01 October 2019

Benton PHA Peeling Toner Review

review-benton-pha-peeling-toner

Benton PHA Peeling Toner

Sebelumnya aku sudah baca banyak review positif produk peeling gel dari series yang sama. Jadi waktu Benton ngumumin mereka cari reviewer untuk produk selanjutnya, peeling toner ini, aku langsung daftar dong! Thankfully, I got chosen hehe.


Benton PHA Peeling Toner mengandung PHA dengan pH rendah yang dapat menghilangkan sel kulit mati, Centaura Cyanus Flower Extract & Chrysanthemum Morifolium Flower Extract sebagai anti-inflammatory, antioksidan dan untuk menenangkan kulit; serta Natural Moisturizing Factor dari Sodium PCA & Sodium Hyaluronate untuk menghidrasi kulit.

-

disclosure:
produk ini dikirimkan oleh brand untuk dicoba dan diulas. however, ulasan yang tertulis di sini adalah murni pendapat saya pribadi.
-

review-benton-pha-peeling-toner

INGREDIENTS:
Water, Centaurea Cyanus Flower Water, Pentylene Glycol, Lactobionic Acid, Glycerin, Sodium PCA, Propanediol, Chrysanthemum Morifolium Flower Extract, Oleanolic Acid, Sodium Hyaluronate, Sodium Gluconate, Dipotassium Glycyrrhizate, Enantia Chlorantha Bark Extract, Ceramide, Allantoin, Butylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Hydrogenated Lecithin, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate.


review-benton-pha-peeling-toner

Aku suka desain kemasannya yang simple. Botolnya dari plastik tebal dengan mulut pump yang dilapisi tutup transparan. Pump-nya sempat bikin aku kaget waktu pertama kali pakai, gara-gara nyembur lol 😂

Aku pencet pump-nya di sini eeeh cairannya keluar di sana. Untungnya setelah beberapa kali percobaan, aku nemu angle yang pas supaya isinya nggak lari lagi haha. Nonetheless, pump-nya smooth dan gampang dikontrol kok.

review-benton-pha-peeling-toner

Benton PHA Peeling Toner berbentuk cairan transparan yang watery dan cepat meresap. Rasanya ringan mirip air dan nggak lengket sama sekali. Unscented, jadi nggak ganggu hidung. Menurutku ini termasuk peeling toner yang gentle tapi juga efektif di saat yang sama.

review-benton-pha-peeling-toner
review-benton-pha-peeling-toner

Kekuatan PHA dalam mengeksfoliasi memang nggak sekuat AHA dan BHA. Di sisi lain, kemungkinan mengiritasi kulit juga lebih rendah dan cenderung lebih aman untuk kulit yang sensitif.

Nah, di dalam produk ini ada kandungan 3% PHA generasi ketiga yaitu Lactobionic Acid yang dapat melakukan eksfoliasi ringan namun tetap efisien pada kulit. Bahkan kata Benton, Lactobionic Acid ini lebih bagus dibanding PHA generasi kedua, Gluconolactone.

review-benton-pha-peeling-toner

Toner ini bisa dipakai semua jenis kulit. Tapi berhubung kulitku kering, tentu aku pengen peeling toner yang bisa menjaga kelembapan kulitku. Nggak bikin lebih lembap nggak apa-apa, asal jangan bikin kulitku makin kering aja.

Senengnya, toner Benton ini memenuhi kriteria itu. Aku makin suka karena ternyata nggak bikin kulitku terasa ketarik setelah aplikasinya. Moisture level-nya sudah pas buat ukuran exfoliator toner dan bikin kulitku terhidrasi.

review-benton-pha-peeling-toner

Jujur aja, awalnya aku mikir isinya kebanyakan (banget!!). Aku nggak sanggup harus ngehabisin 150 ml dalam waktu 6 bulan. Soalnya ya, nggak semua orang melakukan step eksfoliasi setiap hari – dan aku termasuk salah satunya. Ditambah lagi aku masih punya stok Isntree 8% AHA Essence yang PAO-nya juga sama-sama 6 bulan. Dah makin bingung kan tuh 😂

Tapiii, surprisingly tonernya bisa habis akhir September lalu haha. Gimana caranya? 1) sharing ke teman dan 2) naikin frekuensi pemakaian.

Di 2 minggu pertama, aku cuma pakai setiap 2 malam sekali. Lalu minggu ke-3 dan seterusnya aku pakai hampir tiap malam. Jadi selama sebulan lalu aku berhenti pakai exfoliator lain dan cuma pakai toner ini aja.

Nggak over exfo? Syukurnya, nggak. Kayak yang aku bilang di atas, toner ini terasa gentle di kulitku. Bahkan nggak kerasa tingling, berasa kayak toner biasa gitu. Still, YMMV berlaku ya karena reaksi kulitmu bisa berbeda, sekalipun kita punya jenis kulit yang sama.

Cara pakainya? Aku aplikasikan pakai kapas dengan cara diusap ke seluruh wajah dan leher yang sudah dibersihkan. Lalu lanjutkan dengan hydrating toner / essence > serum > moisturizer.

baca juga: Benton Tea Tree Cleansing Water

review-benton-pha-peeling-toner

Hasilnya bikin kulitku lebih halus, terutama di area hidung dan dagu; mempercepat matangnya jerawat, dan bikin calon jerawat yang kelihatan merah jadi lebih kalem. Untuk efek halusnya sih instan ya, langsung terasa. Tapi untuk efeknya ke jerawat butuh at least 3 kali pemakaian baru terlihat progress-nya.

Aku seneng bisa coba produknya sebelum rilis. Kulitku cocok dan nggak bikin breakout. All in all, aku merekomendasikan peeling toner ini untuk kamu yang butuh eksfoliasi tapi belum terbiasa atau kurang cocok sama toner AHA/BHA. Cobain deh, siapa tau cocoknya sama toner ini hehe.


Where to buy? belum masuk Indonesia, cari aja di shopee 🙃
Price? $23

11 comments:

  1. Di aku ini bikin bruntusan huhu sedihhh </3

    ReplyDelete
  2. Tiap baca postinganmu ada aja skincare baru yg dicoba mantep banget nih selalu terdepan

    ReplyDelete
  3. Kalau dibilang cocok sama semua jenis kulit, acne prone skin sepertiku, berarti bisa juga ya, Ca.. tapi gak bisa pakai tiap malam sepertinya.

    ReplyDelete
  4. Gak sabar peoduknya rilis hehe pengen nyobain exfol ringan karna kulitku termasuk yg sensitif apalagi akhir2 ini jadi kering

    ReplyDelete
  5. Pas baca lactobionic acid auto searcing dong, ternyata bagian dari pha. Kalo cocoknya sama toner aha/bha, kira2 bakalan cocok jg ga ya pake ini?

    ReplyDelete
  6. berarti boleh ya kak kalo pake exfoliater tiap hari ?
    pantesan aku belum pernah denger produk ini ternyata belum masuk Indonesia

    ReplyDelete
  7. Sejauh ini aku baru nyobain exfoliator yang texturnya gel & scrub aja sih tapi ini menurutku lumayan unik sih karna texturnya kek air, apalagi dia juga bagus ngatasin jerawat. Next kalo ada kesempatan pengen sih nyobain. TFS

    ReplyDelete
  8. Aku juga punya lho. Aku suka pakai ini di malam hari. Menurutku produk ini emang lumayan ok untuk kulit aku yang sensitif dan acne prone. Kulit aku juga jadi lebih cerah setelah pakai ini dan jerawat jadi lebih kalem.

    ReplyDelete
  9. pantesan aja belom masuk indo, aku mikir benton apa ada packaging warnanya begitu. Biasanyakan coklat2 gelap gitu. Btw baca reviewnya jadi pengen cobain, apalagi kesannya gak bikin kulit jadi ketarik atau kering banget

    ReplyDelete
  10. Benton produknya emang racun semua sih, yang ini pun bikin kepo buat coba apalagi se-gentle itu yah ternyata dikulit.

    ReplyDelete
  11. kandungan Benton tu selalu light jadi cocok buat kulit sensitif ya :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun tanpa nama/unknown/anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2019 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES