11 February 2019

Haruharu Wonder Black Rice Serum Review

haruharu-wonder-black-rice-serum-30ml

Punya kulit yang kencang pasti jadi salah satu skin goals semua orang, ya? Nggak terkecuali aku. Maka itu aku cari produk yang bisa kasih manfaat mengencangkan kulit yang cara aplikasinya mudah. Salah satunya lewat serum, seperti Haruharu Black Rice Serum ini.


Produk ini dijual eksklusif di website Jolse. Aku juga order dari sana. Kebetulan akhir tahun lalu ada good deal sepaket serum dan sheet mask cuma $15 aja ehehe. Nah, menurut deskripsi pada website produk ini memiliki beberapa keunggulan, yaitu:

  • Fermented Black Rice & Bamboo Shoots Extracts boost up moisture and improve elasticity in your skin
  • Mild acidic pH formula with 95% natural origin ingredients
  • Powerful antioxidant effect through fermentation process
  • UDT (Ultra Deep Technology) penetrates deep into skin and restore your skin firmly

Dari poin-poin di atas sudah kelihatan key ingredients di dalamnya apa aja. Fermented Black Rice berfungsi untuk meningkatkan elastisitas kulit sekaligus mengencangkan kulit. Fermented Bamboo Shoots Extracts berfungsi untuk memperbaiki tekstur kulit.

packaging-haruharu-wonder-black-rice-serum
botol-pump-haruharu-wonder-black-rice-serum

Packaging-nya simple banget dan cenderung polos. Meskipun begitu, informasi tentang produknya tertulis jelas dan tersedia juga dalam Bahasa Inggris. Serumnya dikemas dalam botol plastik berwarna ungu yang dilengkapi box berwarna senada. 

Kepala botolnya berbentuk pump dengan cap transparan. Pada salah satu sisi botol ada segel berupa stiker yang menghubungkan tutup dan badan botol. Selama stiker ini utuh berarti produk yang kamu terima adalah produk baru. Mulut botolnya kecil dan pump-nya gampang dipencet.

pump-haruharu-wonder-black-rice-serum

INGREDIENTS:
D.I. Water, Propanediol, Oryza Sativa (Rice) Extract (12,000ppm), Aloe Barbadensis Leaf Extract, Betaine, Glycerin, Xanthan Gum, 1,2 Hexanediol, Phyllostachys Pubescens Shoot Bark Extract (6,000ppm), Aspergillus Ferment, Butylene Glycol, Yeast Beta Glucan, Trehalose, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Pulsatilla Koreana Extract, Usnea Barbata (Lichen) Extract, Alcohol, Sodium Phytate, Hyaluronic Acid, Polyglyceryl-10 Laurate, Polyglyceryl-10 Myristate, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil.

Teksturnya light-gel tapi sedikit kental. Mudah diratakan ke kulit, cepat meresap dan ringan. Setelah rata akan terasa sedikit lengket. 

Aromanya segar tapi cukup kuat. Untungnya aromanya nggak sekuat aroma dari Wonder Honey Green Repairative Sheet Mask. Bukan aroma favoritku tapi hidungku masih bisa menoleransi aromanya haha.

Produk ini nggak mengandung fragrance tapi ada bahan yang punya fungsi sebagai fragrance yaitu Lavender Oil. 

Menurut keterangan Haruharu, aroma segar yang tercium itu adalah aroma natural lavender. Berhubung Lavender Oil ini merupakan essential oil bagi yang punya kulit sensitif ada baiknya melakukan patch test dulu sebelum aplikasi ke seluruh wajah. 

Menurut skincarisma, kandungan Polyglyceryl-10 Laurate dan Polyglyceryl-10 Myristate bisa menjadi pemicu Fungal Acne (FA). Kalo kamu punya riwayat FA, sebaiknya hati-hati juga. 

Kalo diperhatikan lagi, ada alkohol yang nyelip di deretan bawah komposisinya. Sadar nggak? Aku awalnya was-was takut bakal menimbulkan reaksi negatif di kulitku. Tapi ternyata nggak apa-apa. 

Mungkin karena persentasenya nggak banyak kali, ya? Walaupun ada campuran alkoholnya tapi nggak terasa drying, ketarik atau sensasi pedih di kulitku.

tekstur-haruharu-wonder-black-rice-serum

Aku merasa ada sensasi kencang setelah aplikasi. In a good way sih, ini bukan sesuatu yang mengganggu. Kulitku terasa lebih kencang dan plump

Rasa lembabnya biasa aja, nggak begitu wow. Anyway, serum ini punya dua key ingedients lain, yaitu Hyaluronic Acid (HA) dan Aloe Leaf Extract. Keduanya berfungsi sebagai humectant untuk menjaga kadar air dalam kulit sehingga bisa mempertahankan kelembaban. 

Posisi Aloe Leaf Extract ada di urutan ke-4 sedangkan HA ada di posisi lumayan bawah. Melihat posisi HA ini, sepertinya di sini dia nggak berperan banyak. 

Regardless, HA memang dikenal bagus untuk menghidrasi kulit. Ada juga beberapa humectant lain yaitu Propanediol,  Betaine, Glycerin, Butylene Glycol dan Trehalose.

Serum ini disarankan untuk digunakan maksimal 12 bulan setelah pertama kali dibuka. Waktunya cukup lama, ya? Nah, untuk menjaga kualitas nya pasti dibutuhkan pengawet. Kamu nggak akan melihat adanya paraben di sini karena memang produknya paraben-free. Instead of Parabens 

Haruharu memilih menggunakan natural preservatives seperti Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Pulsatilla Koreana Extract dan Usnea Barbata (Lichen) Extract. Ketiganya dikenal sebagai EURO-NApre yang cukup sering digunakan pada produk K-Beauty

Selain sebagai preservatives ketiganya juga diklaim punya efek anti-inflammatory. Di sisi lain, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract atau Japanese Pepper/Sansho Pepper punya fragrant component berupa Limonene dan Citrone yang mungkin jadi pemicu iritasi pada kulit sensitif.

Aku sih nggak melihat ada perubahan siginifikan secara visual, tapi juga nggak melihat adanya reaksi negatif di kulitku. 

Aku pakai serumnya sebanyak 2-3 drops untuk sekali aplikasi setiap pagi dan malam hari. Step-nya adalah cleansing > toner > Haruharu Black Rice Serum > moisturizer. Step by step ini nggak baku kok. Kamu bisa mix and match sendiri. Bisa banget disesuaikan lagi dengan produk yang ada di skincare routine-mu.

Aku suka efek kencang yang dikasih serum ini. Apalagi kalo dipakai waktu malam, paginya kulitku terasa lebih kenyal gitu. 

Aku juga suka pump-nya yang bekerja dengan baik. Nggak susah dipencet dan nggak pernah macet hehe.

Rating: ★★★☆☆

Where to buy? Jolse
Price? $18.36 

22 comments:

  1. Aku baru tau brand ini beb. Aku juga suka serum yg bikin kulit kencang, makin tambah umur kulit wajah mulai menurun, jd hrs pake serum yg bisa mengencangkan hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nama brandnya belum umum di indo kak, maklum kalo baru denger hehe. yuk dicoba aja siapa tau cocok :D

      Delete
  2. Harganya lumayan mahal juga ya tapi worth it lah dengan harga segitu dengan. Kualitas yang ok

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah karena itu makanya aku beli pas lagi ada promo 😅

      Delete
  3. Ini bagus untuk mengencangkan kulit ya. Packaging nya simple banget dan cukup higienis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. klaimnya untuk boost up moisture and improve skin elasticity hehe

      Delete
  4. Baru denger nama brandnya nih. Harganya good deal banget ya. Jadi kepo juga.

    ReplyDelete
  5. awal pertama aku lihat packagingnya seperti deodorant hihi. lucu banget packagingnya. Formulanya juga unik ada bamboo shoots dan black risenya yang menggoda untuk dicoba

    ReplyDelete
  6. Aku juga suka banget dengan serum,selain bikin kulit lembab dan kenyal, pemakaian serum sebelum make up juga bikin make up lebih nempel.. baru tau ada serum ini, kayaknya menarik sih buat di coba, tapi harganya lumayan juga yaa...😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah iya bener, ngaruh juga ke penampilan makeup. memang kelihatan lebih bagus ^^

      Delete
  7. Aku baru tau brand Haruharu ini. Info nya menarik. Cocok gak ya buat kulit berminyak dan acne prone?

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok/tidak aku juga kurang tau soalnya kulitku bukan oily acne prone :)

      Delete
  8. baca blog kak icha ini harus siap tahan godaan wkwk foto nya oke, penulisan juga sukaaaakk 💗 sayang ga ramah kantong wkwk

    ReplyDelete
  9. Baru dengar ada produk ini, aku tertarik deh karena hasilnya yang mengencangkan

    ReplyDelete
  10. Jangan sampe salah baca jadi "huruhara" aja y cha wkakkakk... Etapi aku baru tau ini brand wkwkwk.. km mah sering bgt post yg informatif gini, juaraak deh kamu 😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo di korea hurahura ada artinya nggak, ya? XD

      Delete
  11. Racun serumm omegatt wanginya lavender lg pasti menenangkan banget nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo suka sama aroma lavender mungkin akan suka juga sama serumnya :D

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES