25 July 2022

Review Laneige Radian-C Series

review-laneige-radian-c-series

Review Semua Produk Laneige Radian-C

Advanced Effector, Spot Serum, Cream & Sun Cream

Sering terpapar sinar matahari jadi salah satu alasan kenapa kulitku cepat kusam. Nah, serangkaian skincare baru dari LANEIGE ini cocok buat ngatasi permasalahan itu. Bahkan di aku sih, ini juga ngaruh ke tekstur kulitku yang kasar. Setelah pakai hampir dua bulan yang aku rasain tuh kulitku jadi cerahan dan halus.

Kalo kalian punya banyak aktivitas outdoor dan dekat dengan sinar matahari juga, review skincare LANEIGE ini bisa kalian jadikan referensi.

Yang menarik, LANEIGE Radian-C series ini bisa dijadikan rangkaian skincare siang dan malam karena sekarang produknya cukup lengkap. Selain moisturizer yang sudah ada lebih dulu, sekarang ada toner, serum, dan sunscreennya yang baru launching Juni lalu.

  • LANEIGE Radian-C Advanced Effector (toner)
  • LANEIGE Radian-C Spot Serum (serum)
  • LANEIGE Radian-C Cream (moisturizer)
  • LANEIGE Radian-C Sun Cream (sunscreen)

Apa bisa dipakai barengan? Bisa banget! Aku pakai mereka berbarengan. Menurutku semua produknya saling melengkapi makanya hasilnya di kulitku bisa sebagus ini.

Kombinasi layering skincare yang aku pakai kayak gini:

  • pagi: Radian-C Advanced Effector + Radian-C Sun Cream
  • malam: Radian-C Advanced Effector + Radian-C Spot Serum  + Radian-C Cream

Review LANEIGE Radian-C Advanced Effector

Ini toner yang punya fungsi hydrating, brightening, sekaligus anti-wrinkle. Jadi bisa berfungsi untuk menghidrasi, mencerahkan dan mencegah tanda-tanda penuaan dini.

review-laneige-radian-c-advanced-effector

Mengandung Super Antioxidant dari 2% 3X Vitamin Mix (vitamin C, vitamin C derivative, vitamin B3/niacinamide) + 92% Super Berry Complex. FYI, produk ini renewal dari the famous Clear C Advanved Effector EX.

baca juga: LANEIGE Fresh Calming Gel Cleanser

Btw, nyimpen si toner ini kudu hati-hati banget. Waktu ngambil pun pegang badan botolnya ya, jangan tutupnya. Soalnya tutupnya ini kurang rekat, gampang lepas. Ditambah lagi, botolnya dari kaca yang berat, jadi rawan pecah.

review-laneige-radian-c-advanced-effector

Ingredients:

WATER/AQUA/EAU, MALPIGHIA EMARGINATA (ACEROLA) FRUIT EXTRACT, PROPANEDIOL, ALCOHOL DENAT, EUTERPE OLERACEA FRUIT EXTRACT, NIACINAMIDE, BUTYLENE GLYCOL, 1,2-HEXANEDIOL, PEG-60 HYDROGENATED CASTOR OIL, BIS-PEG-18 METHYL ETHER DIMETHYL SILANE, ETHYLHEXYLGLYCERIN, ADENOSINE DISODIUM EDTA, SODIUM MAGNESIUM SILICATE, FRAGRANCE/ PARFUM, TAURINE, LIMONENE, GLUTATHIONE, ASCORBIC ACID, 3-0-ETHYL ASCORBIC ACID, TOCOPHEROL.

Teksturnya watery, cair, dan cepat meresap. Aromanya seger manis, kayak es jeruk. Biasanya aku butuh 4x pump untuk sekali pakai. Aplikasinya menggunakan kapas tipis yang sudah disediakan. Kapasnya ini sepaket kok, akan dapat pas beli tonernya.

review-laneige-radian-c-advanced-effector

Walaupun tekstur permukaan kapasnya berbeda, kapasnya ini lembut kok. Saat diusap ke kulit nggak bikin kulitku perih. Untuk tonernya, hidrasinya dapet, glownya juga dapet. Karena setelah pakai toner ini langsung kelihatan lebih sehat.

review-laneige-radian-c-advanced-effector

Pemakaian kapas di sini sebenernya punya plus minus. Di satu sisi, secara nggak langsung bikin pemakaiannya agak boros. Di sisi lain, dengan kapas, nyatanya hasilnya lebih kelihatan sih hahaha. Jadi ya, setelah kucobain sendiri, aku lebih menyarankan kalian pakai LANEIGE Radian-C Advanced Effector ini dengan kapas aja, sesuai petunjuk produknya  👍🏻

✨ Review LANEIGE Radian-C Spot Serum 

Serum ini diformulasikan dengan Radian-C 3x BlendTM dari Laneige dengan kombinasi 15,2% pure vitamin C (L-Ascorbic Acid), vitamin C derivative (3-O-Ethyl Ascorbic Acid), dan vitamin B3 (niacinamide).

Karena punya kandungan antioksidan tinggi, serum ini cocok untuk mengatasi masalah noda hitam di wajah. Bahkan diklaim dapat memudarkan noda hitam 3x lebih cepat dan memberi efek kulit wajah cerah bercahaya.

review-laneige-radian-c-spot-serum

Ingredients:

WATER/AQUA/EAU, ASCORBIC ACID, PROPANEDIOL, DIMETHICONE, DIPROPYLENE GLYCOL, TROMETHAMINE, 3-O-ETHYL ASCORBIC ACID, SQUALANE, PANTHENOL, SODIUM CHLORIDE, ACETYL GLUCOSAMINE, LIMONENE, CAFFEINE, SODIUM HYALURONATE, SODIUM SULFITE, DISODIUM EDTA, GLUTATHIONE, FRAGRANCE/PARFUM, GARDENIA FLORIDA FRUIT EXTRACT, DEXTRIN, LINALOOL, CITRAL, BUTYLENE GLYCOL, ARGININE, XANTHAN GUM, NIACINAMIDE, TRANEXAMIC ACID, GLYCYRRHIZA GLABRA (LICORICE) ROOT EXTRACT, TOCOPHEROL, METHYL TRIMETHICONE, CARTHAMUS TINCTORIUS (SAFFLOWER) SEED OIL, 1,2-HEXANEDIOL, ETHYLHEXYLGLYCERIN, CENTELLA ASIATICA FLOWER/LEAF/STEM EXTRACT.

Kayaknya sudah sekian tahun sejak aku terakhir kali coba serum vitamin C murni. Jujur aja aku deg degan hahah tapi super excited juga! 🤩 Btw, beda dengan tiga produk lainnya, khusus serum ini aku baru mulai pakai minggu lalu hehe.

Aku suka deh sama packaging serumnya. Pipetnya dipisah dan botolnya dari kaca yang nggak transparan. Menurutku ini ngebantu supaya isinya tetap fresh, nggak gampang tumpah maupun teroksidasi selama pengiriman.

review-laneige-radian-c-spot-serum

Berdasarkan pengalamanku sebelumnya, semakin murni kandungan vitamin C-nya dan semakin tinggi konsentrasinya, maka potensi iritasinya juga akan semakin besar.

Makanya aku belum berani untuk langsung pakai setiap hari. Aku mulai pakai pelan-pelan dulu, seminggu dua kali, supaya kulitku bisa adaptasi. Nanti kalo sudah terbiasa, aku akan naikin frekuensi pemakaiannya jadi lebih sering.

baca juga: LANEIGE Lip Sleeping Mask

review-laneige-radian-c-spot-serum

Teksturnya enak, watery dan cepat menyerap ke kulit. Warnanya sedikit kekuningan dan aromanya nggak strong. Rasanya yaa sesuai ekspektasi, mayan cekit-cekit di kulitku. Untungnya kulitku nggak apa-apa, nggak sampai merah-merah kek kepiting rebus hahaha. Terus habis pakai ini biasanya langsung aku timpa moisturizer agak banyak.

Besok paginya kulitku memang lebih kinclong. Cerahnya beda. Bener-bener sepadan sama usaha nahan rasa cekit-cekitnya. Aku mau terusin sampai habis. Tungguin update hasilnya di sini nanti ya! 🙌🏻

Review LANEIGE Radian-C Cream

Moisturizer ini cocok banget buat dipakai setelah selesai pakai Radian-C Serum! Feelsnya di kulit tuh pas dan bisa ngelock kelembapan dalam waktu lama. Tiap bangun pagi kulitku nggak pernah terasa kering lagi karena malamnya sudah pakai ini.

review-laneige-radian-c-cream

Nggak cuma melembapkan kulit aja, Radian-C Cream bisa bantu mencerahkan kulit juga. Berkat kandungan 8,5% vitamin C derivative (Ethyl Ascorbic Acid/EAA), vitamin E, dan MelasolveTM.

MelasolveTM ini bahan pencerah unik dari Amorepacific yang bisa ngasih efek cerah yang sama kayak 1/20 nya niacnamide dan memudarkan noda pada kulit wajah. Plus, ada kandungan Madecassoside yang bantu menenangkan kulit sekaligus memperkuat skin barrier.

review-laneige-radian-c-cream

Ingredients:

WATER / AQUA / EAU, 3-O-ETHYL ASCORBIC ACID, GLYCERIN,CETEARYL ALCOHOL, CAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDE, PROPANEDIOL, METHYL TRIMETHICONE, HYDROGENATED POLY(C6-14 OLEFIN), PENTAERYTHRITYL TETRAETHYLHEXANOATE, CETEARYL OLIVATE, POTASSIUM CETYL PHOSPHATE, 1,2-HEXANEDIOL, SORBITAN OLIVATE, HYDROXYETHYL ACRYLATE/SODIUM ACRYLOYLDIMETHYL TAURATE COPOLYMER, LIMONENE, POLYMETHYL METHACRYLATE, AMMONIUM ACRYLOYLDIMETHYLTAURATE/BEHENETH-25 METHACRYLATE CROSSPOLYMER,CITRIC ACID, FRAGRANCE / PARFUM, THYMOLTRIMETHOXYCINNAMATE, DISODIUM EDTA, ETHYLHEXYLGLYCERIN, SORBITAN ISOSTEARATE, SODIUM CITRATE, LINALOOL, TOCOPHEROL, MADECASSOSIDE, CITRAL, GERANIOL.

review-laneige-radian-c-cream

Teksturnya creamy, warna putih, dan wangi jeruk. Sedikit licin saat diratakan, tapi nggak lengket. Karena kelembapannya cukup tinggi, menurutku Radian-C Cream ini lebih nyaman dipakai saat beraktivitas di area yang dingin/ruangan ber-ac, dibanding saat kondisinya humid dan panas. Makanya lebih sering aku pakai pas malam hehe.

Di sisi lain, produk ini akan cocok juga buat kalian yang suka step skincare simple. Soalnya pakai toner + Radian-C Cream aja lembapnya sudah cukup banget.

Review LANEIGE Radian-C Sun Cream

Ini tipe hybrid sunscreen dengan perlindungan SPF 50+ PA++++ yang mengandung vitamin C derivative, MelasolveTM, Panthenol dan Ceramide. Sunscreen LANEIGE yang satu ini nggak cuma melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B, tapi juga bantu mencerahkan, menenangkan kulit sekaligus menjaga skin barrier tetap sehat.

review-laneige-radian-c-sun-cream-spf50

Ingredients:

WATER/AQUA/EAU, BUTYLENE GLYCOL, DIETHYLAMINO HYDROXYBENZOYLHEXYL BENZOATE, HOMOSALATE, ETHYLHEXYL SALICYLATE, C12-15 ALKYL BENZOATE, DIISOPROPYL SEBACATE, CETEARYL ALCOHOL, SILICA, GLYCERIN, POTASSIUM CETYL PHOSPHATE, TITANIUM DIOXIDE (NANO), TEREPHTHALYLIDENE DICAMPHORSULFONIC ACID, PHENYL TRIMETHICONE, BIS-ETHYLHEXYLOXYPHENOL METHOXYPHENYLTRIAZINE, DIBUTYL ADIPATE, 1,2-HEXANEDIOL, TROMETHAMINE, PANTHENOL, LIMONENE, POLYACRYLATE CROSSPOLYMER-6, ALUMINUM STEARATE, POLYMETHYL METHACRYLATE, POLYHYDROXYSTEARIC ACID, FRAGRANCE, XANTHAN GUM, CAPRYLYL GLYCOL, ETHYL ASCORBYL ETHER, GLYCERYL CAPRYLATE, THYMOL TRI METHOXYCINNAMATE, GLYCERYL STEARATE, ALUMINA, HYDROGENATED LECITHIN, DISODIUM EDTA, STEARIC ACID, C12-15 ALCOHOL, POLYGLYCERYL-3 METHYLGLUCOSE DISTEARATE, PALMITIC ACID, LINALOOL, CERAMIDE NP, CITRAL, T-BUTYL ALCOHOL, GERANIOL, MYRISTIC ACID, LAURIC ACID.

review-laneige-radian-c-sun-cream-spf50

Kemasannya tube plastik putih doff yang dilengkapi air-less pump. Sejauh ini sih belum pernah macet dan isinya cukup mudah dikeluarkan.

Teksturnya sendiri krim putih yang sedikit watery. Super easy to blend dan wanginya seger jeruk. Aku berekspektasi dia akan ninggalin whitecast, tapi ternyata nggak. Bisa dibilang hampir nggak kelihatan, saking minimnya. Well, di skin tone lain mungkin aja berbeda.

Kalo boleh kasih saran, demi experience yang lebih nyaman, selama pakai sunscreen ini lebih baik keep the skincare step simple aja, alias nggak usah banyak layering produk.

review-laneige-radian-c-sun-cream-spf50

Nggak perlu khawatir kulitnya bakal jadi kering, karena produknya sendiri sudah cukup melembapkan, bahkan di dry skin kayak aku gini hehe.

Setelah dipakai dari pagi sampai sore, sunscreen ini nggak bikin tampilan wajahku jadi kusam. Tapi, lapisan sunscreennya memang bisa luntur saat kulit berkeringat dan kelihatan ninggalin sedikit bercak putih. Walaupun gitu, plusnya sih nggak bikin pedih mata. Reapply-nya pun nggak ribet kok. Soalnya nggak susah dihapus.

baca juga: LANEIGE NEO Foundation (Glow & Matte)

✨LANEIGE Radian-C Series, apakah worth the price?

Menurut aku, iya! Pertama, ingredientsnya oke. Kandungan antioksidan super dari Vitamin C sudah terbukti bisa mencerahkan dan menyamarkan noda hitam. Kedua, produknya lengkap. Semua jenis kulit bisa pakai sebagai skincare routine pagi dan malam. Ketiga, produknya bekerja efektif di kulitku.

review-laneige-radian-c-series

Hasilnya tuh nggak sekedar cerah aja karena setelah pemakaian rutin permukaan kulitku yang tadinya kasar jadi halus juga. Sekarang aku nggak khawatir lagi kulitku akan kusam karena beraktivitas di luar rumah.

Kalo kalian pengen kulit yang sehat, radiant, dan cerah menyeluruh, beneran deh, LANEIGE Radian-C Series ini wajib dipertimbangkan 🥰

 

(kalo ada pertanyaan, aku jawab lebih cepat via instagram & twitter ^^)

5 comments:

  1. huaa rangkaian ini menarik banget. ingredients nya juga kelihatan ok buat bikin wajah jadi healthy glow yak! :D

    ReplyDelete
  2. Kemasan yg dari kaca terasa banget mewahnya ya. Keren juga sunscreen-nya gak meninggalkan whitecast di kulit.

    ReplyDelete
  3. Bolak balik bacain rangkaian Laneige yang satu ini dan penasaran bangettt apalagi serumnyaa, jadi semangat nabung buat nyobain jugaa! >.<

    ReplyDelete
  4. Aku jg udh nyoba nih satu varian ini... Kangen sama Clear C yg pink dulu.. Tapi tonernya nggak kalah bagus sih.. Fav kakak yg mana?

    ReplyDelete
  5. Waah menarik bgt Cha, aku baru tau kalau laneige ada series radian c juga.

    Jujurly aku jarang bgt pakai skincare yg mengandung vit c, karna pemilik kulit berminyak & berjerawat kebanyakan ga cocok sama kandungan vit c kan. Tapi akhir2 ini aku lagi pake serum vit c juga, aku pake pas malem aja. paginya fokus ama skincare buat acne.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES