03 January 2019

Lipstik Terbaik Tahun 2018

lipstik-terbaik-2018

Nggak terasa tahun 2018 sudah lewat. Cepat banget, ya? Untuk mengawali tahun 2019 ini aku mau sharing tentang produk-produk untuk bibir yang jadi favoritku di tahun lalu. Produknya kebanyakan lokal dan mudah dicari di Mall terdekat.

Harganya memang beda-beda tapi mulai dari 30 ribuan aja. Walaupun harganya beda-beda tapi ada satu hal yang sama. Apa? Kenyamanan. Semua produknya sudah terbukti nyaman dipakai seharian di bibirku yang kering ini. Apa aja sih produknya?


lipstik-terbaik-2018


1) Romand Lip Diver – Don’t Stop
Ini liquid lipstick yang warnanya cantik banget. Pigmentasinya pekat dan bisa menutup warna bibir asli hanya dengan sekali oles. Tapi produk yang terambil dalam satu kali celupan menurutku terlalu banyak. Mungkin karena teksturnya yang sudah cair kali, ya? Aromanya enak dan cenderung segar. Bukan tipe aroma yang mengganggu hidung kok.

lipstik-terbaik-2018

Kelebihannya adalah formulanya cepat kering jadi nggak perlu menunggu lama. Hasilnya matte tanpa bikin bibir terasa kering, bahkan tanpa lip balm sekalipun. Nyaman banget buat dipakai seharian. Berhubung finish-nya matte sebaliknya aplikasikan di bibir yang sehat dan sudah dibersihkan dari sel kulit mati. Soalnya kalo dipakai di bibir yang kering atau pecah-pecah, hasilnya malah jadi jelek. Nanti lipstiknya malah menempel di lapisan kulit bibir yang kering itu.
Produk ini paling sering dipakai saat aku punya jadwal padat yang kemungkinan akan susah cari waktu untuk touch up. Misalnya pas ada rapat, presentasi atau resepsi ehehe.

2) Emina My Favourite Things Lip Color Balm – Royal Queen & Ice Queen
Aku akhirnya menemukan warna nude yang cocok buat wajahku. Lip Color Balm shade Ice Queen dari Emina ini berhasil bikin bibirku kelihatan lebih sehat tanpa bikin wajahku terlihat pucat. Sedangkan shade Royal Queen bisa jadi warna campuran untuk ombre lips atau dipakai sendirian. Keduanya punya daya tahan yang bisa dibilang bagus untuk sebuah lip balm. Walau dipakai makan berat masih akan menyisakan stain cantik di bibir.

lipstik-terbaik-2018

Bentuknya sendiri seperti crayon dengan ukuran yang nggak terlalu besar. Ujungnya pas untuk aplikasi ke bibir. Keduanya bisa menutup warna bibirku dengan sekali oles. Tapi, terasa agak ‘seret’ saat diaplikasikan di bibir yang kering. Kalo aku sih lebih suka aplikasikan lip balm dulu baru setelahnya si Emina MFT ini. Tujuannya supaya produknya bisa meluncur dengan sempurna.
Empat shade terbarunya lebih wearable dengan warna yang nggak mencolok dibanding seri shade sebelumnya. Jadi Emina MFT lebih sering aku pakai untuk daily, terutama yang Ice Queen.

3) Brun Brun Lip Cheek Eye Color – Seduce
Aku tau produk ini nggak sengaja. Awalnya sih nggak punya rencana untuk coba produk mereka tapi karena dapat hadiah dari Sociolla akhirnya aku coba juga haha. Anyway, produk ini bentuknya krim yang agak padat. Eh, walaupun begitu nggak susah diratakan kok. Shade Seduce ini cantik, warnanya merah bata. Mau dipakai tipis atau tebal hingga full lips, semuanya cocok dan bagus hasilnya.

lipstik-terbaik-2018

Menurutku pigmentasinya agak kurang. Karena untuk full lips aku butuh aplikasi minimal dua lapis untuk menutup seluruh bibir. Hasilnya matte, terasa agak powdery tapi ringan dan lembab. Daya tahannya normal. Selama ngak dibuat makan berat ya warnanya akan tetap stay di tempat. Neverthelss, LCEC ini super nyaman jadi hal-hal lainnya masih bisa aku maafkan.

4) Purbasari Lipstick Color Matte – Topaz
Aku termasuk segolongan orang yang telat cobain lipstiknya Purbasari. Aku baru coba lipstiknya awal tahun lalu lol. But better late than never :-p Aku pilih shade nomor 86 namanya Topaz. Warnanya merah bata dengan pigmentasi yang juara. Lipstiknya creamy, mudah diratakan dan terasa lembab di bibir. 

lipstik-terbaik-2018

Aku rasa nggak perlu cerita panjang tentang lipstik yang satu ini karena aku yakin kamu juga sudah pernah coba. Iya, kan? Aku suka semua tentang lipstik ini kecuali satu, lipstiknya mudah patah. Punyaku sendiri sudah patah sejak seminggu setelah dibeli :’)

Baca juga: Sulamit Smart Stay Series Review

lipstik-terbaik-2018

Aku pribadi nggak begitu banyak mencoba lip product di tahun 2018 lalu. Makanya produknya cuma itu-itu aja haha. Anyway, apa lip product favoritmu di tahun 2018?

14 comments:

  1. Aku juga suka banget Topaz-nya Purbasari! Padahal sebenarnya anaknya jarang banget suka shade merah gitu, tapi it's totally an exception. Merahnya bata dan beda dengan shade merah kebanyakan. Minusnya produknya emang ringkih banget :") Thanks for sharing your favorites!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku sih memang doyan banget sama lipstik warna merah ahaha. Topaz ini shade favoritku diantara lipstik purbasari lainnya. Seandainya aja dia bisa lebih kuat yaa :'D

      Delete
  2. aku juga suka banget sama si lipstick emina & purbasari beb .. meskipun si purbasari produknya mudah patah tapi ku tetap cinta...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju! Formulanya bagus sih, ya? Walau gampang patah tetep aja dibeli :3

      Delete
  3. Wah aku juga suka banget sama lipstick Purbasari shade 86, warna nya cocok banget buat daily.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketebalan warnanya bisa disesuaikan sama kegiatan kita sih. Kalo buat daily biasanya cuma aku pakai ditengah bibir aja terus diratakan pakai jari ke area bibir lainnya~

      Delete
  4. Semuanya bagus, tp emina yg paling kucinta dr produk2 ini hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu pernah pakai emina MFT juga? Pakai shade yang mana?

      Delete
  5. Warnanya cantik juga ya.. tapi aku blm punya. Tahun ini sepertinya akan kulirik lip produk warna ini..

    ReplyDelete
  6. Purbasariii always terfavorit sepanjang masa. Kesukaanku juga tapi aku pake yang 90 crystal dan penasaran mau coba yang topaz warnanya cakep😍😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga pernah coba yang nomor 90 itu. Cuma warnanya terlalu pucat buat skin tone-ku :'D

      Delete
  7. Lipstiknya brun brun yang smpe sekarang pengen aku cobain. Belum kebeli, huhu

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES