24 January 2023

Scarlett Jolly: Shower Scrub & Body Scrub Review

review-scarlett-jolly-shower-scrub-dan-body-scrub

Review Scarlett Shower Scrub & Body Scrub (Jolly Series)

Kalo ngikutin aku di twitter, pasti tau deh aku habis kena alergi huhuhu. Efeknya bikin badanku pada gatal semua. Bahkan kulitnya sampai kering dan ngelupas saking parahnya. Tapi good news sekarang udah baikan dan nggak gatal lagi.

Cumannn kulit badanku jadi lebih gelap dan sel kulit matinya pada numpuk banyak. Untungnya aku masih punya stok sabun mandi dan scrub dari Scarlett ini. Pakai ini ngebantu ngerontokin daki dan bikin kulitku perlahan balik jadi cerah lagi. Penyelamat banget deh 😭💗

Produknya Scarlett ini termasuk salah satu andalanku buat mencerahkan kulit badan. Selain kandungannya yang emang udah oke, aku suka produk brand Scarlett karena variasi produknya banyak. Kandungannya apa aja?

  • Glutathione: mencerahkan dan meratakan warna kulit.
  • Vitamin E: sebagai antioksidan dan menjaga kelembapan kulit.
  • Hydrolyzed Collagen: merawat dan meningkatkan elastisitas kulit.

Nggak cuma sabun mandi doang. Ada juga scrubnya, lotionnya, bahkan sekarang body serum dan body cream juga ada (ini aku lagi pakai juga sih, ntar aku review kapan-kapan).

Kali ini aku pilih pakai varian Jolly. Wanginya tuh cenderung manis dan long lasting. Setelah badan dikeringkan nggak bakal ngilang gitu aja. Kalo kalian juga suka wewangian yang basenya vanilla, yakin deh bakal suka sama varian Jolly ini 👍🏻

review-scarlett-jolly-shower-scrub-dan-body-scrub

Sebelum ke reviewnya aku mau kasih tau dulu gimana caraku pakai kedua produk ini. Berhubung sama-sama buat mandi, keduanya nggak aku pakai bersamaan, alias gantian aja. Terus, selama pakai ini aku nggak pakai sabun lain.

Scarlett Shower Scrub aku pakai dua kali sehari, tiap mandi pagi dan sore, setiap hari. Kecuali di hari saat aku pakai si scrubnya. Nah kalo Scarlett Body Scrub aku cuma pakai tiap tiga hari sekali aja, pas mandi sore. Yes, jadi scrubnya ini udah sekaligus pengganti sabun makanya aku nggak pakai Shower Scrub lagi setelahnya.

Review Scarlett Shower Scrub Jolly

Aku udah bolak balik pakai Shower Scrub dari Scarlett dan suka sama feelsnya. Buat aku sabun mandi kayak gini tuh termasuk praktis. Kenapa? Soalnya udah dilengkapi butiran scrub yang bisa membersihkan sekaligus bantu mengangkat sel kulit mati yang ada di kulit badan.

review-scarlett-jolly-shower-scrub-dan-body-scrub

Walaupun mengandung butiran scrub, tapi dia tuh nggak kerasa kasar kok. Ukuran scrubnya pun bukan yang gede-gede gitu, tapi kecil. Jadi saat dipakai di kulitku yang masih cukup sensitif pasca eksim gini, sabun dari Scarlett masih terasa nyaman.

Ingredients:

Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, Sodium Lauryl Sulfate, Lauryl Betaine, Potassium Cocoate, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Cocoamidopropyl Betaine, Hydrolyzed Collagen, Glycerin, DMDM Hydantoin, EDTA, Polyethylene, Glutathione, Tocopheryl Acetate, CI 14270, CI 15525.

Desain dari kemasannya sendiri mendukung teksturnya. Botolnya gendut dengan mulut botol flip top yang lubangnya cukup besar, jadi scrubnya pun bisa keluar dengan lancar.

Shower Scrub Jolly ini sabun mandi yang busanya nggak begitu banyak kalo diaplikasikan langsung dengan tangan. Aku nggak ada masalah dengan ini, tapi kalo kalian suka sabun mandi dengan busa melimpah, aku sih saranin buat pakai shower puff pas mandi.

review-scarlett-jolly-shower-scrub-dan-body-scrub

Saat diaplikasikan, rasanya di kulit cukup licin ya. Enak lah buat ngegosok-gosok badan. Pas ngebilas badan nggak lama soalnya busanya ini tipe yang gampang luruh. Setelah dibilas kulit badan pastinya terasa bersih, tapi nggak ada efek licin dan nggak bikin kulitku jadi kering.

Wanginya mewah dan emang kecium enak banget. Setelah kulitku aku keringkan dengan handuk, wanginya itu masih kecium walau samar-samar.

Botol berisi 300 ml gini, kalo cuma dipakai sendiri bisa untuk pemakaian sampai 2 bulan. Tapi berhubung ini aku pakai bareng suamiku, kayaknya cuma tahan sebulan aja hahahah 😂

Review Scarlett Body Scrub Jolly

Untuk pemakaian sehari-hari, sebenernya pakai Shower Scrub bisa dibilang cukup mengangkat sel kulit mati. Tapi kalo pengen naik level ke perawatan yang ekstra, pakai Body Scrub ini opsi yang ok buat dicoba.

review-scarlett-jolly-shower-scrub-dan-body-scrub

Di kondisiku sekarang yang bekas eksimnya masih banyak banget dan tekstur kulitku juga masih kasar, aku ngerasa butuh ini buat menghaluskan kulit. Harapanku sih semoga aja bisa bantu mengurangi bekasnya juga.

Ingredients:

Aqua Demineralisata, Polyethylene, Cetearyl Alcohol, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Glycol Distearate, Titanium Dioxide, Glycerin, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Propanediol, DMDM Hydantoin, Glutathione, Tocopheryl Acetate, CI 14270, CI 15525.

Teksturnya Body Scrub Jolly dari Scarlett ini nggak terlalu padat dan cukup lembut, aku suka. Jadinya pas mau pakai tuh gampang gitu lho. Kemasannya pun mendukung karena bentuknya jar dengan tutup ulir. Ada lapisan pengaman antara tutup dan jarnya, bikin isinya nggak gampang tumpah.

review-scarlett-jolly-shower-scrub-dan-body-scrub

Di sisi lain gampang juga kalo mau ngambil. Tinggal dicolek aja. Terus nih, tekstur yang seperti itu bikin aplikasinya ke badan terasa lebih gampang untuk diratakan.

Well, ukuran scrubnya sih nggak jauh beda ya sama si Shower Scrub. Scrubnya kecil-kecil kok dan nggak kasar juga. Pas digosok dan ditekan ke kulit, aku pribadi nggak merasakan sakit atau perih. Dry skin approved!

Pas udah dipakai dan digosok agak lama, biasanya dia bakal menggumpal dan berubah warnanya jadi lebih gelap. Jujur aja, di fase ini tuh ngasih kepuasan tersendiri buat aku ahhaha. Berasa dosa di kulit keangkat semua!! 🤣

review-scarlett-jolly-shower-scrub-dan-body-scrub

Kalo udah gitu tinggal bilas aja pakai air. Bilasnya gampang juga dan nggak bikin kulit kering atau merah-merah. Nyaman poll. Buat wanginya mirippp haha karena emang satu varian kan. Manis seger, vanilla based, enak banget! Menurutku dibandingkan dengan si Shower Scrub, wanginya Body Scrub Jolly ini lebih kuat.

Setelah mengeringkan badan dengan handuk, langsung kerasa lho kalo kulitku jauh lebih halus. Cerahan juga. Plump gitu dan terasa lembap. Wanginya pun masih nempel sampai beberapa jam setelahnya 🥰

Satu jar ini isinya 300 ml, banyak kan? Segini cukup kok buat pemakaian selama 2 bulan. Tapi kalo cuma dipakai ke beberapa area aja (bukan seluruh badan) kayaknya bisa untuk lebih dari dua bulan deh.

review-scarlett-jolly-shower-scrub-dan-body-scrub

Kesimpulan dari aku, kedua produknya Scarlett ini, Shower Scrub dan Body Scrub Jolly, syukurnya cukup membantu aku untuk mengembalikan kondisi kulitku seperti semula. Setelah dua minggu pakai mereka, kulit badanku udah jadi lebih cerah (di beberapa bagian) dibandingkan sebelumnya dan overall jadi jauh lebih halus.

review-scarlett-jolly-shower-scrub-dan-body-scrub

Well, bekasnya emang masih ada tapi gpp banget sih. Nanti aku coba kombinasikan sama lotionnya deh. Siapa tau bakal lebih ngaruh heheh. Aku pribadi yakin kalo dengan pemakaian yang rutin disertai produk pendukung lainnya akan ngasih efek yang lebih bagus juga.

Oh ya, kalo tertarik buat coba dan mau beli produk Scarlett, aku saranin mendingan beli pas tanggal kembar aja. Biasanya di Shopee Mall Scarlett banyak promonya 😗👌🏻

(kalo ada pertanyaan, aku jawab lebih cepat via instagram & twitter ^^)

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES