14 December 2018

Laneige Fresh Calming Gel Cleanser Review

Ada yang suka koleksi face wash/second cleanser? Bukan untuk dipajang, tapi lebih tepatnya pakai banyak produk dalam satu waktu. Walaupun face wash pertama belum habis aku suka beli dan buka yang baru haha. Jadi sekarang aku punya lebih dari satu produk face wash yang pemakaiannya dirotasi setiap hari. Salah satunya Laneige Fresh Calming Gel Cleanser ini.

laneige-fresh-calming-gel-cleanser-review


Jujur aja aku merasa kesulitan untuk hanya menggunakan satu produk face wash dalam satu waktu sampai produknya habis. Seringkali dipertengahan pemakaian aku melirik face wash lain dan berakhir membuka segelnya. Sampai nggak sadar kalo ternyata face wash-ku sekarang sudah numpuk tiga buah haha. Sabun dari Laneige ini aku beli di bulan April lalu dan mulai dipakai sejak bulan Mei.


Laneige Calming Gel Cleanser adalah mild cleanser untuk wajah yang dapat digunakan baik di pagi dan sore hari. Produknya ditujukan terutama untuk pemilik kulit oily dan dehidrasi. Kandungan unggulannya berupa deep sea water dan lychee extract. Klaimnya dapat membersihkan dan menenangkan kulit dengan menghilangkan kotoran dan minyak berlebih sekaligus memberi kelembaban.

laneige-fresh-calming-gel-cleanser-review

Sabunnya dikemas dalam box berwarna putih/biru. Packaging Laneige Fresh Calming Gel Cleanser sendiri berupa botol plastik berwarna gradasi peach-pink/putih. Bagian atasnya berupa tutup pump berwarna putih. Pump-nya ini bisa dibuka-tutup karena dilengkapi dengan “lock” yang akan mengunci cairannya supaya nggak tumpah. Personnaly, aku suka banget pilihan warna yang dipilih untuk seri Fresh Calming ini. Cantik banget!

Bagian box dan botolnya nggak banyak menuompan informasi tapi di dalam box-nya ada kertas petunjuk tentang rangkaian produk Fresh Calming. Di kertas ini tertera informasi seperti deskripsi, cara pakai dan komposisi dari masing-masing produk seri Fresh Calming. Produk ini punya masa Period After Opening (PAO) selama 12 bulan. Jadi kamu disarankan untuk menggunakan produknya selama maksimal 12 bulan sejak pump-nya pertama kali dibuka.

laneige-fresh-calming-gel-cleanser-review

Apa aja komposisinya?

Water, Glycerin, Sorbitol, Lauryl Glucoside, Disodium Cocoyl Glutamate, Lauryl Hydroxysultaine, Acrylates/Beheneth-25 Methacrylate Copolymer, Disodium Cocoamphodiacetate, Sodium Chloride, Sea Water, Litchi Chinensis Pericarp Extract, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, Sodium Sulfite, Citric Acid, Polyquaternium-7, Disodium EDTA, Fragrance.

Deep Sea Water
Menurut publikasi ini deep sea water adalah air yang berasal dari kedalaman lebih dari 200 m di bawah laut. Air ini kaya akan nutrisi seperti magnesium, calcium, potassium, chromium, selenium, zinc dan vanadium.

Menurut skincarisma produk ini sulfate-free. Bisa dilihat juga di komposisinya nggak tertulis ada kandungan SLS/SLES dan kawan-kawan. Kalo kamu anti dengan sulfate etc. mungkin cleanser Laneige ini bisa jadi pilihanmu. Surfaktan yang terkandung dalam produk ini adalah lauryl glucoside, disodium cocoyl glutamate, lauryl hydroxysultaine dan disodium cocoamphodiacetate. Oh iya, cleanser ini juga nggak mengandung paraben. Though tetap mengandung pengawet yaitu sodium sulfiteKamu bisa lihat ingredients score dari masing-masing bahan disini.

Seperti namanya, tekstur dari sabun Laneige ini berupa gel yang sedikit agak cair. Jangan membayangkan gel-nya akan seperti aloe vera ya. Bedaaa. Gel-nya nggak berwarna alias bening. Aromanya wangi segar buah tapi ini ngga mirip aroma leci, sih. Menurutku aromanya cukup kuat walau posisi fragrance di komposisinya ada di bagian paling bawah. Kalo kamu lebih suka sabun yang minim aroma, aku rasa produk ini akan kurang cocok buat kamu.

laneige-fresh-calming-gel-cleanser-review

Aku selalu membasahi telapak tangan dan wajah terlebih dahulu sebelum menuang produknya. Kemudian busakan ditelapak tangan lalu tempelkan ke kulit wajah sambil dipijat. Setelah selesai bilas dengan air. Untuk sekali cuci muka aku butuh 1-2 kali pump aja. Satu botol ini berisi 230 ml. Sejak dipakai pertama kali di tanggal 18 Mei sampai tulisan ini terbit sabunnya masih sisa 1/4 botol. Cukup awet, kan? 


Busa yang dihasilkan nggak banyak tapi tetap bisa membersihkan dengan baik. Saat diaplikasikan ke kulit akan terasa sedikit licin. Setelah dibilas rasa licinnya akan hilang dan bikin permukaan kulit terasa lebih halus. Gel cleanser Laneige ini nggak bikin kulitku kesat atau ketarik tapi aku merasa dia kurang melembabkan. Aku sarankan segera semprot face mist atau apply toner supaya kulit tetap lembab.

laneige-fresh-calming-gel-cleanser-review

Considering harganya yang mahal (setidaknya buat aku), wajar dong kalo aku mengharapkan sesuatu yang beda dari produk ini? Well, setelah mencoba selama enam bulan terakhir aku harus rela menerima fakta kalo Laneige ini biasa aja. Nggak se-spesial itu. Rasanya sama aja kayak sabun-sabun drugstore yang pernah aku coba sebelumnya. Malah menurutku ada face wash lain yang jauh lebih nyaman dibandingkan ini tapi harganya lebih terjangkau. Aku akui, aku sedikit kecewa haha. Walaupun aku bilang begini bukan berarti produknya jelek. Produknya sudah bekerja sesuai fungsinya kok. Cuma ya balik lagi ke masalah selera.


Aku sempat mengalami masalah dengan pump-nya yang tiba-tiba macet. Ternyata ada cairan sabun yang ngumpul di leher pump dan menyumbat alirannya. Sedihnya, ini terjadi beberapa kali. How to fix it? Gampang, cuma perlu membuang cairan di dalam itu dan membilas bagian dalamnya dengan air. Tapi supaya bener-bener bersih aku perlu mengulang ini berkali-kali dan cukup bikin capek juga sih haha.

laneige-fresh-calming-gel-cleanser-review

Hal yang paling aku suka dari produk ini adalah aromanya. Wanginya enak walaupun strong. Tipe wangi yang bisa nyegerin gitu lho. Jadi pakai sabun ini waktu PM routine itu bisa bikin semangat balik lagi. Other than the scent hal yang lainnya biasa aja. Jadi, buy or bye? Hmm.. kalo kamu memang punya dana besar untuk sebuah second cleanser, ya silakan beli. Tapi kalo danamu terbatas carilah alternatif face wash lain. Nggak perlu nabung buat beli gel cleanser ini. Aku lebih merekomendasikan cleanser ini buat kamu yang punya kulit berminyak. Sedangkan untuk kamu yang kulitnya dehidrasi tapi cenderung kering aku rasa lebih baik cair cleanser lain.



 wanginya segar
 kulit lebih bersih dan terasa halus
 nggak ada sensasi kesat/ketarik
 isinya banyak (230 ml)
 dikemas dalam botol pump
 sulfate-free & paraben-free

 kurang lembab (di kulitku)

Rating: ★★★☆☆

Where to buy? Laneige Store / Marketplace
Price? Rp. 275.000

30 comments:

  1. Wah lumayan mahal ya beb buat face wash,sama si kadang aq juga ganti2 face wash tergantung kondisi kulit aq hehe #BSI

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat aku mahal kak... wkwk. Ini cleanser paling mahal yang pernah aku coba sejauh ini hahaha. Sama aku juga bisa ganti face wash sesuai kondisi kulit :D

      Delete
  2. Oh em jiii 200reboan? Wkwkwkw
    Saya yang sering pakai produk Oriflame yang kata banyak orang pricey (kata saya juga sih) tapi lumayan melotot liat harganya.

    Cuman emang isinya lumayan banyak ya.
    Kalau menurut saya, produk skincare itu emang cocok2an sih.
    Di saya cocok, belum tentu di orang lain cocok

    Btw kepo juga ya, sea water itu maksudnya air laut ya hahaha.

    Dan kita sama, saya juga punya banyak cleansing foam.
    Saat ini sih sisa 3, di pakai gantian.
    Alhamdulillah so far cucok2 aja :)

    #Kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa sea water itu air laut (yang dalam). Sebenernya aku cocok aja sama sabun ini cuma rasanya nggak spesial gitu 😂

      Delete
  3. Waah hebat yaa bisa ampe nyetok 3 face wash gitu wkwk aku sih cuman 1 aja, bahkan kalo itu udah abis aku kadang lupa beli.. Parahnya pernah pake body wash dan muka langsung kering parah:') #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akunya yang nggak bisa setia ke satu face wash haha. Di pasaran banyak macemnya jadi pengen coba ini itu ^^;;

      Delete
  4. Aku tuh sebenarnya suka sama produk Laneige, tapi berhubung harganya itu mahal jadi pilih-pilih yang dibutuhkan. Hampir semua produk Laneige itu menggiurkan lho :p #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hampir semuanya menarik mata ya kak? Coba aja sering diskon gede pasti aku borong tuh haha.

      Delete
  5. Iya bener banget nih hehe harganya cukup mahal juga bagi aku. Sayangnya hasilnya biasa aja ya #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kak Tami punya batasan harga buat cleanser kah?

      Delete
  6. Pengen coba ini penasaran tp harganya lumayan jg #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo nggak salah line fresh calming ini punya versi travel size juga sih. Mungkin bisa coba yang kecil dulu?

      Delete
  7. Aku ampir pengen beli ini, cuma abis baca reviewmu gak jadi deh. Males ngeluarin dana segitu kalo hasilnya biasa2 aja heheh

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mendingan coba produk fresh calming yang aja mbak 😂

      Delete
  8. warna kemasannya aja udah bikin jatoh cinta ya sis, cakep bener #KBBVMember Carnellin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo lihat dari packaging doang sih aku bisa kasih nilai 5/5 :D

      Delete
  9. Sayang ya pumpnya sering macet, harusnya dikasih tutup pumpnya biar nggak beku didalam. Mehong lagi. kalau dibeliin gpp sih wkwkw #kbbvmember

    ReplyDelete
  10. aku dl naksir ini, setelah tahu ini buat jenis kulit oily langsung ga jadi beli hahahaa #kbbvmember

    ReplyDelete
  11. Salah satu alesan nggak beli produk Laneige adalah harganya 😕 Out of my budget hiks.. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli yang kayak gini sekali-sekali bolehlah kak 😂

      Delete
  12. Duh harganya kurang ramah di dompet aku dan juga klaim peruntukannya bukan untuk kulit kering. But i must admit packagingnya bagus sekaliii kusuka💜💜💜

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo cuma nurutin bentuk/model packaging doang sih semua produk kayaknya bakal aku beli tuh 😂

      Delete
  13. Laneige ini emg bagus, tp harganya itu loh buat mikir duakali untk beli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kualitasnya rata-rata bagus kok. Cuma yang ini aku salah pilih aja haha.

      Delete
  14. Produk laneige yg aku pake lip masknya itu. Pernah duluu pake skin carenya,, tp sayangnya ga cocok mba. Untungnya yg lip mask cocok. Bikin bibir lembab bener2. Jd kalo utk pake facial washnya, aku agak ragu juga, secara skin care lainnya ga cocok. Memang beda2 di masing2 kulit yaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga pernah punya pengalaman yang sama. Produk A cocok tapi produk B nggak cocok, padahal mereka dari brand yang sama. Iya balik lagi skincare emang cocok-cocokan :)

      Delete
  15. Lumayan mahal juga yaa, tapi emg range harga laneige segitu,,, tp bagus sih kalo baca reviewnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya harga produk laneige rata-rata sekitar itu hehe.

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES