17 June 2019

Khalisa Essential Lightening Facial Wash Review

review-khalisa-essential-lightening-facial-wash

Produk ini belakangan sering muncul di instagramku. Aku suka performanya makanya aku pakai terus. Aku pakai sejak awal Mei lalu dan sudah habis dua tube :D Formulanya dibuat tanpa SLS/SLES yang diklaim dapat membersihkan dengan lembut tanpa membuat kulit kering. Setelah aku coba, memang nggak bikin kering kok–nyaman banget!

FYI, brand Khalisa Skin Care adalah brand dibawah naungan Rohto Laboratories. Mungkin kamu familiar dengan Hada Labo? Ya, mereka berasal dari rumah yang sama. Khalisa sudah punya nomor BPOM dan sertifikat Halal dari MUI.

Essential Lightening Series dari Khalisa ini dibuat dengan bahan unggulan berupa Water Lily Flower Extract dan Alpha Arbutin. Manfaatnya untuk membantu kulit tampak lebih cerah. Di series ini terdiri dari 3 produk, yaitu facial wash, day cream dan night cream. Sebelum review krimnya, aku mau sharing review untuk Facial Wash-nya dulu.

review-khalisa-essential-lightening-facial-wash

Dari namanya sudah jelas ya, ini sabun cuci muka. Fungsinya untuk membersihkan kulit di area muka/wajah. 

Klaim dari brand menyebutkan produk ini bisa membersihkan wajah dengan lembut tanpa membuat kulit kering. Yang spesial, formulanya dibuat tanpa SLS/SLES, alcohol-free dan dengan pH yang seimbang.

Dari komposisinya bisa ketahuan kalo Khalisa memang nggak memakai SLS, SLES dan alkohol dalam Facial Wash ini. Sedangkan untuk pH-nya aku pribadi kurang tau. Karena nggak punya alat untuk mengukur perkiraan kadar pH sabunnya.

Aku pribadi nggak begitu mempermasalahkan soal pH sabun, sih. Asalkan selama pemakaian terasa nyaman dalam artian nggak bikin kulit kering atau kerasa ketarik, then it’s okay. Aku akan terus pakai sampai habis.

Edit (Sep/2019)

Aku sudah cek pH-nya dengan pH paper hasilnya ada di angka 6.

review-khalisa-essential-lightening-facial-wash

INGREDIENTS:
Aqua (Water), Glycerin, Sodium Cocoyl Glycinate, Disodium Cocoyl Glutamate, Hydroxypropyl Starch Phosphate, Lauramidopropyl Betaine, Citric Acid, Propylene Glycol, Diazolidinyl Urea, Panthenol, Tocopheryl Acetate, Dipropylene Glycol, Alpha-Arbutin, Fragrance, Sodium Palmitoyl Proline, Butylene Glycol, Iodopropynyl Butylcarbamate, Nymphaea Alba (Water Lily) Flower Extract.


review-khalisa-essential-lightening-facial-wash
Fungal Acne safe!!
Semua produk dalam series ini hanya tersedia dalam satu ukuran. Nah, untuk Facial Wash-nya tersedia dalam ukuran tube 50 gram dengan tutup flip top. Kemasannya dari plastik, tanpa dus dan tanpa segel.

Texture wise, sabunnya nggak begitu padat tapi juga nggak terlalu encer. Warnanya putih tanpa scrub, creamy dan lembut saat dioleskan ke kulit. Busanya cukup tapi nggak terlalu foaming.

review-khalisa-essential-lightening-facial-wash

Instead of SLS/SLES, Khalisa menggunakan Sodium Cocoyl Glycinate, Disodium Cocoyl Glutamate dan Lauramidopropyl Betaine sebagai surfaktan untuk mengangkat kotoran di kulit. 

Selain itu ada tambahan Glycerin, Propylene Glycol dan Butylene Glycol sebagai humectant untuk menjaga kelembaban kulit. 

Hasilnya bersih tapi nggak bikin kulit kering. Aku nggak lihat ada sisa kotoran setelah diusap pakai kapas yang dibasahi toner.

review-khalisa-essential-lightening-facial-wash

Aku pakai produknya dua kali sehari, pagi dan sore. Bedanya, waktu pagi aku pakai sebagai cleanser tunggal sedangkan sorenya sebagai second cleanser setelah aplikasi cleansing oilcleansing cream. Dengan pemakain rutin kayak gini, 1 tube bisa bertahan untuk 1 bulan.

Performa Khalisa Essential Lightening Facial Wash saat membersihkan makeup tanpa cleanser lain nggak jelek kok. Hasilnya sebagian besar makeup-nya hilang walau masih menyisakan sedikit stain lipstik. However, aku tetap merekomendasikan untuk pakai first cleanser dulu supaya bersihnya lebih maksimal.

review-khalisa-essential-lightening-facial-wash
review-khalisa-essential-lightening-facial-wash

Wanginya segar dengan tambahan fragrance, tapi nggak menyengat dan akan hilang setelah dibilas. Aku nggak bisa deskripsikan ini aroma apa, but it smells like Khalisa. Aromanya khas banget. Day Cream dan Night Cream-nya pun punya aroma yang sama.

Anyway, kamu nggak akan lihat nama Paraben di komposisinya. Karena Khalisa pakai Diazolidinyl Urea dan Iodopropynyl Butylcarbamate sebagai preservatives produknya. Keduanya berfungsi untuk menjaga kondisi produk tetap baik sehingga bisa digunakan lebih lama dalam jangka waktu tertentu.

All in all, aku suka produknya. Membersihkan dengan baik, busanya lembut dan wanginya segar. Halal dan formulanya cocok banget sama kulitku. Bakal terus repurchase ini sih hehe.


Where to buy? Supermarket / Official Tokopedia Rohto
Price? Rp. 16.556

14 comments:

  1. Harganya terjangkau banget ya, sering lihat produk ini di drugstore, ku kira dia bukan sisternya Hada Labo 😁
    Ternyata ok juga ya kemampuannya dengan harganya yg terjangkau banget.

    ReplyDelete
  2. aku juga udah coba nih facial wash dari khalisa udah mau abis 1 wadah, mau pake lagi dong lanjutin hehe

    ReplyDelete
  3. keren sih ini produk, walau aku belum coba tapi dari bahan yang disebutkan itu kayak aman apalagi yang fungal acne safe 😍. Ditambah gak ada SLS sama alkohol kan mantul

    ReplyDelete
    Replies
    1. awalnya pun nggak nyangka kalo cleanser non sls/sles bisa seenak ini~ soalnya cleanser lain yang pernah kucoba dulu ninggalin rasa licin gitu.

      Delete
  4. Pas banget nih aku lagi cari clenaser yg fungal acne safe hehe soalnya susah banget cari skincare yg ga ada fatty acidnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju, agak susah memang. khususnya yang dijual di drugstore/supermarket gitu ya.
      semoga cleanser khalisa ini bisa jadi pilihan yang safe buat fungal acnemu :)

      Delete
  5. Wah ngga ada SLSnya ini menarik buat yang kulitnya sensitif. Oh ya, aku tiap hari pake facial wash, pagi dan malam tapi nggak habis juga sebulan ahahaha Smp mbatin sendiri, sabun ini kok ngga abis2 yak udah sebulanan XD Bukan sabun ini sih, merk lain. Cuma ukurannya sama kl ga salah hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakainya kurang banyak kali mbak? eh, atau aku yang pakai kebanyakan ya? XD

      Delete
  6. Wah jadi pengen nyoba juga.. Baru tau banget ada brand ini, karena kalau ke super market nggak pernah liat, mungkin coba melipir ke tokped deh penasaran pengen nyoba.. thanks reviewnya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama! semoga mbak bisa segera coba juga :D
      kalo di supermarket aku sering lihat di transmart. mungkin bisa mampir ke sana~

      Delete
  7. Blm pernah nyoba ini, dan pengen nyobain krn ga ada sls dan paraben. Thanks for review mba 🤗

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES