11 January 2019

The Face Shop CC Intense Cover Cushion V203 Review

the-face-shop-cc-intense-cover-cushion

Beberapa kali aku pernah dapat pertanyaan tentang cushion yang lagi kupakai sekarang. Setiap ada pertanyaan itu jawabannya selalu sama karena sebenernya produk yang aku pakai juga nggak pernah berubah. Maka itu aku mau share di sini biar nggak ditanya lagi hehe.


The Face Shop CC Intense Cover Cushion ini bukan produk baru. Hanya aja packaging-nya memang mengalami beberapa kali perubahan yang menyesuaikan partner kolaborasinya. Aku pribadi pertama kali kenal cushion ini waktu packaging-nya masih polos berwarna abu-abu/putih. Sampai ulasan ini dibuat, aku sudah pakai produknya selama ±2 tahun sejak tahun 2016.


the-face-shop-cc-intense-cover-cushion
the-face-shop-cc-intense-cover-cushion

To be honest The Face Shop CC Intense Cover Cushion ini bukan cushion favoritku. Tapi setiap kali habis selalu beli refill-nya lagi haha. Well, berhubung cari cushion korea yang cocok itu tricky sekali, akhirnya aku memilih setia dengan cushion ini. Aku ini tipe orang nggak mau repot mencari shade/formula makeup base yang cocok dari awal lagi :-p

Aku beli produknya saat sedang ada kolaborasi dengan Kakao Friends. Packaging-nya didominasi warna hijau muda dan bergambar Ryan. Setiap box-nya berisi satu buah cushion dan satu buah refill. Masing-masing berisi 15 gram produk dan sudah dilengkapi dengan satu air puff. Produknya punya masa PAO selama 12 bulan. Artinya bisa digunakan selama maksimal 12 bulan setelah tutupnya pertama kali dibuka.

the-face-shop-cc-intense-cover-cushion
the-face-shop-cc-intense-cover-cushion

Produk ini tersedia dalam tiga shade yaitu V103 Pure Beige, V201 Apricot Beige dan V203 Natural Beige. Warna kulitku light to medium dengan tone warm. Diantara ketiganya shade V203 yang cenderung yellow lebih cocok dan masuk ke tone kulitku. 

Sebenernya shade Natural Beige ini lebih terang satu tingkat daripada warna kulit asliku, sih. Jadi hasil warna di wajah dan leher berbeda. Tapi ini bukan masalah toh aku pakai hijab jadi warna leher yang beda nggak bakal kelihatan. Overall juga warnanya nggak berlebihan dan nggak bikin aku kelihatan kayak valak haha. Setelah beberapa jam warnanya akan lebih menyatu dengan kulit asli tapi nggak terlalu oxidize sih. Menurutku tingkat oksidasinya masih normal tanpa bikin kulitku terlihat kusam.

the-face-shop-cc-intense-cover-cushion

Teksturnya mirip foundation pada umumnya hanya aja sedikit lebih cair. Aromanya segar, fresh floral scent gitu. Nggak begitu kuat dan nggak bertahan lama. Nantinya setelah diaplikasikan aromanya akan hilang sendiri. Hasilnya dewy jadi setelah aplikasi terasa agak lengket dan basah. Setelah didiamkan beberapa menit pun, hasilnya tetap sama. Jadi kalo mau terasa lebih halus saat disentuh dan kelihatan less dewy, aku akan tambahkan bedak tabur. Bisa pakai baby powder atau mineral powder.

Baca juga: COSRX Perfect Sebum Centella Mineral Powder Review

the-face-shop-cc-intense-cover-cushion

Aku pakai cushion-nya setelah aplikasi skincare. Pastinya setelah selesai mengoleskan sunscreen, ya. Cushion ini memang mengandung SPF 50+ PA+++ tapi aku tetap pakai sunscreen terpisah. Kenapa? Supaya perlindungannya lebih maksimal. Kalo masih bingung cara pakai sunscreen atau basic skincare lainnya, silakan baca post Skincare Untuk Pemula. Aku sudah ceritakan di sana. 

Cara aplikasinya dengan menekan air puff ke bantalan cushion lalu ditepukkan ke wajah sampai terbentuk coverage yang diinginkan. Puff-nya berpori dan mudah mudah dibersihkan. Cukup kuat dan nggak gampang robek.

the-face-shop-cc-intense-cover-cushion

Coverage-nya cenderung medium walau pada deskripsinya bilang cushion The Face Shop ini bisa kasih full-coverage. Nevertheless, dia masih bisa menutup bekas jerawatku dan menyamarkan warna kantung mataku yang gelap. Kalo pakai cushion ini aku nggak perlu aplikasi concealer lagi. Soal daya tahannya, kalo kena air atau keringat cushion-nya bisa terhapus dan coverage-nya akan jadi lebih tipis. Iya, cushion ini nggak waterproof. Aku pribadi lebih suka yang nggak waterproof sih supaya lebih gampang dibilas sebelum wudhu.

the-face-shop-cc-intense-cover-cushion

Oil control-nya normal. Biasanya wajahku akan mulai berminyak setelah 4 jam. Sedangkan saat pakai cushion (tanpa bedak & primer) wajahku akan mulai berminyak setelah 4,5 jam. Selain itu jika semakin lama digunakan maka tumpukan cushion di area rawan seperti smile line dan bawah mata akan semakin banyak. Ini bisa diatasi dengan simply menggeser cushion di sekitarnya dengan jari atau ditumpuk lagi dengan cushion baru. Atau, bisa juga dicegah dengan menggunakan primer sebelumnya.
Aku suka hasilnya yang dewy karena bisa bikin kulit terlihat lebih sehat dan lebih hidup. Sesuai dengan klaimnya yang menyebutkan bahwa formulanya menghasilkan ultra-natural finish, lapisan cushion-nya memang terlihat seperti kulit asli. Nempel dan nyatu banget. Kelembabannya juga oke karena di dalamnya ada kandungan micro-molecule hyaluronic acid yang dapat meningkatkan kelembaban kulit.

Walaupun cushion ini bukan produk cushion yang paling favorit, tapi tetap recommended kok. Terutama kalo kulitmu kering dan normal, aku rasa kamu juga akan suka.


 dewy finish, natural, lembab, ringan
 oil control oke (up to 4,5 h)
 color correction oke

 agak lengket jika tanpa powder
 oxidize sedikit

Rating: ★★★

Where to buy? The Face Shop Store
Price? Rp. 285.000

28 comments:

  1. Packagingnya cute banget cha mana gambarnya samaan lagi sama namaku hehehe...btw hasilnya bagus juga ya buat cover pori pori sepertinya #sotoy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lho iya ya, namanya sama XD
      Nggak begitu cover pori-pori sih kak. Kalo mau lebih flawless saranku pakai primer dulu sebelum cushion-nya.

      Delete
  2. Packaging nya cute banget 😍 tapi kayaknya kalau skin type nya oily kurang cocok ya, karena hasil akhirnya dewy ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pendapat pribadiku, cushion ini kurang cocok buat oily skin hehe.

      Delete
  3. Ya ampun packaging cushionnya sampai ke puffnya super gemesh 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Packaging kadang jadi daya tarik utama sebelum beli produk mbak XD

      Delete
  4. Packaging mengalihkan dunia ku, cute overload..
    Tp sepengalaman aku klo pake cushion korea gini emang nampol pake bedak bayi, lebih smooth aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cushion ini hasilnya nggak matte makanya kadang aku kasih bedak bayi diatasnya bisa lebih halus :D

      Delete
  5. Lucu banget ini packagingnya tapi sayangnya shadenya ga ada warna gelap wkwk kulitku gelap 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. V203 ini yang paling gelap, kak. Shade-nya memang cuma tiga aja 😅

      Delete
  6. Kemarin aku sempet liat-liat ke tokonya langsung tapi shadenya ga ada yang pas :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayangnya, semua cushion TFS shadenya memang cuma tiga aja. Aku juga berharap semoga di masa depan ada tambahan shade lain :')

      Delete
  7. aku suka yg dewy finis gini padahal..kalau lihat packaging lucu gini bawa'an nya pengen beli tapi kalau mikir belum perlu banget jadi mundur deh mau belinya.hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Andai aku bisa kayak kamu, mbak. Aku tuh kalo lihat packaging unyu bawaannya pengen borong semua 😅

      Delete
  8. baik kakak, mantab reviewnya
    coba nanti saya rekomendasikan ke istri

    ReplyDelete
  9. Kemasannya sangat unyu! Aku juga pernah cobain cushion TFS meski belum repackage seperti ini.Performanya memang cukup OK meski tidak diset bedak. Nice review! #KBBVmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cushion TFS sekarang ini banyak banget yang di-repackaging. Ada juga tuh yang kolaborasi sama coca cola. Isinya sih sama aja cuma beda cover doang 😅

      Delete
  10. Aaak ini yang tempo lalu aku lihat di post instagram mu beb, bagus banget ya kaya your skin but better #kbbvmember

    ReplyDelete
  11. Ini lucu banget asli, sampe ke puffnya juga gemesin #kbbvmember 😍😍😍

    ReplyDelete
  12. Dari namanya cc kesannya ga terlalu civer, tapi ternyata lumayan powerful juga coverage nya ya. Paling suka sama base makeup yg hasilnya becek2 gini. Bikin mukaku seger

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  13. Mungkin aku orang ke semilyar yg bilang kemasannya lucu, gemes dan jauhkan dari jangkauan anak-anak. Kalau pakai cushion kadang aku gagal di shade banyak yg terlalu terang dan jadinya menyedihkan. Ada saran utk kulit berwarna sawo matang kak?

    ReplyDelete
  14. Lho itu puffnya beda ya di foto pertama sama foto kedua? Yang pertama lucu banget kayak bunga2 gitu, yang kedua biasa aja kayak puff cushion pada umumnya ya :D #kbbvmember

    ReplyDelete
  15. demi apaaa.. packaging nya super gemaash!!! mau pake aku mah sayang wkwkwk #kbbvmember

    ReplyDelete
  16. Ih hebat bisa setia sama 1 produk. Aku mah tukang cari macem2. Hahaha.. #kbbvmember

    ReplyDelete
  17. kemasan sama cushionnya sih udah fixed bikin mupeng haha lucu banget sukaaa #kbbvmember Carnellin

    ReplyDelete
  18. Coveragenya medium yaa, aku pikir juga full covarege

    ReplyDelete
  19. The face shop ini sering banget collabs yg lucu2 yaa gemes. Aku punya series collabs sama Coca Cola, packaging nya unyu juga hahaha 😆 #BSIF

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Maaf, komentar berisi link hidup/spam/promosi dan akun unknown akan dihapus. Jangan lupa klik "notify me" supaya bisa tau balasanku :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2017-2019 - SOUTH SKIN | THEME BY RUMAH ES