18 November 2019

Viva Soothing Aloe Gel Review

review-viva-soothing-aloe-gel

Viva Soothing Aloe Gel

Dua tahun lalu pilihan produk aloe vera lokal belum banyak, yang aku tau hanya Wardah Aloe Vera Hydrating Gel aja. Sekarang? Banyaaak! Bahkan rasanya pasar lokal lagi diserbu produk aloe vera gel karena banyak brand lokal yang merilis produknya di waktu yang hampir sama. Entah mereka janjian atau gimana haha.


Aku bukan fans berat aloe vera sebenernya. Terakhir kali pakai seingatku awal tahun 2018 terus nggak pernah beli lagi. Sampai di bulan Agustus 2019 lalu, aku lihat banyak iklan aloe vera gel lokal bertebaran di sosmed. Akhirnya aku beli 2 produk dari brand yang berbeda. Salah satunya Viva Soothing Aloe Gel yang akan aku bahas hari ini.

Produk ini diklaim sebagai gel multifungsi yang bebas alkohol dengan kandungan utama berupa Pure Aloe Vera Juice untuk melembapkan, menenangkan serta menyejukkan kulit. Dikatakan juga bahwa kandungan aloe vera-nya merupakan Aloe Vera Concentratae dengan kekuatan 200x (well, aku sendiri nggak paham maksudnya gimana).

INGREDIENTS:
Aqua, Butylene Glycol, Propanediol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Glycerin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Triethanolamine, Perfume, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate.

review-viva-soothing-aloe-gel

Isinya 80 gram yang dikemas dalam tube plastik warna hijau transparan dengan tutup flip top hijau tua. Seingatku nggak ada segelnya (cmiiw). Keterangan produk di bagian belakang tercetak pada tube, sedangkan di bagian depan tertulis pada stiker. Oh ya, di kemasannya sudah ada logo halal MUI.

Ukurannya cukup travel-friendly. Tube gampang dikontrol sehingga produk gampang dikeluarkan dan tutupnya rapat jadi nggak rawan tumpah.

review-viva-soothing-aloe-gel

Teksturnya gel transparan yang ketika diratakan akan berubah watery. Terasa cooling sejak awal aplikasi dan bisa meresap dengan cepat. Nah, karena setelah rata jadi mirip air maka nggak terasa lengket sama sekali.


Efektif untuk soothing kulit setelah panas-panasan di luar ruangan. Bikin kulit terasa lebih adem dan lebih segar. Tapi, aku pribadi kurang suka pakai ini untuk di area wajah.

review-viva-soothing-aloe-gel

Gara-gara aromanya yang terlalu kuat. Ditambah lagi, ternyata aromanya nempel lama dan nggak pergi-pergi lol. Bahkan setelah 30 menit pasca aplikasi, aromanya masih sekuat awal aplikasi. Mengganggu, sih, buat aku.

Di petunjuknya sendiri dikatakan bahwa produk ini bisa digunakan di wajah dan atau badan sesering yang dibutuhkan. Berarti, bisa digunakan lebih dari sekali dalam sehari, sesuai kebutuhan kulit.

Akhirnya, aku hanya pakai untuk area badan aja. Beda dengan aplikasinya di wajah, untuk badan, aku nggak peduli walau aromanya lingering lama. Enak kok dipakai sebagai pengganti body lotion untuk pagi/siang hari.


review-viva-soothing-aloe-gel
review-viva-soothing-aloe-gel

Terutama saat suhu di luar lagi tinggi. Aku lebih prefer pakai pelembap badan dengan gel-type gini supaya lebih cepat meresap. Apalagi Soothing Aloe Gel ini rasanya adem di kulit jadi nggak bikin makin gerah.


Berhubung komposisinya di dominasi oleh humectant, kelembapannya pun nggak begitu bertahan lama. Entah saat dipakai di wajah atau badan, rasanya sama. Rata-rata hanya bisa melembapkan selama satu jam.

Buat aku pribadi, aromanya jadi minus terbesar dari produk ini. Seandainya ada reformulasi, aku harap aromanya bisa dibikin lebih lembut lagi. Di luar itu, menurutku aloe vera dari Viva sudah bekerja sesuai klaimnya. Memang bener bisa membantu soothing, hydrating sekaligus ngasih efek cooling ke kulit.


Where to buy? Viva Cosmetics Website / Marketplace
Price? Rp. 19.800

4 comments:

  1. Kebetulan banget aku baru coba tadi pagi, aku juga gak sreg sama baunya nih kak😭😭

    ReplyDelete
  2. Selama ini saya baru nyoba Wardah punya, Mbak. Belum nyoba dari Viva. Saya juga termasuk orang yang kurang suka kalau aromanya terlalu kuat, mengganggu. Lebih senang yang wanginya soft gitu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo dibandingkan sama aloenya wardah, wanginya jauh lebih soft punya wardah mbak 😂

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES