25 September 2022

Airnderm Azeloic Treatment & Hydrating Primer Toner Review

review-airnderm-azeloic-treatment-&-hydrating-primer-toner

Review Airnderm Azeloic Treatment & Hydrating Primer Toner

Diantara produk-produk skincare dari klinik kecantikan yang pernah aku coba, produknya Airnderm ini yang paling sering aku pakai (sampai repurchase) karena harganya affordable 🙈

Airnderm Hydrating Primer Toner

Pertama kali tau toner ini tuh dari mutual di twitter. Beneran banyak banget yang pakai sampai produknya seliweran terus di timeline 😂 Makanya jadi bikin penasaran!

review-airnderm-azeloic-treatment-&-hydrating-primer-toner

Produk ini termasuk hydrating toner yang fungsinya untuk menghidrasi dan melembapkan kulit wajah supaya kulit tetap sehat. Kandungan dan kemasannya dibuat simple dan nggak neko-neko. Terus juga produknya cruelty-free dan komposisinya fungal acne safe, alcohol-free dan fragrance-free pula.

Botolnya terbuat dari plastik doff yang tutupnya ulir dengan pengaman di bagian mulut botolnya. Aman dan anti tumpah! Oh ya, toner ini memang nggak ada kardusnya. Pas datang cuma dibalut vacuum plastic aja.

Kandungan dari toner ini tuh full of humectans. Ada aloe vera, glycerin, panax ginseng root extract dan sodium hyaluronate.

Ingredients Airnderm Hydrating Primer Toner:

Aqua, Propanediol, Glycerin, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Propylene Glycol, Panax Ginseng Root Extract, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Xanthan Gum.

review-airnderm-azeloic-treatment-&-hydrating-primer-toner

Teksturnya sedikit kental, cairannya nggak berwarna dan nggak kecium wangi apa-apa. Feelnya agak licin waktu diratakan, tapi gampang meresap dan finishnya nggak lengket.

Hidrasinya oke dan nggak berlebihan. Untuk kulitku 3 layers aja udah cukup. Walau cairannya agak kental, tapi dia ringan kok. Jadi kalo mau pakai lebih banyak sampai muka becek pun bisa.

baca juga: Avoskin YSB Mugwort Toner

Sebenernya cara pakai toner ini tuh macem-macem. Bisa dituang ke telapak tangan dan diratakan langsung. Bisa dituang ke kapas terus dikompres ala csm. Atau, bisa juga dicampur face oil kalo pengen dapet kelembapan yang ekstra.

review-airnderm-azeloic-treatment-&-hydrating-primer-toner

Diantara tiga cara itu, aku paling sering pakai dengan cara konvensional haha. Dituang biasa ke telapak tangan gitu. Pakainya kapan? Kapan aja, pagi, sore, malem. Aku juga suka pakai toner ini sebelum reapply sunscreen pas siang-siang 😌

Mau dipakai dengan cara apapun tetap enak dan sama nyamannya. Tinggal sesuaikan aja sama kebutuhan kulit saat itu. Overall, ini hydrating toner yang basic dengan efek hidrasi yang menurutku bakal disukai semua tipe kulit. Dari segi harga pun affordable karena 100 ml cuma 100k ajaaah! 🙌🏻

review-airnderm-azeloic-treatment-&-hydrating-primer-toner

Airnderm Azeloic Treatment

Ini tuh pelembap wajah yang fokusnya untuk mencerahkan kulit, menyamarkan penampilan pori-pori dan bisa merawat kulit wajah yang berjerawat.

review-airnderm-azeloic-treatment-&-hydrating-primer-toner

Cocok buat masalah kulitku sekarang karena noda bekas jerawatku ada yang belum pudar dan pori-porinya memang kelihatan lebih besar. Produknya dibuat tanpa tambahan alkohol dan nggak ada fragrance.

Nah, pelembap ini bisa mengatasi masalah tersebut karena mengandung azeloglicina, niacinamide, glutathione dan vitamin c.

review-airnderm-azeloic-treatment-&-hydrating-primer-toner

Ingredients Airnderm Azeloic Treatment:

Aqua, Isononyl Isononanoate, Propanediol, Caprylyl Methicone, Niacinamide, Potassium Azeloyl Diglycinate, Butylene Glycol, Arachidyl Alcohol, Sodium Acrylates Copolymer, Cetearyl Alcohol, Arbutin, Citric Acid, Sodium Sulfite, Acetyl Tyrosine, Saxifraga Sarmentosa Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Glutathione, Behenyl Alcohol, Arachidyl Glucoside, Glucose, Glyceryl Stearate, PEG-40 Stearate, Ceteareth-20, Lecithin, Decyl Glucoside, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Propylene Glycol, Xanthan Gum, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Lactid Acid, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA.

Kemasannya berbentuk jar berbahan plastik dengan aplikator air-less pump. Hiegenis ya soalnya nggak perlu colak-colek dalam jar lagi.

review-airnderm-azeloic-treatment-&-hydrating-primer-toner

Teksturnya krim putih dan nggak ada wanginya. Konsistensinya medium, nggak thick tapi bukan gel juga. Pas diratain gampang dan nggak seret. Rasanya pun cukup melembapkan. Pas dilayer bareng toner Airnderm dan sunscreen juga aman. Produknya nggak pilling/menggumpal.

baca juga: Laneige Radian-C Cream

review-airnderm-azeloic-treatment-&-hydrating-primer-toner

Airnderm Azeloic Treatment bisa dipakai pagi/malam. Tapi untuk pemakaian pagi, pastikan kalian pakai sunscreen dalam jumlah yang cukup juga ya. Aku pun pakai ini rutin pagi dan malam dan nyatanya hasilnya bagus 😎 Produk berisi 15 gram ini bisa tahan hingga 2 minggu pemakaian (1 pump/aplikasi).

Efek yang paling kerasa tuh di tekstur kulit bagian pipiku yang sekarang jadi lebih halus dan sekaligus bikin jerawat jadi cepet kering. Sayangnya ke noda bekas jerawat belum begitu signifikan. Kayaknya sih butuh dikombinasikan bareng brightening serum juga deh biar bisa cepat pudarnya. Nevertheless, aku tetep suka hehehe.

review-airnderm-azeloic-treatment-&-hydrating-primer-toner

Overall, I do enjoy the products! Produknya Airnderm ini rekomen buat dicoba terutama kalo punya masalah sama jerawat dan bekasnya. Kalo pun masih ragu pilih produk yang mana, bisa lho konsultasi dulu ke adminnya. Gratis tisss! Nanti pasti dibantu 🥰

Where to buy? Shopee Airnderm
Price? Rp. 100.000

(kalo ada pertanyaan, aku jawab lebih cepat via instagram & twitter ^^)

3 comments:

  1. aku juga sempet pakai dua-duanya inii, udah pada abiis 😂😂

    ReplyDelete
  2. Tonernya aku suka banget, best local brand hydrating toner sih menurutku

    ReplyDelete
  3. Tonernya favoritkuuu! Eh, favorit semua orang yaa wkwk. Mantep banget sih, suka banget buat pake berlayer layerr

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES