09 September 2019

Rahasia Kulit Glowing: IUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum Review

review-iunik-propolis-vitamin-synergy-serum

IUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum

Nggak kehitung berapa kali aku lihat produk ini di timeline instagram, saking seringnya haha. Gara-gara banyak teman-teman yang pakai ini bahkan ada yang sudah repurchase juga, bikin aku makin penasaran sama serumnya. Apalagi propolis sendiri dikenal baik untuk kulit, terutama karena fungsi anti-inflammatory dan antioksidannya.


Serum propolis IUNIK diklaim dapat menenangkan (calming), menutrisi (nourishing) dan mencerahkan kulit (brightening) dengan kandungan 70% Propolis Extract dan 12% Hippohae Rhamnoides Fruit Extract.

INGREDIENTS:
Propolis Extract,​ Hippophae Rhamnoides Fruit Extract,​ Water,​ Butylene Glycol,​ Glycerin,​Methylpropanediol,​ Niacinamide, ​Dipropylene Glycol, ​1,2-Hexanediol, ​Rosa Damascena Flower Water, ​Sodium Hyaluronate,​ Betaine, ​Glycosyl Trehalose, ​Honey Extract, ​Beta-Glucan,​ Hydrogenated Starch Hydrolysate,​ Allantoin,​ Carbomer,​ Arginine,​Hydroxyethylcellulose,​ Adenosine, ​Dipotassium Glycyrrhizate,​ Pentylene Glycol,​ Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil,​ Centella Asiatica Extract,​ Portulaca Oleracea Extract,​ Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract,​ Punica Granatum Fruit Extract,​ Ficus Carica (Fig) Fruit Extract.

Propolis adalah substansi yang dibuat oleh lebah (kayak yang aku sebutkan di review COSRX Honey Overnight Mask) dengan fungsi sebagai antioksidan dan anti-inflammatory yang dapat membantu meredakan inflamasi, dengan mengurangi kemerahan dan swelling yang sering terjadi pada jerawat.

Aku pribadi berharap serumnya dapat melembapkan, bantu calming kulit daaan bisa ngasih efek glowing ke wajahku.

review-iunik-propolis-vitamin-synergy-serum

Botolnya dari kaca dengan tutup ulir dengan pipet kaca yang dikemas dalam dus tebal. Ada penyangganya di dalam supaya botolnya nggak goyang kemana-mana. Dus dan botolnya tanpa segel. Oh, jangan kaget lalo lihat isinya nggak penuh, karena yaa memang hanya segitu. Isinya 50 ml dengan PAO 12 bulan.

Serum ini nggak ada tambahan fragrance-nya, tapi kalo aku cium dari mulut botol aromanya kind of artificial lol. Untungnya waktu diaplikasikan ke kulit nggak begitu tercium. It will disappear right away.

review-iunik-propolis-vitamin-synergy-serum

Berdasarkan pengalamanku pakai Black Snail Restore Serum, mungkin serum ini juga akan cepat habis. Bukan karena apa, tapi pipetnya yang panjang bikin aku jadi lebih boros pakainya ðŸ¤£.

Teksturnya mirip light-gel dan lebih kental daripada Black Snail Restore Serum. Yang aku rasaian sih, sedikiiit lengket di awal aplikasi tapi nanti akan menghilang sendiri setelah fully absorbed.

Nevertheless, nggak terasa berat kok. Masih bisa di-layer bareng produk lain (termasuk sunscreen & makeup) dan oke dipakai kapanpun, pagi & malam.

Urutanku pakai produknya: cleanser > toner / essence > IUNIK Propolis Serum > moisturizer. Plus, ekstra sunscreen khusus di pagi hari.

review-iunik-propolis-vitamin-synergy-serum

Aku sih lebih suka pakai serumnya dengan cara diteteskan ke telapak tangan sambil digosok, lalu tempelkan dengan tekanan ringan ke wajah. Bukan dengan diteteskan ke wajah langsung.

Menurutku serum ini lebih enak kalo dipakai sedikit aja. Soalnya makin banyak bisa jadi akan lebih lama meresapnya. Therefore, more likely bakal tahan lebih lama dari si Black Snail 😎.

Bagaimana hasilnya? Ada efek healthy glow yang sekaligus ngasih kelembapan dan hidrasi ke kulit. Beneran bikin glowing! Aku pun merasa kulitku lebih kenyal setelah rutin pakai serum ini. Cocok lah sama targetnya yang memang untuk dry & sensitive skin.


Dengan kandungan skin-soothing agents dari Beta-Glucan, ​Allantoin, ​Licorice, ​Centella Asiatica Extract, ​Portulaca Oleracea Extract, dan ​Witch Hazel Extract, serumnya juga bisa menenangkan kulitku saat sedang iritasi (karena pengaruh lingkungan). Dan, bisa meredakan kemerahan di area kulit yang berjerawat walau nggak instan.

Sekarang aku tau kenapa orang-orang pada suka serum ini, glowing-nya nagih banget. My skin radiance has improved a lot! Kerasa lho bedanya kalo nggak pakai dia ðŸ¤©.

review-iunik-propolis-vitamin-synergy-serum

I see myself will purchase another propolis serum near in the future!

Well, tapi belum tau akan beli ini lagi atau nggak. Aku mau pakai dulu sampai habis. Soalnya ini serum propolis pertamaku dan aku masih penasaran sama serum serupa dari brand lainnya.

Overall, produknya bekerja sesuai harapanku, so yes, aku merekomendasikan kamu untuk coba juga! Terutama jika punya masalah dengan kulit yang kusam dan nggak bercahaya. Kamu bisa dapetin kulit glowing ala korea pakai serum ini. Harganya pun nggak mahal (compared to serum propolis cosrx dan dr. ceuracle ya hehe) dan isinya banyak~



Where to buy? JOLSE
Price? $19.99

18 comments:

  1. Favoritkuuu! Setelah cobain iUNIK dan LGH, buatku mereka berdua rasanya hampir sama aja, cuma agak beda di tekstur aja. Tapi dengan harga yang lebih murah dan isi lebih banyak, hatiku jatuh sama iUNIK haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dibanding dr. ceu isinya 3x lipat lebih banyak tapi harganya masih jauh lebih murah.. lebih hemat iunik sih ya haha

      Delete
  2. Pengen cobain dong... Aku mau jga biar kulitku glowing sehat... Eh tpi kulitku berminyak... Ntar makin minyakan gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba cari review lainnya yang kulitnya berminyak mbak

      Delete
  3. Favorit aku banget semua kosmetik dari propolis pasti bagus dikulit, apalagi ini ada serum dari propolis, kebetulan serum aku mau abis beberapa hari lagi, ini sih fix masuk list belanjaan skincare bulan ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku baru akhir-akhir ini coba skincare propolis, memang oke banget hasilnya. aku pun cocok~

      Delete
  4. wow, klo dikulit kering dan sensitif udah se-work itu ya kak. Penasaran deh hasilnya klo dipake di kulit berminyak. Bahan propolis emang sekarang lagi booming ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. boomingnya dah lama deh.. aku ini telat nyobanya XD

      Delete
  5. pertanyaan saya juga sama, kalau diaplikasikan ke kulit wajah berminyak gimana kak? takutnya makin berminyak soalnya kerjaan kantor saya juga kadang harus ke lapangan.. mohon infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo dilihat dari tekstur aja sih rasanya nggak berat untuk kulit berminyak. tapi kalo rasanya di kulit yang berminyak gimana ya aku nggak bisa jawab, soalnya kulitku kering. mungkin bisa coba cari review dari blogger lain yang punya oily skin juga 😊

      Delete
  6. Ternyata propolis sebagus itu ya buat kulit. Apalagi bisa bikin glowing juga >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pun baru tau kalo efeknya bisa sebagus ini setelah coba sendiri :D

      Delete
  7. Serum sejuta umat ya cha. Asli wara wiri terus di timeline sementara untuk urusan serum aku mudah teracuni. Tapi klaimnya cocok kali buat kulit kusam ya.

    ReplyDelete
  8. Udah beberapa kali baca reviewnya iunik dan aku tertarik mau coba juga.. apalagi ini yang propolis. Hwaa pengen cobaa tapi selain di jolse, belinya dimana yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di situs e-comm indonesia sudah banyak yang jual kok

      Delete
  9. Kirain propolis cuma buat obat aja *pengalaman ngobatin amandel*, eh buat skincare juga ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku justeru belum pernah pakai propolis buat obat hehe

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES