19 December 2022

Skincare Routine untuk Dry & Acne Prone Skin

skincare-routine-untuk-kulit-kering-acne-prone-pakai-produk-airinderm

Skincare Routine untuk Kulit Kering & Acne Prone Pakai Produk Airinderm

Punya kulit acne prone tuh masalahnya banyak ya? Nggak Cuma pusing mikirin cara cepet biar jerawatnya reda, tapi juga kudu mikirin gimana treatment yang oke pasca jerawatan. Nah, kali ini mau aku sharing skincare apa aja yang aku pakai selama masa pemulihan setelah jerawatku kempes.

Soalnya aku paham banget, tiap habis jerawatan kulit tuh jadi bertekstur, kasar, berbekas hitam dan muncul redness juga, yak an? Kalo kalian ngalamin juga, cobain rutin pakai produk-produk ini deh. Aku pribadi ngerasain mereka ngefek banget buat bantu balikin kondisi kulitku kayak semula. Sekarang kulitku udah lebih halus dan warna kulitnya lebih rata.

Produk yang aku pakai semuanya local dari Airnderm. Kalo pernah baca reviewku yang dulu, pasti tau deh aku ngefans berat sama tonernya mereka, si Hydrating Primer Toner. Kali ini aku coba produk lainnya yang kebetulan cukup lengkap dan bisa dijadikan skincare routine, terutama untuk kulit kering dan acne prone. Ada facial wash, serum dan moisturizer juga. Bahas satu-satu, yuk!

Airinderm Charcoal Gentle Wash

Ini opsi second cleanser lokal yang lembut dan nyaman dipakai kapanpun, termasuk pas jerawat lagi merah-merah. Teksturnya agak padat, warnanya item khas charcoal dan nggak wangi.

skincare-routine-untuk-kulit-kering-acne-prone-pakai-produk-airinderm

🛒 https://shope.ee/8estxjwh34

  • Charcoal powder bermanfaat untuk membersihkan kotoran, menyerap minyak berlebih di wajah, sehingga bantu mencegah pembentukan komedo dan jerawat.
  • Camellia sinensis leaf extract bermanfaat untuk bantu mencegah iritasi dan melembapkan kulit.

skincare-routine-untuk-kulit-kering-acne-prone-pakai-produk-airinderm

Formulanya dibuat dengan gentle surfactant jadi safe buat kulit sensitif dan dehidrasi. Bisa digunakan for all skin types. Feelsnya sih cukup licin pas dipakai walau busanya dikit. Bikin kotoran di kulit terangkat dan sebum berkurang. Wajah kerasa bersih banget deh, tapi nggak bikin kulitnya ketarik.

skincare-routine-untuk-kulit-kering-acne-prone-pakai-produk-airinderm

Airinderm Hydrating Barrier Serum

Kalo serumnya ini mengandung sodium hyaluronate 5%, 1% madecassoside dan green tea extract, betaine, allantoin dan hyaluronic acid yang fokus untuk menghidrasi, melembapkan dan menenangkan kulit.

skincare-routine-untuk-kulit-kering-acne-prone-pakai-produk-airinderm

🛒 https://shope.ee/ld4rpdsrj

Ingredients:

Aqua, Glycerin, Betaine, Butylene Glycol, Propanediol, Trehalose, Phenoxyethanol, Xylitylglucoside, Hydneyethylcellulose, Anhdroxylitol, Saccharide Isomerate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium PCA, Propylene Glycol, Allantoin, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Xylitol, Ethylhexylglycerin, Carnelia Sinensis Leaf Extract, Disodium Edta, Pentylen Glycol, Sodium Metabisulfite, Triethanolamine, Madecassoside, Sodium Hyaluronate, Citric Acid, Sodium Citrate.

Teksturnya mirip snail mucin. Licin sih, tapi nggak lama kok nyerapnya. Hidrasinya intens! Bikin kulit lembap dan kenyal, tapi nggak berat. Jago banget ngurangin rasa kering dan redness yang muncul pasca berjerawat.

skincare-routine-untuk-kulit-kering-acne-prone-pakai-produk-airinderm

Di samping itu, bisa juga bantu ngurangin rasa kering dan ngeredain tingling yang biasanya terasa setelah pemakaian retinol/AHA/BHA. Aku percaya kulit itu kalo udah terhidrasi dengan baik, jadi nggak gampang bermasalah dan nantinya bahan aktif bakal lebih gampang terserap sehingga hasil yang terlihat di kulit bisa maksimal💗

Airinderm Skin Barrier Serum

Berhubung kulit masih belum pulih, aku juga butuh skincare yang fokus buat memperkuat skin barrier dan bisa ngasih efek soothing supaya kulitnya jadi lebih kalem. Makanya aku pakai serum ini karena mengandung cica, mugwort dan allantoin.

skincare-routine-untuk-kulit-kering-acne-prone-pakai-produk-airinderm

Ingredients:

Aqua, Butylene Glycol, Glycerin, Betaine, Propanediol, Artemisia Vulgaris Extract, Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, Xylitylglucoside, Anhdroxylitol, Saccharide Isomerate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Allantoin, Xylitol, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Pentylene Glycol, Sodium Metabisulfite, Triethanolamine, 1,2-Hexanediol, Madecasoside, Citric Acid, Sodium Citrate.

skincare-routine-untuk-kulit-kering-acne-prone-pakai-produk-airinderm

Teksturnya watery gel. Sekilas mirip sama serum yang biru itu tapi yang ini rasanya lebih ringan. Eh, walaupun lebih ringan, tapi tetap bisa menghidrasi dari dalam. Rasanya nggak lengket, cepat menyerap, dan ada sensasi ademnya pas kena kulit.

Airinderm Azeloic Treatment

Selain menjaga hidrasi dan memastikan kulitnya tenang, aku juga nambahin skincare berbahan aktif biar noda bekas jerawatnya hilang dan kalo bisa, bikin teksturnya halus lagi. Nah, yang aku cari ada di moisturizer ini!

skincare-routine-untuk-kulit-kering-acne-prone-pakai-produk-airinderm

🛒 https://shope.ee/1l5s7bf808

Moisturizer Airnderm ini diformulasikan dengan azelogicina, niacinamide, glutathione dan vitamin c yang diklaim bisa bikin kulit spotless dan flawless!

Ingredients:

Aqua, Isononyl Isononanoate, Propanediol, Caprylyl Methicone, Niacinamide, Potassium Azeloyl Diglycinate, Butylene Glycol, Arachidyl Alcohol, Sodium Acrylates Copolymer, Cetearyl Alcohol, Arbutin, Citric Acid, Sodium Sulfite, Acetyl Tyrosine, Saxifraga Sarmentosa Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Glutathione, Behenyl Alcohol, Arachidyl Glucoside, Glucose, Glyceryl Stearate, PEG-40 Stearate, Ceteareth-20, Lecithin, Decyl Glucoside, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Propylene Glycol, Xanthan Gum, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Lactid Acid, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA.

skincare-routine-untuk-kulit-kering-acne-prone-pakai-produk-airinderm

Teksturnya krim, nggak wangi, nggak seret pas diratain. Finishnya velvet powdery. Kulit kerasa auto halus kayak habis pakai bedak, tapi juga masih cukup melembapkan buat dry skin.

Aku pakai keduanya di routine yang sama tiap pagi dan malam hari dengan cara layering. Pas pagi tinggal nambahin sunscreen aja.

skincare-routine-untuk-kulit-kering-acne-prone-pakai-produk-airinderm

Alhamdulillah semuanya terasa nyaman di kulitku dan nggak ada yang nimbulin iritasi. Hasilnya pun bagus. Tekstur kulitku lebih cepet halus, bekas jerawatnya lebih samar dan rednessnya reda juga.

Bener-bener bersyukur deh bisa cocok sama produk-produk ini. Apalagi buatan lokal yang harganya masih ramah kantong. Kalo mau repurchase nggak bikin pusing hahaha.

(kalo ada pertanyaan, aku jawab lebih cepat via instagram & twitter ^^)

3 comments:

  1. wah azeloic moisturizernya bikin penasaran...thank u so much kak referensinya🤩

    ReplyDelete
  2. produk produk nya airnderm emang sebagus itu, makanya aku kepo banget pengen nyobain huhuu...😭👍🏻👍🏻

    ReplyDelete
  3. aku juga se-happy itu kalau cocok sama rangkaian skincare tertentu🥹
    sekarang jadi makin kepo sama skincare linenya airnderm, banyak yang suka soalnya hihihi😄

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES