07 November 2018

Emina My Favourite Things Lip Color Balm (NEW SHADE) - Swatch & Review

review-emina-my-favourite-things-lip-color-balm

Review Lip Color Balm ini harusnya sudah tayang sejak berbulan-bulan lalu. Tapi aku lupa belum posting karena ketutupan sama deadline reveiw lain, sorry :’( Lip balm yang satu ini sudah sering menampakkan diri di instagram dan instastory, kalo kamu ngikutin aku IG pasti sudah nggak asing lagi deh, ya. 

Kenapa dia bisa sering muncul? Karena aku suka banget sama produk ini. Nah, sekarang aku akan sharing ke kamu alasan kenapa My Favourite Things Lip Color Balm ini bisa jadi favoritku. Baca terus, ya! :-)


Ini jadi produk lip makeup kedua dari Emina yang pernah aku review di SouthSkin. Sebelumnya aku sudah pernah bahas tentang Emina Creamatte. Sudah baca belum? Oh iya, fyi, Lip Color Balm dari Emina yang akan aku bahas kalo ini adalah seri koleksi warna terbarunya yang terdiri dari 4 warna. 

Berbeda dengan para kakaknya terdahulu yang punya tampilan warna ngejreng, adik-adiknya ini punya warna yang lebih kalem. Warna barunya seperti apa sih? Nama shade-nya: Ice Queen, Sporty Queen, Prom Queen dan Royal Queen. Dua warnanya cenderung nude dan dua warna lainnya cenderung kemerahan.


review-emina-my-favourite-things-lip-color-balm

Semua lip balm-nya dikemas dalam wadah plastik dengan tutup terpisah, seperti lipstik kebanyakan. Lip balm ini dibungkus dengan kardus cantik yang punya desain ala Emina banget lengkap dengan ilustrasinya yang playful. Kardusnya punya empat sisi dengan tampilan yang berbeda-beda, seperti pada gambar di bawah ini.


review-emina-my-favourite-things-lip-color-balm

Informasinya lengkap, mulai dari komposisi hingga keterangan produksi. Kalo kamu lihat di kardusnya, tertulis bahwa lip balm dengan berat bersih 2,5 gram ini bukan diproduksi oleh Paragon melainkan pabrik China. Warna kardus dan packaging-nya ini menggambarkan warna lip balm yang sebenarnya. Jadi kamu nggak perlu membuka satu per satu untuk melihat warna asilnya seperti apa.


review-emina-my-favourite-things-lip-color-balm

Apa aja komposisi dari My Favourite Things Lip Color Balm?

Diisostearyl Malate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Hydrogenated Polydecene, Bis-Diglyceryl Polyacydepate-2, Octyldodecanol, Isononyl Isononanoate, Ozokerite, Polyethylene, Euphorbia Cerifera (Candelilla) Wax, Butylparaben, BHT.

May contain: CI 77492, CI 77891, CI 15850, CI 77499, CI 77742, CI 77491.

Nggak semua bagian lip balm tertutupi oleh packaging-nya. Jadi saat membuka tutupnya kamu perlu hati-hati supaya bagian ujung lip balm nggak tergores. Dari segi bentuk packaging lip balm ini mirip banget sama bentuk crayon, bahkan ujungnya juga seruncing crayon. Walaupun terlihat chunky tapi sebenarnya body-nya nggak begitu besar kok. Ukurannya pas untuk masuk ke pouch make up-mu.

review-emina-my-favourite-things-lip-color-balm

review-emina-my-favourite-things-lip-color-balm

Tekstur dan rasanya mirip lip balm, hanya aja yang satu ini berwarna. Warna yang keluar sama persis dengan warna packaging-nya. Pigementasi warnanya pekat dan langsung keluar hanya dalam sekali oles. Kalo mau ditumpuk berlapis-lapis pun bisa, rasanya tetap ringan. Eh tapi, walau rasanya mirip lip balm tapi saat dioles ke bibirku terasa agak seret. Terutama saat bibir dalam keadaan kering. Seperti sesaat setelah sikat gigi, misalnya. 

Makanya akan terasa lebih baik dan lebih enak dioleskan di bibir yang lembab. Jadi untuk kenyamanan bisa coba aplikasikan lip balm tanpa warna, diamkan beberapa menit kemudian hapus lip balm-nya dengan tisu. Lip Color Balm ini akan lebih mudah meluncur di bibir yang kondisinya lembab seperti ini. Tapi mungkin juga di bibir orang lain akan berbeda. Kalo kata temanku sih, di bibir dia enak-enak aja tanpa harus dilembabkan dulu dengan lip balm. Well, ini mungkin karena kondisi bibirku yang memang sudah kering dari sananya hehe.
Menurut hidungku, aromanya agak manis. Nggak tertulis ada fragrance di dalam produk ini, jadi ini mungkin aroma dari campuran bahan-bahan dalam komposisinya. Nggak parah, sih, hanya tercium kalo mendekatkan hidung aja. Saat diapliaksikan aromanya nggak tercium lagi, kok. Personally, aku sih nggak masalah karena nggak mengganggu samasekali. Lip Color Balm ini nggak lengket tapi masih sedikit transfer. Supaya mengurangi transfer-nya ini kamu bisa menempelkan tisu ke bibir lalu angkat tanpa mengusap lip balm-nya.


review-emina-my-favourite-things-lip-color-balm

Bicara soal daya tahan, ternyata lip balm ini lumayan tahan lama. Jujur aku nggak nyangka. Aku kira dia akan hilang saat kena makanan/minuman sama seperti lip balm lainnya, apalagi setelah tau kalo warnanya masih transfer. Well, iya warnanya memang akan menghilang tapi nggak seluruhnya dan nggak parah juga. Hilangnya santai banget. Setelah makan warnanya akan memudar jadi semakin muda, nggak tiba-tiba bikin bibir kelihatan bolong begitu. Kecuali kalo kamu makannya brutal, ini nggak berlaku ya haha.
Produk ini cocok banget dipakai kalo kamu pengen pakai sesuatu yang ringan, lembab tapi tetap ngasih warna ke bibir. Saat aku pakai selama 7 jam, rasanya di bibir masih lembab. Untuk shade nude bisa dipakai sebagai base sebelum warna yang lebih gelap untuk bikin warna ombre. Aku paling sering pakai shade nude ini dengan lip cream shade true red hehe. 

Aku termasuk pemuja warna merah di setiap seri lip makeup. Entah itu lipstik, lip tint, lip cream atau yang lain, shade favoritku pasti warna merah. Tapi untuk My Fourite Things Lip Color Balm ini aku justru paling suka sama shade Ice Queen! Warnanya kayak my lips but better gitu, lho. Mirip sama warna bibirku dan nge-blend banget. Plus-nya, si Ice Queen ini nggak bikin wajahku kelihatan pucat walau warnanya termasuk kecokelatan yang cenderung sangat nude.

Kalo kamu bagaimana? Diantara shade Ice Queen, Sporty Queen, Prom Queen dan Royal Queen, mana yang jadi favoritmu?



 nggak bikin bibir kering
 warnanya pekat
 lumayan tahan lama

 agak 'seret' saat dioles ke bibir yang kering

Rating: ★★★

Where to buy? Market Place / Emina Playground / Drug Store
Price? Rp. 56.000

24 comments:

  1. Sebelum di swatch sekilas mirip semua warnanya, stlh swatch baru keliatan bedanya hihi, aku suka sm ice quen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, apalagi shade yang cenderung nude itu. Mirip banget kalo dilihat dari packaging doang haha.

      Delete
  2. Semua warnanya bagus, coba ah nanti. Hehe makasih infonya ya beb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo menurutku lebih bagus ini dibanding koleksi sebelumnya hehe

      Delete
  3. diantara semuanya menurutku paling menarik sporty queen sama ice queen

    ReplyDelete
  4. Lip balmnya lucu-lucu ya warnanya.. emina emang selalu ada yang terbaru..

    ReplyDelete
    Replies
    1. MFT new shade sebenernya bukan produk yang "baru" banget sih, soalnya sudah rilis di awal tahun ini 😂

      Delete
  5. Lip balm ini bikin bibir kering gak kak? Coz bibir aku cenderung kering 😭 so selektif milih lipstik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak dong. MFT Lip Balm nyaman banget buat dipakai seharian~

      Delete
  6. Warna sporty queen kayaknya bagus nih, warnanya semua kayaknya pada soft yaa cantik- cantik gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya koleksi yang terbaru jauh lebih kalem nih hehe

      Delete
  7. Semua shadenya bagus nih kak hehe susah memilih 😋✌

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurutku koleksi warna yang ini juga bagus-bagus hehe

      Delete
  8. Wahh yang warna baru mirip-miripnya warnanya. Aku punya yg lama library queen klo ga salah. Suka banget sama formulanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Formulanya bagus juga nih. Nyaman banget dipakai seharian ❤️

      Delete
  9. penasaran banget sama yg sporty queen aku tu beb <3 bagus banget warnanya ih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suka shade nude ya? Sporty queen ini warnanya di bibir cenderung mlbb gitu hehe.

      Delete
  10. Mantap nih, tergoda diriku wrnanya unyu banget

    ReplyDelete
  11. Mendingan ide queen atau sporty queen?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES