22 January 2020

Rekomendasi Toko Kosmetik Lokal Murah di Shopee

rekomendasi-toko-kosmetik-lokal-murah-di-shopee

Rekomendasi Toko Kosmetik Lokal Murah di Shopee

Siapa sih yang nggak suka belanja di shopee? Aku yakin kamu juga suka. Semua suka promo gratis ongkir dan cashback, iya kan? Buat aku pribadi shopee masih jadi market place terbaik untuk belanja, terutama untuk beli kosmetik lokal yang murah.


Dibandingkan belanja offline di supermarket atau drugstore, belanja di shopee jauh lebih praktis. Bisa mampir beberapa toko sekaligus tanpa harus pergi keluar rumah. Hemat waktu, tenaga dan biaya. Bahkan bisa dapat harga lebih murah hehe.

Dari sekian banyak toko yang ada di shopee, aku punya beberapa toko langganan di mana aku sering beli skincare dan makeup lokal. Aku sudah berkali-kali belanja di toko-toko ini.

Tokonya terpercaya, barangnya pasti original dan selalu dikasih stok baru dengan tanggal kadaluwarsa yang masih lama (>1 tahun).

FAVOR BEAUTY SUPPLIES


rekomendasi-toko-kosmetik-lokal-murah-di-shopee

Lokasi: Sukoharjo, Jawa Tengah.

Mereka nggak hanya jual produk brand lokal dan drugstore aja, tapi juga ada produk brand korea yang sudah beredar resmi di Indonesia. Stoknya sangat update, produk-produk yang baru rilis hampir dipastikan ready di sini.

Proses pengemasan paketnya sangat cepat. Seringnya sih, paketku dikirim dalam waktu  kurang dari 24 jam. Atau paling lambat H+1 setelah pembayaran.

Packing-nya aman, selalu dikirim dengan dus dan setiap produk diberi bubble wrap terpisah. Bubble wrap-nya memang harus beli tapi mereka nggak pelit kok. Sering dikasih lebih.

Aku pribadi hanya akan belanja di sini kalo mau beli banyak produk. Soalnya buat dapetin promo free ongkir harus belanja minimal 120 ribu. Oh ya, mereka hanya menyediakan JNE sebagai opsi jasa pengiriman paketnya.

Aku rekomendasikan toko ini kalo kamu perlu cari produk dari brand Wardah, Emina, Mineral Botanica, Mediheal, COSRX, Skin1004, Somethinc dan YOU.

SEHAT KOSMETIK


rekomendasi-toko-kosmetik-lokal-murah-di-shopee

Lokasi: Mojokerto, Jawa Timur.

Stok produknya nggak se-update FAVOR. Produk rilisan terbaru perlu waktu lebih lama untuk ready di sini. Proses pengemasan paketnya sendiri normal, sih. Biasanya butuh waktu antara 1-2 hari setelah pembayaran.

Tapi aku suka belanja di sini karena tetap melayani berapapun nominal belanjanya. Walau cuma beli 1 pc dan totalnya kurang dari 30 ribu pun tetap dikirim kok.

Soalnya kan ada tuh toko yang punya aturan minimal harus belanja sekian ribu dan akan membatalkan pesanan jika nggak memenuhi nominal tersebut.

Semua paket diperlakukan sama. Packing aman dengan dus atau karton dan dilapisi bubble wrap di bagian dalamnya. Bubble wrap-nya tebel pula. Meski kamu nggak beli bubble wrap mereka akan tetap ngasih lho. Cuma yaa nggak setebel dibanding kalo kamu bubble wrap terpisah.

Buat dapet free ongkir kamu harus belanja minimal 90 ribu untuk pengiriman dengan JNT dan minimal 120 ribu untuk pengiriman dengan JNE, atau minimal 0 rupiah jika ada promo khusus dari shopee.

Aku rekomendasikan toko ini kalo kamu perlu cari produk dari brand Wardah, Silky Girl, Hada Labo, Mustika Ratu dan Fanbo.

JELITA COSMETIC


rekomendasi-toko-kosmetik-lokal-murah-di-shopee

Lokasi: Surabaya, Jawa Timur.

Anak Surabaya pasti tau toko ini deh. Pada sering mampir ke tokonya di Jalan Pengampon, kan? Di sini stoknya juga update. Menyediakan brand lokal, drugstore dan korea.

Packing-nya aman dan cepat. Sejauh ini selalu dikirim dalam waktu kurang dari 24 jam setelah pembayaran. Produknya dimasukin ke dus yang dikasih gratis dan dilapisi bubble wrap tipis. Kalo mau pakai bubble wrap yang tebel juga bisa, tinggal beli aja.

Jelita hanya pakai jasa pengiriman dengan JNT dan minimal harus belanja 90 ribu buat dapetin free ongkir di tokonya. Btw, mereka juga punya toko shopee lain yang lokasinya di Jogja.

Aku rekomendasikan toko ini kalo kamu perlu cari produk dari brand Viva, Azarine, Elsheskin, COSRX dan segala macam yang berhubungan dengan hair care treatment.

PUTERI JAYA KOSMETIK


rekomendasi-toko-kosmetik-lokal-murah-di-shopee

Lokasi: Sidoarjo, Jawa Timur.

Dibanding tiga toko online sebelumnya, update stok produk baru dan proses pengemasannya di toko ini tergolong lama. Biasanya paket baru dikirim setelah dua sampai tiga hari. Pernah juga sih paketku dikirim dalam waktu kurang dari 24 jam, tapi jaraaang.

Di sisi lain, customer service mereka bagus. Pesanku selalu dibalas cepat dan adminnya komunikatif. Kalo ada produk yang stoknya kosong selalu diberitahu lewat chat shopee, bukan main asal ganti atau cancel begitu aja.

Catatanku, kalo belanja di sini kamu harus beli bubble wrap. Soalnya kalo nggak beli ya nggak dikasih. Aku biasa beli Khalisa Essential Lightening Facial Wash di sini. Ini satu-satunya toko shopee di Jawa Timur yang punya stok Khalisa lengkap~

Aku rekomendasikan toko ini kalo kamu perlu cari produk dari brand Khalisa, Pixy, Ristra, Garnier, La Tulipe dan Martinez.

Sementara itu dulu. Kalo ada yang baru akan aku tambahkan lagi nanti. Apa kamu punya rekomendasi toko kosmetik murah lain di shopee? Sharing yuk di kolom komentar ^^


26 comments:

  1. Belanja makeup online memang lebih murah tapi harus pintar milih seller terpercaya juga ya.. Sharingnya membantu sekali ini mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, harus pinter milih seller soalnya kita kan nggak bisa lihat barangnya langsung yaa

      Delete
  2. Jelita Cosmetic, aku pernah beli disitu mbak, tapi sayang barang yg dibeli ternyt habis duluan ditoko jd kena cancel huhu sedih

    Ig: lelydianass

    ReplyDelete
    Replies
    1. selama ini beli di situ selalu ready. apa mbak sempat komunikasi dengan adminnya?

      Delete
  3. Kalo langganan aku di Bandung, makeupuccino, fancy kalau gak jopankar. Atau kadang suka juga beli di mutiara cosmetics, lengkap plus ada parfum macem2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sering denger makeupuccino sama mutiara tapi belum pernah belanja di sana

      Delete
  4. aku dari list ini sering belinya di favor sama puterajaya :D

    ReplyDelete
  5. wahh aku baru tau ada favor beauty kak... kalo di solo Monitasup...

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh dicoba tuh belanja di favor, barangnya lengkap~

      Delete
  6. Wah sama sering juga ke jelita kosmetik hehehehe.. thanks for sharing toko lainnya kaaa

    ReplyDelete
  7. Nggak asing sama nama toko ini, terutama yg Surabaya. Aku seringnya pilih yg lokasi di Surabaya, biar besoknya sampe jember. Murah, ceper. Sering banget belanja di shopee

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya setuju mbak, kalo mau cepet sampai ya pilih toko yang lokasinya dekat :D

      Delete
  8. Wah tulisan ini bisa jadi referensi nih kalo mau belanja online produk kosmetik

    ReplyDelete
  9. Aku jarang sih belanja di toko gitu di e-commerce, lebih sering ke store tokonya langsung. Boleh nih rekomendasinya, Ca..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kaum rebahan, pengennya belanjaan dianterin ke rumah aja dibanding keluar rumah sendiri ahaha

      Delete
  10. Aku setuju sekarang memang kalo mau belanja apalagi produk kosmetik. Selain harga juga lebih murah pilihan nya juga lebih bervariasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. duh iya banget. hemat waktu jadi bisa lihat-lihat isi beberapa toko sekaligus.

      Delete
  11. Aku baru tahu semua rekomendasi toko online ini,lokasinya jauh juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. jauh dari mana dulu nih? soalnya kalo dari rumahku sih jaraknya lebih dekat hehe.

      Delete
  12. Aku suka ga yakin kalau beli di star seller, khawatir barang palsu. Hehe. Tapi kalau tau ada yg recommended gini sih jadi yakin mau belinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh begimana? menurut kamu toko star seller = palsu, gitu?

      aku sih selama ini belum pernah ngalamin yang begitu. coba sebelum beli selalu cek review dari pembeli lain di kolom rating dan cross check harga di seller lain. menurutku itu lumayan membantu buat cari tau produknya asli atau nggak.

      Delete
  13. Wah, ini toko-toko langgananku saat belanja kosmetik di shopee nih. Kecuali yang favor sih. Soalnya biasa cari yang daerah Surabaya, Sidoarjo, dan Mojokerto supaya besoknya paket sudah sampai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama di jatim ya? makanya cari yang sekitar sini aja hehe. kalo aku sih bela-belain beli di favor (walau jauh) karena stoknya update banget 😂

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES