14 November 2019

Real Barrier Control-T Spot Clear Patch Review

review-real-barrier-control-t-spot-clear-patch

Real Barrier Control-T Spot Clear Patch

Sejak kenal acne/spot patch, aku nggak pakai acne care product berbentuk salep lagi. Untuk mengempeskan jerawat patch kayak gini masih jadi andalan. Menurutku patch lebih praktis dan lebih makeup-friendly.


Minus-nya, patch memang lebih cepat habis karena harus diganti beberapa kali dalam sehari supaya tetap bisa bekerja efektif. Kalo harus gonta-ganti begitu pasti lebih enak beli produk acne patch yang isinya banyak, kan?

Makanya aku pilih patch-nya Real Barrier ini. Isinya banyak sis, ada 128 biji! Formulanya dibuat dengan Tea Tree Leaf Water dan Salicylic Acid sebagai key ingredients.

review-real-barrier-control-t-spot-clear-patch

Plus, beberapa bahan lain yang berguna sebagai anti-inflammatory, seperti Scutellaria Baicalensis Root Extract, Sciadopitys Verticillata Root Extract dan Phellodendron Amurense Bark Extract.

INGREDIENTS:
Acrylates Copolymer, Phellodendron Amurense Bark Extract, Coptis Chinensis Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Sciadopitys Verticillata Root Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Kochia Scoparia Fruit Extract, Canavalia Gladiata Fruit Extract, Chamaecyparis Obtusa Leaf Extract, Salicylic Acid.

Kemasan luarnya berupa dus dengan segel di bagian atas. Lembaran patch-nya dikemas terpisah dalam 4 sheet plastik yang tertutup rapat. Masing-masing sheet-nya berisi 32 patches yang terdiri dari 20 lembar patch berukuran 9 mm dan 12 lembar patch berukuran 12mm.

review-real-barrier-control-t-spot-clear-patch
review-real-barrier-control-t-spot-clear-patch

Keterangan kadaluwarsanya tercetak di bagian belakang dus dan masing-masing sheet. Kamu mungkin perlu bantuan google translate untuk membaca informasi produknya karena hampir semua dalam Bahasa Korea. Hanya bagian komposisi aja yang ada terjemahan Bahasa Inggrisnya.

Satu lagi, hati-hati saat akan membuka plastiknya. Soalnya isinya hampir nggak kerasa saat diraba, sehingga rawan ikut tergunting saat akan dibuka. Dan dia agak susah dimasukkan kembali ke plastiknya, harus sedikit dipaksa ^^;;

review-real-barrier-control-t-spot-clear-patch

Beneran, setelah dibuka isinya memang tipis sekali. Eh, walau tipis dia gampang dikelupas dari alas mikanya, kok. Bentuknya lingkaran, transparan, tanpa aroma dengan permukaan yang rata dan halus.

Tipisnya setipis apa? Dibandingkan acne patch Derma Angel, Nacific dan COSRX merah, Spot Patch Real Barrier ini jauh lebih tipis. Dan karena tipis maka saat dipakai pun terasa lebih nyaman.

Kelihatan lebih samar saat nempel di kulit, lebih invisible daripada Spot Patch Nacific – seakan nyatu sama kulitku. Big applause buat yang bikin desain produknya 👏

review-real-barrier-control-t-spot-clear-patch

Bagaimana cara pakai acne patch?
Bersihkan area kulit yang akan diberi acne patch. Pastikan area tersebut dalam keadaan kering, lalu tempelkan patch-nya. Aku selalu pakai acne patch di kulit yang telanjang (setelah cleansing dan belum kena skincare apapun). Lalu ganti patch-nya setiap (paling lama) 8 jam sekali.

Daya rekatnya bagus, bisa nempel dengan baik sekali, plus waterproof! Nggak gampang lepas atau terbuka selama digunakan sambil beraktivitas, bahkan saat berkeringat sekalipun.

Berhubung tipis dan invisible, patch ini tergolong aman dipakai dibawah makeupCocok untuk dipakai daytime. Aku sudah coba dengan aplikasi Missha Magic Cushion Cover Lasting, hasilnya bisa dilihat di foto di bawah ini. Patch-nya nggak kentara, kecuali jika wajahmu dilihat dari jarak sangat dekat. 


review-real-barrier-control-t-spot-clear-patch

Daya rekat kuat nggak bikin patch ini susah dilepas dari kulit. Easy to peel-off tanpa rasa sakit dan nggak berasa narik kulit.

Selama menggunakan patch ini jerawatku bisa kempes dalam 4-5 hari. Mon maap nih, aku lupa ambil foto progress-nya jadi akan aku tambahkan nanti (tapi yhaa tunggu muncul jerawat baru dulu 😅).

baca juga: Nacific Fresh Herb Origin Clear Spot Patch

Patch ini hanya bisa bekerja menyembuhkan jerawat (dengan menyerap isinya) jika si jerawat dalam keadaan matang dan bermata. Di luar itu dia akan berfungsi melindungi jerawat dari kotoran aja sambil sedikit meredakan redness-nya.

Nevertheless, aku puas sama performanya. Suka banget karena patch ini super tipis dengan daya rekat kuat, tapi juga gampang dilepas tanpa rasa sakit. Ditambah lagi, isinya banyaaaak dengan harga yang terjangkau. Isinya lebih banyak lima kali lipat dari acne patch COSRX lho, jadi lebih hemat kan?

baca juga: Pengalaman Belanja di Website Jolse


Where to buy? JOLSE
Price? $8

2 comments:

  1. Wah.. ini dia nih yang aku cari,beberapa waktu ini aku tuh lagi jerawatan,tumben kan ya. Btw ini bisa dibeli di mana ya? Dengan harga berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli di jolse mbak, sudah aku cantumkan link websitenya di atas :)

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES