20 January 2020

Jumiso Have A Good Cream Review

review-jumiso-have-a-good-cream

Hello Skin Jumiso Have A Good Cream

Ini jadi kali pertama aku reunian dengan produk yang mengandung snail mucin sejak COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence-ku habis beberapa bulan lalu. Moisturizer ini bisa digunakan semua tipe kulit dengan kandungan 0,025% snail mucin dan 1,05% centella yang dapat menghidrasi dan menenangkan kulit.


“A daily moisturizer for all skin types—that contains two powerhouse ingredients to rejuvenate stressed skin. Jumiso Have a Good Cream is formulated with snail mucin and Centella extract to hydrate, soothe and fade dark spots”.
-
disclosure:
produk ini dikirimkan oleh Stylekorean untuk dicoba dan diulas. however, ulasan yang tertulis di sini adalah murni pendapat saya pribadi.
-

review-jumiso-have-a-good-cream

Snail Secretion Filtrate befungsi sebagai humectant, antioxidant dan dapat membantu mengingkatkan elastisitas kulit. Sedangkan Centella Asiatica Extract berguna sebagai antioxidant, anti-inflammatory, humectant dan dapat membantu menenangkan kulit.

review-jumiso-have-a-good-cream

INGREDIENTS:
Water, Cetyl Ethylhexanoate, Butylene Glycol, Glycerin, Squalane, Centella Asiatica Extract, Bacillus Ferment, 1,2-Hexanediol, Dicaprylyl Carbonate, Cetearyl Alcohol, Cetearyl Olivate*, Dimethicone, Trehalose, Arachidyl Alcohol, Sorbitan Olivate*, Arginine, Carbomer, Cyclopentasiloxane, Panthenol, Caprylyl Glycol, Behenyl Alcohol, Hydrogenated Lecithin, Polysilicone-11, Arachidyl Glucoside, Ethylhexylglycerin, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil*, Macadamia Ternifolia Seed Oil*, Allantoin, Sodium Hyaluronate, Mentha Haplocalix Extract, Snail Secretion Filtrate, Methyl Lactate, Disodium EDTA, Backhousia Citriodora Leaf Oil, Phenoxyethanol, Asiaticoside, Madecassic Acid, Asiatic Acid, Beta-Glucan.

Menurut skincarisma, ada beberapa bahan di komposisinya yang bisa menjadi Fungal Acne trigger, yaitu Sorbitan Olivate, Cetearyl Olivate, Macadamia Ternifolia Seed Oildan Jojoba Seed Oil.

review-jumiso-have-a-good-cream

Isinya 50 ml dengan PAO selama 12 bulan. Dikemas dalam jar plastik doff warna putih tanpa spatula yang dilengkapi dus tanpa segel.

Bagian dalamnya diberi sekat supaya isi produk nggak nempel di tutupnya. Tanggal kadaluwarsa bisa ditemukan di bagiwan dasar jar dan dusnya.

Kemasan yang aku punya ini adalah kemasan terbaru. Dibanding produk yang beredar di pertengahan tahun 2019, produk yang aku dapat di awal bulan Desember 2019 ini punya beberapa perubahan.

Yang paling mencolok, di bagian atas tutup jar polos dan nggak ada stikernya lagi. Yang lainnya ada di keterangan produk di dusnya. Sebelumnya tertulis deeply hydrating & optimal repairing, yang terbaru tulisannya berubah jadi hydrating & soothing.

review-jumiso-have-a-good-cream

Impresi yang terlihat di foto beda dengan aslinya. Krimnya mungkin terlihat thick dan heavy, tapi sebenernya nggak lho. Malahan lebih cenderung watery. Teksturnya lebih mirip gel cream yang jika dipulas akan berubah jadi butiran air.

Formulanya fragrance-free dengan aroma hint citrus segar yang samar, bahkan hampir nggak tercium selama pemakaian. Sama sekali nggak mengganggu.


Cara pemakaiannya di step paling akhir dari skincare routine. Urutannya: double cleansing > toner/essence > serum > JUMISO HAVE A GOOD CREAM > sunscreen (khusus pagi).

review-jumiso-have-a-good-cream

Cuma, pemakaiannya menurutku agak sedikit tricky. Kalo dipakai dalam jumlah banyak sekaligus akan lama meresap, terasa berminyak dan malah bikin sumuk.

Tapi kalo dipakai sedikit demi sedikit dengan cara layering bertahap, hasilnya akan menyerap sempurna dengan sentuhan glow yang bikin kulit kelihatan sehat tanpa rasa greasy.

Krimnya gampang diratakan, ringan dan nggak lengket. Cocok dipakai pagi dan malam. Aku suka setelah pakai ini pori-poriku jadi lebih blur dan kulit jadi lebih halus. Mungkin karena ada silikonnya kali, ya?

review-jumiso-have-a-good-cream

Moisturizer ini mengandung banyak emollient yang bagus untuk melembapkan kulit, seperti Jojoba Seed Oil, Squalane dan Behenyl Alcohol. Rasanya memang melembapkan tapi nggak begitu occlusive untuk kulit keringku. Apalagi di udara yang makin kering kayak sekarang ini.

Mungkin itu juga yang bikin krim ini hanya bisa bertahan selama satu bulan aja haha. Gara-gara aku pakai berlapis-lapis makanya jadi lebih cepet habis XD


Selama pemakaiannya kulitku nggak mengalami redness jadi kurang bisa menyimpulkan apakah krim ini bisa bantu soothing atau nggak. Tapi, setelah aplikasi chemical exfoliator kulitku terasa lebih nyaman kalo pakai moisturizer Jumiso ini dibanding moisturizer lainnya.

All in all, ini daily moisturizer lightweight yang nggak greasy dan bisa dipakai semua tipe kulit. Cuma untuk dry skin kayak aku, mungkin akan lebih pas untuk dipakai di musim panas saat udaranya lebih lembap.


Where to buy? Stylekorean Global Website
Price? $24

14 comments:

  1. Krim kemasan jar gini suka bikin nyesek soalnya belum sebulan suka udah abis gara2 ngambilnya gabisa ditakar wkwk
    Aku penasaran banget sih sama ini pengen coba ver mininya dulu pernah liat ada yg jual hihi
    Ig: lelydianass

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuaca juga berpengaruh sih. soalnya pas dingin begini kulit jadi lebih cepat terasa kering jadi reapply moisturizer terus deh hehe.

      Delete
  2. Jumiso ini lg lumayan naik daun ya, maskernya sih ok jd pnasaran mau coba yg ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih, produknya bagus-bagus. semoga produk lainnya selain masker bisa segera masuk ke indonesia juga :D

      Delete
  3. Jumiso aku taunyabdr temen2 blogger aja, dan yg bikin pengen itu ya mositurizer ini. Kulitku kering paraaaahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak blogger yang dapet giveaway jumiso sih beberapa bulan lalu hehe

      Delete
  4. Chaaa aku pernah nyoba ini yang sample nya. Enaaak bener terasa lembap. Awalnya sempat takut bakal fungal acne. Ternyata safe mungkin karena aku pakenya dikit dan gak ditandemin sama yang lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lembapnya enak ya, cuma kalo kulitnya kering banget mungkin harus pakai double leyer

      Delete
  5. Aku suka sama ingredientsnya. Kalau dilihat dari teksturnya memang agak thick, biasanya kalau banyak emmolientnya pas pagi aku pakenya agak sedikit daripada malam. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, bisa diakali gitu. biar tetep nyaman di kulit yaa ^^

      Delete
  6. selalu melek mata kalo yang ada snailnya.. pengen coba jugaa...

    ReplyDelete
  7. Aku baru tau kalau jojoba oil bisa bikin fungal acne. Makasih banyak pencerahannya ❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo punya riwayat fungal acne mungkin bisa hati-hati

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES