09 July 2020

Kleveru Glass Skin Overnight Serum Review

review-kleveru-glass-skin-overnight-serum-southskin

Kleveru Glass Skin Overnight Serum

Serum lokal ini mengandung tiga jenis acids yang menarik banget. Kombinasi antara glycolic acid, lactic acid, dan salicylic acid-nya diklaim dapat mengeksfoliasi kulit secara lembut.

Terkahir kali coba exfoliation serum dengan campuran AHA & BHA hasilnya bagus di aku, makanya tertarik buat cobain serumnya Kleveru ini.

-

disclosure:

produk ini dikirimkan oleh Kleveru untuk dicoba dan diulas. however, ulasan yang tertulis di sini adalah murni pendapat saya pribadi.

-

Kandungan utamanya adalah 5% AHA dari glycolic acid dan lactic acid, serta 1% BHA dari salicylic acid. Katanya sih, berguna untuk menstimulasi pembentukan sel kulit baru. Sehingga kulit tampak lebih cerah dan lebih halus.

Produk ini bisa digunakan semua jenis kulit. Isinya 20 ml dengan PAO 12 bulan.

review-kleveru-glass-skin-overnight-serum-southskin

Kleveru Glass Skin Overnight Serum INGREDIENTS:

Aqua, Lactic Acid, Panthenol, Glycolic Acid, Daisy Bellis Perennis Extract, Aloe Vera Leaf Extract, Salicylic Acid, Centella Asiatica Extract, Glycerin, Tromethamine, Ceramide, Licorice Glycyrrhiza Glabra Extract, Phenoxyethanol, Propanediol, Hydroxyethylcellulose, Albatrellus Ovinus Extract, Citric Acid, Tocopheryl Acetate (Vitamin E).

review-kleveru-glass-skin-overnight-serum-southskin

Serum ini dikemas dalam botol kaca (frost bottle) dengan kepala berbentuk pump yang dilengkapi plastic cap. Ada dusnya juga yang dibungkus dalam vacuum plastic.

review-kleveru-glass-skin-overnight-serum-southskin

Botolnya memang agak berat, tapi kokoh dan nyaman dipegang. Cuma nih ya, menurutku tutupnya kurang rapat dan pump-nya sulit dikontrol.

review-kleveru-glass-skin-overnight-serum-southskin

Tiap kali dipencet, isinya sering keluar “lompat” di tempat yang nggak seharusnya haha. Saranku, sewaktu mengeluarkan isinya lebih baik dekatkan telapak tanganmu ke mulut pump, lalu pencet pump-nya pelan-pelan.

Jangan pegang tutupnya saat akan mengambil/memindahkan botol, tapi pegang body-nya, karena tutupnya itu gampang sekali lepas.

review-kleveru-glass-skin-overnight-serum-southskin

Aroma serum ini mengingatkan aku ke aroma salah satu serum dari brand sedang ramai di tiktok, mirip sih. Aromanya cenderung sedikit asam. Walaupun  begitu nggak sampai mengganggu saat pemakaian, soalnya cepat hilangnya.

Teksturnya tergolong ringan. Konsistensinya lebih cair dibanding chemical exfoliator serum yang aku coba sebelum ini.

review-kleveru-glass-skin-overnight-serum-southskin

Cukup lembap dan meresap dengan cepat, tapi ninggalin sedikit rasa lengket. Ini rasa yang sama kayak habis pakai serum niacinamide atau snail mucin gitu.

Buat aku itu nggak menganggu, sih. Lagipula masih akan di-layer lagi dengan produk lain. Jadi, nggak masalah.

Bagaimana cara pakai Kleveru Overnight Serum?

  1. Oleskan di kulit wajah dan leher yang sudah dibersihkan (hindari area mata dan mulut)
  2. Diamkan selama 10 menit, kemudian lanjutkan dengan moisturizer atau skincare lainnya.
  3. Gunakan hanya di malam hari dengan frekuensi 2-3 kali seminggu.

Urutan pemakaian yang aku gunakan adalah cuci muka > toner > essence > Glass Skin Overnight Serum > tunggu 10 menit > moisturizer.

baca juga: Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel

Aku keluarkan 3 pumps lalu oleskan ke wajah dan leher sambil dipijat ke arah atas dan ditepuk pelan hingga meresap. Rutin seminggu dua kali.

Esok paginya, jangan lupa untuk pakai sunscreen ya. Soalnya efek eksfoliator apapun nggak akan maksimal kalo kamu belum melindungi kulitmu dari UVA/UVB.

baca juga: The Saem Aqua Sun Gel SPF50+/PA++++

Lalu bagaimana hasilnya?

Overall, my skin looks better! Kulitku jadi lebih smooth. Terutama di bagian rahang yang biasanya terasa lebih kasar saat mendekati red days hehe.

Dan lagi, ternyata dia ngasih efek positif juga ke jerawatku. Berhasil bikin jerawatnya lebih cepet kempes. Contohnya di pipi kananku ini (foto di bawah).

review-kleveru-glass-skin-overnight-serum-southskin

Apakah purging? Nggak sama sekali! Bahkan nggak terasa tingling-nya. Sejauh ini terasa nyaman banget – gentle, yet effective.

To sum up, setelah pemakaian 1 bulan, serum ini membuat rona kulitku terlihat lebih bercahaya, teksturnya lebih halus, tetap cerah, dan bisa membantu mempercepat matangnya jerawat.

Menurutku ini bisa jadi pilihan kalo kamu lagi cari AHA & BHA serum yang gentle. Satu botol cukup untuk pemakaian rutin selama 3-4 bulan. Harganya pun terjangkau, dibawah 150 ribu~


Where to buy? Kleveru Official Shopee
Price? Rp. 143.000

8 comments:

  1. Ini exfoliating serum favoritkuuu!

    ReplyDelete
  2. Jerawat nya jdi kempes gtu yah beb kece emng produk dari Kleveru .

    ReplyDelete
  3. Wah bisa buat bantu atasi jerawat juga yah ternyata serumnya, bisa dicoba nih sama kulitku yg sering jerawatan.

    ReplyDelete
  4. 3 kandungan utamanya itu bikin menarik sih pake dibilang gentle pula ini exfonya.. kan aku makin kepengen coba.. apalagi kita punya tipe kulit yang sama huwaaa

    ReplyDelete
  5. terlihat banget hasil pemakaiannya. Bisa nih aku masukkan wishlist acne solutionku

    ReplyDelete
  6. Nah aku juga setuju nih cha kalo tutupnya kurang rapat plus pumpnya kyk "suka2 gw " untung pproduknya bagus di aku. Jadi ga masalah sih

    ReplyDelete
  7. kalau pakai ini sambil pakai exfoliating toner bahaya nggak ya? pengen coba sih jujur :(

    ReplyDelete
  8. Sepertinya menarik ya untuk pemakaian acid harian. Saat ini saya lagi pakai acid peel yang mingguan, jadi acid serum kayak gini masuk wishlist dulu sementara, hehe.

    (BTW, Carat jugakah Mbak? I see Seventeen, I click XD)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES