21 November 2019

Glowberry Moist Vitafresh Essence Toner Review

review-glowberry-moist-vitafresh-essence-toner

Glowberry Moist Vitafresh Essence Toner

Mungkin orang awam akan bingung waktu pertama kali dengar nama produknya, pasti mikir ini essence atau toner? Berhubung sebelumnya pernah coba produk dengan nama serupa, aku nggak asing lagi dengan konsep produknya. Ini toner yang punya tekstur mirip essence!


Klaimnya bisa menyeimbangkan pH dan menghaluskan tekstur kulit. Formulanya alcohol-free, paraben-free, fragrance-free dan  essential oil-free. Mengandung hyaluronic dan trehalose sebagai key ingredients-nya yang berfungsi sebagai humectant untuk menghidrasi kulit.


-
disclosure:
produk ini dikirimkan oleh Charis untuk dicoba dan diulas. however, ulasan yang tertulis di sini adalah murni pendapat saya pribadi.
-

Ada juga kandungan niacinamide di urutan ke-4 yang berfungsi sebagai anti-acne, humectant dan skin brightening agent. Panthenol untuk menenangkan kulit, Bifida Ferment Lysate untuk membantu fungsi barrier kulit, serta Salicylic Acid sebagai anti-ance sekaligus eksfoliator untuk mengangkat sel kulit mati.
INGREDIENTS:
Water, Propanediol, Glycerin, Niacinamide, Dimethicone, Trehalose, Sodium Hyaluronate, Panthenol, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Bifida Ferment Lysate, Citric Acid, Salicylic Acid, Adenosine, Sodium Citrate, Sorbitan Olivate, Cetearyl Olivate, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Sodium Polyacrylate, Xanthan Gum, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Disodium EDTA, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol.

review-glowberry-moist-vitafresh-essence-toner

Botolnya terbuat dari plastik transparan dengan tutup pump yang dilengkapi dus bersegel. Informasi produk cukup lengkap yang tertulis dalam Bahasa Korea dan Inggris.

Keterangan komposisi produk hanya tertulis di dus, sedangkan tanggal kadaluwarsa hanya tertulis di botol (bagian dasarnya). Volumenya 150 ml dengan PAO 12 bulan.

review-glowberry-moist-vitafresh-essence-toner
review-glowberry-moist-vitafresh-essence-toner

Packaging-nya kurang travel-friendly sih, botolnya gendut jadi makan tempat. Tapi bahan yang dipakai bagus, plastiknya tebal dan kerasa kokoh pas dipegang. Pump-nya bekerja sangat baik—gampang dikontrol dan smooth banget waktu ngeluarin tonernya.

review-glowberry-moist-vitafresh-essence-toner

Unik nih, cairannya agak keruh, viscous, kayak snail mucin. Lebih kental dan terasa lebih licin dibanding toner biasanya, tapi gampang diratakan dan bisa cukup cepat meresap tanpa rasa lengket.

Produk ini nggak mengandung parfume tapi punya aroma segar yang samar. Hampir nggak kecium sih, jadi nggak ganggu hidung kok. Aman buat kamu yang nggak suka toner wangi.

review-glowberry-moist-vitafresh-essence-toner

Selama enam minggu pemakaian rutin (pagi dan malam) tonernya masih sisa 60%. Kira-kira satu botolnya bisa bertahan untuk ±3 bulan.

Aku pakai dia di slot toner yang diaplikasikan langsung dengan tangan. Biasanya aku pakai 1 full pump untuk sekali aplikasi. Urutannya, cleansing > Glowberry Essence Toner > essence > serum > moisturizer > sunscreen (khusus pagi).

baca juga: Missha Cicadin Centella Water Sunscreen Stick

Cukup dengan single layer kulitku bisa terasa lebih lembap. Hemat kan haha, nggak perlu pakai banyak-banyak~ Terus, berkat kandungan silikonnya kulitku lebih plump dan pori-poriku terlihat lebih samar. Efek jangka panjangnya bisa bikin tekstur kulit terasa lebih halus sesuai klaimnya.

review-glowberry-moist-vitafresh-essence-toner

Di lain sisi, dipakai layering pun enak lho. Sama sekali nggak berat. Dengan layering efek lembapnya akan lebih terasa. Aku pribadi akan layering dengan Essence Toner Glowberry ini kalo pengen skincare routine yang minim. Setelah layering tonernya bisa langsung lompat ke step moisturizer.

Oh ya, kalo kamu ingat sebelumnya aku pernah coba Real Barrier Extreme Essence Toner. Konsepnya hampir mirip tuh sama produk ini, sama-sama ‘essence toner’, tapi dari tekstur dan aromanya berbeda.

review-glowberry-moist-vitafresh-essence-toner

Glowberry punya tekstur sedikit lebih kental dari Real Barrier. Sedangkan dari aromanya, Glowberry netral hampir nggak kecium apa-apa tapi Real Barrier beraroma segar khas citrus. Untuk efeknya sendiri, langsung baca blogpostnya aja ya hehe (panjang kalo ditulis di sini).

Aku suka produknya dan sejauh ini belum menemukan masalah selama pemakaian. Kalo kamu suka toner bertekstur kental dan atau suka tekstur COSRX Snail Mucin Power Essence, mungkin kamu juga akan suka dengan toner Glowberry yang satu ini. Produknya bisa dibeli di Charis ya (linknya di bawah) ^^


Where to buy? CHARIS
Price? Rp. 302.000

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun tanpa nama/unknown/anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2019 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES