25 March 2019

Ovale Micellar Cleansing Water Brightening Review

review-ovale-micellar-cleansing-water

Ovale Micellar Water (pink)

Micellar Cleansing Water Ovale ini aku beli buat gantiin cleansing water-nya Benton yang habis bulan Desember lalu. Aku tertarik karena produknya alcohol-free dan fragrance-free, plus isinya banyak dan harganya murce. Tetep yaaa nyarinya yang ekonomis haha.


Produknya diklaim telah teruji secara dermatologis, hypoallergenic dan efektif membersihkan kotoran tanpa perlu dibilas. Katanya, bisa membuat kulit lembut dan segar. Serta ada campuran ektrak magnolia yang bisa membantu mencerahkan kulit.

Klaim hypoallergenic ini setauku nggak ada standarnya. Brand boleh aja bilang produknya hypoallergenic setelah melakukan uji tertentu terhadap produk tersebut dengan standar yang ditentukan oleh brand itu sendiri. Walaupun berlabel hypoallergenic, tetap ada kemungkinan bisa menimbulkan reaksi pada kulit yang sensitif. Lebih baik cek ulang ingredients list-nya ya. Selengkapnya bisa baca di sini.

packaging-ovale-micellar-cleansing-water

Ovale memproduksi micellar water ini dalam dua ukuran, 100 ml dan 200 ml. Nggak ada pebedaan antara kemasan keduanya selain tinggi kemasan. Botolnya transparan dengan tutup flip top berwarna merah muda. Terbuat dari plastik kokoh, agak pipih dengan sisi yang tumpul.

Aku suka desain transparan kayak gini jadi bisa lihat banyaknya produk yang tersisa. Buat aku botolnya nyaman digenggam, tutupnya gampang dibuka-tutup tapi tetap secure dan nggak mudah tumpah. Diameter mulut botolnya juga pas jadi isi produk yang keluar bisa dikontrol lebih mudah.

mulut-botol-ovale-micellar-cleansing-water

INGREDIENTS:
Aqua, Propanediol, Poloxamer 184, Butylene Glycol, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Phenoxyethanol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Panthenol, Sodium Chloride, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Polysorbate-20, BHT, Magnolia Sieboldi Extract, Tocopherol.

Selain dermatologically tested dan hypoallergenic, micellar water ini juga bebas alkohol dan nggak mengandung pewangi. Bisa dilihat juga di komposisinya, memang nggak ada alkohol dan fragrance/perfume. Ini poin plus tersendiri karena kedua bahan itu nggak jarang jadi pemicu negative reaction di beberapa kulit.

Aromanya sih tetap ada. Menurutku cenderung powdery, lembut, tapi nggak dominan. Aku rasa ini aman buat kamu yang nggak suka produk beraroma kuat. Cairannya clear dan transparan dengan tekstur watery mirip air. Pernah nggak sengaja terjilat, rasanya pahit lol.

Teksturnya yang mirip air ini ringan banget dan nggak lengket. beneran rasanya kayak air. Walau kelihatan kayak air biasa tapi dia punya kemampuan membersihkan yang oke. Bahkan nggak pedih saat dipakai untuk area mata.
Cara menggunakan Ovale Micellar Water yaitu dengan menuang isinya ke kapas lalu usapkan ke kulit yang mau dibersihkan. Bisa digunakan kapan aja, baik pagi atau sore hari.

Untuk makeup sehari-hari yang sering aku pakai: cushion, powder blush dan powder eyeshadow, bisa bersih hanya dengan sekali usap. Hasil mungkin bisa berbeda untuk makeup-mu.

result-ovale-micellar-cleansing-water

Sedangkan untuk beberapa produk makeup lain hasilnya bervarisi. Contohnya bisa dilihat di foto di bawah ini. Ada beberapa produk yang bisa bersih dengan sekali usap dan beberapa lainnya butuh diusap lebih banyak.

result-ovale-micellar-cleansing-water

Liquid highlighter, liquid eyeshadow dan concelaer bisa bersih tuntas dengan satu kali usapan. Sedangkan untuk lip products, maskara dan eyeliner setelah diusap lima kali masih meninggalkan sisa (stain tipis).

Perlu usaha lebih untuk menghapus eye makeup semacam maskara dan eyeliner. Saranku mendingan pakai makeup remover khusus mata supaya lebih gampang. Di lain sisi, ini juga normal karena produk micellar water lain yang aku coba rata-rata memang susah untuk hapus eye makeup.

Aku pribadi lebih sering pakai ini buat hapus sunscreen/makeup sebelum wudhu dan hapus sisa skincare malam. Jarang aku dipakai sebagai first cleanser, karena biasanya pakai cleansing milk atau cleansing oil.
Klaimnya yang bilang efektif membersihkan kotoran dan sisa makeup bisa dibilang terbukti walau bukan dalam sekali usap. Tapi yaa Ovale nggak bilang bahwa produk ini bisa membersihkan dengan satu usapan, sih. Jadi ini bisa diterima.

Setelah dibersihkan aku nggak merasa ada residu, nggak lengket dan nggak berminyak. Kulitku jelas jadi lebih bersih, lembut, nggak kesat. Untuk cerahnya jangan berharap banyak. Cerah dalam arti nggak kusam karena kotoran terangkat sih iya, tapi kalo cerah ala pemakaian serum begitu ya nggak haha. Ini cuma cleanser biasa hehe.

Overall aku puas sama performanya. Kayaknya dia bisa menggantikan posisi Pixy Cleansing Express yang selama ini jadi cleansing water favoritku. Dari segi harga dan isi produk micellar water dari Ovale ini termasuk murah. Nggak susah dicari juga karena memang ada di mana-mana. Recommended!



Rating: ★★★

Where to buy? Everywhere! Supermarket, Drugstore, Market Place
Price? Rp. 28.000 (200 ml)

12 comments:

  1. Aku juga dulu sempat pake Micellar Waternya Ovale bahkan aku nyobain yang pink dan juga yang hijau. Tapi menurutku hasilnya aku so...so...aja diaku selain itu dia juga bikin perih dimataku hiks...sekarang beralih ke micellar waternya wardah deh. TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum coba yang hijau, susah nyarinya 😆
      buat aku justeru ini yang paling enak, nggak perih dan wanginya nggak nusuk hidung hehe.

      Delete
  2. Aku juga pernah coba ini dan yaah.. lumayanlah buat daily makeup. Setara sama harganya yang nggak pricey hehe

    ReplyDelete
  3. Aku belom pernah cobain micellar water ovale nih pdhl sering liat😂 masih setia sm garnier soalnya wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu aku setianya sama pixy tapi begitu coba ini langsung pindah hati haha

      Delete
  4. Terjangkau banget ya.
    Aku kira produk ini mengandung alkohol, jadi belum berani coba deh.
    Bisa jadi referensi micellar water dengan harga terjangkau nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. alcohol-free! bisa jadi pilihan kalo nggak suka cleansing water yang beralkohol~

      Delete
  5. Kayaknya buat daily cucok y beb buat bersih2 muka makeup tipis

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak. kalo buat heavy makeup mungkin butuh kapas lebih banyak lagi haha.

      Delete
  6. Wah jadi penasaran pengen coba micellar waternya ovale. Bakalan aku beli kalo stok micellar waterku menipis😍

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES