12 August 2020

Review FOREO UFO: Worth the hype nggak sih?

review-foreo-ufo-dan-ufo-mask-review-southskin

FOREO UFO Review

Mungkin masih ada yang bingung apakah FOREO UFO worth untuk dibeli atau nggak, bagus atau nggak. Jadi aku di sini mau sharing ke kamu apa aja yang aku rasakan selama mencoba FOREO UFO.

Kata orang kalo sekali coba sesuatu dan hasilnya positif, bikin kita jadi ketagihan ya? Well, aku setuju. Makanya setelah coba satu produk FOREO aku jadi pengen coba produk lainnya juga hehe.

Aku pengguna FOREO sejak 2018 lalu. Menurutku produknya sesuai ekspektasi karena kualitasnya bagus dan awet banget. Bahkan, FOREO LUNA Play Plus yang aku punya belum pernah bermasalah selama hampir dua tahun pemakaian.

Bagi yang masih awam, FOREO ini brand skincare asal Swedia. Mereka memproduksi alat-alat kecantikan canggih yang profesional. Di Indonesia sendiri, produknya dijual resmi melalui Sephora.

Beda dengan beauty device merek lain, FOREO mempunyai T-Sonic Pulsations dan menggunakan medical grade silicone yang sudah pasti aman dan nggak rentan terhadap pertumbuhan bakteri.

Apa itu FOREO UFO?

FOREO Sweden UFO ini adalah LED Thermo Activated Smart Mask, yaitu alat masker pintar yang menawarkan treatment ala spa profesional hanya dalam waktu 90 detik.

Kenapa disebut “smart mask”? Karena punya Hyper-Infusion Technology yang menggabungkan Terapi Thermo (Hangat) & Terapi Cyro (Dingin) dengan denyutan T-Sonic untuk memaksimalkan penyerapan serum dalam sheet mask ke kulit wajah.

review-foreo-ufo-dan-ufo-mask-southskin

Terapi Thermo memberi sensasi hangat pada kulit agar nutrisi pada serum terserap lebih optimal. Sedangkan Terapi Cyro memberi sensasi dingin yang membantu menyegarkan, mengencangkan, dan mengurangi kemerahan pada kulit.

Plus, ada tiga macam Terapi Sinar LED dengan panjang gelombang berbeda yang membantu mengatasi masalah kulit. LED Merah (629 nm) untuk anti-aging, LED Hijau (519 nm) untuk brightening, dan LED Biru (463 nm) untuk anti-acne.

Aku yakin kamu suka pakai sheet mask atau masker wajah karena merasa efeknya oke, kan? Nah, kalo saat pakai sheet mask aja efeknya sudah se-oke itu, maka dengan memakai UFO efeknya bisa lebih maksimal lagi.

review-foreo-ufo-dan-ufo-mask-southskin

FOREO UFO original ini datang tanpa kardus, hanya dilengkapi sleeve polos yang bersegel. Produknya sendiri dikemas dalam plastic box dengan segel di sisinya. Produk yang ori pasti punya segel yang sama kayak punyaku ini.

review-foreo-ufo-dan-ufo-mask-southskin

Pastikan juga segelnya masih rapi dan nggak terbuka, ya. Box-nya nggak ringkih, kok, malah secure banget. Saking amannya, aku sampai kesusahan bukanya lol. Ada kali 30 menit cuma buat ngeluarin produknya doang hahaha.

review-foreo-ufo-dan-ufo-mask-southskin

Anyway, aku sengaja pilih warna pearl pink biar kembaran sama LUNA Play Plus-ku :D Pilihan warnanya ada banyak kok. Selain pearl pink, ada warna mint dan fuschia. Di dalam kemasannya ada:

  • 1 buah UFO
  • 1 buah user guide
  • 1 buah kabel USB
  • 1 buah display stand
  • 1 buah UFO Activated Mask (Make MY Day)

review-foreo-ufo-dan-ufo-mask-southskin

Varian & Kelebihan UFO Mask

UFO merupakan kombinasi antara teknologi alat kecantikan dari Swedia dan formula masker yang eksklusif dari Korea. Varian masker UFO ada tiga jenis, yaitu:

  • Daily Mask: Make My Day, Call It A Night.
  • Farm to Face Mask: Coconut Oil, Green Tea, Manuka Honey, Bulgarian Rose.
  • Advance Mask: Youth Junkie, Matte Maniac, Glow Addict, H2O Overdoses, etc.

review-foreo-ufo-dan-ufo-mask-southskin

Kelebihannya, maskernya ini terbuat dari microfiber yang lembut dan punya formulasi premium. Setiap varian masker punya manfaat dan kandungan yang berbeda. Aku pribadi baru mencoba dua masker dari seri Daily Mask.

review-foreo-ufo-dan-ufo-mask-southskin

Make My Day – For skin that looks and feels hydrated, protected, and refreshed.

Kandungan Hyaluronic Acid dan Red Algae yang diklaim dapat memberi hidrasi sekaligus berperan sebagai anti polusi untuk kulit wajah.

review-foreo-ufo-dan-ufo-mask-southskin

Call It a Night – Revitalize and replenish your skin, leaving it smooth and dreamy-soft. 

Kandungan Ginseng dan Olive Oil-nya diklaim dapat merevitalisasi dan menutrisi kulit.

Cara pemakaian UFO

UFO menggunakan baterai Li-Ion 1050mAh 3.7V yang bisa dipakai hingga 40 kali per charge dan butuh diisi selama 2,5 jam. Saat sedang pengisian, lampu indikatornya (warna putih) akan berkedip, lalu berhenti saat sudah penuh. Setelah baterainya penuh, kamu bisa mulai menggunakan UFO.

Caranya:

  1. Download FOREO App di Play Store/Apple Store
  2. Registrasi di FOREO App
  3. Aktivasi UFO lalu koneksikan dengan Bluetooth
  4. Tekan tombol “ON” untuk menyalakan UFO
  5. Scan barcode maskernya
  6. Buka ring pada UFO
  7. Keluarkan masker dari kemasan lalu pasang maskernya pada UFO (pastikan posisi logo “FOREO” menghadap atas)
  8. Pasang kembali ring-nya supaya masker nggak bergeser
  9. Enjoy the treatment~ Simply ikuti instruksi pada aplikasi FOREO.

review-foreo-ufo-dan-ufo-mask-southskin
review-foreo-ufo-dan-ufo-mask-southskin

UFO akan otomatis mati setelah 90 detik. Jika ingin menggunakan lebih lama, maka tekan tombol “ON” lagi dalam kurun waktu 30 detik. Lalu device-nya akan memulai treatment-nya lagi. 

Kamu bisa ulangi berkali-kali sampai kamu bosan hehe. Aku sendiri pakai tiap maskernya untuk 2x treatment. Tinggal dibalik aja sisi maskernya ke sisi satunya lalu ulangi treatment-nya :D

Kapan sebaiknya pakai UFO?

UFO bisa dipakai kapan aja. Boleh saat pagi, malam, atau keduanya. Biasanya aku pakai UFO dengan urutan kayak gini: cleansing dengan LUNA Play Plus & face wash > toner > essence > UFO Activated Mask > moisturizer.

review-foreo-ufo-dan-ufo-mask-southskin

Bagaimana cara membersihkan UFO?

  1. Setelah pemakaian, lepaskan ring-nya lalu buang maskernya
  2. Cuci UFO dan ring-nya di bawah air mengalir (don’t worry, UFO is 100% waterproof!)
  3. Keringkan dengan tisu/handuk. DONE!

Apa bisa menggunakan UFO tanpa App?

UFO bisa digunakan dengan atau tanpa FOREO App. Tapi, aku pribadi lebih menyarankan untuk pakai bareng aplikasinya, sih. Soalnya di FOREO App kamu bisa adjust treatment-nya sesuai dengan kebutuhanmu. 

Di FOREO App tersedia pilihan untuk temperature (heat/cool/off), kombinasi LED (red/green/blue), serta besar-kecilnya T-Sonic Pulsation (1-10).

review-foreo-ufo-dan-ufo-mask-southskin

Pengalaman Menggunakan UFO

Pakai UFO tuh exciting and relaxing at the same time. Nggak tau kenapa, kok selama pakai UFO jadi lebih happy dan semangat banget buat skincarean haha.

Review Make My Day dan Call It a Night

Saat mencoba pertama kali, aku langsung menggunakan UFO Daily Mask bersamaan selama satu minggu penuh. Karena tiap box berisi 7 buah masker, jadi aku pakai Make My Day di pagi hari dan Call It a Night di malam hari.

review-foreo-ufo-dan-ufo-mask-southskin

Aku suka kombinasi lembaran tisunya yang tipis dan lembut, serum bertekstur gel yang cepat meresap tanpa ninggalin rasa lengket, plus aromanya yang segar dan soft. Aku juga suka sensasi hangat dari terapi Thermo dan sensasi dingin dari terapi Cyro-nya, bikin maskernya nyaman dipakai.

Dua varian masker wajah yang aku coba cocok untuk tipe kulit wajahku yang kering. Baik Make My Day dan Call It a Night sama-sama terasa melembapkan dan bikin kulit wajahku lebih halus.

review-foreo-ufo-dan-ufo-mask-southskin

Aku sudah bilang kan kalo UFO ini menyenangkan waktu dipakai? Seru banget eksplorasi kombinasi LED dan temperature-nya dengan macam-macam sheet mask dan skincare lainnya.

Yes, UFO bisa lho dipakai bareng sheet mask biasa (selain buatan FOREO) atau tanpa sheet mask sekalipun. FYI, dengan atau tanpa sheet mask, kamu tetap bisa mendapat benefit dari fitur-fitur canggihnya UFO.

Kamu bisa atur sendiri kombinasi LED, temperature, dan denyutan T-sonic yang sekiranya bisa memaksimalkan fungsi dari sheet mask/skincare yang sedang kamu pakai. 

Nah, kalo buat aku yang mid-twenty ini, fungsi LED Merah untuk anti-aging jadi fitur yang paling menarik dan lebih sering kupakai. Perubahannya terasa lho kulitku jadi lebih kencang, kenyal, bouncy gitu.

review-foreo-ufo-dan-ufo-mask-southskin

Cara pakainya sama seperti yang aku jelaskan di atas, tinggal pakai sheet mask/skincare-mu kayak biasanya, terus glides over UFO-nya ke seluruh wajah.

Saat digunakan tanpa masker, aku prefer untuk pakai UFO di step toner/essence. Sebenernya di step mana UFO dipakai itu nggak saklek kok. Bisa aja kalo kamu mau pakai di step serum ataupun moisturizer, tinggal lihat tekstur produknya pas atau nggak.

review-foreo-ufo-dan-ufo-mask-southskin

Produk yang kupakai sekarang, SNP Prep Peptaronic Toner dan Atrue Real Black Tea True Active Essence memenuhi kriteria tekstur yang enak menurutku. Konsistensi cairannya sedikit kental/watery-gel dan nggak lengket, jadi nyaman dipakai bareng UFO.

Sedangkan untuk maskernya, sejauh ini aku sudah coba pakai enam sheet mask berbeda: Aromatica Calendula Soothing Relief Mask, Bonajour Propolis Essential Mask, Mediheal IPI Lightmax Ampoule Mask Ex., Garnier Serum Mask Hydra Bomb, 23years Old Seaweed Silky Mask, dan SNP Gold Collagen Ampoule Mask. Tapi, sayangnya belum ada satupun yang rasanya seenak FOREO Mask.

review-foreo-ufo-dan-ufo-mask-southskin

Entah tisunya yang terlalu tebal atau serumnya yang terlalu cair/lengket. Ini artinya FOREO memang sudah memilih bahan tisu dan bikin formulasi serum yang paling pas buat dipakai bareng UFO.

Sejauh ini aku cocok sama UFO, baik alat maupun formula maskernya (favoritku varian Call It a Night!). Dengan UFO aku merasa sheet mask dan skincare yang aku pakai lebih optimal hasilnya. Hidrasinya lebih dalam, kenyalnya lebih tahan lama, dan glowing-nya lebih kelihatan.

review-foreo-ufo-dan-ufo-mask-southskin

Menurutku UFO praktis dipakai dimana aja dan kapan aja, terutama buat orang yang paginya hectic (kayak aku haha!). Bayangin deh, maskeran pas pagi bisa dibuat se-simple itu. Ukurannya kecil, bentuknya lucu pula, warnanya catchy, dan punya fungsi all-in-one ala home-spa.

All in all, UFO ini alat masker canggih yang useful banget. Produknya bagus dan worth every penny! Di mana lagi sih kamu merasakan maskeran secepat kilat 90 detik aja? Cuma UFO yang bisa~

Beli di mana? SEPHORA
Harga UFO: Rp. 4.927.000
Harga UFO Daily Mask: Rp. 177.000

12 comments:

  1. salah satu wish list, gara2 sering lihat di drama korea hahahaa tapi belum kebeli :( pengen banget cobain, soalnya aku baru pake foreo mini doank hehehe

    ReplyDelete
  2. Ini aku pengen beli juga, efek lihat siapa ya waktu itu review ini juga dan penasaran. Kalau aku tipe yang beli dulu aja soal cocok atau enggak itu nomer 2 hahahahaa

    ReplyDelete
  3. Harganya setara ponsel, nih. Hihihi.. Tapi kayaknya emang canggih juga, ya, ada beberapa jenis sinar sesuai kebutuhan.

    ReplyDelete
  4. I do love this product as well. And I guess it really worth the hype

    ReplyDelete
  5. Waahh menarik banget, aku juga jadi pengen coba. Btw untuk produknya sendiri apakah ngefek ke jerawat? LED nya kayaknya cucok ya

    ReplyDelete
  6. Ratjun bangettt foreo tuh, semoga bisa coba juga deh, sepenasaran itu sama produknya karena kualitasnya dari dulu memang bagus banget ya

    ReplyDelete
  7. Wah semoga rejekiku dilancarkan biar bisa cobain diaaa <3

    ReplyDelete
  8. pengen banget deh punya salah satu produknya foreo ini. penasaran banget.

    ReplyDelete
  9. Foreo UFO ini kalau sheet mask nya abis harus beli mask yang sama kah?
    Foreo memang gak pernah kecewain fans nya yaa...hehhe...aku juga pakai yang Luna.
    Happy banget tiap cuci muka.

    ReplyDelete
  10. Ini berarti maskernya dijual terpisah ya? Aku masih belum kebayang deh maskeran pake Foreo ini, maskernya tuh ukurannya kecil dan bulat seperti device-nya ya?

    ReplyDelete
  11. Harganya bisa 2x kali Foreo biasa yaa. Tapi emang canggih banget sih. Waterproof juga jadi ga was-was pas nyuci. Asli mewah banget ya alatnya :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES