06 August 2018

Laneige Lip Sleeping Mask Review

review- laneige-lip-sleeping-mask

Aku yakin sudah banyak yang tau produk ini, termasuk kamu. Aku pribadi dapat produk ini dari Sephora. Ingat kan sebelumnya aku pernah cerita tentang pengalaman belanja di  website Sephora? Aku dapat hadiah dua produk, salah satunya adalah lip sleeping mask ini.


Lip Sleeping Mask dari Laneige ini memang banyak penggemarnya. Produknya laris dan dijual dimana-mana. Kenapa sih bisa selaris itu? Sebagus itukah produknya? :^)

 PACKAGING / PRODUCT DESCRIPTION
Produk yang aku punya adalah versi sample/travel size jadi nggak ada box-nya. Isinya sebanyak 3 gram. Versi full-sizenya dengan isi 20 gram punya kemasan berupa jar yang dilengkapi dengan spatula dan kardus. Versi travel size hanya tersedia dalam 1 varian (original/berry) sedangkan versi full size tersedia dalam 4 varian (berry, apple, vanilla, grapefruit).


review- laneige-lip-sleeping-mask
Laneige Lip Sleeping Mask - (c) Laneige Official Website
Kemasan travel size ini berbentuk jar yang terbuat dari plastik berwarna merah muda. Pada body-nya terdapat nama produk, deskripsi produk dan tanggal kadaluarsa. Disini nggak tercantum ingredients maupun cara pemakaiannya.

review- laneige-lip-sleeping-mask

“Gently melts away dead skin cells from the lips, making the lips feel smooth and elastic.”

Tertulis bahwa produk ini dapat memberikan efek lembut dan kenyal pada bibir. Sesuai namanya ‘sleeping mask’ idelanya produk ini dipakai saat tidur. Walaupun isinya hanya 3 gram tapi netto sekian terbilang cukup banyak untuk ukuran lip product.

 INGREDIENTS
Diisostearyl Malate, Hydrogenated Polyisobutene, Phytosteryl/Isostearyl/Cetyl/Stearyl/Behenyl Dimer Dilinoleate, Hydrogenated Poly(C6-14 Olefin), Polybutene, Microcrystalline Wax, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Synthetic Wax, Euphorbia Cerifera (Candelilla) Wax, Sucrose Tetrastearate Triacetate, Butylene/Ethylene/Styrene Copolymer, Ethylene/Propylene/Styrene Copolymer, Astrocaryum Murumuru Seed Butter, Dimethicone, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Dehydroacetic Acid, Methicone, Copernicia Cerifera (Carnauba) Wax, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Polyhydroxystearic Acid, Water, Potassium Alginate, Glycerin, Propanediol, Alcohol, Chenopodium Quinoa Seed Extract, Vaccinium Angustifolium (Blueberry) Fruit Extract, Coffea Arabica (Coffee) Seed Extract, Lycium Chinense Fruit Extract, Sapindus Mukurossi Fruit Extract, Vaccinium Macrocarpon (Cranberry) Fruit Extract, Fragaria Chiloensis (Strawberry) Fruit Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Rubus Chamaemorus Seed Extract, Magnesium Sulfate, Calcium Chloride, Sodium Hyaluronate, Beta-Glucan, Manganese Sulfate, Zinc Sulfate, Ascorbyl Glucoside, Fragrance, CI 15850:1, CI 45410:1, CI 45380:2, CI 45380, CI 45410, CI 17200, CI 12085, CI 19140, CI 15985, CI 47005, CI 42090, Titanium Dioxide, CI 77499, CI 77491, Mica.

Butyrospermum parkii (Shea) Butter
Merupakan tanaman native dari Africa yang mengandung banyak antioksidan, seperti quercetin, epicatechin gallate, gallocatechin, epigallocatechin dan fatty acids. Kandungan didalamnya sangat bagus untuk memperbaiki penampilan (rough patches) pada kulit kering. Shea Butter akan membentuk barrier pada permukaan kulit sehingga dapat mempertahankan kelembaban kulit.

Astrocaryum murumuru Seed Butter 
Also known as Murumuru Butter, act as skin conditioning untuk membantu melembutkan kulit dan menjaga kelembaban kulit. Merupakan bagian dari Brazilian palm tree manfaatnya hampir sama seperti palm oil. Sama dengan bahan butter lainnya, Murumuru juga punya fungsi emollient yang bagus. Butter diproduksi dari bijinya yang mengandung 48% Lauric Acid, 26% Myristic Acid dan 13% Oleic Acid.

Dehydroacetic Acid 
Banyak digunakan sebagai preservative pada produk personal care. Cara kerjanya dengan mencegah pertumbuhan mikroorganisme yang dapat menurunkan/merusak kualitas produk.

Kamu bisa cari tahu info tambahan tentang komposisinya disini.


 REVIEW
Begitu membuka tutupnya kamu bisa melihat produknya berwarna pink dan padat. Beda dengan sleeping mask pada umumnya yang cenderung berbentuk gel dan agak cair. Sleeping mask khusus untuk bibir ini punya tekstur padat seperti lip balm. Meskipun berwarna pink but it goes colorless saat diaplikasikan ke bibir. It has fragrance inside tapi aromanya hanya akan tercium kalo kamu mendekatkan produknya ke hidung. Aromanya cenderung manis mirip bubblegum rasa buah. It has Dehydroacetic Acid instead of Parabens as preservative.


review- laneige-lip-sleeping-mask

Jari tangan yang bersentuhan langsung dengan permukaan produk akan membuat permukaannya berubah menjadi terlihat sedikit berminyak walaupun nggak mengubah tekstur produknya. Pemakaian menggunakan spatula bawaannya pun aku rasa juga cukup tricky. Bisa jadi produk yang terambil malah terlalu banyak. Well, terserah sih mau pakai apa. Entah pakai jari atau spatula, dua-duanya tetap perlu dibersihkan ulang sebelum dan sesudah digunakan.

Baca juga: Himalaya Herbals Lip Balm Review

Saat dioleskan ke bibir dan saat mengatupkan bibir akan terasa sedikit lengket. Bibir terasa sedikit ‘berat’ karena ada lapisan sleeping mask diatasnya. Lapisan ini butuh waktu sangat lama untuk meresap. Selama 1 jam setelah aplikasi aku masih merasakan hal yang sama. Tapi karena hanya dipakai saat tidur aku rasa masih bisa dimaklumi. Jadi sebaiknya pakai lip sleeping mask ini sebelum tidur saat sudah nggak beraktivitas lagi. Menurutku jika setelah aplikasi masih sibuk ngerjain ini itu nantinya bakal kerasa kurang nyaman. Produk ini masih bisa digunakan di pagi/siang hari, if you want to. Tapi lipstik yang diaplikasikan diatasnya akan cenderung susah menempel. It might be too thick.


review- laneige-lip-sleeping-mask

Setelah tidur 8 jam aku merasa bibirku masih lembab. Bahkan beberapa jam setelah bangun tidur pun efek lembabnya masih terasa. Produk ini bekerja sesuai dengan klaimnya. Sejauh ini aku nggak menemukan efek negatif dari produk ini. Best lip treatment I’ve ever tried so far!! Definitely will repurchase another travel sized jar. A little goes a long way, walaupun kecil begini tetep bisa dipakai hingga > 1 bulan. Menurutku yang ukuran 3 gram sudah cukup. Cukup banyak dan cukup murah hehe. Kalo kondisi bibirmu super kering atau sedang cari produk tambahan untuk lip care routine-mu, this lip sleeping mask will save your lips! Aku sangat merekomendasikan produk ini untuk kamu coba.

Apa kamu sudah pernah coba? Is the product worth the hype? Share your thoughts below! :^)


  melembabkan bibir
  efek lembab bertahan lama > 8 jam
  colorless, wangi enak
  tersedia dalam 2 ukuran: travel & full size

  agak lengket
  butuh waktu lama untuk meresap

Rating: ★★★★☆

Where to buy? Online / Laneige Official Store
Price? Rp. 35.000 (3 gram)

34 comments:

  1. uwaaaa ku juga lama pengen banget pake ini apalagi yg pink #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sampai sekarang belum nyobain? Yang original ini wanginya enak ^^

      Delete
  2. Wah.. Warnanya bagus ya. Packaging dan isi sama-sama pink cantik gitu.

    ReplyDelete
  3. Wah kalo yang ini mah gausah ditanya lagi, udah jadi trend. Hehe. Apalagi dimusim kering dingin kek gini, pas bibir kering sangat cocok pastinya untuk memanjakan bibir (kali-kali) hehe.

    ReplyDelete
  4. Aku jg pake, benar benar TOP buangettt

    ReplyDelete
  5. Wanginya enak banget ya ini 💞

    ReplyDelete
  6. Eh aku pikir mahal loh, secara Laneige gitu kan. Tapi cuma 35k duh jadi mupeng

    ReplyDelete
  7. Temen aku banyak yang cocok pake ini tapi ku ku belum cobaiin, jadi penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga barusan nyobain, ternyata memang seenak itu 😍

      Delete
  8. Jadi inget full size nya hilang waktu traveling T-T
    Iya ini oke tp butuh waktu lama bgt biar meresap

    ReplyDelete
  9. Aku masih mikir2 buat beli produk ini krna ukurannya yg kecil tp harga lbih mahal dr sample sleeping masknya 😦 hhaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaupun kecil gini tapi bisa bertahan lama banget kok. Nggak habis-habis 😂

      Delete
  10. ini holy grail aku, satu jar ukuran full size sampe setahun ga abis2 donk hahahhaa #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang full size isinya kan banyak banget tuh, jelas aja nggak habis-habis 😆

      Delete
  11. Kemarin2 ngga kefikiran karena masih punya lip balm yg lama tapi kayaknya skrg aku butuh ini 😁 #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi agak berat kalo dipake jadi lip balm biasa ^^;

      Delete
  12. aku juga pake hihihi aromanya itu lho seger banget #kbbvmember

    ReplyDelete
  13. Gimana dibandingkan pakai Vaseline? Apa memberi efek yg sama? Soalnya denger-denger, produk ini banyak palsunya juga. #KBBVmember

    ~Fiarevenian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Efeknya sih sama aja, sama-sama bisa melembabkan bibir. Tapi menurutku dari daya tahan kelembabannya punya laneige ini lebih tahan lama.

      Delete
  14. Ini juga aku udh lama pen nyoba tapi gegara vaseline nya ga abis2 jd belom keturutan #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Isinya banyak banget tuh Vaseline. Bakal lama habisnya >-<

      Delete
  15. Kalo ini holy grail lip balm aku kalo bibir lagi kering. Tapi kalo kondisi bibir lagi normal pake ini malah tambah kering di aku

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh malah bikin kering mbak? Selama ini mau kondisi apapun (normal/kering) produk ini tetap bisa bekerja baik di bibirku. Aku baru tau kalo ternyata bisa muncul reaksi gitu juga ya.

      Delete
  16. ini bagus yaa.. aku juga suka pake produk skincare si laneige yg sleeping mask.. kmrn sempet pengen coba ini tapi maish maju mundur wkwkwk #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga sudah pernah coba yang sleeping mask. Dua-duanya sama bagusnya ^^

      Delete
  17. Aku juga make ini, dia bikin bibir jadi pink, fav bgt walopun rada lambat buat meresapnya heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sejauh ini aku belum melihat ada perubahan warna bibir sih. Kamu sudah pakai produknya berapa lama? :-D

      Delete
  18. Eh iya bener banget loh, dibuat tidur smpe bangun mmg bibir terasa lembab. dan lip sleeping mask ini jadi fav ku sekarang. The best sih!

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Maaf, komentar berisi link hidup/spam/promosi akan dihapus. Jangan lupa klik 'notify me' supaya bisa tau balasanku :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2018 - SOUTH SKIN | THEME BY RUMAH ES