06 July 2020

Nature Republic Bamboo Charcoal Mud Pack Review

nature-republic-bamboo-charcoal-mud-pack-review-southskin

Nature Republic Bamboo Charcoal Mud Pack

Menggunakan clay mask di tipe kulit kering memang agak tricky. Soalnya bisa jadi malah akan membuat kulit semakin kering. Makanya harus diperhatikan waktu pemakaiannya – better nggak pakai terlalu sering dan jangan dibiarkan terlalu lama.

DESCRIPTION

Mud pack that cleanses pore-clogging impurities with bamboo charcoal from Damyang area.

Nature Republic Bamboo Charcoal Mud Pack INGREDIENTS:

Water, Kaolin, Bentonite, Methylpropanediol, Charcoal Powder, Sea Silt, Sodium Magnesium Silicate, Water, Punica Granatum Fruit Extract, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Vaccinium Macrocarpon (Cranberry) Fruit Extract, Lycium Chinense Fruit Extract, Hippophae Rhamnoide Fruit Extract, Zizyphus Jujuba Fruit Extract, 1,2-Hexanediol, Xanthan Gum, Propanediol, Erythorbic Acid, Pentasodium Pentetate, Phenoxyethanol.

nature-republic-bamboo-charcoal-mud-pack-review-southskin

Tube-nya dari plastik doff dengan tutup flip top. Tetap bersegel di bagian tutup walau dia datang tanpa dus apapun. Seingatku juga ada alumunium seal di bagian dalam mulutnya.

Kebetulan punyaku ini kubeli dari Althea jadi nggak ada nomor BPOM-nya dan keterangan produknya masih alias asli tanpa terjemahan Bahasa Indonesia.

nature-republic-bamboo-charcoal-mud-pack-review-southskin

Sebenernya tipe tube yang mereka pakai ini umum. Hanya aja, pada praktiknya produk ini sulit untuk dikeluarkan isinya hahaha. Entah yang salah bahan tube-nya atau isinya.

Tiap mau ngeluarin isinya aku selalu perlu tenaga ekstra, bahkan nahan nafas sampai gemes sendiri gara-gara masker ini lol. Aku tau bukan cuma aku yang merasa begini, kan? (ngaku kalian XD)

Considering that fact ya, mungkin akan lebih enak kalo kemasannya diubah ke bentuk jar aja, atau pilih bahan (tube) lain yang lebih lentur :’D

nature-republic-bamboo-charcoal-mud-pack-review-southskin

Walau kemasannya bikin emosi, tekstur maskernya nggak begitu kok. Justru enak banget dan gampang dipulas.

Mau pakai jari langsung atau dengan kuas, maskernya bisa rata dengan mudah. Aku pribadi prefer apply pakai kuas silikon biar jariku nggak kotor hehe.

Teksturnya berupa krim padat berwarna abu-abu, soft, tanpa scrub. It’s fragrance-free dan nggak tercium aroma wangi sama sekali.

Kalo dideskripsikan, aromanya lebih ke arah aroma alami dari clay. Nggak mengganggu karena cuma tercium sekilas.

nature-republic-bamboo-charcoal-mud-pack-review-southskin

Saat dioles ke area pipi atas (sekitar mata) nggak terasa pedih. Sejauh ini pun, maskernya nggak menimbulkan reaksi negatif di kulitku.

Aku pakai maskernya 1 minggu sekali. Bebas dipakai kapan, bisa waktu pagi atau malam hari.

Setelah dibiarkan 5 menit, bagian masker yang ada di hidungku biasanya akan mengering lebih dulu. Lalu disusul bagian pipi, dahi, dan dagu.

Supaya bener-bener kering, sebenernya masker ini butuh waktu lebih dari 10 menit (suhu ruang). Tapi berhubung kulitku cenderung dry, aku lebih sering mempersingkat waktunya, paling lama 10  menit aja.

nature-republic-bamboo-charcoal-mud-pack-review-southskin

Kalo kulitmu oily dan merasa lebih nyaman saat maskernya kering seluruhnya, ya silakan tunggu lebih lama.

Soalnya di aku, kalo dibiarkan terlalu lama rasanya malah kayak narik kulitku dari dalam. Ini hal yang wajar sih, karena aku mengalami hal serupa saat memakai clay mask lain.

Warna maskernya pelan-pelan juga ikut berubah. Semakin lama dibiarkan maka akan semakin pudar. Yang tadinya abu-abu tua berubah jadi abu-abu muda.

Walau dari foto terlihat seperti maskernya nempel banget, tapi saat dibersihkan dia bisa luntur dengan mudah. Bahkan, setelah aku coba bersihkan ulang wajahku dengan kapas yang dibasahi toner, nggak ada residu masker yang tersisa.

nature-republic-bamboo-charcoal-mud-pack-review-southskin

Menurutku masker ini nggak bikin kulit jadi kering setelah dibilas (asalkan saat didiamkan nggak teralu lama ya). Pori-pori wajahku jadi lebih bersih dan permukaan kulitku lebih halus. Berasa kulit jadi lebih enteng. Bersih dan nggak drying.

Overall, produk ini sudah melalukan tugasnya dan ya, klaimnya bener terbukti. Memang bisa membersihkan kotoran dan impurities yang berpotensi menyumbat pori-pori.

Apakah rekomen buat dicoba? Yes. Tapi, aku pribadi nggak repurchase.

Produknya oke sih, tapi aku masih emosi sama tube-nya hahaha. Kalo di masa depan nanti ada kemasan baru, mungkin aku akan pertimbangkan untuk beli lagi.


Where to buy? ALTHEA / Nature Republic Official Market Place
Price? Rp. 125.000

5 comments:

  1. Ikutan emosi sama tube nya, walaupun gak punya produk ini tapi kayak tau aja rasanya gitu XD

    Iya aku juga yang bukan dry skin aja kalau pake clay mask kudu tricky. Kalo nggak, bisa kering gitu. Dan muka jadi kusen. Aku paling lama juga 10 menit. kalau lewat say goodbye buat muka XD

    ReplyDelete
  2. aduh kok kusen sih :(. kusem maksudnya :"""(

    ReplyDelete
  3. Ini masker favoritku. Harga cukup terjangkau, cocok di wajahku yang sensitif. Dan kmren juga beli produknya di Althea nih hehe samaan

    ReplyDelete
  4. Ini empties yg susah dikeluarin itu ya cha.. Entah kenapa aku agak ga cocok sama clay mask gini. Bikin kering banget

    ReplyDelete
  5. kalau mud mask atau clay gini lebih suka di kemasan jar deh, lebih mudah ngeluarin dan ngontrol produknya :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES