20 April 2018

Pixy Cleansing Express #Brightening Review

review-pixy-cleansing-express-brightening

Membersihkan wajah menjadi step yang harus dan wajib dilakukan setiap hari. Kamu juga, kan? Ada yang masih sering malas membersihkan wajah dan ingin cepat tidur tanpa cuci muka? Ayo mulai sekarang buang jauh-jauh kebiasaan buruk seperti itu. Your skin deserves better, girls.

Rutinitas membersihkan wajah berlaku untuk semua kondisi, lho. Entah kamu hanya seharian dirumah atau sering berpergian ke luar rumah, kamu tetap harus membersihkan wajah terlebih dahulu. 

Ini adalah step pertama sebelum menuju tahapan skincare lainnya. Bayangkan, kalo wajah masih penuh kotoran dan kamu kasih ‘makan’ skincare yang bermacam-macam. Apakah kulitmu akan menerima?

Maka dari itu kamu perlu produk pembersih wajah, salah satunya adalah cleansing water. Kali ini aku mau bahas cleansing water favoritku dari Pixy! Yuk, baca reviewnya!

 PRODUCT DESCRIPTION
Produk cleansing express dari Pixy ini tersedia dalam dua varian yaitu Brightening dan Acne. Keduanya mempunyai warna kemasan yang berbeda. Berikut ini adalah list varian produknya:
  • Brightening – botol berwarna biru.
  • Anti-Acne – botol berwarna hijau.
review-pixy-cleansing-express-brightening

Pada bagian belakang kemasan tertulis bahwa produk ini dapat membersihkan wajah dengan praktis, membuat wajah tampak lebih cerah dan nggak bikin kulit terasa kering. Produk ini merupakan produk 2in1 yaitu berupa gabungan pembersih sekaligus penyegar tanpa kandungan alkohol.

 PACKAGING
Cleansing water dari Pixy ini dikemas dalam botol plastik dengan tutup flip top. Tutupnya kuat dan rapat, jadi nggak perlu takut isinya akan tumpah walaupun botol dalam keadaan terbalik. Botolnya yang ramping memudahkan untuk digenggam dengan satu tangan. 


review-pixy-cleansing-express-brightening

Pada bagian depan kemasan terdapat stiker dengan tulisan nama produk, sedangkan bagian belakangnya terdapat deskripsi produk, cara pemakaian dan komposisi produk. Tanggal kadaluarsa produk bisa ditemukan pada bagain bawah kemasan dengan kode “EXP MMYY”. Produk yang aku beli akan kadaluarsa pada bulan April (04) tahun 2020 (20).

 INGREDIENTS
Pixy Cleansing Express mempunyai formula 2-Way Bright dengan kandungan beberapa bahan unggulan di dalamnya, yaitu:
  • Propylene Glycol, Butylene Glycol, Glycerin, Glycine Soja (Soybean) Seed Extract yang bagus untuk kulit kering.
  • Magnesium Ascorbyl Phosphate sebagai antioksidan yang dapat membantu mencerahkan kulit.
  • Citric Acid dan Lactic Acid sebagai penyeimbang pH.
  • Alcohol FREE
 WHEN & HOW TO USE
Gunakanlah cleansing water ini setiap kali selesai dari kegiatan apapun dan sebelum menuju ke tahapan skincare lainnya. Pemakaiannya dengan cara menuangkan Pixy Cleansing Express ke kapas dan usapkan ke seluruh bagian wajah dan leher. 

 THE PERFORMANCE
Cairan produknya nggak berwarna atau bening, seperti air. Hasil yang terlihat setelah satu kali aplikasi adalah kulit terasa bersih dan masih terasa cukup lembab. Saat aplikasi aku nggak merasa kulitku ‘kesat’ atau ‘tertarik’ tapi kotoran terangkat dengan baik. Karena produk ini nggak mengandung alkohol jadi nggak bikin kulit wajah terasa perih. Aku juga nggak menemukan masalah selama penggunaan di area mata dan bibir.


review-pixy-cleansing-express-brightening

Pada komposisinya tertulis bahwa produk ini mengandung fragrance yang urutannya berada di tengah diantara komposisi lainnya. Which means persentasenya cukup banyak. 

Menurutku fragrance-nya nggak begitu tercium. Baunya sih ada, tapi nggak terlalu strong. Menurut aku pribadi, bau yang seperti ini masih termasuk light scented

Baunya pun enak, bukan bau wangi parfum tapi bau segar yang menenangkan gitu. Well, walaupun ada juga blogger yang bilang baunya super strong dan terlalu wangi haha.

 MY THOUGHTS
Cleansing water ini sudah menemani aku sejak tahun 2014. Bermula di tahun pertama kuliah sampai sekarang (Alhamdulillah) sudah lulus kuliah ^^; Walaupun di tahun 2018 ini produk Micellar Water lagi hot banget, produk Pixy yang ini tetap punya tempat khusus yang nggak akan terganti. 

Aku juga sudah pakai berbagai macam Micellar Water dari berbagai brand tapi, tetap selalu sedia produk ini. Nggak kehitung sudah berapa kali repurchase, mulai dulu yang harganya masih sekitar 11 ribu sampai sekarang harganya naik jadi 15 ribu haha :’)

Kelebihan utama dari produk ini adalah murah dan mudah didapatkan. Proses membesihkan wajah adalah sesuatu yang pasti aku lakukan setiap hari. Jadi, kalo produknya mahal atau susah ditemukan menurutku akan bikin repot juga. Selain itu, pastinya, karena produk ini nggak bikin kulitku semakin kering.

Pixy Cleansing Express bekerja sangat baik untuk membersihkan kotoran dan sisa make up sehari-hari. Make up seperti bedak, blush on, concealer, alis dan lipstik akan bersih dengan pemakaian 2-3 kapas. Kalo lagi pakai bb cream/cushion perlu 3-4 kapas baru bisa bersih. 

Setelah dibersihkan juga nggak akan meninggalkan bekas 'minyak' di wajah. Si Pixy ini bisa membersihkan make up waterproof, tapi perlu usaha ekstra yang lumayan bikin capek. Pengalamanku untuk membersihkan mascara butuh 3-4 kapas per mata

Begitu juga waktu ngebersihin lip tint. Stain lip tint-nya bakal susah hilang kalo cuma pakai si Pixy ini. Akhirnya jadi boros kapas deh haha. Jadi, aku lebih suka pakai remover khusus make up waterproof aja, toh ya lebih gampang. Tapi produk ini bukan produk yang akan aku gunakan setiap hari. 

Seringnya aku pakai pas lagi diluar rumah tapi perlu re-apply makeup. Kalo lagi di rumah ya tetep double cleansing kayak biasanya. Kadang aku juga pakai ini untuk ngebersihin sisa night skincare di pagi hari.


review-pixy-cleansing-express-brightening

Untuk baunya, seperti yang aku bilang diatas, produk ini light scented. Walaupun komposisi fragrance berada ditengah-tengah tapi baunya nggak strong dan tetap menenangkan. 

Buat aku pribadi ini poin plus. Karena selama proses membersihkan wajah yang mungkin akan panjang dan melelahkan (karena ngantuk :-p) pasti butuh suasana yang tenang. Bau seperti ini akan sangat membantu hehe.

Produk yang aku gunakan adalah varian Brightening, yang kalo diartikan ya artinya mencerahkan. Mungkin kamu penasaran, apa benar bisa mencerahkan kulit wajah?? Selama pemakaian 3 tahun terakhir aku nggak begitu memperhatikan efek cerahnya sih. But still, si Pixy ini termasuk supporter yang bikin kulitku bisa terlihat sebagus sekarang. 


Dia bukan satu-satunya produk yang aku gunakan untuk membantu mencerahkan kulit wajah, karena aku juga pakai beberapa produk lain. Nah, gabungan produk-produk inilah yang membantu kulitku terlihat sehat plus lebih cerah. Kalo pengen kulit sehat dan cerah nggak mungkin pakai cleansing water aja dong, iya kan?

Pixy Cleansing Express ini adalah solusi untuk kamu yang butuh cleansing water yang murah, mudah di cari dan efektif membersihkan kotoran dan sisa make up! Apa kamu pernah pakai produk ini dengan varian berbeda? Share yuk pengalamanmu di kolom komentar! ^^

 murah
 mudah ditemukan
 efektif membersihkan sisa make up & kotoran
 nggak bikin kulit kering
 nggak meninggalkan residu 'minyak' di wajah
 alkohol free
 baunya enak *^^*

 kurang cocok untuk make up waterproof

[Formula] ★★★★☆
[Moisture] ★★★★★
[Scent] ★★★★★
[Overall] ★★★★☆

Where to buy? minimarket/supermarket
Price? Rp. 15.000

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES