja kayak pakai skincare lain. Tapi kalo kulitmu sensitif, ada baiknya kamu lakukan patch test sebelum aplikasikan ke seluruh wajah.

Konsentrasinya memang tinggi tapi jangan harap noda hitamnya akan hilang dalam semalam. Aku pribadi lihat perubahan di kulitku nggak instan tapi bertahap. Sejauh ini hasilnya positif tanpa ada reaksi negatif seperti kemerahan, gatal atau pedih. Fotonya bisa dilihat di bawah ini.

result-tiam-vita-b3-source

Noda hitam itu hasil dari bekas jerawatku yang sudah ada sejak bulan Desember tahun lalu. Nodanya sudah mulai memudar sejak aku pakai exfoliator lokal tapi belum sepenuhnya hilang. Nah pas serum ini sampai langsung aku coba dan ternyata hasilnya bagus, seperti yang terlihat di foto.

Anyway, selain superstar Niacinamide dan Arbutin, serum ini juga punya kandungan bahan lain yang nggak kalah bagusnya. Ada Allantoin dan Dipotassium Glycyrrhizate atau disebut juga Licorice untuk bantu memberi efek soothing ke kulit. Selain itu ada Butylene Glycol dan Sodium Hyaluronate sebagai humectant yang bertugas untuk mengikat air sehingga kulit tetap terhidrasi.

Kombinasi bahan-bahan tersebut ternyata berhasil memudarkan noda bekas jerawatku. Aku suka (banget) sama hasilnya! I do recommend you to try this out! Produk ini worth a try, khususnya kalo kamu punya masalah hiperpigmentasi yang sama :)



Rating: ★★★

Where to buy? JOLSE
Price? $18.20

24 comments:

  1. Aku juga banyak noda hitam nih beb, kalau rutin pake Vita B3 ini bisa say goodbye sama concealer ya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengenku juga gitu kak. semoga beneran bisa byebye sama concealer yhaa XD

      Delete
  2. Waah jadi makin penasaran pengen nyoba. Dan emang bener pipet serumnya Tia'm itu empuk banget dan enak dipakenya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kan? enak pas ambil serumnya jadi gampang :D

      Delete
  3. wowowow interesting banget nih produknya. tapi di indo kayaknya masih jarang yg jual ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo di indo shopee itu gudangnya skincare baru sis, coba cari aja ^^

      Delete
  4. Aku baru tau ada produk ini. Hehe..
    Packagingnya menarik. Suka sama warna kuningnya. Kalau bisa sih ada di sini biar lbh gampang carinya.

    ReplyDelete
  5. Ini yang kemaren aku liat di instagram ya cha, sungguh niacinamide adalah bahan yang sedang hip karena ampuh. Ternyata ada kandungan butylene glycol buat ekstra melembabkan ya. Kece nih.

    ReplyDelete
  6. Ternyata bagus bgt ya hasilnya. Beneran keliatan loh itu noda hitamnya memudar😍

    ReplyDelete
  7. Woooooww ingredients nya oke banget ni bener bener aman utk kukit sensitif deh kayak ya. Betul bgt beb kalo soal bekas jerawat emng PR bgt ya. Jadi pingin coba, beli dimana beb?

    ReplyDelete
  8. Waw ampuh juga ya beb buat ngilangin bekas jerawat...

    ReplyDelete
  9. Dub produknya bikin pengen juga sih, terutama aku juga masih mayan banyak bekas jerawat di muka aku nih hehe hasilnya bagus juga yaa

    ReplyDelete
  10. Aku lagi nyari nyari produk buat ngilangin dark spot aku nih. Itu resultnya sampai pemakaian berapa minggu beb?

    ReplyDelete
  11. Ini udah baca dari kemarin, tapi lupa buat pengakuan...

    Langsung aku cari di shopee dan checkout setelah lihat hasilnya di kamu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahaha ada yang keracunan ternyata. semoga hasilnya sesuai harapan ya 😄

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES